01/03/2009

Aku dinyatakan sembuh dan bebas dari kanker usus

Akhirnya…..

Perjuanganku selama 5 tahun lebih ,kesedihan dan penderitaanku…

Rasa sakit dan ketakutanku,kehilangan harapan dan perjuangan keluargaku terbayarkan sudah….25 february 2009 dokter menyatakan aku terbebas dari kanker ganas,alhamdulillah….

Terima kasih ya Allah….kini aku bisa bermimpi tentang masa depan yang indah.

Endoskopiku menjawab ketakutan dan rasa sakit yang slama ini kurasakan,ternyata efek pemotongan usus itu akan tetap terasa bertahun2 lamanya.

Rasa sakit dan mudah lelah yang aku rasa ternyata efek dari operasi,khemoterapi,polipektomi ,endoskopi,dan berbagai proses medis yg harus aku jalani selama ini.

Tidak pernah kusesali garis hidupku karena vonis kanker itu,semuanya membawa hikmah yang sangat besar untukku.

Rasa sakit membuatku lebih sabar,membuatku yakin dan pasrah kehidupan ini semua hanya kehendakNya...

Aku berteriak sekuat hati....bersyukur bahwa semua perjuanganku tlah dijawab oleh sang empunya kehidupan.

Terima kasih Allah swt yang memberikan kesembuhan padaku,terima kasih untuk doa yang tak pernah berhenti dari kedua orang tuaku,dukungan dan cinta suamiku yang slalu sabar dan tanpa mengeluh mendampingiku slama ini,doa dan suport dari teman,sahabat dan adik-adikku....khususnya penyemangat terbesarku,obat bagi jiwaku,penggembira disaat down dan semangatku rapuh...penerang dan kekuatanku yang terbesar tazkia dan sean....tanpa mereka aku tidak akan sekuat ini,aku bertahan dan berjuang semata ingin slalu ada untuk mereka...i love you...kaka dan sean.


Terima kasih karena dipertemukan dengan dokter yang hebat...Dr Petrus, aku bersyukur untuk semua hal yang membantuku menjalani perjuanganku melawan kanker.

Saat ini kepalaku masih pusing,karena efek obat penenang dan perutku juga masih tidak enak...kedua lenganku masih bengkak dan biru karena seperti biasa para suster slalu kesulitan bila harus memasang tampon infus di tanganku,biasanya mereka butuh beberapa kali tusuk untuk bisa menemukan urat nadiku/vena.

Semua yang slama ini kulewati...enam tahun mencoba bersahabat dengan Rumah sakit dan segala hal yang berkaitan dengan medis,kini aku belajar alangkah mahal dan berharganya arti SEHAT...

Bersyukur....dengan terus mengingat Mu disetiap hembusan nafasku,dan menjaga apa yang tlah Engkau berikan padaku....kesehatan.


Kini.....aku bisa bermimpi dan berangan tentang masa depan yang indah...aku berharap aku masih ada disana,bersama orang-orang yang aku cintai....

5 comments:

  1. Alhamdulillah Ya Allah..
    semuanya berkat usaha ma doa teteh juga doa orang2 disekitar teteh..

    Allah emg selalu kasih jalan terbaik dengan cara yang ga disangka sangka ya Teh..

    ikut seneeeeng ya Teh..

    ReplyDelete
  2. Irma.. aku memang tak mengenalmu... tapi aku ingin ucapkan selamat... karena kau telah mampu melalui cobaan yg berat. Alhamdulillah...Alhamdulillah..dikau sehat. Be happy dan tetap bersyukur kepadaNya Naha Penyembuh.

    ReplyDelete
  3. lam kenal mbak.nama Q abdul...bgus bngt blog y mbak.q juga menunggu kpastian yg jelas dr seseorang dr dunia maya Q bisa jd pacaran ma dia...tp sekarang dia susah g da kbr?awal y Q duluan ceh yg tidak ingin ganggu dia selama beberapa mingu itu.soal y Q lihat setatus y dia ma cowok lain bertunangan gmn g sakit hati ini.hik2...lebih lanjut y mbak bisa lihat blog Q juga judul y "semua karena cinta"sukses buat mbak...blok y bgs lho

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)