29/10/2009

" kalimat indah penuh makna "

** Sungai yang diarungi dapat membuatmu kuat....

tapi sungai yang hanya kamu pandangi,

hanya akan melemahkan hati....



Pagi ini saat melakukan blogwalking ke rumah sahabat kutemukan sebutir mutiara berupa kalimat indah penuh makna dari rumah sahabatku tisti rabbani.
Tentang keberanian menjalani kehidupan dengan segala ujian dan cobaan yang sudah pasti menjadi teman perjalanan kita menggapai keridhoanNya.

Terkadang ada saat dimana alangkah beratnya langkah kita, saat kita menyadari beban dan pahitnya ujian ini. Kita merasa lemah,bahkan menyerah sebelum kita berusaha untuk menjalaninya,sebelum kita mencoba melewatinya.

Kalimat ini membuatku semakin yakin, bagaimana mungkin kita gentar jika kita belum mencoba ? apa yg kita lakukan dengan bersedih dan tidak beranjak dari tempat duduk kita untuk melakukan sesuatu,menyembuhkan luka atau membuangnya jauh,atau mencari penawar rasa sakit.

Trima kasih mba,... hiduplah dengan keberanian,itu yang akan kulakukan.
Seberat apapun jika kita berusaha menjalaninya dengan baik,hikmah besarnya kita akan lebih kuat,saat cobaan lain datang aku harap aku akan lebih tegar dari sebelumnya.
Mengeluh dan terus meratapi hidup tak akan membuat kita keluar dari masalah... bener gak ya hehe... ^_*

Manusia seharusnya siap dengan perpisahan karena kita dipertemukan, seharusnya kita siap terluka seperti saat kita menyambut kebahagiaan.
Manusia seharusnya belajar menahan sakit,seperti ketika kita merasakan cinta dan kasih sayang...Manusia seharusnya tetap bersyukur saat kesusahan seperti saat kita menemukan kebahagiaan. S e m o g a . . . .

Selamat pagi ^_^

* posting jam 8:59 wib

Thank You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

45 comments:

  1. dukungan dan suport dari orang terkasih saat kita mendapat cobaan dan kepahitan, tentu saja menjadi salah satu yg akan memperkuat batin kita...

    ReplyDelete
  2. Hidup berliku-liku
    Hati tetaplah padu
    Nasib berupa-rupa
    Langkah tetaplah jaga
    Mentari takkan henti bersinar

    Tetap semangat dan selalu yakin bahwa yang diatas tentu jauh lebih tahu tentang apa yang terbaik buat hamba-hambanya.

    ReplyDelete
  3. berani dan ikhlas menjalani hidup sama artinya dengan mensyukuri hidup itu sendiri yang telah dianugerahkan Sang Maha Hidup. Maka, lihatlah hasilnya hidup itu akan terasa lebih indah dan patut dinikmati.

    Be happy, sobat...

    alhamdulillah, akhirnya bisa koment juga!!

    ReplyDelete
  4. Yupz! setuju!!
    jgn pernah gentar menghadap riak sungai, hingga akan menjadikan kita hanya cukup memandangnya saja...
    Ayooo, arungi sungai itu! *ett dah, semangat amat yak!* :D :D :D

    Tfs mb, it's sooooo meaningfull post!! >:D<

    ReplyDelete
  5. Semoga semua bermuara ke hilir yang baik.. amieeen...

    ReplyDelete
  6. Jadi, harusnya tidak ada alasan memiliki rasa takut untuk masa depan, karena kita mulai tahu, hal-hal yang tidak sepenuhnya di bawah kendali kita (semua ketentuan hanya Allah yg mengatur), so, tidak ada harapan untuk hal-hal yang sesuai dengan ketakutanmu.

    *Moga Allah memberikan keberanian pdmu utk menatap hidup sepahit apapun itu....

    be strong, my dear...

    ReplyDelete
  7. Kabasaran soultan : benar sekali mas,...trima ksh untuk komentrnya ya :)

    annie: senangnya membaca komentar dari mba annie,...

    iya trima kasih mba ^_^
    hemm,aduh jgn sampe deh susah komentr lagi hihihi....

    Rin: sedang ku arungi mba,..kemarin mngkn aku gentar kini...tidak lagi ^_*

    Joddie: amiinnn,.... makasih sahabat. apa kabar mu ??

    Tisti rabbani: trima kasih mba ku... tulisannya sangat menggugah. aku banyak belajar dari tulisan2 mu ttg kehidupan mba.
    skali lagi trima kasih ^_^

    ReplyDelete
  8. Senengnya saat blogwalking dapat menemukan 'pencerahan' dan pelajaran tentang kehidupan yg sangat berharga.
    Itulah salah satu hal yang selalu membuatku rindu utk blogwalking.
    Aku juga suka dengan tulisan-2 Mbak Tisti, mbak. Indah... Seperti juga tulisan mbak Irma. ^_^

    ReplyDelete
  9. reni : benar bunda reni... tulisan2 mba tisti / puisi2nya indah....bgt jg tulisan mba reni yg membumi,slalu membawa pencerahan buat aku ^_^

    senangnya...bisa trus berbagi dgn wanita2 luar biasa seperti dua bunda ini mba reni dan mba tisti...

