03/09/2008

ujianku,,,,

Ramadhan kali ini tidak terlalu jauh berbeda dengan ramadhanku di tahun yang lalu,saat Allah mengujiku dengan kambuhnya sakitku tepat di bulan yang suci.
satu bulan sakit dan terbaring di RS dua minggu lamanya...tentulah bukan hal yang mudah untukku.Walaupun ramadhan kemarin bukan kali pertama juga aku sakit dan dirawat di RS,tiga tahun yang lalu satu bulan lamanya aku mengistirahatkan tubuhku di RS yang sama,,,,
Sedihnya....disaat orang muslim lainnya bisa melaksanakan ibadah puasa dan berkumpul bersama keluarga dalam kondisi sehat,aku justru terbaring di RS dengan tanpa daya.

Tahun ini allhamdulillah sampai hari ke tiga aku dalam kondisi sehat,walaupun keluargaku ternyata sedikit parno melihat nafsu makanku yang menurun. Mereka takut aku harus menjalani ramadhan di RS lagi...akhirnya mereka sibuk memberiku ceramah bagaimana repot dan tidak enaknya sakit dan di rawat.
Tentu saja aku pun tidak ingin mengalaminya lagi,,,,
Aku memahami bagaimana khawatirny keluargaku,karena ternyata Allah senang sekali mengujiku untuk bersahabat dan langganan berlibur di RS.
Dengan penyakit yang menurutku keren,,, ( .......)

Ramadhan kali ini Allah memberiku ujian yang berbeda,aku menyebutnya ujian disaat Allah memberiku masalah,sakit,atau hal-hal yang menuntut kita untuk bersabar walaupun kenyataanya kita lebih sering berkeluh kesah dibanding sabarnya.
Allah mengujiku dengan masalah yang mendera orang tuaku dan adik kandungku,,,
ternyata meskipun dalam hal ini keluarga besarku yang sedang didera cobaan,ini tak membuatku bisa duduk santai...sebagai anak sulung di keluargaku,beban itu terasa berat.
Seperti biasa...disaat cobaan dan ujian datang,disaat rasa sedih dan gelisah menyapa hari-hari keluargaku,saat aku bisa mengulurkan tangan untuk membantu bahkan saat aku tak bisa berbuat apa-apa seperti saat ini,,,,
Aku masih dan terus bersandar pada Mu...hanya berdoa dan memohon pada Sang pemilik kehidupan ini...semoga gelapnya malam akan cepat berlalu,dan mentari yang bersinar dengan warnanya yang indah menggantikannya.

Aku percaya ya Allah,,,,
seberat apapun ujian itu,semua akan ada jalan keluarnya...
Bila ujian dan kebahagiaan itu abadi pastilah sebuah keajaiban,tidak ada cobaan yang abadi.
begitu juga dengan kebahagiaan tidak ada yang abadi...semuanya berganti seperti siang dan malam,,,,

Masalah membuatku dewasa,sakit membuatku lebih kuat,,,,kehilangan membuatku tegar,,,
jatuh cinta membuatku bersabar,,,

Apa yang terbaik dari kehidupan,,,,
selain menjalaninya dengan sebaik yang bisa kita lakukan,selebihnya menerima semua ketentuan yang tlah ditetapkan Sang Pemilik Kehidupan ini....



No comments:

Post a Comment

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)