30/11/2008

About LOVE...

Cinta oh cinta,,,,

Ya,cinta bukannya membuat dunia anda merah muda penuh cinta dan kebahagiaan...cinta malah membuat hidup anda tak karuan !


3 Tanda pria tidak serius pada anda :

* Saat anda mengatakan sesuatu tentang masa depan,ia spontan mengalihkan topik pembicaraan
* Dia tidak tahu apa pekerjaan anda yang sesungguhnya/dia tidak terbuka dengan pekerjaannya
* Tak pernah sekalipun dia ingat hari ulang tahun anda


3 Tanda pria belum melupakan sang mantan:

* Disaat anda berdua sedang bermesraan,dia menyebut nama sang mantan. Huh...
* Masih bisa ditemukan foto bekas sejoli itu di dompet atau disamping ranjangnya.
* Reaksinya berlebihan saat nama wanita itu disebut.


Ketakutan terbesar pria tentang pernikahan :

* Keberhasilannya bercumbu mesra dengan sosok wanita seksi ( yaitu anda ) akan segera berakhir.
* Bentuk tubuh anda akan membengkak
* Teman-teman akan mentertawakan aksinya,sementara dia sedang terpaksa bersih-bersih rumah atas permintaan anda.
* Anda akan berubah jadi sosok ibunya yang sok ngatur dan mengawasi.



Wow,,,,cinta,adakah cinta seindah kisah - kisah dongeng ???
bertemu,jatuh cinta,dan bahagia selamanya...? serasi dan indah....?
dan masih adakah cinta sejati di jaman serba instan ini..??!!!

28/11/2008

Karya buah hatiku ' tazkia'

IBU

Ibu engkau yang melahirkanku
engkau yang telah merawatku dari aku bayi
sampai saat ini.
Engkau adalah orang yang sangat aku cintai,
aku sangat bangga kepadamu.

Aku sangat sayang padamu Ibu...
terima kasih engkau telah membimbingku hingga kini.

Terima kasih Ibu...


* Bagiku tidak ada puisi atau karya tulis seindah puisi yang diciptakan dan ditulis oleh anakku,tazkia Mutiara senja....
dia bilang,masukin dong puisi buatanku ke blog ibu
Terima kasih sayang,,,puisinya indah dan ibu suka sekali.

Speecchless !!!!

Itu yang aku lakukan setelah membaca majalah hari ini,ada rubrik tentang kanker payudara dan curahan hati mereka yang bertahan hidup meski tanpa payudara.

Payudara adalah simbol perempuan di segala jaman,alangkah berat,sakit,pedih,dan putus asa bila harus diangkat karena belitan kanker.
Aku membayangkan alangkah beratnya...alangkah tidak adilnya hidup dan betapa aku turut bangga karena ternyata tidak sedikit wanita yang tetap survive dan tetap bersemangat menjalani hidup walaupun tanpa payudara,tentu saja setelah perjuangan dan pergulatan batin mereka yang hancur ke titik nol karena kanker yang merupakan penyakit nomor dua yang paling mematikan di Indonesia.

Sekali lagi membaca tulisan itu aku kembali bersyukur,...ternyata masih banyak orang2 diluar sana yang mengalami penderitaan lebih berat.
Tahun 2002,saat aku baru saja merayakan ultah ku yang ke 22 thn...dokter menyatakan aku kena kanker kolon/usus sta 2B ....
Kini 6 ttahun setelah perjuangan yang tidak mudah dan menyakitkan,Tuhan masih mengijinkan ku untuk melihat senyum kedua buah hatiku.

Aku tidak akan pernah lupa,dan aku pun tidak ingin melupakannya !
Pengalaman itu yang mengingatkanku tentang makna bersyukur dan berserah diri pada yang Maha Kuasa.


