06/12/2009

Dari sahabat Untuk sahabat,....

" Sketsa Wajah Senja "

Kemudian kugurat jua
setangkai bait dari kuntuman jiwa,
merangkai jutaan hasrat yang tersirat
kubingkis oleh-oleh secarik sabda
teruntukmu Irma penghuni senja

sabda cahaya:

lihatlah senja yang bertudung diwajahmu
dan kegelapan akan sirna segera
"ini wajah hidup",duniaku,bisikmu.

hingga berderailah cahaya dalam naluri hawa
melucuti malam yang penuh hampa
sejenak pelangi pun menyala dikepalan hasratmu
yang pedarnya mampu mengusir
segala gundah dipetak-petak sajakmu
aku pun tengada sejauh langkah, mendoa
semoga kau abadi dalam sketsa wajah senja!

Duniaku,love and Live!

*sebuah puisi untuk irma senja
seboah karya M.RIDWAN MAHADI A.T / Sabda Cahaya



" Sebuah Bayangan "

Menanti Bayanganmu

Disaat langit kembali meneteskan air matanya
Disaat awan kembali menutup langit di senja yang sepi
Disaat itu aku slalu menanti hadirnya bayanganmu
Disebuah bayangan maya yang slalu menemani disetiap senja sepiku

Sekian lama ku coba mencari
Sebuah hati yang kurindukan
Sekian lama ku menanti
Bayanganmu yang slalu kuimpikan

Ketika musim berganti
dan gugusan mendung yang ranum,
menitikkan tetes hujan pertama
Kucoba untuk tetap menanti bayanganmu
yang slalu ada disetiap hela nafasku

Pernahkah kau bayangkan,
sosok diriku di dalam sejenak hempasan nafasmu ?
Rangkaian mimpi yang kupahat di temaram langit...
adalah wujud rinduku yang luruh dalam setiap panantian bayanganmu

Ku ingin menjadi setiap malam-malam indahmu
agar aku dapat menemani mimpi indahmu
dan aku ingin slalu menjadi embun pagimu
agar aku dapat menikmati senyum sang malaikat pagiku...

Ku coba untuk tetap menanti
walau ku tahu itu perih...
Biar waktu tlah habis denganku
Biarpun awan kan menangis melihati diriku
Ku kan slalu setia menanti bayanganmu
Karena bayanganmu adalah nafas hidup hampaku ini.

* sebuah karya M.caesar



" Andaikan Cinta Bisa Bicara "

Maukah kau mendengarnya ?
setiap kalimatnya pasti ada keindahan
setiap iramanya menggetarkan jiwa
bagaimana reaksimu ?

Andaikan cinta itu berlidah
mampu mengatakan yang tak sanggup ku ucapkan
mungkin setelahnya ku tak kan berani menatap matamu lagi....

Kubersyukur pada Tuhan,
membuat cinta yg tak bersuara...
sehingga kau tak perlu tahu ini
tentang perasaan tersembunyi dalam hatiku
Cinta takkan mengatakan,
bahwa kuingin kau tetap tinggal selamanya disisiku...
jangan pergi

Bila cinta bisa mengatakan semua
ku tak yakin kau kan senang
Biarlah semuanya tersimpan,
menjadi kenangan indah untuk ku kenang....

* Sebuah karya M.Caesar

Award-Award pertanda kasih dari sahabat-sahabatku :

* dari GEK :







* dari Insanitis37 :




* dari Setiakasih :





Persahabatan tak harus berjabat tangan dan sebuah pertemuan,bukti kasih para sahabat terwakilkan dengan tulisan2 indahnya dan award2 cantik yg kini menghias blogku.
Terima kasih untuk persahabatan nya,...award2 ini juga akan aku persembahkan bagi siapapun yg berkunjung ke blog ini,silakan bagi yg belum punya diambil aja bagi yg sudah punya silahkan dipandang saja ^_*

29 comments:

  1. Kumpulan puisi yang indah. Selamat atas awardnya. He, saya senang tidak lagi melihat kata-kata singkatan di halaman indah ini. Entah mengapa, kalau kata-kata disingkat (misal yang menjadi yg, dan sebagainya), bagi saya agak mengurangi sebuah tulisan.

