26/11/2009

" Sketsa aku dan kau "

Kau abaikan sejuta rasa,
Menguapkan segala segan,
Mengikis keyakinan,
Menggundahkan kepercayaan.

Mungkin kau tlah lelah.
Dan aku mulai menyerah,
Rasa sakit diwaktu yg lalu,
Membuatku enggan…
Meski sekedar mengerti.

Meski kau mengutuhkanku,
Menguatkan dan membingkaiku dalam puisi,
Kubiarkan segalanya luruh bersama waktu.
Semoga ku dapati kelegaan,
Angin,….kubiarkan kemana kau ingin !!!




* Selamat hari raya Idul Adha ^_^
bagi para sahabat yg merayakannya....



Quotes Myspace Comments
MyNiceSpace.com

55 comments:

  1. Senja.. Gek suka banget kata-kata yang ada di gambar yang dikau pasang.

    Dalem yak?
    Sehangat puisimu. :)

    Met Idul Adha, non.
    btw, besok kan idul adha?
    Kok postingan hari ini pd Idul Adha..?

    Bingung ah, gek...
    XD

    ReplyDelete
  2. Jadi intinya..
    mencintai dan dicintai adalah segalanya..

    ummm.. gitu ya. Bener juga. :)

    ReplyDelete
  3. Libur kan besok Non, mau jalan2 ke mana?
    Kirimin sate atau gulai dounk...

    (ngarep mode : ON)

    ReplyDelete
  4. Udah ah.. besok gek mampir lagi ke rumah senja.. met buat puisi, non. :)

    ReplyDelete
  5. sekalian sketsa wajahnya belum....?
    met idul adha...senja
    pastinya berkurban kan?

    ReplyDelete
  6. MED IDUL ADHA juga say.... ^_^
    iya semoga ied taun ini membawa berkah buad kita dan sekeliling kita untuk tetap bisa saling berbagi dan menghargai....
    Allahumma Amien ^_^

    ReplyDelete
  7. Angin kan tetap ada selama langit ada. Angin kan tetap bertiup meskipun kadang semilir kesejukannya terasa fluktuatif akibat bergantinya musim hingga Idul Adha pun tiba!.

    **Slamat siang Senja. Slamat Idul Adha. Semoga sehat selalu dan tetap semangat!. Teruslah berkarya melaui rangkaian kata, puisi dan tulisan-tulisan mu yg makin bernas!. :-)

    ReplyDelete
  8. Angin,…kubiarkan kau hempaskan jiwa egoiz..kemanapun kau ingin bawa.
    Remukan tulang rangka keras kepala dg putingmu beliung.

    ReplyDelete
  9. Kan tanda cinta nya dengan berbagai cara... hehehehheh!
    Untuk Senja special ah.. harus eksklusif. XD

    ReplyDelete
  10. cinta sejuta arti
    "cintailah sebelum anda dicintai"

    lewat ehhh ada blog yg indah
    lm knal senja... nice coretan mu.

    ReplyDelete
  11. Gek 1,2,3,4,5 : hehe,... mksh ya bu guru ^_^

    ini hanya puisi saja , tp tulisan di image nya memang bnr ,bgs yah... ciee....

    prabu: met idul adha jg prabu,sketsa wajah..pengen jg tapi blm tau gmn caranya.. *_*

    piet puu: iya piet...amienn..

    selamat berhari raya bersama klrg ya piet.

    anonim: trima ksh anonim... selamat hari raya idul adha jg.

    seiri: kalo aku msk angin aku akan dtg padamu bu...hehe....
    minta dikerokin ^_*

    ranggaGoblog: iya,mksh ya...

    yan: siapa nih ? gak ahh kalo anginnya puting beliung.....angin itu perumpamaan ujian bro !

    Gek: hihihi,...iya dong ^_* buat gek jg special tuh,udh keterima kan ?? :p

    ReplyDelete
  12. joey: cinta sejuta arti ? hemm,..bnr jg ya ^_^

    mksh udh mampir,salam knl jg ^_^

    ReplyDelete
  13. mmm senja, makin hari puisinya makin ehem aja, sukses ya..
    selamat hari raya idul adha 1430H juga.. salam buat keluarga.

    ReplyDelete
  14. Nurtony : trima ksh mas ^_^

    sama2,selamat merayakan idul adha ya.

    ReplyDelete
  15. bagi sate kambingnya dong bu guru....buat saya n nope...hehehe 99 kali...

