13/11/2009

" Ego "

Aku ingin dicintai sepenuhnya
Tapi ijinkan ku mencintai sekedarnya
Tak suka kau cemburu
Meski ku ingin kau memberiku kepercayaan.
Cinta itu rumit,
kujalani semampuku
Kutak ingin terluka
Maafkan jika ku menyakiti
Saat aku mulai lelah dan menyerah
Kukan pergi semauku,
Tak perdulikan sedihmu
Dan ketika akhirnya kau yang pergi
ku akan menangis sebentar saja,
mencaci dan memakimu...
lalu kuhapus namamu,
kugapai cinta yang baru
lagi,...jatuh cinta sekedarnya


* puisi ini diikutkan lomba " Ekspresi puisi cinta satu bait " oleh aliaz blog


Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

53 comments:

  1. Ah... ego itu malah membuatku menjadi sepi... terpenjara dalam diri

    ReplyDelete
  2. Ada beda terang antara mencintai dengan memiliki. BIla mencintai akan menggenggam namun tak meremas, sedangkan "memiliki" akan mencekik bukannya memeluk.
    Mencintai berarti memberikan kebebasan.
    Memiliki adalah merenggut tanpa ampun. Tanpa menyisakan sedikitpun ruang bagi yg dimiliki.

    ReplyDelete
  3. yupz! bener mb.. ini dia sisi lain dari cinta..
    cinta yang tak sepenuh jiwa.. hikz!

    ReplyDelete
  4. iya, mb..
    bener banget!
    ini dia sisi lain dari cinta,
    cinta lusuh yang tak utuh.. hikz.. :(

    ReplyDelete
  5. mas cahyadi: benar mas,... ego membuat kita lebih memikirkan diri sendiri saja,dan akhrnya sepi...? bisa saja...

    insan: jadi lebih baik yg mana mas ? mencintai atau memiliki nih ? ^_^

    Rin: bnr bgt mba, puisi ini menceritakan tentang cinta yg tak sepenuh hati.
    Cinta yg tak utuh...cinta yg lebih memetingkan ego pribadi.

    ReplyDelete
  6. persoalan yang mencetuskan ribuan persoalan yang lain.

    mana satu pilihanmu-
    menyintai atau memiliki?

    kedua-duanya memberi nikmat yang beda.
    kepuasan yang tidak terucap dengan perkataan.

    ReplyDelete
  7. haiii..salam kenap yaa, manis banget puisinya...kayak orangnya,hehe...aku setuju, mencintai sekedarnya aja, jgn terlalu berlebihan..jd pada saatnya kta kehilangan, ga terlalu kepikiran..hihi, namanya jg ego :) aku follow yach

    ReplyDelete
  8. setiakasih : bnr sekali mba..?

    mencintai atau memiliki,mencintai tapi tak bisa memiliki jg tak kan menghadirkan kebahagiaan.
    memiliki tapi tak mencintai jg menyakitkan,... hemm,... *_*

    Zahra Khusnul lathifa: hai,..salam knl jg mba ^_^

    setuju mba hehe,...
    tadinya puisi ini berjudul ego wanita,tp aku pkr lelaki jg egonya lebih besar ya...

    dan puisi ini aku pkr byk dialami oleh byk org ya...
    aku jg follow balik ya...mksh sblmnya.

    ReplyDelete
  9. Cinta .. indah pada awalnya... sakit akhir nya.. itulah Q

    ReplyDelete
  10. Sedih banget ni puisinya,,
    salam kenal Tante,,
    boleh tukeran link ga ?

    ReplyDelete
  11. Willyo alsyah P.isman : begitulah,...

    cinta terkadang indah tapi bisa juga menyakitkan.

    putra: mksh udh kmntr,..salam knl jg,tukeran link ? OK...

    ReplyDelete
  12. hi,membaca blog ini membuatku terinspirasi. jd kangeeen.....:

    ReplyDelete
  13. sayang
    aku suka kamu mencintai sekedarnya
    karena memang ada yang lebih harus kau cintai
    tapi...bila aku tak cemburu, nanti kamu akan melontarkan beribu pertanyaan dan ketidakmengertian
    pelajarilah cinta, hingga kita ada dalam cinta itu sendiri, pasti tidak rumit.
    pergilah semaumu cinta yang dipaksakan akan berbuah keterpaksaan
    datang dan pergi adalah bagian dari cinta itu sendiri, semakin kita menolak keberadaannya semakin terasa sakit menerimanya
    sayang ....
    belajarlah mencintai
    karena dia yang akan menemukan kebahagiaan
    hakikat kebahagiaan adalah memberi
    belajarlah menikmati yang terjadi, sakithati, benci, marah, sebel, jengkel dan semacamnya adalah karena adanya penolakan hati, yang terjadi tidak sesuai dengan harapan.
    berjalanlah telusuri cinta baru
    hingga menemukan cintanya yang punya cinta

    ReplyDelete
  14. kebunsaida:

    usah memintaku mengerti,
    rasa cemburumu terkadang begitu menyesakkan dada.
    Kebahagiaan milik mereka yg saling memahami...
    bukan kau dan aku !!!
    Kubelajar menikmati setiap air mata dan senyum miris.
    Kumenyerah sudah,...
    kuberikan segala cinta pada Sang Pemilik Cinta... DIA,...

