25/02/2009

Endoskopiku untuk yang kesekian kali...today

Akhirnya hari ini aku harus menjalani endoskopi,hufh....terakhir sekitar satu tahun yg lalu,masih jelas rasanya dan prosesnya.Kini aku harus menjalaninya lagi...aku anggap ini salah satu perjuanganku untuk tetap hidup. Seseorang yang pernah di vonis kanker ganas tentu saja harus menyiapkan diri untuk melewati proses2 yang tidak nyaman dalam pengobatan maupun pemeriksaan medis.

Aku tidak boleh mengeluh sedikitpun...endoskopi ini tidak ada apa2nya dibanding saat harus melewati perjuangan dulu saat kanker itu bersarang di tubuhku.
Apa salahnya melakukan pemeriksaan ini,karena dgn rajin memeriksakan diri itu sangat membantu kita untuk tetap bertahan.
Kanker adalah sel-sel ganas di dalam tubuh yg tentu saja bisa tumbuh kapanpun dimana pun,seseorang yg memiliki faktor genetik pun harus sadari terhadap kanker apalagi seseorang yg pernah di vonis kanker itu sendiri.
Aku sangat bersyukur bisa melewati itu,aku bersyukur masih bisa bertahan dan masih bisa menikmati hidupku ini...tidak sedikit yang terlambat untuk diselamatkan.
Tidak sedikit yang terdeteksi dalam kondisi yang sudah tidak bisa diobati lagi...setidaknya aku masih diberikan harapan untuk tetap berjuang untuk sembuh,untuk terbebas dari kanker selamanya....

Cinta...itu yang membuatku bertahan,cinta Allah kepadaku yang masih memberiku kesembuhan...doa dari cinta kedua orang tuaku yang terus dan terus mendoakan kesembuhanku,dan cinta keluargaku yg tanpa lelah merawat dan mensuport aku.

Kanker bukan penyakit yang mudah....tapi akan selalu ada harapan bila kita terus berharap !
Lawanlah seperti engkau melawan musuh yang akan menyerang pertahananmu,berjuang jangan menyerah....andaipun akhirnya kita kalah melawan penyakit ini,setidaknya kita kalah setelah berjuang....serahkan semua pada Allah,karena Dia yang menentukan segalanya.
Takut,sedih,terpukul,duniamu hancur,sakit....itu yang akan kau rasakan tapi ingatlah selalu ada Dia tempat kita bekeluh...setelah kesedihan dan kesakitan yakinlah akan selalu ada hikmah disana.Sandarkan rasa takutmu dan rasa sakitmu hanya pada Allah......
Berikan kepercayaan pada dokter,pada semua yang merawatmu,setelah itu serahkan semuanya pada Sang Pemilik kehidupan.

1 comment:

  1. usaha dan keihlasan ya Teh...
    tetep berjuang ya Teh.
    (^_^)v

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)