08/11/2009

Cinta bisa bersemi di mana saja,...

Tak seorang pun tahu di mana cnta akan bersemi,ada kalanya cinta kita temukan di tempat-tempat yang paling tak terduga sekalipun. Dan tak ada yg lebih mengejutkan di bandingkan berseminya cinta di sebuah rumah sakit rehabilitasi di pinggiran Los angeles,rumah sakit yg sebagian besar pasiennya sudah tak bisa bergerak dgn kemampuan mereka sendiri.

Itulah yg terjadi dengan Juana yg mengalami hidup yg berat,pd usia 24 thn dia hrs menjalani trackhetomi agar bisa bernafas dan ketika itulah dokter memvonisnya menderita sklerosis ganda,begitu juga dgn salah satu pasien bernama Michael.

Cinta,....
cinta masuk lewat pintu-pintu rumah sakit tempat di mana mereka berdua mendapat perawatan secara penuh. Cinta menembus dua hati mereka lewat derit kursi roda mereka,lewat tatapan mata yg berbicara merasuk ke dalam raga yg sudah tak mampu bekerja sesuai kehendak pemiliknya.
Kedua pasien itu tidak bisa makan atau berpakaian tanpa dibantu,mereka membutuhkan ventilator untuk bernafas dan mereka takkan pernah bisa berjalan lagi.Michael menderita atropi otot pungung dan juana sklerosis ganda.Dan mereka sudah menghabiskan bertahun-tahun di rumah sakit perawatan medis itu bahkan mungkin hingga maut menjemput.

Semua orang dirumah sakit itu terkejut dan haru,bahkan tak sedikit yg menitikkan air mata. Ketika mereka berdua mengatakan saling jatuh cinta lalu memutuskan akan menikah.Juana dan michael saling membutuhkan untuk tetap melengkapi hidup mereka yg memang tak sempurna,dan cinta keduanya membuat hari-hari panjang di RS itu penuh cahaya,ahh...cinta bisa menyentuh siapapun dimana pun.

Pernikahan itu akhirnya terjadi di salah satu ruangan rumah sakit ,semua org tampak haru dan melihat kekuatan cinta bersatu di atas dua kursi roda. mereka tak bisa saling mencium atau memeluk,akhirnya kedua kursi roda itu diikat dgn pita satin untuk melambangkan moment romantis.

Pernikahan itu terjadi,pendeta yg menikah kan mereka menyelinap keluar karena menahan haru.Kehidupan cinta mereka di mulai malam itu ketika untuk pertama kalinya mereka tinggal sekamar,terbaring di dua ranjang yg berdampingan.
Cinta... itulah cinta,cinta mereka akan berbicara lewat tatapan mata,atau derit kursi roda atau bahkan ketika nafas mereka satu-satu.
Tak seorang pun tahu,dimana cinta akan bersemi....


* posting 7:38 wib

Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

22 comments:

  1. pertamax....
    kisahnya sweet banget...
    cinta ternyata "kadang benar" bisa menawar rasa sakit

    ReplyDelete
  2. ramlan: benar teman,tidak ada yg tahu cinta akan bersemi dan menjadi penawar...entah di mana !

    ReplyDelete
  3. uhhhh, cinta yg manis banget, mbak.

    ReplyDelete
  4. heeeeeeeeeemmm saiank saya gag bernah bercinta... kok bercinta cinta dengan seseorang denk.. heheheh

    ReplyDelete
  5. Senjaaa.. itu nama penyakit apa?
    hihihihi..

    Asyik ceritanya, non.
    Love is everywhere, bener bangetz.

    Lanjut!
    xo

    ReplyDelete
  6. makanya aku bilang sweet..
    kayaknya mereka jadi bahagia ditengah kekerurangan itu karna cinta
    yang lihat kisah itu jadi terharu

    ReplyDelete
  7. Saya kok merinding ya baca tulisan ini, astaga, nggak habis pikir. kalau ini kisah nyata, tentu saja akan sangat mengahrukan, kalu ini imajinasimu, luarbiasa, saya angkat topi untuk tulisan ini.
    Saya follow juga ya Senja, nanti tukar link....
    :D
    semangat terus menulisnya..

    ReplyDelete
  8. cinta, telah dianugerahkan Tuhan pada tiap detik waktu kita.. dalam segala bentuk dan wujudnya..
    nice real story :)
    eh, headernya keureenn banget loh, senja.. pendar cahaya yg terpantul pada genang air sungguh luar biasa..^^

    ReplyDelete
  9. clara: bnr bgt mba,cinta yg manis dan indah....

