12/12/2009

Dewi Malam

Salam teruntuk sang malam,
yang anginnya mengabarkan keheningan.
pun sang dewi malam yang begitu anggun di singgasananya.
meski kilau bintang berkedip genit menggoda.
Malam dengan aura kecantikanmu yang pekat.

Apakah kau tahu,
keheningan ini kini slalu kurindukan.
ketika tak seserpih pun suara,
bahkan detakan jantungku begitu nyata.
ketika kehilangan segala percaya,
keheningan menjadi penawar kegelisahan.
kesunyian terasa mewah bagi jiwa yang lelah.
Ku nikmati rasa sunyi yang mengalir,
mempertemukan segala rajukanku kepadaNya.

Betapa sering ku inginkan sunyi akhir-akhir ini.
betapa keramaian terasa menghancurkan,
terkadang kukenakan pakaian kesibukan,
demi sepotong waktu untuk menyendiri.
Aku tak peduli,seperti kau yang juga tak mengerti.

Malam bertemankan bisikan angin,
kecemasan menjadi elegi kesedihan yang tak jua pupus.
betapa perih kian akrab mengisi hari-hari terakhir.


Bye Myspace Comments
MyNiceSpace.com

57 comments:

  1. kamu slalu bisa membuat kata2 yg indah,aq salut ma km senja!

    ReplyDelete
  2. wah..... senja yang ini selalu so swetttttt

    ReplyDelete
  3. wuih,,,
    mampir gan untuk melihat artikel yang paling bagus ini,, dtunggu coment baliknya :)

    ReplyDelete
  4. Dewi Malam, aku datang bertandang.

    ReplyDelete
  5. keheningan di saat malam tiba memang indah mbak karena kita bisa lebih peka mendengarkan bisikan kasihNya...

    ReplyDelete
  6. mbak senja.. cuma mau kasih saran.. judul blognya jangan cuma titik dong.. hehehe gak baik lho,.... mending judul blognya tetep ditulis lengkap.. tapi edit di htmlnya rubah ukuran font h1 nya jadi 0 px, jadi gak bakal ganggu background imagenyah... heheheheh

    ReplyDelete
  7. Met pagi Irma. Apa kabar? Moga sehat selalu dan baik2 aja. ^_^

    Puisi kamu keren-keren!. Ada tips buat puisi keren nggak? Jadi pengen blajar nih ^_*

    Andre:

    ReplyDelete
  8. "kesunyian terasa mewah bagi jiwa yang lelah."
    sebuah lkalimt yg indah Mba...
    lahir dari keleahan jiwa manusia yg senantiasa berkejar dengan waktu. berkejar dengan mimpi

    ReplyDelete
  9. percaya gak mba, komen yg atas, itu sebelumnya salah kirim lo, malah ke postingan Gek, hehe
    (duh, jd malu nih sama gek, hehehe)

    ReplyDelete
  10. pagi mbakkk senjaaa~
    hihihi puisinya bagus lagi nih ^^
    meski sekarang udah terang, tapi dewi malam masih ada di singgasananya kan?

    selamat berakhir pekan ya ^^

    ReplyDelete
  11. Header nya knapa diganti mbak? Tapi ini juga bagus kok!. Selain pinter buat puisi, trnyata mbak Senja pinter multimedia juga, kreatif lagi!. ^_^

    ReplyDelete
  12. didalam keramaian aku masih merasa sepi
    sendiri memikirkan kamu
    hehehehe
    kok jadi nyanyi yah??

    ReplyDelete
  13. saya ga bisa koment sob..sangat indah di tiap bait kata

    ReplyDelete
  14. Dewi Malam, ingat lagunya christian sugiono di film Jomblo.

    ReplyDelete
  15. Iya tuh si Insan.. keingetan neng Senja yang manis terus..

    Neng Senja yang menanti malam untuk bertemu kekasih dalam mimpi..
    (ah gek ngarang-ngarang.. *gampar*)

    ReplyDelete
  16. Apakah kau tahu,
    keheningan ini kini slalu kurindukan.
    ketika tak seserpih pun suara,
    bahkan detakan jantungku begitu nyata.
    ketika kehilangan segala percaya,
    keheningan menjadi penawar kegelisahan.


    LUV THIS...
    (^^)

    seiri

    ReplyDelete
  17. lagi2 puisi. aku iriii!! sepertinya aku satu2nya orang yg gabisa bikin puisi.. *cries*

    ReplyDelete
  18. malam demi malam....
    kulalui dalam kesendirian.....
    keheningan sudah mejadi sahabatku....
    kesunyian adalah sobat terbaiku.........

