29/07/2015

Tips supaya si Mpok betah


 Ngomong-ngomong si Mpok sering juga ya mejeng di blogku Mpok :)))

Membaca status-status teman di sosial media dan bbm, ikut prihatin karena sehabis lebaran ini banyak yang jadi korban PHP. Bukan korban di php in gebetan, suami, atau pacar yaa... ternyata mereka di PHP in para asisten rumah tangga xixixi. Yang janji bakal balik lagi sehabis lebaran dan mudik, ehh janji manis doang karena mereka gak balik lagi. Pake nyisain baju di rumah majikan pula supaya kesannya akan balik lagi, padahal itu baju-baju yang memang udah gak di pake ckckckk.

Beneran prihatin deh, apalagi untuk teman-teman yang seorang ibu sekaligus wanita pekerja/karier di php-in gini pasti bikin kepala pusing dan galau abis. Pengalaman adik saya yang juga wanita karier dan bergantung banget sama ART  juga bikin saya ngelus dada. Udahlah ART nya lebih galak dari nyonyanya, sok jual mahal juga biar di naikin gaji trus.

Allhamdulillah nih meski di rumah ada ART, saya gak kebagian di php in seperti teman dan adik saya. Sehabis lebaran, saat saya balik ke kota si Mpok yang menjadi asisten rumah tangga di rumah malah udah dateng duluan untuk bersih-bersih supaya saat saya pulang dari mudik rumah rapih dan bersih. Habis lebaran tahun ini, si Mpok genap 11 tahun bekerja di rumah. Allhamdulillah ya Mpok, sesuatu *siapin bonus buat Mpok*

27/07/2015

Abaya dari Papa

Abaya adalah Busana wanita muslim berbentuk jubah panjang berwarna hitam, yang biasa dipakai oleh wanita muslim di Arab saudi. Abaya menurut beberapa pendapat sudah ada sejak 4 ribu tahun lalu. Abaya digunakan untuk menutupi lekuk tubuh wanita muslim supaya terhindar dari pandangan buruk. Kini Abaya sudah banyak di modifikasi, baik bahan maupun variasi. Wanita arab biasanya melengkapinya dengan cadar.


Beberapa bulan lalu papa berangkat umroh, salah satu oleh-oleh yang saya terima dari Papa adalah Abaya. Saat menerimanya saya sempet bingung, mau di pake kemana baju jubah hitam begini. Meski saya suka warna atau baju hitam tapi kalau berbentuk jubah/gamis panjang gini ya bingung juga makenya kemana. ( padahal kemana pun bisa di pake, belum niat aja kayanya ) *_*

Mudik kemarin saat adik saya pakai Abaya pemberian Papa, Papa tiba-tiba nyeletuk " Abayamu gak di pake nenk ? gak suka ya ...? " 
Duhh rasanya gimana gitu ya, merasa bersalah karena membuat Papa sampai berfikit begitu. Papa membelikan ketiga anak perempuannya plus Mama masing-masing Abaya, dan dua adik saya malah udah dipakai. Saya merespont dengan suka cita saja tidak hikss....  Akhirnya, saat Mama bilang " Coba pakai nih abaya punya mama, punya nenk gak di bawakan ? Papa pengen lihat kali nenk pakai abaya yang Papa bawa kemarin " 

24/07/2015

Home Peeling



Peeling wajah dalam dunia kecantikan adalah salah satu therapi atau pengobatan yang biasanya di lakukan pada pasien yang kulit wajahnya sudah mulai timbul masalah/penuaan. Jadi untuk remaja sih sebenarnya gak di sarankan, kecuali yang wajahnya memang bermasalah seperti jerawatan. Gunanya untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Karena untuk remaja regenerasi kulit alaminya masih bagus, kalo gak penting banget ngapain di peeling.

Peeling pada wajah dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, meregenerasi kulit, mencerahkan dan mengecilkan pori-pori kulit. Peeling pada klinik kecantikan ada beberapa macam, dan sampai hari ini saya belum berani untuk melakukan peeling di klinik kecantikan. Masih galau aja, ngebayangin wajah kita diolesin cairan kimiawi yang akan mengangkat kulit mati dan meregenerasi kulit kita dengan kulit baru. Lalu aturan setelah peeling yang katanya gak boleh beraktifitas diluar ruangan selama dua atau tiga hari, pernah lihat wajah teman yang habis peeling kok merah-merah gituh. Gak boleh kena paparan sinar matahari dll, akhh repot makanya sakses jaya saya belum pernah peeling meski saya rutin melakukan konsultasi dokter dan menggunakan produk sebuah klinik kecantikan.