    ReplyDelete
  2. Ramlan: terima kasih ramlan ^_^

    Newsoul: terima kasih mba,trima ksh juga untuk masukannya... akan jadi koreksi buat aku untuk menulis selanjutnya.

    ReplyDelete
  3. bayangan itu??

    selamat untuk ewotnya ya mbakk..

    ReplyDelete
  4. yanuar catur rastafara: makasih yanuar ^_^

    ReplyDelete
  5. aA : kupersembahkan untuk Senja Bunda yang mempunyai hati lembut dan cinta kasih.
    AKU MAKIN CANTIK HARI INI...

    Tahukah engkau, aku makin cantik hari ini!
    Sungguh, aku makin cantik!
    Lebih cantik dari kemarin, dari kemarinnya lagi, dan dari kemarin-kemarinnya lagi.
    Coba lihat...
    DAHIku tidak berkerut-kerut oleh pikiran dan kepedihan seperti beberapa hari yang lalu.
    BIBIRku tidak mengerucut oleh kejengkelan dan kemarahan seperti kemarin.
    MUKAku tidak lagi tertekuk penuh beban dan BeTe-an seperti waktu-waktu yang lewat.
    TUBUHku tidak lagi lesu karena keputusasaan dan kehilangan harapan.
    Sungguh, aku makin cantik hari ini!
    Coba perhatikan...
    MATAku bersinar-sinar oleh kegembiraan.
    BIBIRku merekah lebar oleh senyum ketulusan.
    PIPIku merona merah oleh semangat pengharapan.
    URAT-URAT WAJAHku santai memancarkan aura kepasrahan.
    Dan semuanya menjadikan wajahku berseri-seri.
    Sungguh, cantiknya aku hari ini!
    Sudah sepekan aku banyak tertawa, menari dan menyanyi, menikmati hidup ini dan tidak membiarkan permasalahan mempengaruhi suasana hati.
    Ah, cantiknya diriku karenanya.
    Sudah sepekan aku berusaha banyak menyapa dan memaafkan semua saudara.
    Dan itu telah membuatku lebih cantik hari ini.
    Sudah seminggu aku berusaha lebih banyak berderma pada sesama.
    Kini aku merasakan cantik sebagai balasannya.
    Sudah seperempat bulan aku berusaha lebih mensyukuri setiap karunia Ilahi. Dan kini kurasakan Allah menambahi nikmat itu dengan menjadikanku cantik sekali.
    Bahagianya aku karenanya! Dan bahagia itu, kurasakan kian membuatku cantik saja.
    Ada kalanya kita membenci diri kita sendiri.
    Ada kalanya kita tidak menyukai apa yang kita lakukan.
    Ada kalanya kita melakukan kesalahan.
    Ada kalanya kita terpuruk dalam kepedihan.
    Ada kalanya kita tenggelam dalam kesedihan.
    Ada kalanya kita tak mengerti mengapa hidup berjalan tidak seperti yang kita bayangkan.
    Ada kalanya perjalanan menjadi demikian berat kita rasakan.
    Hingga sikap kita pun terbawa oleh perasaan.
    Hingga kita mengambil langkah tanpa pertimbangan.
    Tindakan yang dilakukan pun merupakan reaksi spontan.
    Akibatnya yang tertinggal kemudian hanya penyesalan dan keterpurukan yang semakin dalam.

    msh ada lanjutan: next

    ReplyDelete
  6. aA: kupersembahkan untuk Senja Bunda yang mempunyai hati lembut dan cinta kasih.

    AKU MAKIN CANTIK HARI INI...

