13/01/2009

Tentang seorang wanita dewasa yang mencoba untuk dewasa

Kali ini aku ingin menuliskan tentang seseorang,,,,dia wanita yang mencoba berjalan dalam takdir dengan tetap untuk menjalani hidupnya dengan tersenyum.
Tepatnya mencoba untuk slalu tersenyum,,,sepahit dan sesulit apapun.

Terlahir biasa saja,dari keluarga yang biasa juga...hidupnya pun biasa saja !
Tidak ada yang istimewa dari wanita ini,,,selain mimpi2 dan penghayatannya tentang kehidupan,memandang hidup sebagai ajang pembelajaran.
Tentang keberaniannya untuk terus bertahan,meskipun air mata,luka,perjuangan,anehnya dia slalu punya kekuatan untuk bangkit dan tersenyum.

Tidak ada yang akan pernah mengira,dibalik senyum dan tawa riangnya...ada berbagai cerita dan kisah yang dia bawa sejak dia belajar ttg hidup,sejak mulai mengenal hidup...kisah pahit dan tak seindah cerita dongeng.
Dibalik sosoknya yang terlihat tegar,kuat,dan selalu terlihat sehat...ada saat dimana dia menahan takdirnya untuk bertahan dan tetap ada.

Bahkan saat kebahagiaan menghampiri,Tuhan dengan kasih sayangNya terus membuat dia mengalami berbagai macam ujian dan cobaan.
Tak henti,,,tak juga membuat dia lelah dan menyerah !
Benarkah ujian dan cobaan itu bukti kasih sayang Tuhan untuk umatNya,agar mereka bersyukur,menyadari kehadiranNYa,ataukah hukuman ?
Jika itu hukuman ? mengapa sejak dia belum mengerti arti dari kehidupan,sejak kecil...dia mengenal arti dari kepahitan dan penderitaan ?
Saat remaja,karena keadaan harus melepas smua impian dan cita-citanya...saat dewasa,vonis menyakitkan dia terima,saat lebih dewasa...kehidupan tak henti mengujinya
Apa yang kurang dari kekuatannya untuk terus bertahan,,,
untuk terus berjuang...untuk tetap tabah menerima takdir?
andai toh terkadang dia lemah,menangis,terpuruk dan menjerit....dia tetap bangkit dan menerima segala yang Tuhan takdirkan untuknya.

Pelajaran untukku...
pasrah,menerima ketentuanNYa,dengan kata lain ikhlas...tapi tetap tegar memandang kehidupan.

Dia,,,wanita biasa,hidupnya pun biasa saja...
tapi keberaniannya memandang kehidupan tidak biasa.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)