15/11/2009

" FataMorgana "

Kepada Penguasa,

Maaf untuk aku yg kau bilang egois
Maaf untuk aku yg kau bilang keras kepala,
Maaf untuk aku yg kau bilang tak punya cinta,
Maaf untuk aku yg kau bilang beku...

Waktuku tlah usai untuk jatuh cinta,
Tak usah khawatir,
tlah kumatikan segala rasa...
tlah kukunci smua pintu dan jendela kalbu.

Kau benar !
bagaimana caranya aku untuk membuatmu bahagia.
itu yg terpenting di atas sgala,
aku takkan berkeluh.

Tlah kubuang sgala rasa,
simphonyku hanya fatamorgana.
puisiku tanpa jiwa,
tak mungkin kuuntai puisi cinta nan indah ??
karena jiwaku tlah redup.

KaU benar,penguasaku,...
hukumlah aku,
aku terdakwa dgn vonis abadi.
Jika membingkai kata diatas kertas,
kau tak berkenan...
maka hilang lah sgala...
meski simphony fatamorgana.

Kepada penguasa,
hilangkan saja aku
sungguh takkan kusesali,
meski belati tajam tepat menikam jantungku.
kelegaan yg kan membawaku pergi....


Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

36 comments:

  1. hilangkan saja aku
    biarkan aku menyusuri lereng terjal
    ataupun lembah ngarai
    biarkan kuraih mentari dan cakrawala
    tanpa mu...

    puisi mba bagus2 rima nya pas...

    ReplyDelete
  2. willyo Alsyah P.Isman: hemm,...keren tuh buat di tambahin ke puisiku willyo ^_^

    mksh ya....

    ReplyDelete
  3. Hapus aku.. (eh, salah itu Nidji ya..)

    Hilangkan aku hingga tak seorang pun mengenaliku,
    Bawa aku terbang ke pelosok hatiMu,
    sehingga tak seorang pun menemuiku dan membuatku sakit.

    Hilangkan aku dari dunia penuh ke-semuan yang berujung nestapa,
    Bawa aku ke sampingMu, agar rasa damai menelusup seperti air yang mengalir jernih di tepian..

    *duhhhhhhhh.. Senja,,,
    kamu membuatku hanyut..
    :)

    ReplyDelete
  4. setajam apapun belati menusukmu..
    rasa itu belum akan mati.
    setidaknya ada sisa.
    remah-remah sisa cabikannya.

    nikmati sajalah.
    toh, tidak akan membuat kita benar-benar mati.

    nice poem..^_^

    ReplyDelete
  5. serikali kita berpikir bahwa alsan atau sebab dari putusnya hubungan adalah: tak ada kecocokan lagi, bosen, pasangan selingkuh, gak betah, dll...
    kenapa tak pernah sedikipun terrpikir tentang "kadaluarsa"??? itu kan buat bahan konsumsi??
    kalau bahan asupan saja bisa kadaluarsa, kenapa hubungan tidak? Saya coba bertanya, apa di dunia yang tidak ada masa kadaluarsanya??yang bisa ada dan utuh selamanya??
    kadaluarsa adalah hukum alam. Ia merupakan ciri fananya dunia.
    Walau emmang, sebagai manusia kita harus berusaha memperpanjang masa kadaluarsa itu, mempertahankan sampai ajal menyembut. walau kita tak pernah tahu...

    ReplyDelete
  6. Gek: hemm,....hilangkan saja aku hingga tak seorang pun mengenali aku.
    hikss... *_*

    Gek,... keren bgt tulisan km di kmntr diatas.

    aku membuatmu terhanyut ? hehe...dan kamu membuatku setiap hari berkunjung k rmhmu bu guru.. ^_*

    Qisthi syahida: Kunikmati sahabat...
    kunikmati setiap jengkalnya,
    setiap goresannya,aku takkan mati mgkn hanya hatiku yg mati...

    insan: aku pikir makanan atau suatu produk saja yg memiliki masa kadaluarsa insan,hehe,,,ternyata suatu hubungn jg memiliki kadaluarsa y ? benarkah.....
    entahlah insan...

    ReplyDelete
  7. ampun mbakkk,,
    cinta memang bikin segalanya serba gmnnnn gituu,,
    kita jadi ngerasa??
    uhhh,,aku nggak tahu nih mesti komen gmn lagi
    yg jelas aku masih patah hati
    hiks..hiks..

    ReplyDelete
  8. Aku nggak mau ah... hilangin kamu.

    Sekilas waktu baca judulnya di dashboard aku..... langsung aja ke sini.

    mantep Ir...

