16/12/2009

" DeSemBer "

Desemberku yang basah dan menggelisahkan,yang kesejukannya tak cukup menenangkan...

Siapa yang memutuskan bisa datang dan pergi,
sesuka hatimu.
Siapa... ?
Yang kau masuki bukan sebuah rumah atau bangunan yang tanpa jiwa.
Yang kau masuki adalah hatiku...!

Kau mulai menghadirkan badai dari semilir angin yang kau janjikan.
Kau tidak hanya menambah panjang luka dan kesedihanku,
kau pun mematahkan pena hingga ku tak mampu menghadirkan syair.

Jika segala terasa muskil,
untuk sepatah kalimat terucap menjembatani ribuan jarak,
karena kau tutup jendela tempat ku pandang cakrawala.
Aku lara,...
Rintik yang mulai menderas ini kuleburkan tiap-tiap bait cerita.
Bersama desember,bulan dipenghujung tahun...


* Aku dedikasikan tulisan ini untuk sahabat-sahabatku yang tulisannya biru/sendu tapi indah... : Setiakasih,Seiri hanako,Sabda cahaya,oema/nirma yawisa,Qisthi syahida,Wilyo Alsyah P isman (sekarang sudah lebih ceria ya sob )


Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

85 comments:

  1. ol yaaa kak...chat yooo...
    heee
    klo mau sechh...

    ReplyDelete
  2. hadi_sence@yahoo.com
    bukan promosi loh...
    :)

    ReplyDelete
  3. posisi ke tiga...asik...udah mendekati....

    ReplyDelete
  4. bagi ku....

    Desember,
    Aku berdisi ditubuh mu kini
    persis disudut mata yang kering
    sebab Nopember telah menghabiskan segalanya
    Tak bersisa

    tarimakasih Desember
    kau hadirkan senyum itu lagi
    hingga pelangi kembali mewarnai rinai2 hati..

    "thanks to Senja namaku ada diakhir postingan"

    ReplyDelete
  5. salam

    disember yang dingin
    di dalamnya ada sekerdip cahaya hangat
    kilaunya persis bintang
    genit, lembut dan perlahan
    tapi tetap buatku tertawan
    itulah kamu
    kejora di awal malam
    -seNjA-
    yang menemani disemberku
    dingin
    tapi kali ini lebih bererti
    kerana ada
    kamu.

    *makasihya.. postingmu ada namaku!

    ReplyDelete
  6. desember merupakan akhir dari duabelas yang telah terlewatkan.....dan mencoba untuk bersiap menyambut duabelas lain yang telah tergelar di depan mata.....biarkanlah desember ini pergi karena sebentar lagi perjalanan baru akan datang hingga desember berikutnya....

    ReplyDelete
  7. Semoga Sukses Segala Kinerjanya

    Terus Berkarya
    ----------------->
    Salam Sastra

    Kumpulan Puisi Acep Zamzam Noor, Artikel Budaya, Artikel Sastra, Artikel Sosial,

    Artikel Seni, Lukisan Acep Zamzam Noor dapat di update pada Blog

    http://acepzamzamnoor.blogspot.com

    Selamat Berapresiasi
    ----------------------------

    Salam musik Indonesia

    band ternama, directory pop, lirik pop, lagu pop, pop lyric, free pop lyric, lirik

    pop gratis, kumpulan lirik pop, lirik pop melayu, tembang pop lengkap ada di

    http://popindonesia.co.cc

    Selamat Bersenandung Ria
    ------------------------------

    Salam Dangdut

    goyang dangdut, directory dangdut, lirik dangdut, jago dangdut, dangdut lyric, free

    dangdut lyric, lirik dangdut koplo, direktori lirik dangdut, hot dangdut lengkap

    bisa dikunjungi di http://goyangdangdut.co.cc

    Salam Dangdut
    ---------------------

    Salam Karya

    Kumpulan puisi, Kumpulan Cerpen, Artikel Bebas, Gita Lirik, Otodidak Computer

    silakan kunjungi di http://kobongsastracipasung.blogspot.com

    Selamat Berapresiasi
    ------------------------

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  8. desember ini telah melewati pertengahannya....
    hati ini tidak banyak perubahan....
    benar benar ku tau inginku.....
    tak kutemukan kekuatanku....
    mengapa orang lain begitu mudahnya.....
    mengapa aku rasa begitu bingungnya....
    apa yang tidak aku senangi?????????
    apa sebenarnya yang kurang dalam hati??????hemmmm benar benar desember yang basah ya sister Irma :p...terhanyutku membaca setiap bait bait puisimu.......:D

