10/02/2016

Lakukan Kebiasaan Baik Ini Sebelum Tidur

lakukan kebiasaan baik sebelum tidur
 Sebelum tidur, sempatkan ke kamar anak untuk 
memberi ciuman selamat tidur :)

Bangun di pagi hari, tapi badan justru berasa capee dan penat. Padahal baru saja istirahat sepanjang malam ? pernah ngerasain gitu nggak ?.... Belakangan saya sering merasa seperti itu, bagun tidur justru badan malah gak fresh, cape dan seringkali membuat mood berantakan. Alhasil di awali suasana pagi yang nggak nyaman, ya sepanjang hari kita akan merasa nggak enak. Kalau ibunya aja gak happy, apalagi keluarga di rumah ya.

Akhirnya saya koreksi apa yang salah kira-kira ya, kenapa bangun tidur justru berasa lelah dan gak bugar. Ternyata banyak kebiasaan salah yang saya lakukan jelang tidur, salah satunya sampai tertelap terus memandang layar handphone atau duduk bersandar di tepi tempat tidur memangku laptop. Mata lelah, posisi duduk juga kadang gak benar lalu tertidur dalam kondisi gak nyaman, bangun tidur ya jangan harap badan kita fresh ;). Ibunya udah uring-uringan sejak pagi, bangunin anak-anak & suami lalu menyiapkan keperluan mereka pun dengan setengah hati. Suasana jadi nggak enak kan, pagi-pagi udah pada manyun deh.

Lakukan beberapa kebiasaan baik ini setiap jelang tidur malam, pasti pagi hari menjadi lebih bugar. Kalau pagi di awali dengan kondisi tubuh yang fresh, di jamin deh sepanjang hari semangat dan happy :)

08/02/2016

SENJA




" Irma senja ? masih saudaraan sama penulis Bunda Pipit senjakah mba ? "

Beberapa kali saya mendapat pertanyaan seperti kalimat di atas, heuheu... nggak ada hubungannya sama sekali sebenarnya dengan penulis novel bunda Pipit senja kok. Saya menambahkan nama senja karena Senja adalah nama putri saya, Tazkia Senja. Jadi Irma Senja itu adalah Irma bundanya Tazkia Senja... gitu deh maksudnya :D

Dan menambahkan nama senja di belakang nama putri saya pun tentu bukan tanpa alasan. Saya suka suasana senja, menurut saya senja ... fenomena langit ketika matahari turun ke peraduannya adalah saat - saat yang magis, misterius sekaligus indah. Misterius karena menuju malam, ketika matahari terbenam dicakrawala dan tirai langit malam mulai turun... menutup hari, mengingatkan semua orang tentang hari siang yang tlah usai. Seolah mengingatkan pada kata pulang... tentang sebuah jeda, ketika adzan berkumandang pada surau atau masjid, senja menuntun siapapun untuk sejenak menepikan segala. Menepikan hati pada yang maha tinggi. Tapikan sekarang senja justru kadang menjadi awal menuju malam yang penuh cahaya ?? benar,... tapi senja dalam ingatanku di masa lalu adalah senja yang menjadi penutup hari. Senja yang mengingatkan pada waktu, bahwa semua hal ada batasnya...

04/02/2016

Episode Pencarian Sekolah Sean Di Mulai

Baru beberapa bulan yang lalu galau karena urusan sekolah Kaka Tazkia, sekarang kaka udah belajar dengan tenang di SMA giliran adiknya, Sean yang sedang persiapan mau UN dan melanjutkan ke SMP. Galau lagi ?? hemmm... nggak terlalu sih, untuk urusan sekolah Sean, saya dan Hubby cuma punya dua pilihan sekolah. Keduanya sekolah swasta islam jadi nggak ikut persaingan online memperebutkan posisi untuk masuk sekolah negri kali ini.

Pilihan pertama, salah satu sekolah islam yang jaraknya sekitar kurang lebih 10 km dari rumah. Setelah survey ke sekolahnya dan tanya ke beberapa teman yang anaknya bersekolah di sana, sepertinya disiplinnya baik, fasilitasnya lengkap. Lokasinya juga bagus. Agak galau untuk urusan anter jemput, karena berbeda arah dengan sekolah kaka Tazkia.

Pilihan kedua, SMP swasta islam bekas sekolah kaka Tazkia dulu. Lokasinya searah dengan sekolah SMA kaka saat ini. Jadi pertimbangan karena kita gak kecewa menyekolahkan kaka di sana. Disiplin, pendidikan agama dan komunikasi guru ke orang tua, juga guru ke muridnya baik. Kaka nyaman sekolah di sana. Point plusnya, jika Sean sekolah di SMP ini akan memudahkan saya untuk urusan anter jemput.

02/02/2016

Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Aku Tidak Mencintaimu Apa Adanya

Credit

Dear Love,...
Maaf…, aku tidak mencintaimu apa adanya. Aku mencintaimu hingga aku ingin semua hal yang terbaik kamu raih dan kamu dapatkan. Aku ingin kamu tampil baik, karena aku ingin semua menghargai keberadaanmu dengan baik. Aku ingin kamu sehat, karena menjadi sehat adalah cara terbaik mensyukuri kehidupan. Aku ingin melihatmu meraih impianmu, karena setiap orang memiliki impian-impiannya tersendiri.

Aku ingin mendorongmu mengejar mimpimu, karena mencintaimu tidak cukup duduk menunggu kamu meraih segalanya. Aku ingin menjadi suporter terhebatmu, yang kamu libatkan dalam pencarianmu mengejar impian, meski hanya menjadi sandaran dan teman diskusi ketika kamu lelah melarung hari, yang menguatkanmu ketika kamu jatuh. Dan memberimu senyuman termanis ketika kamu meraih semua yang kamu inginkan. Dan memberimu pelukan ketika kamu butuh di kuatkan.

01/02/2016

Beli Smartphone ZTE A711 di Lazada



Saya sudah cerita belum ya tentang drama handphone kesayangan ? dari yang jatuh terkapar sampai jatuh lalu terinjak pula. Sudahlah jadi agak tulalit, bodynya pun gugus di sana sinih. Malang sekali memang nasib smartphone saya ini. Tapi namanya kecelakaan, namanya nggak sengaja masa iya mau komplain, yang nginjaknya sahabat saya pulak hahaha. Komplain dikit sih trus pengen beli lagi maksudnya pengen di beliin lagi, tapi ya yang beliinnya bukan sahabat sayalah :)))

Namanya mau beli handphone beda sama beli cabe kan ? jadi sebelum minta di beliin alias di bayarin, saya udah mulai searching dan googling handphone seperti apa yang saya mau. Ngomongin mau sih, ada dan banyakkkk hahhaa... tapi kali ini saya sengaja minta hanpdhone yang harganya standar aja lah, menengah tapi kualitas oke dan tampilannya kece. Mengingat kita lagi nabung untuk keinginan yang lebih besar, jadi istrinya kudu tahu diri :p