27/11/2009

* Just a Note,.......

Wahai sahabat sukmaku,...

Apa kau mengingat kebun itu ?
tempat dimana kita berdiri,dan kita berdua melihat wajah kekasih.
Apa kamu tahu,bahwa tatapanmu mengatakan padaku bahwa cintamu itu tidak pernah menyakiti aku ?

Itulah tatapan yang mengajariku untuk berkata pada diriku sendiri dan pada seluruh alam bahwa pemberian yg menjadi sumbernya yg adil adalah lebih cantik dari pd yg memulai kebaikan,dan bahwa cinta yg dicipta oleh banyak hal kebajikan itu seperti air yg menggenang.

Tatapan mu jugalah yg membawaku ke tempat-tempat pendewasaan diri,keyakinan dan harapan. Apa yg seharusnya kita perbuat ? mungkin saja ucapanku adalah topeng yg menutupi wajah sejatiku.
Apa yg kita lihat oleh mata kita tidaklah lebih dari kabut yg menutupi sesuatu yg seharusnya kita saksikan dgn mata hati kita.Apa yg kita dengar mungkin saja hanya dengungan yg mengacaukan yg semestinya kita dengar dengan hati kita.

Dari balik jendela kadang kutatap segala yg hilir mudik lewat hadapanku,disepanjang kebun kita,juga taman yg tersembunyi...
terkadang terasa menyesakkan dan terasa bagai fatamorgana !
Tidak,... Hidup bukanlah kulit luarnya,tapi yg tersembunyi. Dan bukanlah yg tampak pada kulitnya,tapi isinya.Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka....



Quotes Myspace Comments
MyNiceSpace.com

39 comments:

  1. Wahai sahabat... !.
    Ingatkah kau ttg hakekat cinta yg pernah ku torehkan?
    Itu jualah yg kau lukiskan
    Cinta yg tdk saling menyakitkan
    Ketika sentuhannya kita rasakan
    Betapa indah bukan?

    *Nice Note Senja. Nice note!. hehe.. :)

    ReplyDelete
  2. Saya selalu kehilangan kata untuk berkomentar disini....
    Penutup postingannya membuat saya sangat terkesan :
    "Hidup bukanlah kulit luarnya,tapi yg tersembunyi. Dan bukanlah yg tampak pada kulitnya,tapi isinya.Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka...."

    ReplyDelete
  3. Uups..masih ada yg ketinggalan...

    Wahai sahabat... !.
    Kalau lah boleh ada pengulangan
    Karena aku terkesan
    Ijinkan aku sekali lagi tuk mengatakan
    Sekaligus menambahkan

    Ingatkah kau ttg hakekat cinta yg pernah ku torehkan?
    Itu jualah yg kau lukiskan
    Cinta yg tdk saling menyakitkan
    Ketika sentuhannya kita rasakan
    Betapa indah bukan?
    Semoga catatan mu ini menjadikan pencerahan

    Buat siapa saja yg membaca dan yg mendengarkan

    Tahukah kau wahai sahabat....
    Jikalau aku yg mengatakan orang2 kan mencibirkan
    Namun jikalau kau yg torehkan semua akan terkesan :)

    Aku yakin. Aku jamin.
    A m i n !.

    *Nice Note Senja. Nice note!. hehe.. :)

    ReplyDelete
  4. numpang baca2 cintanya ah hehe..

    salam blogger

    ReplyDelete
  5. anonim : trima kasih untuk kmntrmu sahabat anonim,...

    akh,cinta...selalu jadi misteri ^_^

    Setiawan dirg@ntar@: hemm,trima ksh mas...maaf meminjam kata fatamorgana lg nih hehe...

    iya,mas...alangkah indahnya jika kita menilai sesuatu tdk dr kulit luarnya saja.

    anonim lg : trima ksh lgi,.. semoga ini jadi pencerahan khususnya buat aku pribadi. hanya sekedar sharing saja,..hehe,...

    Frank: trima ksh sudah mampir,salam bloger ^_^

    ReplyDelete
  6. hidup bukan sekedar coretan di kertas diary tapi lebih dari rajahan hitam di tumit kaki...

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah aq selalu ngikuti update nya blog senja......selamat merayakan hari sate kambing dan dendeng sapi yah (ups ndak kok,maksudnya Idul adha....)...semoga membawa berkah hehe......

    ReplyDelete
  8. bener mbak!
    manusia dinilai bukan dari wajah tapi hatinya ^^

    ReplyDelete
  9. Ia..sekedar sharing nya ternyata muantab bu !.
    Cocok juga buat ku :)

    ReplyDelete
  10. wuih susah eh irma. hidup bukan kulit luarnya, tapi isinnya
    padahal kan kita semua tau manusia lebih suka memandang segala sesuatau yang kasat mata :D

    ReplyDelete
  11. Aduh mba ,aku terpesona dengan tulisanmu ,itu slalu dan pasti .Seperti saat ini ,memaknai arti hidup ini ...benar banget mba hakikat manusia itu bukan wajah tapi hatinya.

    *nice note mba...(*_*)

    ReplyDelete
  12. Nice post. Yup, setuju, bukankah dunia ini ncuma kampung kecil, persinggahan sementara pula. Selamat Idul Adha 1430 H mba SeNja.

    ReplyDelete
  13. wah mbak senja.. ternyata emang paling bisa yah menuliskan semua lewat puisi... :D

    ReplyDelete
  14. meski untuk bisa melihat dibalik topeng-topeng kehidupan kita butuh intuisi tersendiri yang tak semua orang bisa.

