16/06/2009

" Hopeless "

Sebelumnya puisi-puisiku hanyalah imajinasiku,khayalanku,kalimat2 yg aku untai berharap mendapat tempat di hati para sahabat blogerku.

Tapi pagi ini,aku ingin menjadi diriku sendiri...
aku ingin menjadi irma,akh...maaf air mata menghalangiku mengetik tuts keyboard komputerku.

Ijinkan aku curhat kepada diaryku seperti sebelumnya,saat blog seperti sahabatku karena kini aku baru menyadari....aku bnr2 sendirian,aku benar2 tidak punya sahabat seperti yg aku harapkan. MUngkin benar seperti org blg,aku yg menutup diri.

Diaryku.....

Sungguh air mataku g bisa berhenti mengalir,aku bodoh....menyakiti berarti juga tersakiti.Aku hampir g bisa mengenali diriku sendiri.
Dulu...saat kanker hampir mengalahkanku,hati dan jiwaku lapang...hatiku baik2 saja,
aku memohon untuk diberi kesembuhan dan lihatlah kini,aku sehat tapi jiwa dan hatiku sakit.
Sekali lagi Allah memberiku ujian yg terkadang tak mampu aku tanggung !
Sakitnya hati ternyata jauh lebih tidak enak dibanding tubuh kita yg sakit.


* Nothing

Aku terdakwa,kau yg menghakimiku
aku hanya manusia biasa jgn menuntutku untuk sempurna
apa yg bisa kulakukan ?
menulispun aku kau batasi
sekedar bersenandungpun kau marah !
seandainya bisa akan ku buka hatiku
membiarkan kau melihat,
tak ada siapapun disana...
aku mematikan segala rasa,
aku mematikan segalanya.
menghapuskan segala mimpi,
bahkan kupatahkan sayapku
agar aku tak lagi mampu terbang.

Lihatlah semua impianku kutukar untuk bersamamu,


Diaryku....
aku rindu menjadi irma yg dulu,
irma yg diam dan menerima ketentuannya saja,
lihatlah kesakitannya...juga kesakitanku....
aku tahu,mungkin ini batas kesabarannya dan batas kekuatanku.
Apa yg harus kulakukan ?
aku tak lagi mampu walaupun sekedar untuk bersuara.


menyesakkan dada,perih....
mama pernah bilang arti dari nama IRMA itu kuat atau tegar,
mama mengapa harus kau memberiku nama ini ?
aku tidak ingin selalu tegar mama....aku ingin jatuh dan tak perlu bangun lagi.



Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

35 comments:

  1. Pertamax!
    Cantik...terharu baca tulisanmu,ttp semangat dooong!

    ReplyDelete
  2. sabar yah neng, kok semua pd gi mellow sihh...

    ReplyDelete
  3. yang sabar ya mbak..yakinlah kalo mbak irma bisa kuat menghadapi cobaan-cobaan itu

    ReplyDelete
  4. jadilah irma yang tetap seperti dahulu
    mungkin dengan begitu, sahabat akan kembali menerangi hari-harimu
    oke irma

    ReplyDelete
  5. umpp.. berjuang terus sob..
    jadilah dirimu apa adanya..
    dahulu.. aq pun sama seperti mu..
    antara 2 pilihan yang tak mungkin kuenyahkan..
    kupatahkan jemari ini agar dia tersenyum kembali.. atau kupatahkan hati ini agar jemari terus menari.. tak ada keteduhan bila lenyap 1 walau tumbuh 1000 . . hanya waktu yang terus kutunggu . . agar semuanya itu bisa berlalu..

    eh gag nyambung yak.. hehe.
    peace..

    ReplyDelete
  6. sabar y mba,,kehidupan ini berputar kq,,ga selamanya kita dibawah terus,,klo kita lagi ada dibawah itu berarti kita harus siap2 buat menuju ke atas..

    sesungguhny bersama kesulitan ada kemudahan..

    ReplyDelete
  7. jadi diri sendiri dan ikuti apa yang hatimu katakan. jangan menyerah pada keadaan semuah itu ya mbak...
    aku terharu nih...

    ReplyDelete
  8. Duucchh..., jadi ikut2an sediih juga neeh..., hiks !!