27/11/2008

Etika Menjenguk Orang sakit

Maaf,jika tulisan ini terkesan menggurui atau sok tahu.Saya hanya ingin berbagi dan sekedar memberi masukan bagi mereka yang ingin menjenguk orang yang sedang sakit.
Sakit adalah bentuk kasih sayang Tuhan untuk hambaNya sebagai ujian dan peringatan,juga sebagai ladang untuk bersabar dan pengguguran dosa-dosa.Tidak ada seorang pun yang ingin menderita sakit,bila ada diantara kerabat,sahabat,dan teman kita yang sedang sakit lalu kita datang menengok dan menyampaikan rasa simpati,tentu saja ini akan membuat dia senang.
Begitu pun sebaliknya bila kita sakit tentu saja hal yang membahagiakan adalah dijenguk oleh teman dan keluarga,mendapat dukungan dan penghiburan dari mereka.

Tapi bila seorang teman datang dan bersikap seperti seorang dokter yang bertanya,dan menginterogasi secara detail mengenai sakit dan apa yang sedang kita rasakan,belum tentu kita atau si sakit merasa senang menjawabnya.

Penyakit itu banyak ragamnya,banyak pula penyebabnya.Ada yang berat juga ringan,tidak semua orang nyaman membicarakan penyakitnya.
Tidak semua orang senang membicarakan penyakit ambeiennya bukan?
ada juga penyakit yang berkaitan dengan fungsi organ seksualnya,begitu juga dengan berbagai macam penyakit lainnya,tidak semua orang senang membicarakannya,malu mungkin jadi salah satu alasannya.Kecuali bila sipasien dengan senang hati menceritakan penyakitnya tentu saja.

Saya pernah merasakannya sendiri,saat harus sakit dan terbaring di rumah sakit sekian lama.Merasakan menjadi orang yang sangat bergantung pada orang lain,berjuang dan terus berdoa untuk sembuh.
Mendapat kunjungan dan hiburan dari keluarga,teman dan sahabat adalah tidak terhingga bahagianya bagi saya. Saya merasa tidak sendirian melewati saat-saat sulit itu,mendapat kekuatan untuk terus berjuang dan tidak menyerah oleh penyakit karena saya menyadari saya masih dibutuhkan oleh anak dan keluarga saya,dicintai dan didoakan untuk segera sembuh.
Kehadiran dan dukungan mereka sangat berarti untuk saya sebagai seorang pasien dengan penyakit yang lumayan harus membutuhkan perjuangan untuk bisa sembuh.

Tapi,ada salah satu dari kerabat yang mengunjungi saya,tujuannya mungkin baik menyampaikan rasa prihatinnya tapi saya pikir dia terlalu berlebihan.
menginterogasi saya seperti seorang dokter dan menceritakan bahwa ada temannya yang menderita penyakit seperti yang saya derita lalu semuanya tidak tertolong alias meninggal.
Saya pikir dia tidak terlalu tepat mengatakan itu di depan orang yang sedang sakit,saya tidak marah tapi sedih iya...saya khawatir dan takut hal itu menimpa saya.
Dan itu jelas psikologis yang buruk untuk seorang pasien.

Ada juga orang yang memilih diam-diam saat dia harus istirahat di rumah sakit supaya tidak diketahui oleh teman-teman sekantornya karena membayangkan mereka akan sibuk bergantian menjenguk malah dia tidak akan bisa istirahat nantinya.
Tentu saja memberikan dukungan dan suport untuk teman atau kerabat yang sakit itu tindakan yang baik,tapi memikirkan kenyamanan sipasien itu yang lebih harus kita utamakan.
Mendokan teman yang sakit itu mungkin lebih baik,menghiburnya dengan hal-hal yang membuat dia bahagia dan sejenak melupakan penyakitnya. Tapi bila menjenguknya dengan menginterogasi,dan terkesan sok tahu dan menakut-nakuti si sakit,membuat dia kurang istirahat,saya pikir kurang bijaksana.