    Nurmanto: makasih komntrnya sob ^_^

    -Gek- : penyakit di mana si penderita sudah tidak bisa berbuat apa mba hehe,...tubuhnya gak berfungsi kali y hihihi sok tau !

    Ramlan: bnr bgt ramlan... meski mereka lumpuh dan tidak bisa berbuat apa2 tapi cinta hadir diantara mrk dan mereka patut bersyukur.

    irwan bajang: ini kisah nyata,aku membaca dari sebuah buku lalu aku adaptasi dan kuceritakan lewat tulisan dan bahasaku sendiri karena aku terinspirasi dgn kisah ini...menurut aku indah bgt *_*

    mksh udh follow dan akan aku pajang link nya,mksh...

    Pohonku sepi sendiri: bnr sekali mas,...kisah yg luar biasa menginspirasi ^_^

    ceritanya bosan dgn header kmn dan mencoba menggantinya dgn fotoku sendiri,...hemm keren ? trima kasih... ^_^

    ReplyDelete
  10. Saat cinta menyapa,siapa yang sanggup mengelak.
    Walau ia datang di tempat tak terduga sekalipun.
    Karena bukan kita yg mencari cinta, namun cinta akan menitis ke siapa saja yang telah siap menampung dirinya yg agung

    ReplyDelete
  11. Lagi-lagi ttg cinta yg tiada habisnya utk dibahas ............. :D
    Bila kita telusuri dlm kamus dan ensiklopedi
    makna cinta adalah kata benda abstract
    tak terlihat, tak pula bisa diraba

    Cinta hanya bisa dirasakan dlm hati yg disalurkan melalui fikiran.
    Cinta memiliki kekuatan dan energi positif yg sangat dahsyat yg dapat menembus media, ruang dan waktu. Luar biasa bukan?

    Tak seorang pun bisa menentukan dimana cinta nya akan bersemi
    Tidak harus dirumah sakit, di pusat2 perbelanjaan atau di mall, restoran, cafe, di jalanan, di sekolah, di rumah, di tempat ibadah, di arena balap mobil, di kapal pesiar, di istana, di gubug derita, di tempat kumuh dan tempat apa saja yg boleh anda sebutkan bahkan di media komunitas lewat jejaring internet. Cinta bisa bersemi dimana saja, kapan saja.

    Apa yg disebutkan diatas adalah hanya utk menjelaskan tempat2 atau dimana orang2 bisa melihat cinta bersemi melalui pasangan yg mereka lihat mengabadikan dan mendeklarasikan cinta. Bhw cinta menyatu dan bersemi di hati mereka tanpa memandang latar blakang suku, agama, ras, golongan, kaya, miskin, tua, muda, cacat fisik ataupun normal. Sikap dan tindakan pasangan adalah wujud atau representasi dari cinta yg abstract tak terlihat, menyatu dlm hati dan fikiran. Salah satu nya adalah kisah pasangan Juana dan Michael yg dikisahkan oleh mbak senja, hehehe....

    Cinta bermuara merasuk jiwa yg ditransformasikan lewat fikiran menembus ruang dan waktu dan tak seorangpun bisa membendungnya, kecuali otak kita dicuci, atau dipisahkan secara paksa dari raga dan jiwa.

    Cinta sejati yg sdh menyatu dlm 2 jiwa yg saling mencintai, hanya bisa dilepas bila mereka inginkan utk melepas nya dg terpaksa (tdk mungkin ikhlas) dg segala konsekuensi nya, siap menderita dan siap mengorbankan kebahagiaan utk memenuhi keegoan pihak ketiga dg alasan demi kepentingan yg lebih besar atau apapun namanya. Sudah tentu tak semudah itu bukan?

    Cinta yg bila dipaksakan akan menuai derita dan ketidakbahagiaan, bahkan bukan tak jarang rela menghilangkan nyawanya demi cinta. Karena cinta melekat bersama jiwa yg hidup.

    Ketika cinta bersemi diantara pasangan, maka cinta pun akan diuji kualitasnya. Cinta sejati memiliki kualitas dan rating tertinggi diatas cinta lainnya. Cinta sejati pasti langgeng dan abadi hingga maut memisahkan jiwa, bahkan mungkin berlanjut hingga di alam fana. Ini hukum absolut, dan tak terbantahkan!

    Cinta adalah pondasi dlm membangun mahligai rumah tangga yg sakral. Bagaimana mungkin hidup berumah tangga bahagia lahir bathin sampai maut memisahkan tanpa dilandasi cinta sejati. Tidak mungkin!!