    ReplyDelete
  15. tak ada celah untuk berkomentar, inner beauty adalah lebih baik setuju mbak irma

    ReplyDelete
  16. aku mengambang pada lautan kata ini, dan tak mau aku menepi lagi..

    ReplyDelete
  17. pasti: hidup memang tak sekedar goresan tinta di diary...

    aditya blogosphere: mksh ya aditya,..untuk selalu membaca tulisan2ku...sangat berarti.

    Clara: setuju mba,.. ^_*

    anonim: oh ya,ini tepat untuk kamu sahabt? benarkah...

    Ramlan: memang benar,saat ini kita lebih cenderung mengenal sesuatu dari tampilan luarnya,tapi idealny tentu saja isiya kalinya... tampilan luar terkdg bisa menipu.

    setiakasih: terima ksih mba...

    ateh75: trima ksh teteh,..tulisan teteh jg salah satu inspirasiku ^_^

    Newsoul: setuju mba,..selamat idul adha jg mba...

    RanggaGoblog: sedang belajar rangga,trima ksh...

    Trimatra: benar sahabat,..kadang kita terkecoh dibuatnya...

    munirardi: setuju mas,...inner beauty yg utama.

    Sigit purwanto: jangan menepi sahabat,jika kau temukan arti didalamnya...trima ksh...

    ReplyDelete
  18. indah katamu..seindah kenangan yang tergores..

    ReplyDelete
  19. thinking of you !.

    ReplyDelete
  20. Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka.... --> love this!! siip!!

    ReplyDelete
  21. Ini sih nice note mbak..
    hmm,. cinta yang selalu menjadikan hati kita syahdu..
    oh ya, saya tertarik dengan komen anonim
    saya juga suka dengan komen anonim di blog saya
    karena anonim itu saya tahu dia adalah orang yang saya suka

    ReplyDelete
  22. Hidup bukanlah kulit luarnya,tapi yg tersembunyi. Dan bukanlah yg tampak pada kulitnya,tapi isinya.Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka....

    Aku suka penggalan kata ini..

    ReplyDelete
  23. hidup bukanlah kulit luarnya, tapi yang tersembunyi... manusia bukanlah wajah tapi hati mereka.... wow... indah banget mbak dan penuh makna...

    ReplyDelete
  24. isti: trima ksh mba...^_^

    joddie: yup,joddie...sipp !

    itik bali: iya,cinta membawa kita ke segala tempat2 ajaib...

    komen anonim ? iya,saya termasuk org yg juga menghargai kmntr2 meski itu dr anonim ^_^

    Wilyo alsyah: setuju mas,..itu pendapatku ^_^

    mas cahyadi : benar mas,kita tdk bisa menilai seseorg hny dari penampilan luarnya saja bukan ??

    ReplyDelete
  25. hmm cie cie...
    ada yg sedang dilanda cinta negh..
    hohoho
    cinta itu misterius say,
    sama kaya dirimu.. hehehe ^_*
    nice note ^_^

    ReplyDelete
  26. piet puu: hemm,...cie..ciee...yg lagi dilanda cinta itu siapa ya ??? hehe... ^_*

    misteriuss...?? hemm,...iya deh,hihihi...biar piet penasaran ^_*

    ReplyDelete
  27. waduh hidup penuh cinta sungguh indah

    banyak nama indah, ndah kowe nang endi ndah? hehehee

    good ending mba, sip dah

    ReplyDelete
  28. aaSlamdunk : mksh ya udh kmntr...yup,semoga.. ^_^

    ReplyDelete
  29. hmm... apa yak, klo dalam jual beli, selalu melihat kulit daripada isi kacangnya, kr luar yg bagus (semoga) mencerminkan isinya, walau ga selalu. tpi intinya menerapkannya pada bidang apa, :P

    ReplyDelete
  30. Salute dengan Goresan Tintamu

    ReplyDelete
  31. Aq gak bisa bikin puisi...hehehehee...salam kenal

    ReplyDelete
  32. Knock, knock.. hihihih, telat mampir. Betul kata Clara. Don't judge book from its cover, aih.. kata2mu itu indah ya Non.. :)

    ReplyDelete
  33. Baca note ini buat aku jadi kangen sm yayangk aku di cileungsi. Pd hal baru 2 hari nggak ktm tapi kok serasa stahun yak, hikss :'(

    What a sweet poem :

    ReplyDelete
  34. moccha_chi : bnr sob,tp dalam hal ini menilai seseorang...tentu saja kita gak boleh menilai dari cover nya saja bkn ??

    agoez: trima ksh mas ^_^

    Gek: sahabatku kali ini datang terlambat....hehe,apa kabar bu guru ?? yup,setuju yg clara bilang gek...

    anonim: hehe,... aduh tulisanku buat shbt anonim kangen nih ^_^
    smg yg dikangeninnya kangen jg ya...

    ReplyDelete
  35. Foto profile nya baru ganti ya bu. Foto nya Kereeeen.. Puisinya bekeeen.. :)

    Sukses ya bu. Have a nice long weekend !.

    ReplyDelete
  36. secangkir teh dan sekerat roti: silakan sob ^_^

    anonim: ^_^

    iya nih,bosen aj pengen ganti.
    mksh ya ^_^

    have a nice long weekend jg ^_*

    ReplyDelete
  37. Assalamu'alaikum...

    Alhamdulilah saya baik Mbak Irma. Mohon maaf telat dateng kesini. Kata-katanya, subhanallah... Inner beauty, penggambaran yang bias. Mengandungi makna yang dalam :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)