    ReplyDelete
  9. wuih ngeri eh kena vonis abadi, andai saja aku bisa membebaskanmu :D

    ReplyDelete
  10. ^M I r a^

    Insan:
    Apa di dunia yg tdk ada masa kadaluarsa nya, yg bisa ada dan utuh selamanya?? Wow...pertanyaan yg menarik utk dibahas.

    Mari kita telaah:
    Makanan dan minuman sdh jelas ada masa kadaluarsa. Aku pikir semua spakat dg pndapat itu. Klu kadaluarsa tentunya harus dibuang, dan diganti dg yg baru utk bisa dimanfaatkan. Demikian seterusnya. Bgmn dg makhluk hidup? Akn kadaluarsa jg atau habis dimakan usia, dan slanjutnya mati..hemm..fenomena alam hehe..

    Bgaimana dg hubungan apkh tdk akan kadaluarsa? Misalnya hubungan antar org tua dan anak, antara sahabat, dan antar keluarga, antar negara? Tidak jg kan? tidak ada yg akan abadi ia akan akn terputus kalau jiwanya mati, atau akibat pertikaian atau konflik. Demikian jg antar mahluk hidup dan benda mati, bila salah satu mati atau tak berfungsi tentunya hubungan akn terputus bukan?

    Demikian jg dg rantai makanan, hubungan simbiosis mutualisme akan kadaluarsa ketika salah satunya terputus atau mati.

    Listrik jg demikian bila terjadi korslet akn mati. Tidak ada lampu atau listrik yg akan menyala terus tanpa mati bukan? Untuk bisa nyala kembali tentunya harus diperbaiki, atau bagian yg kadaluarsa atau rusak harus diganti.

    Handphone yg kita pakai suatu saat jg akan kadaluarsa. Apkah krn hilang, diganti krn bosen atau ngikuti mode. Tidk ada yg terus bertahan abadi. Bener gak? Kita harus ganti dg yg baru spy kita bisa komunikasi..Hihihi..

    SDA seprti, gas, minyak bumi, bahan2 galian yg merupakan sumber energi jg suatu saat akan kadaluarsa atau lenyap bila terus2an dieksploitasi tanpa dicarikan solusi alternatif pengganti. Dan masih bnyk lg.

    Singkat kata skaligus kesimpulannya adlh semua yg ada dimuka bumi akan kadaluarsa, demikian jg dg semua planet di angkasa dan segala isinya akan turut kadaluarsa ketika kiamat tiba bagi yg percaya akan hari kiamat.

    Bgmn dg hubungan manusia yg hidup dg yg mati? Tentunya ini jg sdh terputus secara jasmani, secara ruh bisa saja, namun suatu saat jg akan kadaluarsa, ketika hari penghakiman Tuhan tiba.

    Nah, kembali ke pertanyaan semula, apakah hubungan suami istri jg akan kadaluarsa? Ilustrasi diatas sebenarnya sdh menjawab ini. Jwbnya adalah 'YA'. Ada bbrp faktor: akibat dari ketidak cocokan sehingga harus pisah, atau menikah lagi, atau tdk menikah lg hingga akhir hayat tiba, atau tetap bertahan dg ketidak cocokan dg harapan kmungkinan masih bisa diperbaiki atau diperpanjang? Walah hualam (ini jg tergantung persyaratan2 yg mendukung utk prpanjangannya kan?). Yg pasti, meskipun bisa diperpanjang suatu saat akan kadaluarsa jg ketika maut menjemput.

    Pertanyaan brikutnya. Apa yg tdk akan pernah kadaluarsa? Jwbnya adlh 'Tuhan', atau hubungan antara Tuhan dg yg diciptakannya akan selalu abadi. Tentunya hnya orng yg beriman yg prcya ini.

    *hehe...panjang bngt y komentar aku. Maaf..ini cuma pendpt aku pribadi skalian diskusi buat pncerahan, yg lain silahkan berpendapat apa sj yg membangun :-). Buat Senja, puisi mba sngt menggetarkan jiwa, menusuk kalbu hingga ke jantung, pfuuhhh...huhuhu...Seru jg :-) Aku acungin 2 jempol utk puisinya :-) Semoga puisi mba hanya note.

    **maaf y aku nggak punya blog, mba Senja nggak marah kan aku kasi komentar yg panjang ini hiks!.

    Salam,
    ^M I r a^

    ReplyDelete
  11. Jadi gak bisa komen, habis baca postingannya....
    Salut cara berpuisinya... KEEP SPIRIT!!!

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Buat Hitler :

    PUUAASSSSSSS................

    ReplyDelete
  14. Maaf ya mba..jarang mampir,ga tau nih sekarang kalo udah selesai nulis koment dan klik url dan kelanjutannya ,t sering hilang gitu aja komentku ,yah...walaupun bisa suatu keberuntungan deh buat saya...mungkin inetnya yg lemot kali ya...hehehe.

    seperti biasa poem nya ..so sweet.

