12/12/2009

Cinta dalam sepotong roti

Sejak beberapa hari kemarin matahariku tampak redup cahayanya,keriangan dan semangat nya tampak hilang.Bahkan nafsu makannya menurun,aku mulai gelisah saat beberapa kali dia muntah.Matanya kuyu membuatku pilu.

Matahariku yang terkadang sinarnya menyilaukan mataku,terkadang kenakalannya membuatku menahan nafas. Beberapa hari ini apapun yang aku sodorkan tak membuatnya bernafsu untuk sedikit saja makan.

Pagi ini aku bingung,apa yang bisa membuatnya tidak eneg atau muntah ! setiap aku berikan makan bahkan sebelum makanannya aku suapkan ke bibir mungilnya dia sudah mual.
Aku sebutkan salah satu nama makanan saja dia mual,selama dua hari berturut-turut pembimbingnya mengatakan dia muntah saat melakukan aktifitasnya di sebuah taman belajar.

Pagi yang sejuk sepotong roti dengan isi coklat dan taburan keju parut diatasnya,aku buat dengan harapan sang matahari mau memakannya,dengan cinta seorang bunda yang gelisah karena cahaya nya yang selalu menyilaukan tak lagi menghangatkan hati.
Dan,...senyumku tak mampu kubendung ketika dengan lahap dia makan roti itu bahkan sampai tandas tak bersisa. Pagi ini sinarnya masih tampak redup setidaknya aku yakin sedikit roti dengan cinta tak akan membuatnya masuk angin.

Matahariku,...semoga aku selalu menghadirkan senyuman dibibirmu ! kau yang pernah menghapus air mataku... yang slalu membangkitkan ketegaran dan memberiku pelajaran kehidupan. Karena sesungguhnya bukan kau yang aku ajarkan,tapi aku yang belajar bagaimana menjalani hidup denganmu.

Tak hanya roti sayangku,ada cinta disetiap potongannya,di manisnya coklat dan parutan kejunya....




* cinta yang menguatkan aku,...

52 comments:

  1. amankan kapling aaah ... hehe

    ReplyDelete
  2. duuuh ... betapa gundah memang bila si kecil hilang selera makan. Beribu macam cara dan menu pasti akan diupayakan agar ia mau kembali membuka pintu bagi nutrisi biologi plus kasih bunda.

    Syukurlah sang matahri tlah kembali bersinar, mbak Irma

    ReplyDelete
  3. anakku sayang,...

    engkaulah kekuatanaku untuk bertahan,bersabar dan menerima apapun yang digariskan untukku:

    ReplyDelete
  4. Cinta yang seluas samudera dari sang bunda ,membuat sekerat roti mampu mengobati rasa kurang nafsu makannya sean sang matahari mu...semoaga mataharimu terus menyinari hati sang bunda...

    ...jadi tersentuh bacanya mba....!

    ReplyDelete
  5. mbak, kalo mataharinya sakit di konsul ke aku aja... (prihatin)
    (^^)
    semoga nggak apa-apa ya..
    biasanya sih kalo nafsu makannya dah bagus kembali berarti sistem pertahanan tubuhnya dah bisa mengatasi gangguan..
    (^_^)

    ReplyDelete
  6. btw mataharinya mirip banget dengan Senja ya... pipinya itu lho..
    (gemes)
    (^^)V

    ReplyDelete
  7. judul film jadul tuh...
    kirain mau menyambut meramaikan FFI yang akan datang. hehehehee

    ReplyDelete
  8. jdi dia muntah karena apa mbak? wkwkwk

    ReplyDelete
  9. jangan lupa untuk ambil awardnya ya sob ^_^ di tempatku

    ReplyDelete
  10. Matahariku.. ih, romantis amat nama anaknya, Senja.. :)

    ReplyDelete
  11. Tapi, bukan Senja kan bundanya???

    (atau iya??)


    hihihi, *kabur*

    ReplyDelete
  12. annie: trima ksh mba,iya...dia kurus bgt nih hikss...sedih juga *_*
    dia gak sakit tp gak mau makan mba,anehnya dideketin makanan aj langsung hueekk...

    ateh75: iya teteh,begitulah ... trima ksh ya teh.

    seiri hanako: asyikk,bener nih bu dokter ? .. ^_^ makasih ya.
    mungkin gak ya anak sekecil dia kena maag ??

