29/11/2009

" Cinta dan BeNci "

Jangan sepelekan wejangan yang menyebutkan bahwa rasa benci dapat berubah menjadi cinta. Karena tampaknya hal itu benar adanya. Sebuah penelitian dapat menjelaskannya.

Rasa benci yang teramat sangat bisanya berubah menjadi rasa cinta. Hal itu sudah sering kita dengar sebelumnya. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut bisa dibuktikan secara ilmiah.

Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com


Professor Semir Zeki dari Universitas London melakukan penelitian dengan melihat gelombang otak seseorang. Sebanyak 17 orang laki-laki dan perempuan menjadi obyek dalam penelitian tersebut. Mereka diperlihatkan foto-foto orang-orang yang mereka cintai, benci dan yang sifatnya netral.

Saat diteliti lebih jauh, area otak yang bekerja saat seseorang merasa cinta atau benci berdekatan. Gelombang otak saat seseorang merasa benci dan cinta pun hampir sama.

Di area otak yang bekerja saat seseorang merasa benci dan seseorang merasa cinta hanya dibatasi dengan garis tipis. Hanya saja, area yang dimiliki rasa cinta lebih besar.

Jadi hati-hati mengartikan perasaan Anda. Cinta dan benci batasnya tipis!

38 comments:

  1. PERTAMA.............!!!
    HOREEEE
    hehehe ^_^

    iya say piet pernah ngalamin ini...
    wktu jaman nakal"nya...
    hehehe
    benci bangedd sms tuhh cowo..
    tp kuq tiba" jadi kehilangan wktu dia pergi
    hiikksss aneh >_<

    ReplyDelete
  2. Ada pepatah "mula2 benci,lama2 rindu" Hehehe.

    ReplyDelete
  3. ngomong2 soal kbncian,td mlm ada yg komen d tmpt q dgn nada yg mendebat n penuh kbncian, trpaksa aq hapus komen q yg trkhr n q gnti,tolong saranya y snja,aq btuh support dari smuanya

    ReplyDelete
  4. kalau saya mengalami dari terlalu sayang akhirnya sekarang menjadi terlalu benci memang betul mbak beda-beda tipis tuh

    ReplyDelete
  5. cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja dan bencilah orang yang kau benci sekedarnya saja, sebab antara cinta dan benci tipis batasnya.

    ReplyDelete
  6. Cintailah orang yang kau benci kareba kebencian cenderung akan menyakitkan dirimu...

    Benciilah orang yang kau cintai karena kecintaan cenderung akan membutakan matamu..

    jadi bingung nih.

    ReplyDelete
  7. piet puu: benar piet,...jadi cintailah sewajarnya bgt jg benci,jgn membenci sesuatu dgn berlebihan...

    Dak Wan: benar,tapi ada juga awal cinta lalu benci he...

    Adytia: hemm,iya kdg memang ada anonim yg tidak bertanggung jwb memberi kmntr.

    Munir ardi: wah,mas munir pernah mengalami jg ternyata....

    Trimatra: setuju sahabat ^_^

    Kabasaran soultan: butuh jiwa yg besar tuh mas ^_^

    ReplyDelete
  8. ngga nyangka itu bisa dibuktikan secara ilmiah... tapi percaya banget soalnya orang kan sering ya mbak kemakan omongan sendiri? linknya udah aku pasang^^

    ReplyDelete
  9. anindyarahadi: iya,ada penelitian ilmiahnya loh...

    grafik di dalam otak kita menunjukan kesamaan saat kita merasa benci dan merasakan cinta,jadi hati2 dgn hatimu hehe...mksh annti linkmu aku pasang jg dik...

    ReplyDelete
  10. benci dan cinta mengisi suatu waktu,
    sedangkan waktu terus berlalu..
    jadi cinta dan benci pun bisa berlalu....

    cinta yg berlalu,...
    benci yang berlalu....

    rumitnya hati,
    menjadi misteri kehidupan ini.

    aku mulai membenci segala yg kau cintai,mulai mencintai apa yg kau benci....

    hikksss,menyebalkannn....

    ReplyDelete
  11. bener bgt mba senja:

    hati itu rumit ya,yg cinta bisa jadi benci dan yg benci bisa jd cinta...

    kalo aku tetep sayang ahh sama yayangku hehe !.

    ReplyDelete
  12. yah hebat! ternyata BENCI singkatan dari BENER BENER CINTA dapat dibuktikan secara ilmiah?
    baru tau...
    jadi pikir-pikir ya kalo mo membenci seseorang. ntar malah jatuh cinta. bingung!!!

    ReplyDelete
  13. ^Mira Wibisono^

    Senja:
    Aku masih sangat menyangsikan pendpt profesor ini, krn smpelnya cuma 17 org yg diambil dri 1 negara. Masak 17 orng mewakili miliaran org penduduk dunia? Yg bener aja hehe !.

    Supaya lebih valid, perlu dilakukan pembuktian lebih lanjut dg menmbah jlh sampelnya, samplingnya diambil masing-masing 1 orang lk2 dan prmpuan di tiap negara. Ada yg mau usulin ke profesor itu nggak? Hehe..

    Anonim:
    Anonim diatas mengatakan: "Aku mulai membenci segala yg kau cintai, mulai mencintai apa yg ku benci". Hikkkss..Menyebalkan".

    Enak aja! Egois banget !.

    Km baru tau itu menyebalkan y? Baru nyadar y? hmm...makanya introspeksi dong. Perbaiki diri anda jg. Terbukalah dikoreksi dan ambil langkah perbaikan. Jangan mau menang sendiri dan nuntut keinginan sendiri, smntara keinginan org diabaikan. Capek deeeh!.