    ReplyDelete
  9. Jangan sendu sendu mulu mbak... mentang2 desember musim ujan hahahhaha

    ReplyDelete
  10. eh mbak lupa, ternyata sean itu putranya mbak senja toh... waduh aku pikir mbak senja masih anak kuliahan hehe.. eh ya, aku masih cuti.. belom kuliah lagi

    ReplyDelete
  11. hdsence: terima kasih sudah berkunjung dan komentar hadi ^_^

    Willyo alsyah: selamat mas,he,...lumayan kan besok2 pertamax deh.

    iya,kemarin2 tulisanmu terasa sendu..

    Setiakasih: terima kasih komentar puisinya mba,tentu saja desemberku juga ada namamu sebagai sahabat baikku mba...

    Adityablogosphere: benar adit,..semoga desember di tahun yg akan datang lebih menghadirkan senyuman ya...

    Acep zamzam Noor : Waw,..senangnya dikunjungi penulis hebat seperti anda,trima kasih pak ^_^

    Ramlan: Jika desember yang kutuliskan begitu sendu,aku berharap desembermu lebih indah sobat. tetep semanagt !

    ReplyDelete
  12. anindyarahadi: hihihi,...iya nih,jakarta hujan deras bgt sore hingga menjelang malam tadi,di rumah sepiiii bgt jadinya meloow dan lebay nulisnya...

    ReplyDelete
  13. Biarlah tidak indah... tidak apa apa...
    yang penting kita semua bisa berkumpul di tempat sister Irma
    tp kalau Irma berharap desemberku indah aku berharap juga sih gitu :D.... heheeeee
    Irma sehat sehat saja di sana?

    ReplyDelete
  14. hampir sama dengan surabaya sister Irma.....hujannya masih ada gerimis gerimis...... jadinya adem :D, sayang aku ngak bisa lebay :D...kalau ngak kan ada juga tulisan yang terhasilkan :p

    ReplyDelete
  15. Ramlan: aku baik sahabat,trima kasih ya ^_^

    tidak harus lebay,cukup ambil pena atau duduk saja didepan keyboard PC atau laptop lalu biarkan jemarimu bermain disana.Tulis apa yg ingin kau tulis...

    ReplyDelete
  16. rintik hujan mengajakku berteduh di rumahmu, mbak Senja. Oh ya, mengenai linknya kang Acep, coba link yg di postinganku tentang beliau kemaren.

    ReplyDelete
  17. aku ngak ngerti ah mau nulis apa :D

    ReplyDelete
  18. wah.. semoga puisinya bisa membangkitkan semangat rekan2 yang tertulis disitu... tulisan nya indah....

    ReplyDelete
  19. Duh salam kenal ya...

    Sista.... Boleh tukeran link ga dengan blog gw...

    Blog'a sista udah gw pasang nih di sini http://www.belajar-sendiri.com/2009/10/blogroll.html

    Makasih ya...

    ReplyDelete
  20. Lagi butuh obat sendu,,

    patah hati di bulan Desember,, huhuuu...

    ReplyDelete
  21. Kok gek telat sih.. (T.T)

    Senjaaaa.. Desember selalu begitu, selalu hujan, namun, aku mau berhujan bersamamu dan menangis di rintikan hujan lalu mengejar pelangi,

    memetik bulan sabit agar kau tersenyum.. :)

    ReplyDelete
  22. Puisi yang dalam. Semoga lara sesiapa saja luruh di desember yang sejuk ini.m

    ReplyDelete
  23. Ini ni yg aku bilang kmrn, knapa aku tu suka banget sama postingan kamu.

    Luar biasa, kata kata nya indah bener... buat aku juga kan Non..?

    ReplyDelete
  24. Desember yang sibuk... yang menghentikanku untuk sejenak singgah dan menyapa sahabat... gimana kabarnya mbak? maaf nih baru sempat mampir... itupun hanya sejenak...

    ReplyDelete
  25. Yupz sepakat!!mereka emang hatu, sendu..
    Sekarang Senja sendu juga ya?!hehe
    Senja...sendu

    ReplyDelete
  26. Kok enak didengar ya...komposisi dua kata itu perasaan cocok sekali.
    Y udah deh, sekarang aku punya nama baru buat mba Senja:
    Senja sendu....hehe
    Gak keberatan kan mba??