    ReplyDelete
  9. ...aku ingin jatuh dan tak perlu bangun lagi...
    Berhenti sejenak (dan tidak perlu jatuh) boleh saja Mbak Irma, tapi hidup harus tetap berjalan kan? Jika tak mampu berjalan sendiri, bukankah ada sahabat2 yang akan selalu mengulurkan tangan...?

    ReplyDelete
  10. kan kita memang ada disini mbak... di dunia
    ~dimana keinginan dan kebebasan kita berbenturan dengan keinginan orang lain
    ~kuat dan lemah disaat yang bersamaan
    ~keseimbangan yang kadang mirip pertentangan

    ...curhat mbak dalem banget...
    yuk senyum dulu... :D, smg sedikit ringan bebannya

    (halakh sok th ya... sory narsis mode on):D

    ReplyDelete
  11. teruntuk irma!
    irma tdk sendiri!
    irma guru terindh ku!
    walau tak beraga sllu siap jd tempat beradu hati!
    sllu ada arti dlm perjalanan jalani hidup!

    ReplyDelete
  12. Ada sebuah nasehat untuk senjaque:
    jangan ada air mata!
    itu hanya buatmu lemah!
    seperih itu kau maknai nafas...
    kita harus tetap berdiri!
    jangan jatuh dan tak berharap bangun kembali..
    tegakah kamu pada mentari
    bintang'
    malam'
    dan kami sahabat-sahabatmu..
    aku memaknai hidup sebagai perjuangan.
    diusiaku yang kini blm genap seperempat abad'
    harus kubanting tulangku tuk anak dan istri..
    disaat sahabat2ku sedang tertawa,
    aku memancing rizky di kaki langit.
    bangun senjaque!!
    bangun!!

    masih ada cahaya itu..

    ReplyDelete
  13. ir, kapan kita ketemuan? dikau ga di rs kan???

    ReplyDelete
  14. begitu nikmatnya kesabaran hingga tak bisa ku-ungkapkan dgn kata kata dan kesabaran itu menuntunku, untuk merasakan betapa indahnya hikmah dari setiap cobaan....thanks ! salam kenal

    ReplyDelete
  15. Ga semua yang kita inginkan selalu bisa kita dapatkan, itulah hidup. Membaca curhatan kawanku ini jadi ikut sedih, aku juga pernah merasa ditinggalkan, sendiri, tapi bukan berarti semuanya harus berhenti juga, masih banyak yang bisa kita lakukan, ayo kawan bangkit, semangat lagi, lihat dunia masih tersenyum padamu, tidak selamanya air mata akan mengalir, jadilah Irma, Irma yang benar2x Irma, big2x smile for you kawan...^-^

    ReplyDelete
  16. hidup ini indah ya... tersenyum donk.. lha gitu kan manis..

    ReplyDelete
  17. Semoga bisa terlewati dengan baik.

    ReplyDelete
  18. Mbak... ayo semangat!!! kami akan tetap menjadi sahabatmu...

    ReplyDelete
  19. melangkah di samping kamu...:)
    semangaat...

    ReplyDelete
  20. Mbak, semoga Allah selalu melindungi mbak. Dalam setiap jejak langkah meskipun kalah yakinlah bahwa Allah senantiasa memberikan kemudahan setelahnya. Insya Allah...

    ReplyDelete
  21. Mbak..., pasrahkan semuanya pada Yang Kuasa.
    Tegarkan hati, kuatkan diri untuk menghadapi segala ujian cinta dari-NYA.
    Segalanya akan indah pada saatnya, karena DIA telah mengatur dengan sangat cermat.
    Rencana-NYA pasti yang terbaik untuk kita.

    Mbak.., percayalah banyak yang akan mendukung dan membantu mbak Irma.
    Maaf sekali aku baru bisa mampir.
    Aku tak kuasa mengelak dari berbagai kesibukan beberapa hari ini.

    ReplyDelete
  22. Acapkali dalam duka yang mendalam justru lahir karya-karya yang sangat indah.
    Tulisan ini adalah salah satu contohnya.

    ReplyDelete
  23. Serem amat gambarnya...

    Nice post Ir,...