    ReplyDelete
  16. anonim: waahhhh,... suprise *_*
    senangnyaaaaa..... mksh udh mampir pak guru ^_^

    boleh pak,salam buat mba nope ya hikss..bilangin aku kangen.

    ReplyDelete
  17. wah jgn panggil pak guru dnk...masih jauh dari predikat itu bu....

    btw nanti saya sampaikan salamny untuk nope bu....

    nggak pulkam bu ???...

    ReplyDelete
  18. hehehe,... jelas km pak guru ^_*

    salah satu yg tulisanny luar biasa,dan ini serius.
    iya,...tlng sampein ya...aduh,jd terharu dan kangen bgt sm mba nope.

    pulkam ? hehe,..udh pak,kmn. kayanya gak plg dulu nih.
    buat blog dong pak,jadi aku bisa baca puisi2 kerennya.

    mksh udh mampir ke blogku ya *_*

    ReplyDelete
  19. hehehehe...masih gaptek bu...jd belum bisa ngebuat blog nih...bisanya cuma corat-coret blog orang doang...hehehehe...

    btw...iya serius nanti salamnya saya sampaikan...

    ReplyDelete
  20. aku tunggu coretannya lagi pak, iya mksh sebelumnya ya pak... ^_^

    salam buat smuanya,buat mba nope,dan shbt2 lainny yg udh byk memberi ilmunya dlm menulis... hehe...

    ReplyDelete
  21. cinta sejuta arti
    "cintailah sebelum anda dicintai"

    lewat ehhh ada blog yg indah
    lm knal senja... nice coretan mu.

    eh udah ya... sorry mengulang.. hehehe

    ReplyDelete
  22. selamat idul adha juga
    mohon maaf lahir dan bathin
    semoga kita bisa seikhlas Ibrahim dan Ismail. amiiin

    ReplyDelete
  23. KOSONG

    Berjuta umat wukuf di padang Arafah
    Merenung diri dan bertobat
    Mengoreksi diri atas kesalahan masa silam
    Mengosongkan pikiran atas noda noda
    Didalam kekosongan kau dapat leluasa mengungkapkan
    Lepaskan segala permasalahan, noda noda yang kau tutupi dengan pakaian
    (Keangkuhan, kesibukan, aturan, hukum dan tetek bengek )
    Tunjukkan kesempurnaanmu dengan selendang kepolosan
    Lemparlah jumroh,setan setan yang menysatkan
    Tawaf mengelilingi Ka bah, yang didalamnya terdapat ruang kosong
    Berjubal,berdesak mengelilingi ruang yang kosong
    Karena dengan adanya ruang kosong itu kau dapat melakukan aktivitas
    Kau bangun rumah, kau ciptakan ruang ruang kosong
    Dalam ruang kosong itu keluargamu kau tempatkan
    Kau ingin promososi,kau cari,kau rebutkan formasi yang kosong
    Diadalam kekosongan kepekaan itu kau dapatkan
    Kosong itu jernih,suci,bersih,polos,kosong itu terang
    Allah itu jernih,suci,bersih,polos,Allah itu maha menerangi
    Yang dengan kekosongan itulah hanya kekuatan Illahi yang kau dapati
    Diadalam kekosongan itu kau bebas mengisi
    Disinilah kehendak nafsumu ikut interperensi
    Setelah kau isi,kemurnianmu tak ada lagi
    Pikiranmu akan terbagi antara isi dan yang akan kau isi
    Setelah isi tak ada lagi tempat kosong
    Setelah isi tak ada lagi kepekaanmu
    Kalau kau tahu kosong itu puncak kekuatan
    Namun mengapa kau masih mengejar memperebutkan materi
    Yang materi itu akan memenuhi ruang kosong
    Yang bila ruang kosong itu tiada lagi
    Kau tak lagi dapat bergerak dan ber aktivitas
    Kau tak lagi dapat bernafas
    Bukankah itu artinya kau telah mati

    ReplyDelete
  24. joey : iya,mksh joey...gak papa kok ^_^

    elsa: mohon maaf lahir bathin jg y mba, amiennn ^_^

    anonim: speechless membacanya meski entah siapa yg menuliskannya,...
    tapi,trima ksh...
    aku anggap ada seseorg yg perduli padaku mengingatkan makna bersyukur dan bertawakal kepada Allah....

    ReplyDelete
  25. wah mb, koq jadi korban perasaan gini..hehe

    met hari kurban ya..

