25/11/2008

Setelah 10 tahun...

Saat sendiri aku teringat semua hal,,,semua kisah dan cerita yang aku dengar dan mimpi yang masih menggantung di angkasa. Pagi ini aku teringat seorang sahabatku,,,sahabat yang baru aku sadari dan aku tahu ternyata dia sangat perduli padaku.
Sahabat yang ternyata masih mengingat no absenku,masih ingat nilai terburukku di SMA,sahabat yang ternyata ingat hal-hal kecil saat masa sekolah dulu,,,yang aku sendiri pun hampir melupakannya.

Sahabat yang sampai hari ini menyisakan tempat dihatinya untuk namaku,aku rasa aku pantas berbahagia ada seseorang yang begitu perduli padaku diluar keluargaku.
Sahabat yang setelah bertahun yang lalu terpisah dan saat sekolah dulu tak pernah kusadari kehadirannya,kini hadir dalam hidupku menawarkan persahabatan yang sama.
Bahagia,,,dia kini jadi seseorang yang bisa berdiri dgn kedua kakinya sendiri,mandiri,punya pekerjaan yang baik dan memiliki seseorang yang baik disampingnya.

Lalu saat tiba2 dia memiliki keberanian untuk mengungkapkan apa yang ternyata dia simpan dalam hatinya sejak dulu,,,aku terkejut dan tak ada yang bisa kuucapkan.
Tidak berharap apapun...hanya ingin mengatakan dia mencintaiku,hanya ingin mengatakan bahwa dulu bertahun yang lalu di bangku belakang saat kami masih memakai seragam putih abu,diam-diam dia menatapku,diam-diam dia berharap diberi kesempatan untuk dekat denganku,berbahagia saat dia mendengar aku putus dengan pacarku,dan kembali patah hati saat dia dengar aku sudah punya kekasih baru.
Tanpa aku menyadari kehadiran dan perhatiannya,,,
"kamu ingat gak,waktu pelajaran olah raga kamu dan aku sakit akhirnya kita hanya diam dikelas berdua gak ikut pelajaran olah raga itu ? tapi,,,tiba2 pacar kamu dateng dan nemenin kamu dikelas,kamu gak tahu dari bangku belakang aku memperhatikanmu,,," kalimat ini yang aku ingat,aku bahkan sudah lupa sahabat,,,kamu mengingat ku dengan baik,dan selama itu kamu menjadi temanku yang baik. tempatku minta contekan saat pelajaran kimia dan fisika.

Kini sepuluh tahun tlah berlalu,,,kamu bilang kamu lega saat bisa mengatakan ini,aku hanya bisa tersenyum,,, hanya tersenyum.
Trima kasih karena menyimpan namaku begitu baik di hatimu,,,trima kasih karena membuatku lebih berarti dan menjadi sahabat saat aku membutuhkannya.
Kamu slalu gak suka kalo aku mengatakan trima kasih,,,karena kamu slalu bilang apa yang kamu lakukan tulus tanpa mengharapkan apapun,kamu mengatakannya karena itu adanya.
Lalu apa yang bisa aku berikan padamu selain rasa terima kasihku,,,? penghargaanku yang terbesar untuk seorang sahabat yang baik,,,,
Semoga kamu tetap bahagia dengan hidup yang sedang kamu jalani,bersyukur dgn semua hal indah yang kamu miliki....

Kehidupan adalah misteri....
waktu smakin membuat ku menyadari satu hal,aku pikir hidup itu hitam dan putih,,,tapi ternyata aku salah,,,warna kehidupan begitu beragam.
Semoga aku bisa melewati semua babak hidupku dengan baik,,,

untuk sahabatku,,,
ceritakan padaku sepuluh tahun lagi,tentang cinta mu dan dia yang abadi sepanjang masa.
ceritakan padaku nanti,,,,tentang betapa bahagianya hidupmu bersamanya...
pasti aku akan tersenyum bahagia !



1 comment:

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)