    ReplyDelete
  24. Weeee... lagi sedih??
    Semangat to fren...
    Hidup menyimpan semilyar misteri...
    mungkin hari ini air mata...
    tapi sapa yang tahu esok hari?

    Ayo freeeeennnn.. jangan menyerah!!
    Semangat yang patah mengeringkan tulang...
    bangunlah sebab matahari ada hari ini diciptakan untukmu juga...

    ayo bangkit...
    terima uluran tanganku ya...
    senyumlah..

    ReplyDelete
  25. salam ziarah..
    luahkan aja apa yg kamu rasa..nice blog :-)

    ReplyDelete
  26. Segala puji bagi Tuhan. Saya justru melihat keindahan di balik "sakit"-nya Mbak. Keindahan yang lahir dari sebuah perasaan yang lurus. "Bertanya" kepada Tuhan, saya rasa, bukanlah dosa. Menurut saya, Tuhan memberi ruang selebar-lebarnya bagi setiap hamba untuk menarik makna dari kehidupannya: yang perih dan yang manis, sekaligus. Tuhan tentu tidak menjadikan hamba-hambanya yang baik sebagai Terdakwa. Tuhan mencintai hamba-hambanya jauh lebih besar daripada cinta hamba itu kepada-Nya. Bersyukur adalah jembatan untuk mencapai makna di seberang sana. Saya yakin, Mbak pasti mampu untuk memetik bunga dari ujian yang sangat indah ini. Saya yakin, Tuhan sangat menyayangi Mbak. (Almarhumah Ibu saya meninggal dunia dalam rahmat-Nya, di sebuah bangsal rumah sakit, karena menderita kanker). Segala puji hanya milik-Nya, Tuhan yang Maha Penyayang.

    ReplyDelete
  27. " Tetep Yakin"

    BY. KD

    ReplyDelete
  28. Yakinlah, dik, Allah senantiasa bersama kita ... Doaku untukmu selalu

    ReplyDelete
  29. Gak tau harus gimana,membaca komentr dari sobat blogerku semua...aku terharu ! hemmm....asli deh hehehe,trima kasih aku sdh bisa tersenyum lagi tentu saja ini tak lepas dari suport kalian sobar blogerku.

    Meski hanya lewat tulisan,suport kalian sampe ke dalam hatiku.
    inilah ajaibnya tulisan...kata-kata....keterikatan dan kedekatan bisa saja terjalin disini,meski hny lewat tulisan.
    Begitu jg cinta....i love my blog,aku cinta sobat blogerku semua.....

    malem ini,aku ingin begadang...menemui kalian....membalas suport indah kalian...mksh yaa....

    ReplyDelete
  30. teh engkau selalu memberi nasehat dan motifasi buatku...
    dan aku yakin teteh tetep wanita yang tegar dan sabar dalam menghadapi segala persoalan hidup..
    karena aku yakin dalam setiap cobaan yang di berikan oleh sang pencipta itu adalah tanda kasihnya pada kita,,yakinlah akan semua itu..jalanilah hidup bagai kapal yang berlayar dilautan luas selalu tegar menghadapi terjangan ombak laut yang ganas..dan hidup adalah panggunbg sandiwara tentunya kita di tuntut untuk selalui pandai dalam memerankan semua adegan dalam kehidupan ini...aku yakin teteh orang yang tegar dan berjiwa besar...ingat Allah memberikan berbagai macam bentuk ujian pada kita..itu tandanya Allah sayang pada kita...

    ReplyDelete
  31. saya rasa teteh juga tau keadaan saya,,tetapi sampai saat ini saya masih bisa melewati semua itu walau dengan nafas yang tersendat sendat...
    saya hanya berfikir kekekalan itu aherat, dunia itu sementara mungkin berangkat dari hal itulah aku masih bertahan sampai sekarang..salah hangatku selalu dari sobat mayamu

    ReplyDelete
  32. ketika kamu masih bisa menulis.. there's no hopeless..

    ReplyDelete
  33. Irma, maaf ya baru buka blog kamu nih, kalo baca tulisan ini lebih mengena di hati mungkin karna aku tau kisah kamu, tapi kalo baca yg lainnya kyknya harus dibaca berulang2 kali ya, biar ngerti maksudnya maklumlah aku tak pandai dlm hal ini

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)