16/11/2009

" Jika Aku Pergi "

Saat cahaya malam terhampar,
Menyerbu ke bilik kamarku
Membias di segala sudutnya.
Dan,kilau mutiara bintang berkelip,
Lincah dan genit….

Tlah kudaki jalan setapak,
Terjal dan berliku.
Kunikmati setiap kesakitan,
Berharap ganjaran keabadian kelak.

Lupakan kepedihan karena kesakitanku,
Kau tahu aku tak pernah menyerah,
Rasa sakit ini mengganas di tubuh lemahku.
Jika ku kalah,bukan berarti ku menyerah

Jangan teteskan air matamu,
Jika nanti ku pergi,
jangan disesali.
DIA menginginkanku pulang,
Lelah sudah tubuh ini berjalan.

Jika nafasku mulai satu-satu,…
Selimutilah tubuhku dgn bunga-bunga.
Jangan teteskan air mata,
Jangan menangisiku,
Jangan ucapkan kepergianku dgn kesedihan.
Tapi,lihatlah dikedalaman hatimu,
Aku tetap tinggal…..

Antarkan aku ketempat terakhir.
Taburi bunga-bunga dan kembalilah pulang.
Biarkan aku sendiri,akan kau dapati
Apa yg tak mampu direnggut sang maut
Dariku dan kalian,...


* Kutemukan catatan lawas ketika shock menghadapi kanker yg kedua di thn 2006
Alhamdulilah...catatan itu msh bisa kubaca dalam keadaan sehat,kini...


Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

39 comments:

  1. sebuah catatan yang bertabur kesedihan mbak... syukurlah... yang di Atas sudah berkenan mempertemukan kita walau hanya di dunia maya... untuk menjalin persahabatan berlandaskan kasih tulus... salam dari seorang sahabat...

    ReplyDelete
  2. mas cahyadi : makasih mas,...

    itu catatan lawas,msh tersimpan sebagai pengingat betapa Tuhan sangat baik padaku memberiku nikmat sehat kembali....

    ReplyDelete
  3. hiks..hiks...sedih mbak yah

    penuh kepasrahan, tapi sekarang sudah baikan mbak ya???

    ReplyDelete
  4. semoga kedepannya lebih baik....
    keep spirit.. keep blogging...

    ReplyDelete
  5. becce-lawo : alhamdulillah...sekarang sehat,segar dan bugar hehe... ^_^

    ReplyDelete
  6. kau yang parah, mengapa aku yang merasai deritanya....

    Masya Allah..

    ReplyDelete
  7. **:´¯`·­»N@n£imØ«­·´¯`·** : mksh ya....ngomong2 namanya susah bgt ya ^_^,dibaca nya apa ya.....

    ReplyDelete
  8. setiakasih : sekarang aku baik2 saja mba,....terima ksh ^_^


    ini hanya catatan lawas,sekedar sharing saja... ^_^

    ReplyDelete
  9. syukurlah kalo sekarang sdh sehat, senja..
    catatanmu mengingatkan kita betapa rapuhnya manusia terhadap segala kehendakNYA.. :)

    ReplyDelete
  10. tetep sehat dan semangat ya mba,keep smile....

    tlp aku aj kalo ingin berbagi,aku jg pernh ada riwayat cancer :

    ReplyDelete
  11. sukurlah kalo sekarang udah sehat,
    puisinya keliatan sedih banget mbak...

    ReplyDelete
  12. Kepasrahan adalah kunci segalanya, Senja.

    Tetap semangat dan berpikir positif, tetap berdoa dan bersyukur.

    Puisinya sangat jelas terbaca.

    Syukur ya.. sekarang bisa punya sahabat seperti kita-kita.

    xoxo

    ReplyDelete
  13. cepat sembuh ya...
    salam kenal... :)

    ReplyDelete
  14. romantism senja...

    nice poem!!!

    ReplyDelete
  15. Irma, kl blh tahu, dirimu mengidap kanker apa? How to survive?
    I admire all survivors.
    Just heard today from my junior high friend that one of my classmate died from brain cancer. And she had just reached the age of 15 at the time she passed away.
    Just wonder...

    ReplyDelete
  16. Pohonku sepi sendiri: benar sekali pohon ^_^

    alangkah rapuhnya kita dihadapan Dia.

    Anonim: mksh ya ^_^

    Clara: iya clara, sedih...? mngkn ya...dulu mngkn saat membuat tulisan itu aku bnr2 sedih,tapi skg aku baik2 saja..

    Gek: benar sekali Gek, pasrah dan mencoba ikhlas.

    yup,aku bersyukur termasuk bertemu kalian di dunia maya hehe ^_*
    terutama serunya kamu gek ,...

    Triunt : mksh,skg aku udh sembuh kok *_*

    Chan: mksh chan...

    Uke poet: iya,mksh mba...aku sudah jelaskan di shoutbox mba uke.

    ReplyDelete
  17. Wow...
    Sungguh merinding aku membacanya
    Sebuah kepasrahan diri yang luar biasa.
    Sebuah untaian penyejuk bagi yang mungkin lara karena ditinggalkan.

    very nice poem

    ReplyDelete
  18. Huftt...baca puisi ini, serasa merasakan apa yg di rasain mbak, dalem banget mbak.
    moga kdepannya sehat walafiat selalu.amin

    ReplyDelete
  19. "akan kau dapati, apa yang tak bisa direnggut maut ..."
    Aku suka kata-kata itu, mbak.
    Penuh cinta dan kepasrahan yang tidak cengeng.