    ReplyDelete
  15. cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja dan bencilah orang yang kaubenci sekedarnya saja, siapa tau- pada suatu hari kelak- yang kau benci akan menjadi orang yang justru kau cintai.

    ReplyDelete
  16. TRIMATRA : setuju,... karena jarak antara cinta dan benci begitu tipis ^_^

    ReplyDelete
  17. itulah indahnya cinta...

    seperti halnya sebuah pengalaman,, senang dan sedih memang harus dirasakan, karena 2 cinta adalah sebuah sinkronisasi kecocokan.

    mmmpph...
    terlalu banyak arti dari cinta kalau kita membicarakannya

    ReplyDelete
  18. (Per)tarungan dengan Ego.

    siapkan Altar Ego dan jadikan cinta sebagai tumbalnya..!

    ReplyDelete
  19. Ehem...ehe...
    Cinta seperti itu adalah cinta yang tumbuh dari kewarasan manusia: sekedarnya, seadanya, tanpa terbelenggu olehnya.

    Good poem mbak...

    ReplyDelete
  20. Ego, ah...

    Belajar memenggal ego sejatinya adalah belajar melayani dengan sepenuh hati...

    bagus bagnet puisinya, Nja...

    ReplyDelete
  21. phonank: setuju,...cinta terlalu banyak arti !

    mksh kmntrnya..

    Roe: Ego,...itulah manusia,memiliki ego sifat dasar manusia.

    eNes: bnr bgt kang,...sekedarnya saja..seadanya saja...

    Bahauddin amyasi: tentu saja aku bljr sepenuh hati,..ini hanya catatan saja. Toh banyak cerita nyata yg seperti puisi ini. mencintai sekedarnya saja,...

    ReplyDelete
  22. ego itu adalah sifat manusia yang memang kadang susah dihindari, tapi bukan berarti kita tidak bisa mengendalikannya... salam kenal...

    ReplyDelete
  23. Pengelana: Maaf klu tdk berkenan......

    Allah SWT berfirman:
    Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang.? (QS. Al-Hujuraat:12)

    Jauhilah berprasangka, karena prasangka itu adalah perkataan yang paling dusta. Janganlah kamu meneliti rahasia orang lain, mencuri dengar, bersaing yang tidak baik, saling mendengki, saling membenci, dan saling membelakangi. Jadilah kalian ini sebagai hamba-hamba Allah yang bersaudara. (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud)
    Apa yang keluar dari mulut dan apa yang terlintas di benak sebaiknya kita telaah ulang, apakah sudah bersih dari persangkaan buruk? Kadang kita memang tidak sadar karena sudah menjadi kebiasaan.
    Semoga Allah selalu melindungi kita dalam naungan hidayah-Nya?

    ReplyDelete
  24. puisi yang penuh makna, dan saya sudah berusaha merangkai kata tapi tak bisa jadi, ada juga yang jadi tapi tak bermakna salam kenal mbak

    ReplyDelete
  25. jahh.. kalau gitu egois dunk namanya >.<

    ReplyDelete
  26. adohh saya cuman newbie di dunia cerpen mencerpen, dan jika dirimu bertanya apakah itu komedi, jawabnya adalah, tentu saja tidak kr kalo beneran komedi pasti dirimu ga akan nanya lagi, wkwkwkw

    ReplyDelete
  27. andai cinta itu sempurna adanya....
    maka hidup itu kan indah selalu
    namun hidup itu sudah berubah-ubah.......
    semua tidak mudah lagi.....bila matahari dan bulan sudah tidak seperti awalnya..
    maka cinta juga kan berubah karna beranjaknya waktu...seiring berubahnya bulan mengiringi matahari
    heheheheee benar ngak yach?

    ReplyDelete
  28. cinta itu rumit
    dan rumit itu cinta
    pusingg wes,,,
    nggak tau lg mbak,,puyeng mikirin cinta dan ijo
    hehehehe

    ReplyDelete
  29. berkunjuuuuung... hmmm ketemu cinta lagi nih.. so complex things! isn't it?

    ReplyDelete
  30. NN 008
    yg pasti cinta mendewasakan!
    atau memang jalan utk mencapai kesempurnaan

    ReplyDelete
  31. OK , link udah terpasang di daftar link dengan anchor "senja" ...
    Thanks ya MBak ,, and saya tunggu link backnya dengan anchor "Anak Tambak Rel" ...

    ReplyDelete
  32. AH
    Tidakkkkkk!
    Kenapa aku telat ngasi komen!!!!!!!

    Ho oh, Senja.. emang kadang cinta bikin egois. Aku aja begitu.. Si cowok musti tau aku, musti ngerti kalo cewek lagi PMS, bete, dll dsb.