    Dan tahukah dikau?
    Semua itu akan menyebabkan penampilan dan tampang kita menjadi makin buruk saja.
    Maka berbahagialah ketika kita bisa melewati masa-masa seperti itu dengan elegan...
    Saat kita bisa menahan diri terhadapa sesuatu yang sangat kita inginkan.
    Saat kita bisa menghadapi segala permasalahan dengan tenang.
    Saat kita berhasil menaklukkan musibah dan hambatan penyebab kesedihan.
    Hidup tidaklah berjalan seperti yang kita inginkan, karena itu melewati saat-saat yang tidak meneyenangkan adalah sebuah hal yang membahagiakan.
    Misalnya, sesungguhnya aku adalah seorang yang sangat emosional. Adalah membahagiakan bagiku ketika dalam banyak hal akhir-akhir ini aku dapat meredam emosiku.
    Dan itu membuat aku merasa cantik sekali.
    Aku adalah seorang yang sangat ekspresif, sehingga perasaan apapun yang tersimpan di hati akan nampak dengan jelas pada bahasa tubuh. Maka sungguh membahagiakan ketika dalam banyak hal kemudian aku dapat menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya dan dapat tetap tampil stabil.
    Dan sungguh, aku merasa makin cantik karenanya.
    Adalah hal yang menyenangkan ketika aku tidak panik, padahal aslinya aku adalah seorang yang gampang panik. Maka sungguh menyenangkan, ketika aku dapat mengontrol semua emosi, pikiran dan perasaan sehingga berhasil mengatasi diri sendiri.
    Betapa membahagiakan tatkala kita berhasil mengalahkan diri sendiri. Ketika aku dapat melakukannya, maka ini adalah pencapaian terbesar dalam hidupku.
    Hingga kemudian kegagalan-kegalan yang telah kita lalui bukanlah sesuatu yang sia-sia. Selama kita tak kehilangan pelajaran dari kegagalan yang kita alami, semua itu akan menjadi bukti sejarah atas pembelajaran hidup.
    Sesungguhnya seorang muslim yang terbaik bukanlah yang tidak pernah berbuat kesalahan, namun mereka yang tiap kali melakukan kesalahan mengakuinya, menerimanya dan kemudian berusaha bangkit untuk memperbaikinya, lagi dan lagi. Tak perlu ada sakit hati, tak perlu ada kecewa karena sesungguhnya segala sesuatu bagi orang muslim adalah baik saja, selama dia bersyukur tiap mendapat nikmat dan sabar saat tertimpa musibah.?

    Karena itu... dengan bangga kunyatakan...
    AKU MAKIN CANTIK HARI INI...
    Apakah engkau juga?
    Hei... jangan lupa, ingatkan daku jika engkau melihatku lebih jelek esok hari!

    aku ingin berbagi juga ^_@

    ReplyDelete
  7. ewod berpengantar puisi dari rekan rekan, keren sekali...

    selamat ewodnya ya mbak ^ ^

    ReplyDelete
  8. anonim: aku makin cantik hari ini ??
    trima kasih Aa,

    keren bgt tulisannya...karya siapa?

    moccha-chi: iya,nih... mksh ya ^_*

    ReplyDelete
  9. lagi ga ada ide....ya
    ehh ewards nya banyak
    selamattttttttttttt senja

    ReplyDelete
  10. banyak banget tuh mbak senjaaa puisinyaaa.. gilagila..

    aku bisanya nulis puisi ketika feelnya gerakin aku buat nulis..

    ReplyDelete
  11. tuh kan...krabby patty q pindah restaurant....begitu nyampai di konsumen hehehehe

    ReplyDelete
  12. Hebat..........!!!
    aku cuma bisa bilang itu...
    saat ini...

    ReplyDelete
  13. Astaga..
    ini lagi perang puisi, ya Senja?
    Eh.. rumahnya baru lagi, menlihat Senja nan manis binti cantik!
    Iya... aku tahu itu warna kesukaanmu Senja. :)

    Makasi udah baca ceritaku yaaa..
    Semangatttt!!!!