    Riesta emy susanti: mksh tante riesta...( kata sean )

    Elsa: bukan mba,iya yah...waduh nanti dikiranya plagiat nih ??

    moccha-chi: gak tau chi... @_@
    badannya sih gak demam kok,kalo gak ada perubahan mau di bawa ke dokter seiri ahh...

    aephobia: mksh ya sob,aku pasti ambil ^_*

    ReplyDelete
  13. Gek,....

    hemmm,mukaku juga lucu kok tante gek ( hihihi,dipanggil tante )

    namanya SeAn tante Gek...^_*

    bundaku baik dan tidak sombong hihihi...

    tante mau kenalan sama bundaku gak ??

    ReplyDelete
  14. mataharinya , imoet banget mbak ;))

    ReplyDelete
  15. trimatra: trima kasih ya mas ^_*
    yup,...alhmdllh.

    ReplyDelete
  16. alangkah besar cinta seorang Ibu kepada buah hatinya

    ReplyDelete
  17. mirip e sama mak e ..emang pintar mak e :p

    ReplyDelete
  18. pa kabar mbak????

    teman, sekarang Yunna pindah rumah di http://yunna-mylifediary.blogspot.com/
    datang dan tengok aku ya!!!

    ReplyDelete
  19. manis sekali mbak... ngga kebayang deh besok gimana kalo aku punya anak.. hihi..

    eh itu anakanya mbak senja bukan?? berharap dapet jawaban di posting berikutnya ;)

    ReplyDelete
  20. Setuju, cinta itu menguatkan sesuatu pada tempatnya. Itu sean mbak ?, cakep ya. Kaya mamanya atau papanya neh, hehe.

    ReplyDelete
  21. memang tidak salah pepatah yang mengatakan "surga dibawah telapak kaki ibu" semoga si kecil cepet ceria....

    ReplyDelete
  22. salam sejahtera..
    terima kasih telah berkomentar di rumah saya
    seperti biasa tulisan anda membuat saya terkesima tanks
    saya tunggu tulisan berikutnya
    salam sejahter

    ReplyDelete
  23. Wah..ingat Film jadul...
    "matahari...jangan pernah kau tenggelam seperti matahari sesungguhnya..jadilah kau penerang hati Bunda mu setiap saat"

    ReplyDelete
  24. Munir ardi: mksh mas.
    linknya sudah saya pajang loh mas ^_^

    Ramlan: ^_^ mksh y

    Yunna: kabar baik yunna,iya pasti aku dateng ke rumah baru mu ^_^
    siapin cemilan ya...

    anindyarahadi: anak ninda jg pasti lucu deh he,... ^_*

    Nwesoul: iya mba,...itu sean,tepatnya muhammad sean saputra.
    sudah pasti mirip aku dong he,...dia duplikat aku bgt mba,bahkan kesukaan dan segalanya mirip bgt sm aku.

    RanggaGoblog: mksh rangga,hepi weekend ya...

    7 taman langit: teruma kasih sahabt ^_^

    ReplyDelete
  25. Willyo Alsyah P isman: trima ksh mas,hepi weekend yaa...

    semoga yah,matahariku bersinar senantiasa.menjadi kekuatan dan alasanku untuk segalanya.

    ReplyDelete
  26. mbak, anaknya lucu >.<
    jadi sekarang mataharinya udah lebih sehat karena udah mau makan?
    mudah"an cepet sembuh ^^

    ReplyDelete
  27. cinta anak cinta ortu cinta sesama cinta... have a great week end :)

    ReplyDelete
  28. kena maag?
    jarang banget.. apalagi kalo ibunya perhatian kayak bu senja...
    hehehehe
    gini, biasanya anak tuh nggak nafsu cepat sekali disebabkan karena sakit fisik.. biasanya yang sering adalah infeksi saluran nafas ato infeksi saluran cerna.. na lho... anaknya jangan dikasih jajan sembarangan... biasanya nggak nafsu makan diikuti dengan badan panas n agak rewel dari biasanya...
    kalo sudah gitu harus dikasih obat.. tapi ada anak-anak yang fisiknya kuat, cuman panas sehari dua hari aja terus sembuh sendiri tanpa ada gangguan lain... jadi ceria n aktiv seperti biasa lagi... kalo begitu berarti badannya punya sitem imunitas yang kuat...