    ReplyDelete
  26. wah sang angel udah terbang kesana kemari tuh "puisi mabk irma selalu indah diksi, dan gaya aduh nggak kuat bacanya Btw selamat hari raya mbak

    ReplyDelete
  27. met idul Adha mbak...
    puisimu seperti biasa menghangatkan hati...

    ReplyDelete
  28. irmaaa miss youuuu.
    happy idul adha ya :)

    ReplyDelete
  29. Sebelumya, Selamat Hari Raye Iedul Adha

    Sketsanya mudah di fahami tak seperti mimpi...

    ^_^ Nice poem..

    ReplyDelete
  30. sigit purwanto: gak mau ahh korban perasaan,korban kambing aj besok he...^_*

    Munir ardi : terima ksh mas ^_^
    selamat hari raya juga ya...

    Yunna: selamat hari raya jg yunna,terima ksh...untuk membaca tulisan2ku...

    Quinie: Miss you tooooo......... queen.

    iya,happy idul adha ya...

    Chan: trima ksh chan,.. selamat idul adha jg ya... ^_^

    ReplyDelete
  31. selamat idul adha.. :)
    puisinya dalem euy..

    ReplyDelete
  32. MET IDUL ADHA JUGA,SEMOGA HIDUPMU SLALU INDAH SEPERTI LANGIT JINGGA DI UFUK BARAT,YANG SLALU MENGINGATKAN
    AKU BAHWA DI ARAH ITULAH LETAK KIBLAT,TEMPAT DI MANA SUJUDKU SLALU TERTATA DI DALAM SHOLAT... AMIN ;-)

    ReplyDelete
  33. assalamu`alaikum...


    nice short poet..

    ^_^

    ReplyDelete
  34. mbak senja.. salam kenal.. pertama kali mampir disini sambil follow blognya mbak.. SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA :)

    ReplyDelete
  35. selamat idul adha...
    putri tidur <_>

    ReplyDelete
  36. K O S O N G

    Tong kosong nyaring bunyinya, itu kata orang
    Yg kata ku omdo atau omong doang
    Mudah mengatakan, gampang menuliskan
    Tapi kita sendiri sulit melakukan bahkan mengartikan !.

    Demikian pula dg pepatah, buruk rupa cermin dipecah
    Gajah dipelupuk mata tak tampak
    Semut diseberang lautan tampak jelas
    Kenaifan, Kemunafikan yg jadi trend kebanggaan

    Kalimat sederhana saja kerap sulit kita pahami
    Apalagi yg mengandung diksi
    Seperti catatan KOSONG diatas atau tulisan K O S O N G ku ini
    Dan masih banyak lagi yg multi tafsir dan persepsi
    Sehingga maksud hati mencari solusi
    Malah masalah baru yg dicari-cari

    Seperti para petinggi yg sangat senang bermain api atau menipu diri
    Yg katanya memberantas korupsi malah melegitimasi korupsi
    Itulah aku saksikan saat rekaman kasus bibit-chandra diperdengarkan
    di mahkamah konstitusi.
    Atau kisah lain di acara democrazy atau acara Celebriti

    Semuanya membingungkan ku. Dan membuatku ingin muntah !!
    Sering aku bertanya. Apakah aku lg hidup di lingkungan orang2 sakit jiwa?
    Kalau demikian, berarti aku siap2 utk jadi sakit jiwa.

    Sudahlah..hidup ini sudah susah, kenapa tidak kita permudah?
    Pernahkah kita bercermin, menanyakan diri kita sendiri:
    Seperti kisah sahabatku ini, pasangan Julio dan Yuliana
    Julio mengatakan: "Apakah aku sdh suci? Ketika aku meminta Yuliana utk menyucikan diri? "Apakah aku sdh mandi? ketika aku menyuruh anakku mandi?" "Aku kerap mengatakan agar anak2 ku rajin sholat, sementara aku jarang sholat bahkan hampir tak pernah" "Aku kerap menuntut agar Yuliana menyenangi hatiku, meminta dia melayani ku dg baik dan apik, memintanya berkata jujur, memintanya menghormatiku, tapi apakah aku sdh melakukan hal yg sama terhadap Yuliana?"

    Julio tersadar, dan menjawab: "Aku tidak melakukan hal yg sama ternyata. Aku harus memperbaiki diri ku yg sok suci, naif dan munafik ini. Aku akan berubah. Aku akan buat Yuliana Senang. Bahkan utk jadi pelayannya pun aku bersedia. Apapun itu yg membuat dia senang, karena aku mencintai nya. Mencintai Yuliana.