    ReplyDelete
  27. salam kenal!!!!! wah sama disini juga mulai musim hujan (udah sempet basah kuyup seharian dikantor) sekarang sakit mulai datang....

    hatttsssssiiiiiiii.........

    aduhhh......untung besok libur!!!!

    NB....mau tuker link sama orang sakit gak hehehehehe?!?!?!

    ReplyDelete
  28. bukannya desember harusnya ceria tuh? kan saatnya liburan, saatnya ganti tahun... memulai lagi dengan yang baru. ayoo dong SEMANGAT yaaa...

    ReplyDelete
  29. Assalammualaikum sai...
    rindu kali nihh >_<!
    maap baru bisa maen, makin kreatif aja sai puisinya ^__^
    sipp sipp lanjutkan
    mmuuaaaggghhhh :* :* :*

    ReplyDelete
  30. ivan kavalera: mksh mas,aku sudah bisa membaca tulisannya beliau mas ^_^

    Ramlan: ^_^

    RanggaGoblog: iya,mksh ya rangga.

    Belajar sendiri: ok sobat,nanti aku backlink ya...

    Phonank: hem,,,desember kelabu dong ^_*

    GeK: trima kasih gek,desember memang slalu hujan ya..he,..

    Newsoul: trima ksh mba,semoga...

    Kang sugeng: trima kasih kang,...iya buat mu juga sobat ^_^

    Cahyadi: kabar baik mas,semoga persiapannya lancar ya...

    insanitis37: he,..kok senja sendu? kenapa gak senja cantik atau senja manis gitu..??? hehe,...*narsis

    jhoni: salam kenal sobat,trima ksh ya,boleh kok tuker link asal jgn ditularin penyakitnya y ^_*

    Elsa: pasti dong mba,semangatttt !!! yup ganti tahun,ganti semua yg harus diganti he,..ganti hp,ganti sepatu,ganti baju he,...^_*

    ReplyDelete
  31. Piet puu: haloooo piet,apa kabarnya ?

    mksh y singgah dan nengokin aku ^_^
    miss u jg piet...

    ReplyDelete
  32. Wish u have a great day!. A great december too. Semangat dong :)
    Very sweet posting.
    Kevin

    ReplyDelete
  33. Di bulan ini ada peralihan tahun yakni tahun masehi dan tahun hijryah mudaha-mudahan kita bisa lebih baik lagi ditahun depan baik untuk dunia maupun untuk aherat kelak

    ReplyDelete
  34. Anonim: SEEMMANGATTTTTTTTT...... @_@

    Jalani hidup apa adanya: benar sobat,..amin...semoga tahun baru hijriah ini membawa perubahan yg baik untuk kita semua.

    ReplyDelete
  35. Nah..gt duunk!. :) kevin

    ReplyDelete
  36. sometimes when its raining.i go outside and walk...
    this is the only time, i can cry without anyone knowing...!.

    ReplyDelete
  37. bagus, mbak.. sajaknya...

    ayo semangaaat!!! mau tahun baru kan bentar lagi, makanya sedih diilangin! hehehe

    ReplyDelete
  38. Orang Bilang, Desember Adalah Ceria. Ntah Betul Ntah Tidak. Menurutmu gimana Bu?

    ReplyDelete
  39. anonim: thank you...

    Ferdivolutions: he,..iya ya...ayoo semangattt....makasoh sobat ^_*

    agoez: menurutku,...desember kali ini gak terlalu ceria mas *_*

    soalnya langitnya mendung dan hujan truuusss he,...jadi desember kelabu deh ^_*

    how much you know: thanks sobat...

    ReplyDelete
  40. "Siapa yang memutuskan bisa datang dan pergi,
    sesuka hatimu.
    Siapa... ?
    Yang kau masuki bukan sebuah rumah atau bangunan yang tanpa jiwa.
    Yang kau masuki adalah hatiku...!!!!"

    GW banget....

    usah kau lara sendiri...

    (^*)

    ReplyDelete
  41. seiri hanako: iya sahabatku,...baca dong di bawah tulisan ini ada namamu ^_*

    ReplyDelete
  42. oh iya....
    terlalu serius menyimak postingan sampe lupa diri...
    hehehehe
    trims ya...
    (^^)

    ReplyDelete
  43. wow.....nice.....Desember...ternyata waktunya musim kawin bu.....hehehe, nice poem.......

    ReplyDelete
  44. wah mbak, puisinya indah,
    aku juga suka gambarnya...BW yg simple

    ReplyDelete
  45. widih...puisinya cadas...
    keren......!!!
    keep blogging...