    Nah, apa hakikat cinta sejati?
    Dlm komentar saya sbelum kisah ini saya mengatakan ttg hakikat cinta.
    Cinta sejati saling memberi dan menerima, menghargai dan melengkapi
    Cinta adalah kasih, kedamaian, kenyamanan, kerinduan dan kepedulian
    Cinta bukan menabur dan menuai kebencian dan angkara murka
    Cinta tidak egois, otoriter dan mendominasi
    Cinta tidak menghujat dan menyakiti
    Cinta adlh keterbukaan lewat komunikasi dua arah, bukan gerakan aksi tutup mulut.
    Cinta mengekspresikan kesetaraan, saling menghargai satu sama lain
    Cinta adlh saling memaafkan, saling koreksi atau terbuka utk dikoreksi
    Cinta tidak 'menuntut' hak dan kewajiban
    Cinta adalah senyum, canda & tawa yg tulus ikhlas, bukan kamuflase
    Cinta mengayomi bukan mengadili dan menghakimi
    Cinta penuh kelemahlembutan dg mazab2 romantisme keindahan
    Itulah beberapa hakikat cinta sejati dari sekian juta maknanya

    Oh ya..reaksi cinta juana dan michael bisa diekspresikan ketika juana memasukkan mangkuk ke dlm mulut michael saat mereka lagi bercanda dan bermesra, atau ketika derit kursi roda mereka terdengar, itu tdk menjamin cinta sejati mereka, itu hanya proses dari ujian cinta mereka menuju cinta sejati mereka kelak.

    *Wah..header nya bagus ya. Mbak senja piawai jg menceritakan kembali kisah ini. Kisah cinta juana dan michael yg mengharukan. Patut utk dijadikan renungan bagi yg peduli dg cinta !.

    ReplyDelete
  12. hanya satu kata.....Wow.....Cinta selalu datang pada waktu dan orang yang tepat

    ReplyDelete
  13. membaca tulisan mba senja membuat aku kangen bgt sama my lovely:

    hehe,....

    ReplyDelete
  14. selamat malam sahabat
    justru blue suka dengan cara u memposting sahabat
    nice
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  15. Stuju banget dg duniaira.blogspot, cinta selalu datang pada waktu dan orang yang tepat. Apakah anda2 sdh tanyakan ke diri anda dan pasangan anda bhw cinta yg anda miliki saat ini datang pd waktu yg tepat dan anda adalah orang yg tepat untuk pasangan anda? Hanya anda2 yg tau jawabnya.

    *Komentar duniaira.blogspot, melengkapi hakikat cinta !.

    ReplyDelete
  16. insan: setuju insan ^_^

    anonim: luar biasa.... *_*
    anda sangat memahami cinta !
    apakah anda sudah menemukan cinta itu ??

    duniaira.blogspot : mungkin benar yg km bilang sob tapi apakah selalu datang pada waktu yg tepat ?

    bluethunderheart: makasih kmntrnya blue,salam kenal...

    anonim lagi : mksh kmntrnya ^_^
    aku gak tahu apakah km org yg sama dgn anonim di atas,tp thanks ya...

    ReplyDelete
  17. Pertanyaan bunda senja bagus sekali. Saya akui bunda sangat jeli menceremati kata per kata. Saluut buat bunda!!

    Sepertinya saya harus mengkoreksi komentar saya sebelumnya. Cinta tidak selalu datang pada waktu yg tepat. Cinta yg datang pada waktu yg tepat dan pd orang yg tepat adalah anugrah Tuhan bagi pasangan yg memperolehnya.

    Tidak jarang terjadi dimana pasangan dlm memulai pernikahan atas dasar tdk saling mencintai akhirnya saling menyakiti atau tersakiti dan menuai penderitaan atau ketidakbahagiaan dlm rmh tangga. Pernikahan yg dilandasi cinta dan atau saling mencintai adalah awal dlm membangun rumah tangga yg harmony dan bisa dipastikan akan memperoleh kebahagiaan abadi bila cinta senantiasa dipupuk lewat hakikat2 cinta!.

    *Saya sendiri belum memperolehnya!.

    ReplyDelete
  18. anonim: semoga kau menemukan cinta yg kau cari dan yg sampai saat ini blm tertemukan,...

    ReplyDelete
  19. cinta memang bisa datang dari mana saja ke hati siapa saja. ia hanya bisa dirasakan meski wujudnya tak nampak.

    ReplyDelete
  20. fanny: benar bgt mba ^_^
    mksh udh berkunjung...

    Ramlan: hikss...hiks... hehe ^_^

    ReplyDelete
  21. Kisahnya sangat mengharukan mbak.. Cinta memang tak terduga, bisa datang pada siapa saja dan kapan saja.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)