05/08/2009

Teruntuk : yang kan berkurang waktunya.....

Bisakah kau menjaga satu rahasia ?
tentang suatu kisah di jaman serba tak nyata,
dicintai setulus jiwa,dimanjakan segenap rasa,
ditempatkan dalam altar kelayakan dan cinta.

tapi,lubang apa yg kian menganga
berdarah-darah...
terinfeksi waktu hingga tak kunjung reda
lubang dijiwamu,
yg tak kau ijinkan siapapun mengusiknya
meski menawarkan penawar sakitnya.

Ku biarkan kau membalut luka,
kubiarkan jiwamu membebaskan
gelap di jiwa,
Jangan hadirkan rasa itu,
jangan menghapus pilu,
dengan membuka kisah yg baru.

Aroma kehidupan makin penuh tanda tanya
aku seumpama penonton saja,
melihatmu tak ingin mendekat
Kau begitu dicintai,
tapi tak juga tergenapi
tak inginkah sempurna ?
seperti para lakon dalam drama.

Tak inginkah kau kembali,
merenovasi hatimu
dengan kasih yang tak membatasi.
dengan cinta yang tak lelah menantimu...
sebelum mereka lelah,
sebelum kau mati !

Kau masih saja angkuh,
masih kau pasang pagar pelindungmu
ketegaranmu sungguh fatamorgana.
aku jauh melihat kedalam...
jiwamu diam disana,menangis
disudut yang terjauh dan tersunyi.

berdirilah...bukan tubuhmu saja,
sembuhkan luka jiwamu...
waktu trus berlalu
tak kan ada kesempatan mengembalikan yg hilang,
usah meneteskan air mata,
waktu tak kan kembali kebelakang,
berbahagialah dengan kekuatanmu yg terakhir.
kesunyian hanya mematikan simpul-simpul kebahagiaan,
kesedihan hanya meniadakan waktu,
merubah warna indah langit,
menghapus rona diwajahmu...




Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

28 comments:

  1. Begitulah umur, waktunya kian berkurang. Nice poem.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum mbak Irma sayang...
    ini terakhir teteh berkunjung sebelum berangkat ya...semoga teteh diberi keselamatan dan umur yg panjang .Agar bisa bersua kembali dengan adikku tersayang...Selamat tinggal .Mohon maaf lahir dan batin.wassalam.

    ReplyDelete
  3. Newsoul: trima ksh komentnya mba...

    Ateh75: selamat jalan tetehku sayang...
    pagi ini aku membaca salah satu komentr di blog teteh ttg teteh,dan aku kaget sekaligus terharu...
    teteh sungguh luar biasa *_*
    aku jatuh sayang nih sm teteh...hehe,smg teteh slalu diberikan perlindungn dan keikhlasan,amien.

    aku tunggu kepulangn teteh ya...

    ReplyDelete
  4. lagi lagi puisi yang bagus. mbak irma hebat banget uy..puisinya ga ada matinya

    ReplyDelete
  5. Kembali aku terkagum2 dengan puisi yang sangat indah.
    Aku jadi tidak habis pikir bagaimana cara merangkai kata menjadi puisi indah seperti ini.

    ReplyDelete
  6. Yang kemarin tak akan kembali
    Tapi esok bisa lebih indah dari yang kemarin..