    ReplyDelete
  10. SeNjA: Nice note mbak. Saya tertarik dg kata2 'Bagaimana mungkin kita gentar sebelum mencoba'. Saya sependapat dg kata2 ini, hanya saja perlu dipertajam. Artinya jngn pernah katakan tidak bisa sblm kita mencoba. Meski kita sdh mencoba namun masih belum berhasil, ya coba lagi dg upaya yg lebih keras, tentunya harus rasional, sesuai dg kebutuhan dan kemampuan kita supaya berhasil. Untuk bisa mencoba dan berhasil dibutuhkan self confidence dan keberanian. Utk bisa berani dan memiliki self confidence, kita motivasilah diri kita dg mengatakan 'saya bisa', atau 'saya harus bisa'.

    Tentang mengeluh saya pikir wajar ketika kita merasakan ketidakadilan dimana hak2 azasi kita terabaikan sementara kewajiban2 sdh ditunaikan. Hak azasi yg saya maksudkan adalah diantaranya hak untuk mendapatkan kebahagian lahir bathin yg dilindungi UUD 45 dan HAM yg bersifat universal. Kita tdk perlu terus2an mengeluh dg tetap berdiam ditempat sambil meratapi diri krn tdk akan menjawab masalah. Kita harus mencoba cara lain tanpa menjadi orang lain melainkan diri kita sendiri dg penuh keberanian dan rasa percaya diri yg tinggi utk bisa keluar dari masalah.

    SEMOGA !!

    Posted: Kamis 29 Oktober 2009, jam 23:20wib malam

    ReplyDelete
  11. anonim: sahabat anonim ku... senang sekali membaca komentarmu.
    Trima kasih sudah membaca dan memberi komentr yg luar biasa di blog ku ini ^_^

    sayang sekali anda anonim,jadi aku tidak tahu siapa anda. tapi siapapun sekali lagi saya ucapkan terima kasih ^_^

    ReplyDelete
  12. makasih atas infonya...
    please coment me...

    ReplyDelete
  13. ya, pernah baca juga kalimat itu. Keberanian, kata sederhana yang gampang diucap. Sekedar mencoba pun butuh keberanian. Apalagi keberanian menguji hidup.
    Lama rasanya tak singgah di sini menyapa Irma yang telah berani menjadi senja. hehe.

    ReplyDelete
  14. Selalu bersiap dalam kondisi apapun karena kita tak tahu deras sungai itu akan membawa ke hilir kebahagian atau malah menenggelamkan kita..

    ReplyDelete
  15. Langkah kan tetap tertancap pada pijak kaki diatas tanah yang terkadang keras tak terpecahkan sesumbar ucap bibir,terus berlari tertatap mata tuk cari tanah pijakan segar di tuas2 kaki lembut bernanah,tunggu saat awan kelam turunkan air mata segarkan tanah pijakan...


    BY. Kang Dadang

    ReplyDelete
  16. ir, kenapa sih dikau selalu nulis jam disemua postingan dikau?

    ReplyDelete
  17. Hidup adalah perlawanan terhadap keengganan
    Tak ada bukit yang tak bisa didaki
    Tak ada laut yang tak bisa disebrangi
    Tak ada pulau yang tak bisa dikunjungi
    Selama masih mampu untuk berjuang tak ada yang tak mungkin untuk dapat kita pegang
    Lantas bagaimana mungkin kita gentar padahal kita belum lagi melangkah?

    Good note, mbak... Selamat Pagi.
    Salam buat Senja. Oya, ada cerpen tentang Senja lho, hehe...

    ReplyDelete
  18. enjoy this blog: thanks sudah mampir :)

    Yans'dalam jeda : trima ksh sudah mampir dan memberi kmntr yan ^_^
    tak ingin menjadi senja,tapi...senja adalah belahan jiwa. knp ? senja itu nama putriku ^_*

    Hari lazuardi: benar bgt mas... hiduplah dgn kewaspadaan.

    Anonim: aku yakin kalimat ini memiliki makna yg dalam,trima ksh sahabat anonim ^_^

    Quienie: hemm....karena jam di blogku ngaco queeen :(

    Enes: benar sekali mas ^_^

    iya,salamnya akan disampaikan.
    mana ceritanya ttg senjanya ? aku cari kok gak ada ya...

    ReplyDelete
  19. Senja: Ini jam brp dikomentarin ya, hari ini kan masi tgl 30 Okt. Ia km bener, emang ngaco ni tnggal di blog km. Aku pikir tgl dan wkt itu penting, slama kita masih menghargai waktu dan utk skedar informasi buat pembaca yg peduli dan bila ingin menjadikannya sbgi cacatan2 yg punya nilai histori hehe..tapi tetap saja tdk akan mempengaruhi smangat dan inspirasi tulisan2 mu.