    ReplyDelete
  14. setujuuuuu... karena saya telah mengalaminya sendiri.. hehehehehehe

    ReplyDelete
  15. wah kak Rangga dah berpengalaman nih..

    antara cinta dan benci beda tipis ya..tapi tetep beda kan?

    ReplyDelete
  16. Setelah beberapa saat, akhirnya bisa membuka kotak komentar, dan harus puas nomor 17,,, huks huks,

    Ga papa lahhh.. hehehe.
    Senjaaaaaaaaaaaaaaaa...
    tau ga, memang pantas dipakai penelitian, karena itu emang benar!!!

    Aku dulu waktu SD, kalo dapet B Inggris, serasa pengen muntah, bolos, pura2 sakit. apa aja deh.. asal ga kena yg namanya b inggris, mana di rapor cuma angka 6 yg menghias setiap tahun,, hih..

    BENCIII...

    tapi kok malah jadi guru bhs inggris??? hahahhaha!

    Pingsan lah semua orang sekampung...

    Hati-hati dengan benci, dia akar dari cinta.

    ReplyDelete
  17. Oh iya, faith.
    Kamu pasti punya juga kok non. :)

    Percaya dan pasrah pada Tuhanmu ya, Dia maha besar.

    Btw, foto profilemu kok tambah cakep aja..

    aih.. nona manis sapa yang punya..?

    ReplyDelete
  18. anonim: hemm,..nice note !

    anonim: smg tetep akur bareng yayangnya ^_*

    Elsa: bisa jg tuh mba,benci..benar-benar cinta !
    hehe...

    anonim: ^Mira^ ....

    iya jg y,tapi bgtlah mngkn sample 17 org itu sdh cukup membuktikan sob bahwa jarak antara benci dan cinta memang tipis hehe,...

    RanggaGoblog: hemm,..ternyata pengalaman jg y mas...

    Sigit Purwanto: beda mas,...beda tipis he..^_^

    Gek: iya gekkk.....kangen dirimu,kmn ? ternyata susah masuk ke kolom komentar y hihi...

    bener gek,intinya jgn berlebihan kali ya...jgn berlebihan mencintai bgt jg jgn berlebihan membenci...

    ReplyDelete
  19. Gek : foto profileku ?? hemmm,...bosen yg lama gek,itu foto terbaru loh *_*

    mksh gek,maksudnya spy gek gak bosen dateng ke blogku hehe,.... ^_*

    ReplyDelete
  20. hahahha keren yach..perasaan juga bisa di teliti

    ReplyDelete
  21. ramlan: yup,begitulah ramlan ^_^

    ReplyDelete
  22. kayaknya itu berlaku untuk cinta sama pasangan mbak irma yak??

    klu rasa cinta sama org tua keknya gak akan berubah menjadi rasa benci sekecil biji atom pun yak???

    ReplyDelete
  23. Becce_lawo : hihi,..waduh dibalikin nih sm becce !

    aku sok tau aja becce,hehe....kalo cinta untuk ortu sih gak ya,apa lagi cinta ortu ke anaknya...immortal *_*

    ReplyDelete
  24. Allah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan

    depan-belakang
    masuk-keluar
    atas-bawah
    begitupun benci-cinta

    adakalanya kita masu dan ada kalanya kita keluar

    ada kalanya kita masuk dan ada kalanya kita keluar

    kadang diatas-kadang di bawah

    begitupun antara benci dan cinta
    cinta bisa berubah benci
    dan benci bisa berubah cinta

    ReplyDelete
  25. bukannya benci itu memang benar-benar cinta ya....

    ReplyDelete
  26. saya setuju sama komennya bece, kalo cinta orang tua itu yg gak bakalan bisa berubah menjadi benci...

    ReplyDelete
  27. dari film" juga dibilangin benci dan cinta itu tipis ya mbak
    tapi kalo bencinya sama cewek, bukan berarti saya juga cinta ma tuh cewek kan? Xp

    ReplyDelete
  28. cintaaa.... kapan yach aku punya cinta :(

    ReplyDelete
  29. Benci tapi Rindu...lagunya Ratih Purwasih...era 80-an...salam kenal....

    ReplyDelete
  30. Kadang kebencian berbuah manis dengan timbulnya cinta, tapi jangan sampai cinta yang telah mengakar menjadi kebencian! Sakit!

    ReplyDelete
  31. Cinta dan benci... (campur aduk diriku kepadanya).

    He heh...

    ReplyDelete
  32. Wilyo alsyah P isman: benar sekali...hidup sellau berputar seperti roda sahabat,trma ksh sudah berkomntr.

    kang sugeng: benci = benar-benar cinta ???? gak juga kayanya kang....

    mobile bloging ttorial: aku jg setuju sob,cinta ortu adalah muaranya cinta sejati...

    anonim: ehmmm juga ^_^

    Clara: iya clara,ini perasaan seorang lelaki dan wanita.

    ramlan: buka hatimu sobat ^_^ maka cinta akan mendatangimu...

    Fajar: waduh,aku gak tahu fajar he...aku baru lahir kayany tuh he...

    anonim: met pagi jg...

    nuansa pena: iya,km benar sahbat,...benci menjadi cinta pstiny membahagiakan tapi kalo sebaliknya ??? hikkss...menyakitkan,setuju !

    diar: knp dicampur aduk diar ?? hehe...

    ReplyDelete
  33. Tipis Yah Bedanya.......Hehehe

    ReplyDelete
  34. agoez: iya,mas.... sangat tipis jadi ati2 dgn perasaanmu hehe,...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)