    ReplyDelete
  7. Kekasihku
    Merebahlah di dadaku
    Peluk erat kemurnian cinta yang kau punya
    Sayang .....
    Cinta bukan hanya yang indah saja
    Cinta bukan hanya berbunganya hati
    Cinta bukan hanya wangi-wangi surgawi
    Cinta bukan hanya untaian kosakata yang membelai jiwa
    Cinta bukan hanya bait-bait syair yang menggoda
    Cinta bukan hanya madu
    Cinta bukan 'kesempurnaan'
    Bila engkau mendamba u/ hatimu senang, jangan dari cinta
    Bila engkau mencari u/ jiwamu tenang, jgn hanya dari cinta
    Kekasihku.....Dekap erat cintamu
    Cinta adalah sesuatu yang bisa merubah Benci jadi sayang, murka jadi suka, duka jadi gembira.
    Cinta adalah sesuatu yang mampu membantah kesedihan menjadi sebuah kenikmatan, yang mampu memutar sakit hati menjadi sadar diri, yang mampu melelehkan kegeraman menjadi kelembutan
    Cinta adalah sesuatu yang mengarahkan keinginan sesaat menuju kehendak abadi
    Sayang.....Jangan ragu .... dekap semakin erat cintamu
    Cinta adalah Benci itu sendiri
    Cinta adalah Murka itu sendiri
    Cinta adalah Rasa sakit itu sendiri
    Karena semuanya ada karena ada Cinta
    Kekasihku .....
    Cinta dan Benci tak bisa terpisahkan
    Bohong Pendamba Cinta tak tertanam Benci
    Kekasihku
    Cinta adalah Keadaan dimana apa yang terjadi dan kita rasakan akan menambah nilai cinta itu sendiri
    Cinta bukan di dalam hati
    Dia ada di kedalaman jiwa
    Saat engkau mampu menikmati dan mensyukuri
    Di dalam dirimu telah penuh dengan gelombang Cinta yang tak mampu tertembus aroma pengarahan jiwa yang rapuh
    Sayang...
    Bila engkau memiliki cinta
    Sambutlah segala yang ada
    Karena dia sesungguhnya Cinta yang berubah wujud
    Kembalikanlah oleh kita kedalam wujud aslinya
    Kekasihku
    Tidak akan ada kehebatan cinta yang mengalahkan kecintaan sang Pemilik Cinta
    Tautkan semuanya karenaNya
    Semua pasti kau dapat
    Kekasihku
    Rebahkanlah
    Cintamu pada sang Pemilik Cinta

    ReplyDelete
  8. yesterday is yesterday, tommorow is mistery,today is a give
    (by master aghway)
    hehehehe

    ReplyDelete
  9. hmm..bagus puisinya..tapi gue ga ngerti..haha..
    tapi I LOVE THE PHOTO! :D

    jangan lupa mampir n komen balik ya mbak!

    ReplyDelete
  10. Henny: mksh henny ^_^
    makany jgn bosen ya hehe...

    Setiawan dirgantara: trima ksh mas ^_^
    carany gmn ya ? pake hati kali y mas hehe....

    Hari lazuardi : bnr bgt mas ,masa lalu tak kan kembali....jd usah lah disesali...gt y ?

    Kebunsaida: Luar biasa bgt komentr berupa puisimu sahabat...
    aku sampe terkagum-kagum bacanya,sungguh indah....
    trima kasih ya,menyempatkan membaca puisiku dan memberi komentar dgn puisi yg indah jg ^_^

    Yanuar catur rastafara: bener bgt yanuar ^_^

    Gomel: hehe..iya biar g ngerti g papa kok,mksh udh koment ya...

    ReplyDelete
  11. Benar2 puisi yang indah, Irma.

    ReplyDelete
  12. Duh ...indah..dalam..
    Ngak tahu mau komen apa ( terpesona ).

    Melihatlah kedepan...
    Berjalan ngak mungkin mundur..
    Yang lalu tlah lama hilang
    Harimu ada di depan...

    ( Melongo ^ - ^ )

    ReplyDelete
  13. hhmmm

    sedang menikmati saja.. :D

    ReplyDelete
  14. Ingin aku bisa mencurahkan isi hati lewat untaian kata-2 indah seperti itu...
    AKu kagum banget dengan keahlian mbak Irma membuat puisi.. Dalem banget mbak... ^_^

    ReplyDelete
  15. Semakin hari bukannya semakin bertambah lama kehidupan kita, namun malah semakin pendek waktu kita...

    ReplyDelete
  16. irma... happy birthday dear :)

    ReplyDelete
  17. Wah ulang tahun ya non... Selamat Ya... Saya ikut seneng aja..

    Puisinya? Seperti biasa : biru-kelabu.

    ReplyDelete
  18. ....السلا م عليكم


    hmm....

    beautifully a poetry.....

    kalo boleh request puisi tntang ramadhan ☺
    hhehe....



    oh iy blognya di tambah 1 widget aj tentang random ayat al-qur`an....

    di bwh link sahabat... jd visitorny skilas juga mmbc arti dari ayat pendek al-quran trsbt...