    Lanjukan !!

    Posted: Saturday, October 30, 2009 - 18:40 PM

    ReplyDelete
  20. SeNjA: Ini jam brp dikomentarin ya mbak, hari ini kan masi tgl 30 Okt. Ia bener, emang ngaco ni tgl dan wktu di blog ini. Aku pikir membuat tgl dan waktu itu penting, selama kita masih menghargai waktu atau utk skedar informasi buat pembaca yg peduli akan waktu, atau bila ingin menjadikannya sbg catatan2 yg punya nilai histori hehe..tapi tetap saja tdk akan mempengaruhi smangat dan inspirasi tulisan2 mu.

    Lanjukan !!

    Posted: Saturday, October 30, 2009 - 19:00 PM

    ReplyDelete
  21. anonim: betul bgt hehe....mksh ya shbt anonimku ^_^

    ReplyDelete
  22. Menarik sekali postingannya mbak..

    ReplyDelete
  23. winardi: trima kasih,...sudah mampir,memberi komntr dan follow me...
    salam kenal...

    ReplyDelete
  24. Cinta itu datang dan pergi tak tentu arah,mengalir bgaikan air & tak pernah terduga..Membawa kebahagiaan di saat dia muncul,& membawa kesedihan di saat dy pergi..Jadi jgn pernah kamu tangisi,karna dia pasti kan kembali..Jangan pandang cinta lewat wajah,karna itu bisa berubah...Tapi,pandanglah cinta lewat hati,karna itu...lah cinta sejati,,

    ReplyDelete
  25. jadikanlah tahun ini lebih baik dari tahun kemarin dan jadikanlah hari esok lebih baik dari hari ini !!!

    ReplyDelete
  26. Janganlah dirimu puas dipantai yang sejuk dan berima indah disana, ceburkanlah dirimu kelaut dan bertarunglah dengan Ombak.

    Salam kenal,

    ReplyDelete
  27. senang bisa baja blogwalkingmu Senja...prinsipnya..jangan pernah menyerah dengan kejadian apapun meski harus terpuruk sekalipun.. Yakin aja "Di DALAM SETIAP KESULITAN PASTI ADA KEMUDAHAN"....
    SMOGA...

    ReplyDelete
  28. hiduplah seperti apa adanya yang kita bisa
    karna kejujuran dalam hidup adalah kenikmatan yang tak ternilai dan penuh makna dalam menjalaninya

    ReplyDelete
  29. mbak,saya sangat suka dgn semua tulisan@ mbak...mbak..mohon bimbingannya supaya saya juga bisa menulis sebaik mbak irma...salam kenal mbak..pliss silahkan kunjungi blog saya yah..makasii

    ReplyDelete
  30. saat kebersamaan ..saat paling bahagia ketika saling tersenyum diantara tatapan mata menyilaukan hati ..ketika hujan memisahkan dua hati , saat tetesan rintiknya menghapus dan menyamarkan tangisan , tiada yang tahu kita sedang terluka , hanya kebahagiaan yang tersirat diantara senyum dan mata yang terpejam , saat yang indah saat dimaa mata kita terpejam ..sadarkah kita ? :) ... bye MANDE

    ReplyDelete
  31. like this page.

    Mengertilah bahwa jiwaku telah terhembus angin kebahagiaan.

    ReplyDelete
  32. Hidup penuh dgan ujian membuat kita semakin dewasa dalam menyikapi semua persoalan, jangan pernah putus asa menghadapi permasalahan, semua akan indah pada waktunya................!!!!!

    ReplyDelete
  33. Kita manusia tidak diminta untuk mencintai atau dicintai oleh mereka yang sempurna....
    tapi kita hanya diminta untuk mencintai secara sempurna mereka yang tidak sempurna...

    ReplyDelete
  34. sesuatu yang kita ingikan tdk akan pernah tercapan jika kita mnyrah smpai disitu.

    ReplyDelete
  35. jalani hidup seperti apa yg km suka ,,,dan ikutilah peraturan,walaupun tdk slalu km ikuti krn manusia itu sering berbuat salah dan lupa

    ReplyDelete
  36. Saya suka konten blog anda, sangat berisi ^_^

    ReplyDelete
  37. hidup ini bukan untuk disesali tapi untuk dijalani...

    "ini saja pesan saya"

    ReplyDelete
  38. sunnguh kalimat yang memberi motivasi,terima kasih share nya

    ReplyDelete
  39. cblah mnjadi org lain yg sdng menilai keputusn km, krn dgn bgtu km bs tau bagaimana org lain menilai keputusn km..

    ReplyDelete
  40. inilah hidup selau penuh dengan misteri

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)