    Semoga terus sehat ya mbak.

    ReplyDelete
  20. Dr.sahabat
    history yg sangat berat tp salut dgn ketegaran senja....
    -semua hal buruk disebut energi negative
    -semua hal baik disebut energi positive
    mengingat history senja..sangat-sangat perlu menghindari energi negative,sebanyak mungkin raih energi positive...

    (blm tahu rincian ttg energi positive/negative, next bisa request mba)

    ReplyDelete
  21. Kabasaran soultan: hanya sebuah ungkapan hati disaat merasa memang harus pasrah dan ikhlas mas ^_^

    Dunia polar: trima ksh ya ^_^, aminn....

    annie: iya,trima ksh mba ^_^ amienn....

    anonim : sahabat,... trima ksh,km benar !

    ReplyDelete
  22. semangat ya sobat..dan selalu percayakan semua masalah kepada Allah, apalagi curhat. boleh sangat

    ReplyDelete
  23. Sigit purwanto: terima kasih sahabat ^_^

    pasti !

    ReplyDelete
  24. gak nyangka senja ....
    alhamdulillah kamu sehat dan tetap cantiks......jgn lupa bersyukur...
    tulisanmoe semakin bagus, sukses ya.

    ReplyDelete
  25. Suatu anugerah ya mba..yg patut disyukuri,Alhamdulillah ..saya senang melihat keadaanmu saat ini tanpa tahu keadaanmu dikala digerogoti kanker dulu...jaga kesehatan slalu mba...

    ReplyDelete
  26. betapa besar Kasih Nya Kepada Mbak, Sungguh Alah baik kepada hamba Nya dalam sebuah perjuangan menghadapi maut

    ReplyDelete
  27. Prabu : iya,prabu,alhamdulillah....
    bersyukur slalu insyaallah ^_^

    trima ksh untuk apresiasinya.

    ateh75: iya teteh,alhmdulillah... dulu keadaanku sama kok teh cuma lebih kurus dan agak sedikit lebih putihh alias pucat hehehe...

    ngupingers: thanks...

    Munir Ardi: iya mas,Allah begitu pemurah padaku....alhmdulillah.

    ReplyDelete
  28. Pasrah dan ikhlas menerima segala yang digariskan oleh-Nya adalah sebuah obat yang paling mujarab...

    Alhamdulillah... sekarang sudah sehat dan dapat sharing dengan kita.

    Semoga saja hari2 selanjutnya akan senantiasa dilalui dengan penuh keceriaan dan semangat.

    ReplyDelete
  29. Yang penting bisa tersenyum, betul tidak, Senja.

    Take care - kesehatan harta termahal lo, Non.

    xo

    ReplyDelete
  30. ^MiRa^
    ..........
    Bukan berhenti mencintai,
    DIA menginginginkanku pulang
    .........
    Tapi lihatlah dikedalaman hatimu
    Aku tetap tinggal
    ..........
    *Puisi nya oke banget mba!, tapi maaf y, kalo dicermati rangkaian kata di bbrp bait puisi ini, maknanya terkesan kontradiktif dg makna yg terkandung di bait2 lainnya. Atau mungkin aku yg gak cermat y? hehe..

    ^MiRa^

    ReplyDelete
  31. senja kuq sedih bangedd puisinya...??
    >_<.......
    gpp kan senja..???
    ga lagi sakit kan...??? >_<
    piet sselimuti senja dengan
    Al-fatihah yaa saiank,,, semoga bisa membuat tegar dan tenang... ^_^
    Allhumma Amien.. ^_^

    ReplyDelete
  32. Setiawan dirgantara : aminn,semoga mas...trima ksh ya. beruntung seklai bisa sharing disini dalam keadaan sehat...

    Gek: seratus buat gek,...kesehatan itu sangat mahal ! pasti aku tersenyum gek,apalagi kalo sudah membaca kmntrmu ^_*

    anonim mira : hemmm,gitu ya... ? kata2 itu ungkapan perasaan untuk orang2 yg akan kutinggalkan,pulang dlm arti raga dan yg tertinggal adalah kenangan tentang aku yg takkan hilang meski maut menjemput.itu mksdnya....

    aduhhh,...kalo bisa nanti2lah perginya hikss.... *_* msh ingin menghirup hawa dunia ...

    piet puu : ini catatan lama piet,... aku menemukan di buku harianku dulu saat aku berjuang melawan sakit.

    sekarang aku baik2 saja.... trima ksh doanya piet.

    senangnya ^_^

    ReplyDelete
  33. perih banget puisi satu ini T_T hikz hikz.....
    siapa yg kena kanker sih
    bulu romaku jadi berdiri semua
    jangan menakuti orang donk irma :'(

    ReplyDelete
  34. "Jika nafasku mulai satu-satu,…
    Selimutilah tubuhku dgn bunga-bunga."

    Komposisi kalimat yg indah mba..
    salut deh buat si mba,,salut salut!

    ReplyDelete
  35. Ramlan : itu puisi ku ramlan, beberapa thn yg lalu aku divonis kanker...alhmdulillah smua bisa aku lewati.

    insanitis37 : mksh ya,...entah kdg aku asal nulis, hanya mengeluarkan apa yg terlintas dikepalaku saja..

    ReplyDelete
  36. boleh di copas ga???
    http://keluasan-hati.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)