Membawa buah tangan itu baik meskipun saya yakin sisakit tidak mengharapkan itu,andai pun kita ingin membawakan sesuatu bawalah apa yang sekiranya tidak menjadi pantangan bagi sisakit.
Banyak hikmah menjenguk orang yang sakit,kita akan menyadari alangkah indahnya sehat...kita akan bersyukur dan menjaga kesehatan.
Tahukah anda,saya pernah membaca dari sebuah buku...bahwa Tuhan berada dekat dengan orang-orang yang sedang sakit.Jadi kunjungilah orang sakit,,,,

26/11/2008

Bila Suami atau pacar kamu Seorang Perokok

Apakah suami anda seorang perokok ?jika benar,coba ajak dia untuk merenungkan betapa slama ini dia begitu tergantung pada rokok.Betapa banyak rupiah yang telah dia buang sia-sia ,padahal dia bisa lebih sehat jika tidak merokok.
Ingatkan sekali lagi,asap rokok mengandung 4000 bahan kimia,yang sebagian beracun dan merugikan kesehatan.Seperti diterangkan oleh dokter Didy Purwanto,sekretaris umum lembaga Menanggulangi Masalah Merokok ( LM3),dari 4000 bahan kimia itu,40 diantaranya bisa menyebabkan kanker.
Zat-zat itu diantaranya nikotin,tar,karbondioksida,dan methanol yang akan berpengaruh pada kesehatan.Akibat zat-zat itu kebanyakan perokok akan terserang kanker paru " kanker paru ini merupakan pembunuh nomor satu yang mengancam para perokok"

Selain kanker,asap rokok juga dapat merangsang batuk dan merangsang pengeluaran lendir yang berlebih.Rokok juga dapat melumpuhkan batu getar,menyebabkan batuk bronkhitis kronis,emfisema,dan paling sering terjadi adalah penyakit kanker paru.Selain berpengaruh buruk pada pernafasan,rokok juga bisa menyebabkan impotensi,katarak,kerontoka rambut,osteoporosis,tukak lambung,dan pembusukan pada kaki.
Asap rokok juga sangat berbahaya untuk anak,paparan asap rokok pada anak bisa membuat mereka rentan mengalami berbagai penyakit seperti infeksi telinga,asma dan radang paru-paru.

Selain bergantung pada suami anda sendiri,anda juga bisa berperan aktif untuk mengikis habis kebiasaan merokok suami anda.
Jika anda benar-benar ingin suami anda terlepas dari si jahat rokok,beberapa tip berikut ini bisa menjadi pedoman bagi anda untuk menyelamatkan suami anda dari petaka kematian.

1.Tanamkan niat berhenti merokok dalam dirinya
2.Ingatkan agar dia tidak menceburkan diri ke dalam kebinasaan.
3 Sikap tegas untuk berhenti merokok
4.Berhenti merokok seketika itu juga
5.Ingatkan dia Merokok sama aja dengan bakar uang
6.Merokok juga menyakiti orang lain
7.Dorong dia untuk tidak terpengaruh teman
8.Anggap cemoohan teman sbg angin lalu

9.Tempelkan tulisan dan simbol-simbol yang menggambarkan bahaya merokok
10.Jadikan ramadhan sebagai momentum mengajaknya berhenti merokok.

Semoga niat anda untuk mengajak suami hidup lebih sehat berhasil karena ini butuh perjuangan dan sangat tidak mudah.

25/11/2008

Tanda-tanda orang yang mencintaimu


1 .Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu yang ia tahu di matanya hanya ada kamu

2.Kalau kamu sudah memiliki pacar atau kekasih ia tidak perduli, buat dia yang penting kamu bahagia dan kamu tetap impiannya.

3.Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, dimatanya kamu salalu yang tercantik walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan :P.

4.Orang yang mencintai kamu selalu ingin tahu tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini,ia ingin tahu kegiatan kamu.

5.Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi”, “slmt hari minggu”, “selamat tidur”walaupun kamu tidak membalas pesannya.

6.Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan menelpon utk mengucapkan selamat atau mengirim pesan.

7.Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu,bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya karena, saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.

8.Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya.