    *speechless* ga komen puisinya..
    makasi dah dipajang awardnyaa..
    Mwah!

    ReplyDelete
  14. Joey: gak juga,idenya ya ingin memasang award2 dari sahabatku joey dan sekaligus menampilkan puisi dari shbt jg..

    anindyarahadi: mksh ninda,pertama kita sama kalo soal menulis...aku juga gitu nunggu mood dan feeling.

    kedua,ini puisi yg diberikan sahabat untukku jd bkn hsl karya aku ^_^

    adytia's blogosphere: yup,dan ternyata krabby patty buatan adit enak jg ya he,..

    Willyo alsyah P isman: mksh mas wilyo... yg hebat temen2ku dong.

    Al-mauki: trima ksh ya...

    GEK : haha,..bukan gek ini hanya ungkapan rasa trima ksh untuk para shbt yg sdh menciptakan puisinya yg katanya buat aku.

    semangatttt Gek,..aku ykn kamu menang nanti. laptopnya buat aku y bu...hihihi ^_*

    mksh buat awardnya ya...

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. what can i say???
    puisinya bagus bagus
    awardnya bagus bagus...

    TOP deh

    ReplyDelete
  17. selalu tentang cinta,...

    sesungguhnya aku bahkan tidak percaya cinta sejati itu ada!.

    dan persahabatan,
    aku kehilangan maknanya

    someone!.

    ReplyDelete
  18. mbak senja makasih kunjungannya
    win kaget waktu ngeliat nama pemiliknya
    senja hmmm itu ....
    hehhehe gak usah di terusin ya
    tapi bagus lho puisinya
    di terusin yah mbak.....

    ReplyDelete
  19. ~SeAn+
    Bundaque pintar berkarya:
    YA RABBI....aku tak meminta seseorang yg sempurna,seseorang yg membutuhkan DUKUNGANKU sbgai PENEDUH nya, seseorang yg membutuhkan DOA ku utk kehidupan nya, seseorang yg membutuhkan SENYUMAN ku utk mengatasi KESEDIHAN nya...dan jg seseorang yg membutuhkan DIRIKU utk membuat hidup nya lebih BERARTI.....AMIN~

    ReplyDelete
  20. belom pernah ada yg buatin aku puisi hehehehehe

    selamat buat awardnya ya mbak ^^

    ReplyDelete
  21. selamat yagh udah dapet awod dan puisi... BTW headernya baguuussss.... :D

    ReplyDelete
  22. Mbak, puisinya untuk awardnya indah sekali..
    mbak senja juga semakin cantik (meniru komentar anonim)
    selamat buat awardnya ya..

    ReplyDelete
  23. Makin apik blognya Irma euy...
    Ekspresikan dirimu dengan kata-kata

    ReplyDelete
  24. irmaaa, are you ok? kangennnnnn. masih di bekasi kaann?

    ReplyDelete
  25. Elsa: makasih mba ^_*

    Secangkir teh dan sekerat roti: iya,mksh sdh mampir....

    anonim: thanks y...

    dwina: hayoo,...kenapa nih ? ada apa dgn senja itu ?? terusin dong mba....

    Anonim: trima ksh ....
    rangkaian kalimat yg indah...nemu di mana? :p

    Clara: hemm,kapan y aku sempat buatin puisi buat clara...he,...

    RanggaGoblog: trima ksh rangga...^_^

    Itik bali: trima ksh cantik... ^_*

    Uke poet: apa kabar mba? lama gak jumpa y.... mksh mba ^_^

    Queen: miss u too queen,masih queen.... nanti aku tlpon km bu ^_^

    ReplyDelete
  26. Salam Sastra

    Kumpulan Puisi Acep Zamzam Noor, Artikel Budaya, Artikel Sastra, Artikel Sosial, Artikel Seni, Lukisan Acep Zamzam Noor dapat di update pada Blog http://acepzamzamnoor.blogspot.com

    Selamat Berapresiasi

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)