    ReplyDelete
  29. Bunda senja....
    so sweet banget sih.
    kasih ibu emang gede banget yaaa, sampe kekhawatiran sama anak yg sakit aja jadi kreatif dibikin tulisan.

    Semoga dede-nya cepet sembuh.
    Lucu ih dedenya hehe

    ReplyDelete
  30. clara: makasih clara ^_*

    genial: ya begitulah genial ^_^

    seiri hanako: tapi badannya gak panas seiri *_*

    sensitif bgt deh dia itu,masa dideketin makanan atau ada bau atau aroma apa gitu langsung hueekk...kaya org ngidam gt loh.

    dia jg gak bisa makan byk,porsi makannya sedikit sekali.
    yg agak susah emng kadang dia suka makan snack,ice cream atau permen bu dokter @_@.

    ReplyDelete
  31. Desi eria R : makasih tante desi ( kata sean ) he,..aku dibilang lucu nih sm tante ^_*

    iya donggg....siapa dulu bundanyaaa hehe,...

    * mksh ya mba ^_^

    ReplyDelete
  32. met weekend, mbak. puisi-puisinya tambah mantap aja deh.

    ReplyDelete
  33. alangkah berbahagianya seorang ibu bila bisa memastikan buah hatinya tumbuh baik....
    bagi seorang ibu anak itu bagai jantung hatinya....
    alangkah tidak berbaktinya anak kepada orang tua hikz hikx :'(
    sori e jadi curhat

    ReplyDelete
  34. ayooo dik,, makan yahhh
    heheh
    apa mau saya yang nyuapin??hehehe

    ReplyDelete
  35. Ramlan: hatur nuhun ramlan...^_^

    ivan kavalera: mksh mas ivan,hepi weekend...

    Ramlan: betul bgt ramlan,bagi seorang ibu anak adalah belahan jiwanya.

    Ayas tasli wiguna: trima ksh ayas ^_^

    yanuar catur rastafara: boleh,suapin aku om ( kata sean )he,..

    ReplyDelete
  36. Matahari penerang semesta...
    Beneran udah punya anak mba??masa iya sih?(penasaran, hehe)

    ReplyDelete
  37. insanitis37: silahkan tanya sang matahari mas ^_^

    ReplyDelete
  38. Nama anak mbak bagus ya...SeAn yg lucu dan menggemaskan. Mirip ibu nya banget. bak pinang dibelah dua hehe.. moga matahari mu slalu bersinar. lekas sembuh ya SeAn, dan sehat selalu. Amin!. Mira W

    ReplyDelete
  39. smoga di hr libur sang matahari menjadi lbh ceria & mau makan roti kejunya .. he..he, sakam blogger

    ReplyDelete
  40. anonim: terima kasih sahabat mira w,
    iya..dia duplikat bundanya bgt ^_*

    mksh ya ^_^

    java bis99: salam bloger,terima kasih sobat ^_^

    ReplyDelete
  41. nice post,semoga kau selalu dalam keceriaan cinta

    ReplyDelete
  42. klu si kaka gmn kabarnya? gantian donk kaka na sean dibuatin notes juga, kan si kaka nda kalah menggemaskan.
    mira w
    peace...

    ReplyDelete
  43. O ow... Itu asli tentang kamu senja, atau terinspirasi dari kisah orang lain? He heh...

    Bahasanya menyentuh. tentang kasih sayang ibu kepada anaknya. Bagus.

    he heh... (itu dibalas ya kegalauanku. he heh...)

    ReplyDelete
  44. hehehehe...sepertina ada seorang penulis berbakat ang mesti diajak kerjsa sama buat film musikal..
    teteh,,,
    kbrna baek kan...
    mardon jadi kaya orang gila,,ketawa2..
    so bisa laiat teteh lewat blog ajah,,,hwahahahaha
    lebay yah..
    ehm,,ok deh slaam buat kluarga

    ReplyDelete
  45. hehehehe...sepertina ada seorang penulis berbakat ang mesti diajak kerjsa sama buat film musikal..
    teteh,,,
    kbrna baek kan...
    mardon jadi kaya orang gila,,ketawa2..
    so bisa laiat teteh lewat blog ajah,,,hwahahahaha
    lebay yah..
    ehm,,ok deh slaam buat kluarga

    ReplyDelete
  46. si adek lucu sangad..
    :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)