9.Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, bahkan mungkin meminjam CD/cassette kamu, karena ia ingin tahu kesukaanmu,kesukaan mu kesukaannya juga.

10.Kalau terakhir kali kalian bertemu kamu sedang sakit mungkin flu, terkilir, atau sakit gigi, beberapa hari kamudian ia akan mengirim sms dan menanyakan keadaanmu.karena ia mengkhawatirkanmu.

11.Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu, dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck “untuk menyemangati kamu.

12.Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa , tetapi itu ialah suatu barang yang isitmewa buat dia.

13.Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat,saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu,sehingga kamu menjadi bingung, saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah mengguncang dunianya.

14.Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada di dekatmu dan inging menghabiskan hari2nya denganmu.

15.Jika suatu saat kamu haruS pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu.

16.Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang
kekasih.

17.Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal-hal yang konyol seperti menelponmu 100 kali dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam,karena ia mengirim sms atau menelponmu.karena ia saat itu ia sedang memikirkan kamu.

18.Orang yang mencintai kamu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yg membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak akan melakukannya lagi.

19.Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!

20.Kalau kamu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sebagian besar “INBOX”nya.Ya ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2x bahkan bertahun2x yang lalu.

21.Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu, walaupun hal itu membunuh hatinya.

22.Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada di sana menunggumu karena ia tak pernah mencari orang lain. Ya… ia selalu menunggumu.

Adakah orang yang memperlakukan kamu dengan cara2 seperti di atas? kalau ada, tahukah kamu kalau kamu sangat beruntung?




Setelah 10 tahun...

Saat sendiri aku teringat semua hal,,,semua kisah dan cerita yang aku dengar dan mimpi yang masih menggantung di angkasa. Pagi ini aku teringat seorang sahabatku,,,sahabat yang baru aku sadari dan aku tahu ternyata dia sangat perduli padaku.
Sahabat yang ternyata masih mengingat no absenku,masih ingat nilai terburukku di SMA,sahabat yang ternyata ingat hal-hal kecil saat masa sekolah dulu,,,yang aku sendiri pun hampir melupakannya.

Sahabat yang sampai hari ini menyisakan tempat dihatinya untuk namaku,aku rasa aku pantas berbahagia ada seseorang yang begitu perduli padaku diluar keluargaku.
Sahabat yang setelah bertahun yang lalu terpisah dan saat sekolah dulu tak pernah kusadari kehadirannya,kini hadir dalam hidupku menawarkan persahabatan yang sama.
Bahagia,,,dia kini jadi seseorang yang bisa berdiri dgn kedua kakinya sendiri,mandiri,punya pekerjaan yang baik dan memiliki seseorang yang baik disampingnya.

Lalu saat tiba2 dia memiliki keberanian untuk mengungkapkan apa yang ternyata dia simpan dalam hatinya sejak dulu,,,aku terkejut dan tak ada yang bisa kuucapkan.
Tidak berharap apapun...hanya ingin mengatakan dia mencintaiku,hanya ingin mengatakan bahwa dulu bertahun yang lalu di bangku belakang saat kami masih memakai seragam putih abu,diam-diam dia menatapku,diam-diam dia berharap diberi kesempatan untuk dekat denganku,berbahagia saat dia mendengar aku putus dengan pacarku,dan kembali patah hati saat dia dengar aku sudah punya kekasih baru.
Tanpa aku menyadari kehadiran dan perhatiannya,,,
"kamu ingat gak,waktu pelajaran olah raga kamu dan aku sakit akhirnya kita hanya diam dikelas berdua gak ikut pelajaran olah raga itu ? tapi,,,tiba2 pacar kamu dateng dan nemenin kamu dikelas,kamu gak tahu dari bangku belakang aku memperhatikanmu,,," kalimat ini yang aku ingat,aku bahkan sudah lupa sahabat,,,kamu mengingat ku dengan baik,dan selama itu kamu menjadi temanku yang baik. tempatku minta contekan saat pelajaran kimia dan fisika.