    < script type="text/javascript" src="http://www.mahesajenar.com/scripts/ayat.js?t=10" > < /script >


    ini codenya tinggal di paste di widget htmlnya...

    note: hilangkan jarak yg di deket kurung < ga ush di pake space...


    liat contoh di blog lama sy... >> http://nomaru-sensei.blogspot.com



    di kolom komentar ini ga bisa saya pastein kalo ga pake space jd saya pake space....
    hehe...

    smg bermanfaat.....









    eitz,

    pntun pndek dr sy to holy month ramadhan ↓


    kolam ikan banyak pakannya,
    melangkah sendiri melihat kamu.
    dalam sunyi ku selalu bertanya,
    pantaskah diri tuk menyambutmu....


    MERHABAN yaa~ ramadhan~

    ReplyDelete
  19. met ulang taun iia mba'... moga terpenuhi segala apa yg mba' pingin, walau berat .... :(

    santai ajja mba'.. santaii kek di pantaii...

    ReplyDelete
  20. Waktu memang terus berkurang. semua manusia yang hidup setiap hari, jam, detik, waktunya terus berkurang, tak ada yang bertambah.
    puisinya bagus banget, heran gw, gimana ya cara memikirkan buat puisi yang kata-katanya pas. apa memang kurang bakat kali ya?
    salam.
    Iklan Gratis

    ReplyDelete
  21. Irma kalau berpuisi idenya ga pernah kering deh, ada aja sumber mata airnya. Salut deh

    ReplyDelete
  22. Luka tak boleh dibiarkan larut bersama hari....
    Nice-poem, Neng...

    ReplyDelete
  23. rahasia itu menjelma daun kering
    yang melambai dan jatuh tertiup angin..
    terbenam dalam debu..

    hingga saatnya,
    bila hujan membasuh tubuh yg berdebu..
    luka pun sirna..

    dear irma; bila doa2 kita benar,
    maka langitpun akan berwarna...

    happy birthday...

    ps; ada award utkmu...ambil ya.. :)

    ReplyDelete
  24. mampir sebelum bubu.... zzzzzzzzzzzzzz

    ReplyDelete
  25. mungkinkah setragis apa yang aku alami...????

    nice poem...

    ReplyDelete
  26. Fanda: makasih komentnya mba fanda ^_^

    Kabasaran soultan: ^_^....
    iya mas,kenapa harus meneteskan air mata tiada guna bkn? wktu tak kan berputar kebelakang.

    Kakve_santi: mksh udh koment ya..

    Reni : aku kagum jg sama tulisan dan blog mba reni loh ^_^ he...

    Buwel : Amieenn...

    Tukang koment: iya,waktu kian sempit...

    Quinie: mksh queen.... ^_^

    Nadja tirta: makasih sob..
    hemm,tp bkn specialis puisi biru kelabukan ? hehe...

    http://zone4health.blogspot.com/ : pantunny bgs,saran puisi ramadhan insyallah akan dibuat....

    aku gak ngerti sob...mungkin kamu bisa bantu buatin hehe...

    Genial : hihihi...mksh ya

    Pasang iklan baris: makasih pak,hem...gak ngerti jg pak,aku malah pengen bgt bisa nulis artikel seprti mba reni,mba fanda,mba tisti,atau quenie tp gak bisa hehe...jd ini yg aku bisa,sok lebayy...tp ini jg dari hatiku loh ^_^

    Eha: heh...dari mana sumberny ya mba..?

    Rubiyanto: mksh sob ^_^

    Partelon: bener bgt mas heeh...mksh y

    Tisti: terjembatani antara kau dan aku,
    lewat jalinan kata..lewat doa dan lewat puisi.
    semoga kau ingin mengenalku seperti aku ingin mengenalmu adanya mba...

    puisinya kerennn mba... aku suka karya puisi mba loh.

    genial: boleh bgt sob...

    Dody KL : semua org punya kisahny masing2 sob...tentu saja sesuai porsi yg diberikan Tuhan ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)