    ReplyDelete
  46. Senja..
    Selamat Tahun Baru Islam ya.
    Semoga terus tersenyum dan bersyukur.

    Rindu juga nich sama tulisan Senja.. ;)

    ReplyDelete
  47. Desember segera berlalu, sekedar melihat buku membuka catatan masa lalu, ah, sungguh aku naif sekali dengan kata2ku. Masih banyak tang tertunda :(

    ReplyDelete
  48. Moga aja Desembernya tidak berakhir kelabu

    ReplyDelete
  49. tp nampak'y kLo saya akn mngakhiri desember ini dgn JODI..,
    btw sLamat thun baRu 1431 H..,

    ReplyDelete
  50. seiri hanako: sama2 seiri ^_*

    caesar: mksh pak...

    clara: Yup,...mksh y clara

    asep canda: akhir2 ini bukan gerimis lg sob.

    monsterilmiah: mksh ya...^_^

    Gek: makasih ya Gek...*_*

    anazkia: selamat tahun baru islam y ana..

    setiaw@n dirgant@ra: semoga mas...

    FaiS: JODI,...??? apa tuh...selamat thn baru islam juga sob

    sang cepenis bercerita: iya dong mba,...ceriaaa he ^_*

    ReplyDelete
  51. saingan nih sama om willyo.. hihi..
    selamat pertengahan desember..
    selamat tahun baru hijriah.. :D

    ReplyDelete
  52. Slamat tahun baru hijriah senja!. :)

    ReplyDelete
  53. Hello senja..moga baik aja yah. Baca puisi ini jadi tringat kekasih aku di suatu tempat. I miss her so!. :(

    ReplyDelete
  54. Desember oh Desember...
    Ada saat yang menyenangkan ada juga yang menyedihkan hingga batin ini menahan rasa sakit...

    ReplyDelete
  55. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tibalah kita di tahun baru.
    Wong Jalur mengucapkan selamat Tahun Baru 1 Muharram 1431H.
    Mari kita berhusabah, dan menghadapi tahun baru ini dengan senyuman dan penuh OPTIMIS.
    Kita realisasikan mimpi dan cita-cita kita, serta kita perbaiki kekurangan-kekurangan di tahun lalu.
    Salam Hangat selalu dari Banyuasin, SumSel.
    Muhammad Ni'am.

    ReplyDelete
  56. jangan bersedih...

    ada award untukmu. lihat di http://yunna-mylifediary.blogspot.com/2009/12/hujan-hujan.html

    ReplyDelete
  57. telat sekali yah aku datang ke blog ini

    ReplyDelete
  58. posting yang sedih juga ah supaya dapat puisi dari Mbak Irma

    ReplyDelete
  59. Indah puisi Desembernya, Pena nya jangan sampai patah nanti nuansa pena tidak bisa nulis lagi!

    ReplyDelete
  60. "Sayang..aku sayang kamu. I miss u so much!. I love u :("

    **What a sweet poem Senja:) baca puisi km ini aku jd tringat kata2 teman ku co ke pacar barunya minggu lalu seperti yg aku kutip diatas. Kata2 itu aku dngar langsung keluar dri mulutnya yg masih terngiang di telingaku hingga saat ini. Indah bangeeet kaan?!. What a sweet december. Seandai nya aku bisa ngalami seperti temnaku itu di bln desember ini..betapa bahagianya...hiks :( Atau apa krn perasaan ku saat ini lg brbunga2 atau lg sedih? Ahh..nggak taulah..semoga aku dan dia baik2 saja!.

    ReplyDelete
  61. desember,,
    bulan yang selalu muncul di penghujung tahunnn...
    dan desember, bulan akhir pergantian usiaku...
    hehehe

    ReplyDelete
  62. aku suka sekali bulan desember...... :)

    selamat tahun baru ya mba

    ReplyDelete
  63. Untuk semua sahabat2 blogerku dan sahabat2 anonim,aku ucapkan selamat tahun baru islam bagi yg merayakannya...Maaf belum bisa mengunjungi rumah kalian satu persatu tapi secepatnya aku akan mengetuk pintu rumah kalian dengan senyum ^_^

    karena kondisi fisikku yang kurang fit,mungkin telat makan atau kebanyakan begadang @_@ ....( tepar deh ) begitulah terkadang keasyikan nge blog sampe2 lupa makan dan lupa tidur..untung gak lupa mandi he,...