Kini sepuluh tahun tlah berlalu,,,kamu bilang kamu lega saat bisa mengatakan ini,aku hanya bisa tersenyum,,, hanya tersenyum.
Trima kasih karena menyimpan namaku begitu baik di hatimu,,,trima kasih karena membuatku lebih berarti dan menjadi sahabat saat aku membutuhkannya.
Kamu slalu gak suka kalo aku mengatakan trima kasih,,,karena kamu slalu bilang apa yang kamu lakukan tulus tanpa mengharapkan apapun,kamu mengatakannya karena itu adanya.
Lalu apa yang bisa aku berikan padamu selain rasa terima kasihku,,,? penghargaanku yang terbesar untuk seorang sahabat yang baik,,,,
Semoga kamu tetap bahagia dengan hidup yang sedang kamu jalani,bersyukur dgn semua hal indah yang kamu miliki....

Kehidupan adalah misteri....
waktu smakin membuat ku menyadari satu hal,aku pikir hidup itu hitam dan putih,,,tapi ternyata aku salah,,,warna kehidupan begitu beragam.
Semoga aku bisa melewati semua babak hidupku dengan baik,,,

untuk sahabatku,,,
ceritakan padaku sepuluh tahun lagi,tentang cinta mu dan dia yang abadi sepanjang masa.
ceritakan padaku nanti,,,,tentang betapa bahagianya hidupmu bersamanya...
pasti aku akan tersenyum bahagia !



23/11/2008

Renungan

Jika bersedih,panggillah jiwamu dengan harapan sebagai janji,
karena kebaikan bagi jiwa adalah janji
Jadikan harapanmu menjadi perisai atas serangan putus asamu,
hingga waktu akan mengapus kesedihan itu.
Tutuplah dirimu terhadap orang yang sering duduk bersamamu,
karena mereka selalu iri dan mendengki.
Tak usah khawatirkan akan terjadi sesuatu,
sebab ini akan membuat orang yang hidup
mati sebelum kematian itu sendiri.
Kesedihan itu tidak akan abadi,
seperti juga kesenangan tidak akan lestari.
Kalau saja bukan karena hal yg mempengaruhi jiwa,
pasti tak akan ada kehidupan yang lurus bagi orang yang terjaga.



* untuk jiwa yang gelisah....


La tahzan

aku suka tulisan di bawah ini,,,

Ryan : Apakah aku pernah terlintas dalam pikiranmu?

Windy : Tidak

Ryan : apakah kau menyukai aku?

WIndy : Tidak terlalu

Ryan : Apakah kau menginginkanku?

Windy : Tidak

Ryan : Akankah kau menangis jika aku pergi?

Windy : Tidak

Ryan : Akankah kau hidup untuk ku?

Windy : Tidak

Ryan : Pilih aku atau hidupmu?

Windy : Hidupku

Dan kau berkata …

Alasan kau tidak pernah terlintas dalam pikiran ku adalah karna kau slalu dipikiran ku..

Alasan mengapa aku tidak suka kau karna aku mencintaimu..

Alasan mengapa aku tidak menginginkanmu karna aku butuh kau..

Alasan mengapa aku tidak akan menagis jika kau pergi karna aku akan mati jika kau pergi..

Alasan aku tidak hidup untukmu karna aku akan mati untukmu..

Alasan aku tidak akan melakukan sesuatu untukmu karna aku akan melakukan segalanya untukmu..

Alasan aku memilih hidupku karna kau adalah hidupku.

By:Karina


* entah mengapa aku suka membaca tulisan ini,yg ditujukan untuk seseorang dari seseorang...

sederhana tapi memiliki makna yg dalem bgt.

Walaupun aku pikir,adakah cinta sesederhana itu...

Karena terkadang cinta begitu sulit untuk dipahami,kita bahkan terkadang tidak menyadari cinta sejati telah hadir dalam hidup kita.

cinta begitu mudah diucapkan,begitu mudah diungkapkan,tapi...alangkah rumitnya cinta.

love is complicated......