    ReplyDelete
  15. uh, tajem banget rasanya.
    keren mbak puisinya

    ReplyDelete
  16. maaf mbak, tapi saya mau ngasih jempol aja dah!

    ReplyDelete
  17. puisi di blog mbak senja bagus"
    kalo aku ditanya enaknya kasih nama apa untuk blog mbak senja, jujur bingung juga, tapi aku sempet kepikiran beberapa:
    Untaian Kata Dalam Senja
    Rajutan Makna Sang Senja
    Senja yang Bersajak

    Hihi, apa lagi ya mbak? aku juga nggak pinter bikin judul >.<
    mudah"an mbak senja suka sama judul" yg aku tulis di atas

    ReplyDelete
  18. "Prairie Senja"

    (Ide satu.. arti nama Prairie kalo ga salah,, "poems")

    Baru satu ya idenya..
    kalo ada lagi, kupost lagi.. hihihihi.

    ReplyDelete
  19. Oke.. setelah ubek2 Mbah Google, ada beberapa nama yang cantik untuk Blog mu..

    2. Charisma Senja

    3. Leonora Senja

    4. Annabel Senja

    5. Electra Senja

    hihihi.. semoga aja ada yg kamu suka Senja.. :)
    Kalo penasaran artinya, boleh nanya ke mbah gugle, oh iyaa..
    "Prairie" itu artinya ternyata.. padang rumput luas.. (ga yakin, coba meluncur ke TKP a.k.a. mbah gugle yaaa...)

    See ya!

    ReplyDelete
  20. menurut saya puisi mbak punya karakteristik sendiri aduh mesti nanya sama Ivan nih gimana sih bikin puisi sebagus ini saya oaling susah kalau bikin puisi nggak ada bagus-bagusnya

    ReplyDelete
  21. fatamorgana, engkaukah itu?
    ada namun tiada
    tiada tetapi ada
    yang selalu hadir membungkus jiwa...

    ReplyDelete
  22. Wuadew.. saya kurang piawai berpuisi, saya datang hanya untuk memuji, puisinya bagus bngt Non...

    ReplyDelete
  23. ikut usul ahh..
    emm.. *mikir*
    'Langit Senja Cakrawala'

    aneh kayaknya.. hehe..
    nice poem :)

    ReplyDelete
  24. Puisi yang bagus...Sekali2 buat puisi sosial buat mereka yang terpinggirkan oleh sistem ya....talk about poor, unemployment, etc....Pasti seru dan mmeberikan semangat yang luar biasa....Tks

    ReplyDelete
  25. Kereeen. Pilihan katanya bagus dan mengena. Saluut mbak

    ReplyDelete
  26. itu hanya sekedar puisi atau curhat kecolongan?

    kalo curhat....semoga aja enggak ua...

    soalnya puisinya ngeri..

    ReplyDelete
  27. keren habis puisinya mbak, emang klo hati udah tertutup oleh rasa seribu jiwa yang datang tak akan bisa membuka hati yang telah tertutup, xixixixixi

    ReplyDelete
  28. ngg... cuman bisa ak mengerti judulnya, dan ut kata2nya ngg... puyeng aku mah ga mudeng2

    ReplyDelete
  29. wow,..ada apa dengan mu?..begitu dalamnya kepasrahan atau ada rasa penyesalan?...

    ReplyDelete
  30. puisinya indah dan bagus2, aku

    ReplyDelete
  31. penguasapun merasa malu untuk menghapusmu. Ia akan menyadari kesejukan yang kau tawarkan.

    ReplyDelete
  32. duhai malam..bawa saja aku..
    biar tak ada lagi mimpikan dia
    duhai angin...terbangkan aku..
    biar kulupakan saja dia..

    fata morgana dunia....

    ReplyDelete
  33. To all : speedy ngadattttt.... itu judulnya akhirnya aku terlambat membalas suport kalian di tulisanku ini,sebell bgt .

    tapi trima ksh ya sahabat2ku....

    buat dua Gek,clara dan teteh latifah... namanya sdg aku pertimbangkan nih sekaligus mempertimbangkan diganti gak ya..hehe...aduh bingung nih !!

    menurut kalian...??

    ReplyDelete
  34. He heh...

    Ah, senja janganlah kau begitu, aku khawatir kepadamu , takutnya kamu kepingin jadi Rabbiah Al- Adawiyah. Yang tak kepingin menikah, cintanya hanya untuk Tuhan. Usul ini mah yah, lihat dong perkataan diriku dalam: IKRAR.

    ReplyDelete
  35. Diar: aku udh baca puisi km yg IkRAR diar,.. bgs ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)