    Sekali lg sdhlah...hidup ini sdh susah, knp tdk kita permudah?
    Mungkin kita jg bisa belajar dari Julio atau pengalaman sahabat lainnya. Yg bisa dijadikan contoh yg lebih gampang dipahami dan diteladani
    Tidak seperti catatan KOSONG diatas atau tulisan ku ini.

    *Selamat Idul Adha juga bu Irma. Moga sehat2 bersama keluarga. Amin!.

    ReplyDelete
  37. apa kabar,cantik ?

    smg selalu sehat dan tersenyum.

    ReplyDelete
  38. hm.... aku jatuh lagi nih oleh puisi dari nyanyian hati seorang wanita
    darimana dia mendapatkan sejuta kata kata ..heheeheee semangat berpuisi terus yach sister, ntar kapan2 aku boleh yach belajar merangkai kata darimu?

    ReplyDelete
  39. selamat hari raya
    maafkan ramlan yach karna sibuk buat sesuatu jadi ngak baca puisi irma
    ramlan bersedia di hukum bila pantas menerima hukuman :D

    ReplyDelete
  40. Puisi yang indah mbak...
    Met Idul Adha aja. Mohon maaf lahir bathin dari kami sekeluarga

    ReplyDelete
  41. indah,,

    dan aku menikmatinya,,

    ReplyDelete
  42. Sketsa aku dan kau...
    Akhirnya terjawab

    Bu, ada air kelapa muda nggak?
    Juice strawbery juga nggak apa kok
    Aku haus nih
    Perlu tenaga buat kasi komentar di smua note mu ini hikks..

    ReplyDelete
  43. Senja:
    Bu..komentar2 ku diatas kok gak dijawab ya, hikks..
    Apa karna aku anonim?
    Atau karna aku bukan seorang setiawan dirgantara? Atau Tisti Rabbani?
    Atau karna aku ngga pernah kasi reward?

    Cape deeeh................................ !.

    ReplyDelete
  44. To all: makasih ya untuk smua komentr nya, selamat merayakan hari raya idul adha...smg kita bisa belajar dari keikhlasan nabi ibrahim...amienn..

    special buat sobat anonimku : maaf, meski aku gak tahu siapa kamu salah loh kalo kamu bilang aku gak membalas komntr2nya.

    trima ksh ya... hehe,strawberyy dan kelapa muda ? hemm,...aku bukan jualan buah loh ^_*

    tulisan ku yg dibaca dan malah diapresiasi sebegitu besarnya meski oleh seorg anonim adalah kebahagiaan tersendiri buatku sahabat.... *_*

    ReplyDelete
  45. Senja:
    Nah, gitu dong..hihi.. :)

    Uups.. aku nggak ada mengatakan ibu jualan buah loh!.
    Bukannya disini ibu tuan rumahnya dan aku salah satu pengunjungnya?
    Nah..wajar dong tuan rumah menyuguhkan minuman buat pengunjung atau tamunya yg kehausan.

    Kalau aku jadi tuan rumah, tanpa diminta pun aku akan suguhkan buat sahabat bloggerku, apalagi klu ibu yg minta.

    Ya udah..nggak apa2 kok bu. Ibu nggak usah repot2 ya. Biar ntar aku sediain sendiri aja deh!. Pelit nih si ibu :(

    Hehe..becanda kok bu,,jangan masukin ke hati yah hihi..

    ReplyDelete
  46. Selamat Hari Raya Idul Adha Yah

    ReplyDelete
  47. anonim: iya ^_*

    hepi wiken ya shbt anonim,...smg long wikennya indah buatmu ^_^

    Trimatra: sama2 mas ^_^

    agoez: iya,sama2 agoez...hepi idul adha ya...

    ReplyDelete
  48. Indah buat km. Tidak buat ku :'(
    Saat ini aku lg mendengarkan suara jangkrik dan lolongan anjing di keheningan malam...kalong dan kelelawar mengitariku dan sesekali menatapku tajam seakan ingin menelan ku !.

    ReplyDelete
  49. Angin.... tak kan kubiarkan kau membawa dia...
    hanya aku yang akanmembawanya...

    ReplyDelete
  50. oh ya buat tuan rumah salam kenal saja ua dari saya ..:-)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)