    Tentang tulisan desember,ya karena ini bulan desember...gerimis dan hujan sepanjang waktu,terkadang merubah suasana hati juga jd sendu *_* ( hiksssss...)
    Selamat berlibur bagi yg sedang berlibur... jgn lupa oleh2 dan jgn lupa sama yg ditinggalkan ( klrg,pacar,tetangga,tukang sayur...) kayanya udah ngacoo berat....udahan dulu ya...mksh sekali lg...istirahat dulu yaaa...

    ReplyDelete
  64. Desember....? akhir tahun niiiih.

    Satu tahun sudah berlalu dan entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk atau entah berapa banyak pahala yang aku dapat.. tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya, hanya ada satu do’a yang aku selalu panjatkan padaNya, “Ya Rabb, berilah hamba kesempatan dan bimbinganMu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan berilah hamba tambahan usia yang barokah.. amien”

    SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1431 H

    ReplyDelete
  65. ah.. Desember semoga bisa menjadi akhir bagi awal yang baru.. bukan sebagai titik.. hanya sebuah koma..

    ReplyDelete
  66. desember kelabu seperti lagu yuni shara hehehhe

    desember akhir tahun untuk masehi
    awal tahun untuk hijriah
    ada benang merah di antara keduanya
    tinggal bagaimana kita mengisinya

    ReplyDelete
  67. Selamat Muharram, semoga do'a dan harapan di awal tahun bisa terkabul.

    Aaah Desember, kata orang Jawa "gedhe gedhene sumber"

    ReplyDelete
  68. dan pada Desember yang basah
    kuteriakkan sebaris basmalah
    meninggalkan resah
    di jantungmu yang merekah...

    ah, bisakah kau menghentikan laju syair yang kau cipta
    tanpa semilir air mata
    dan desember kata-kata
    adalah mukjizat di relung senja..

    (Wah, kata-katanya basah banget, Mbak. Hehe..)

    ReplyDelete
  69. wah,,,, puisinya pas banget bulannya nih...
    Gimana lau buat juga puisi tahun baru H.


    SELAMAT TAHUN BARU 1431H'
    Momentum Untuk Perbaikkan Diri

    ReplyDelete
  70. Teman2 blogger, mari kita doakan agar kondisi fisik sahabat kita Senja segra fit kembali.. Biar dia bisa ngeposting puisi2 indah nya buat kita lg :). Aku doakan yah... Ya Allah..berikan kekuatan dan kesehatan buat sahabat ku Senja. Amin!.

    Mira W

    ReplyDelete
  71. indahnya kalo bisa bikin puisi buat sahabat. kalo sayah bisanya bikin apa yang buat sahabat? errrgh.. bikin ribut? xixixi

    ReplyDelete
  72. I love u december!. I miss u so much emmuahh............

    ReplyDelete
  73. tiada kata lagi selain kata terharu untuk tulisanmu ini sob

    keren abis...

    ReplyDelete
  74. tulisan yang sangat megena ni mbak

    emang bener banyak banget kejadian yang sudah terjadi


    semangat mbak

    ReplyDelete
  75. salam sejahtera
    saya terpesona dengan puisinya
    apalagi dari gambarnya
    saya sangat suka
    saya tunggu kejutan da anda selanjutnya

    ReplyDelete
  76. We Are One

    My love.................
    Since I know you, every single day I think of you
    Your simplicity, love and beauty make me love you
    Your poems and notes are so great and inspiring me
    The way you treat me makes me something
    I am nothing without you

    My love.................
    You are so special
    You deserve to love and to be loved
    You deserve for being respected
    You deserve to be protected
    You deserve to be happy and feel comfort
    since you were born till rest of your life
    You deserve to be treated special
    Coz you love me and you are the one I love
    Coz you are my body and I am your soul
    Without you I am nothing, with me you are something
    Coz we are one.....

    *I dedicate this poem to my very special best friend, SeNja di Batas Kota. Hope she gets well soon and back to write again with her new spirit :)
    The wind will not change to storm. It still remains the same, blows as it used to be.

    ReplyDelete
  77. Kalau Guns n Roses: November rain. Kalau ini menurutku: Desember rain. He heh...

    Walau biru tak mengapa lantaran setelahnya bakalan warna warni yakni pelangi. He heh... Semoga!!!

    ReplyDelete
  78. Senja.....follow n link back ya....aq dah follow kok n masang link kamu juga...ini blognya adit yang baru gt

    ReplyDelete
  79. to all: terima kasih sahabat2ku...suport yg luar biasa buatku.
    to anonim: ini pasti tulisan indahmu untuk seseorg yg istimewa buatmu y...mksh sdh membaginya disini.
    indah....

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)