    Tapi cewek kadang2 cuek bebek.. bukan cuek itik ya....

    (Cinta ga ada abis2nyaaa.. hehe!)
    Oh iya, Senjaku nan cantik, manis, dan tidak sombong, kita belom tukeran link yeee?

    Link mu sudh bertengger manis kok di Blog ku.. hehe.

    Happy wiken!!

    *duh..panjang..... XD

    ReplyDelete
  33. NN 008:
    Yang pasti anda hanya tau omong doang. Anda sendiri sebenarnya tdk paham dg komentar anda tentang cinta yg anda sebutkan!.

    Senja:
    I love ur poems...!.

    ReplyDelete
  34. GEK:
    sepertinya anda sudah banyak tahu ttg cinta....
    Berbagilah gek & senja...

    ReplyDelete
  35. Senja:
    Mencintai memberi kebebasan yg bertanggung jawab
    Mencintai memberi kepercayaan ('entrust'), bukan curiga atau 'suspicious.'

    ReplyDelete
  36. Jangan berlebihan dengan CINTA...
    CINTA dapat menyesatkan juga.
    puisimu menggetarkan hati...
    mengalir bagai air suci utk para muruid-murid cinta.....

    ReplyDelete
  37. sorry judulnya "EGO" ko aku malah komen tentang cinta sih...
    tapi is ok kata cintanya ganti dg ego...msh nyambung kan?....h h h

    ReplyDelete
  38. Apakah org mencintai menunjukkan sikap yg mengundang konflik? Ini sesat!! Sekali lg sangat sesat!!

    Benci menjadi cinta akan bisa tumbuh bila seseorang meninggalkan ego nya, menghargai pasangan sbg mana ia menginginkan utk dihargai, cari tau apa akar persoalannya knp pasangan tdk mencintainya, melakukan introspeksi thd dirinya sendiri knp pasangannya membencinya, tdk menghakimi, kemauan utk merubah sikap yg membuat pasangan membencinya slama ini, berikan kebebasan yg brtnggung jwb, tdk curiga, hindari apapun yg tdk disukai pasangan, ciptakan suasana nyaman, jngan pernah maksa kehandak bila pasangan tdk suka/setuju, bicaralah lembut, berhentilah menggurui, diskusikan sblm mengambil keputusan, mintalah maaf nya klu anda menyinggung perasaanya, perlakukan pasangan sbg ratu dan raja utk menjaga dan mengangkat citranya di tengah keluarga, berikan kepercayan, bersikaplah jujur, berkomunikasilah secara trbuka artinya kalau hati nurani tidak suka katakanlah tdk suka.

    Betapa bodoh nya mereka tetap bertahan dan hidup bersama dg tdk saling mencintai dg 1000 alasan pembenaran menurut versinya sendiri, meski pd faktanya saling menyakiti.

    *hehe...nice poem senja. Komentar diatas hanya sbg pencerahan aja. Banyak orng hanya tau mengucapkan ttg cinta atau mencintai, tapi tdk ngerti cara berbuat atau melakukannya pd pasangannya!.

    ReplyDelete
  39. ego.. jika tidak ada ego, kita terlampau larut arus keinginan orang lain.. tapi jikalau ego terlalu dahsyat, amaka kita akan hanyut dalam gejolak laut ego diri sendiri...

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  41. NN 008:
    Hehe...siapakah anda di balik nama NN008?

    Salam kenal,
    henry

    ReplyDelete
  42. cinta memang sangat rumit, sampai saat ini pun aku belum mengerti apa itu cinta dan seperti apa, masih gelap bagiku untuk menerjemahkan arti cinta secara gamblang.

    lakukan saja cinta itu semampu kita, mungkin lama2 ia akan jujur kepada pencinta..

    ReplyDelete
  43. met kenal mb n jgn lupa mampir juga ya. Ego bisa buat orang lain terluka

    ReplyDelete
  44. lama banget iia kayaknya gag maen ke sini... ternyata banyak perubahan :(

    ReplyDelete
  45. Artikel yg bgs neng tapi ego juga bisa membuat kita terjerumus,btw sukses selalu...:D

    ReplyDelete
  46. To all my friend : makasih sudah memberi komntr...

    buat para anonim,...hemm tidak inginkah berkenalan dan memperkenalkan diri anda ??

    EgO,...

    siapapun memiliki egO,
    begitu juga aku,kamu,dan kalian.
    cinta pun terkadang egois...
    datang tidak pada saat yg tepat,
    menyentuh hati tanpa kompromi,
    tidak memahami dan terkadang melukai...

    ReplyDelete
  47. hee :D
    ternyata ga piet aja yg
    sering sakit hati....
    ternyata ada temennya...
    hee :D tapi pit ga bisa buad"
    puisi cantik kaya puisinya senja :(

    ReplyDelete
  48. Jatuh cinta sekedarnya: kalimat ini aku suka.

    He heh...

    ReplyDelete
  49. tukang comot datang lagiiiieeeeeeeee

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)