    ReplyDelete
  19. malam kan gelap?gelap kan hitam?dewi malam berarti dewi hitam no?hehehe....

    ReplyDelete
  20. Mbak Irma selalu pintar memilih kata-kata indah...

    ReplyDelete
  21. kata-katanya indah sekali kawan, trims artikel ini.

    ReplyDelete
  22. ku kurung seribu rinduku dalam sepi

    dan biarlah angin berlalu

    dalam sunyi

    aku masih bisa berlagu

    walau bisu tapi aku tidak mati...


    ....

    ReplyDelete
  23. ku kurung seribu rinduku dalam sepi

    dan biarlah angin berlalu

    dalam sunyi

    aku masih bisa berlagu

    walau bisu tapi aku tidak mati...


    ....

    ReplyDelete
  24. Adytia blogosphere: terima kasih sahabat ^_^ sudah sudi membaca tulisan2ku yg sederhana.

    Arfi: so sweet jg komentr km sob ^_^

    wafyes: trima ksh untuk kmntrnya teman baru ^_^

    jonli rahmad koto: trima ksh ya

    sastra-radio: aku menunggu komentrmu,sahabat ^_^

    kedai kopi: trima ksh yaaa....

    cahyadi: setuju mas,terkadang keheningn membuat kita lebih peka dp segalanya.

    RanggaGoblog: makasih masukannya,iya nih aku jg bingung gimana ya? krn kalo ditampilkan mengganggu headernya.akhrnya aku ubah dulu deh yg ini.

    anonim: andre: makash ya andre...belajar ? ayoo kita sama2 belajar ^_*

    insanitis37: oh y ? hehe,,,trima kasih loh mas untuk komentrnya.
    hemm,..wah Gek bakal ngamuk2 tuh he,...

    clara: trima ksh sahabatku yg manis...iya nih dewi malamnya sudah bangun dan beraktifitas lg.

    anonim: trima ksh yaa...iya nih bingung ngutak-atik judulnya itu yang katanya cuma titik itu.ada yg komplain jg sih he,...

    yanuar catur rastafara: terusin dong nyanyinya...merdu juga suaranya yanuar ^_^

    wilyo alsyah: telaaattt lg deh,padahal yg pertama aku gedorin rmhnya he,..
    mksh mas...

    elsa: thanks mba...

    Gek: he,...udah bu guru jgn ngomel ahh nanti cepet tua loh hihi...

    iya nih,dewi malam yg menunggu kedatangan gek untuk berkomentar ^_*

    anita S : mksh ya...
    loh ? apakah ini juga sahabatku seiri itu ??

    mira: iya nih,bosen ya mba puisi terus hikss....

    Yunna: mksh adikku...

    Ramlan: biarkan malam yg sepi menghilangkan kepenatanmu sahabat..

    cah ndueso: he,..aku gak sehitam malam kok sob.

    annie: trima kasih ya mba,...^_^

    hobi exchange: triam ksh sdh berkomentar sob,...salam kenal y

    seiri hanako: sunyii,...
    akhir-akhir ini aku merasa sendiri,
    kau benar meski kesunyian memelukku,tak kan kubiarkan aku mati.

    * keren bgt puisinya seiri ^_*

    ReplyDelete
  25. Ada kekuatan dalam diam itu...
    ^_*

    ReplyDelete
  26. sip dah...menyentuh nih postingannya.webnya simple dan sangat suka saya

    ReplyDelete
  27. belogger prost: trima ksh ya sob,untuk komentar dan follow ya ^_^

    ReplyDelete
  28. salam teruntuk sang malam
    yang mengabarkan dunia bahwa bumi masih lagi berputar
    ada asa bersama hembusan anginnya
    ada harap bersama kilau bulan dan bintangnya
    ada cerita di sebalik mimpi-mimpi nya
    maka ketika pagi tiba
    jangan biarkan mimpimu retak bersama hadirnya


    heheheheh maaf mbak nyambung lagi
    bedewei, cemburu itu perlu mbak asal masih dalam batas2nya. cemburu itu sehat mbak

    ReplyDelete
  29. dwina: puisi yg indah mba ^_^
    trima ksh berbagi malam denganku.

    cemburu ? yup...hehe,..tapi siapa yg sedang cemburu nih mba ?
    hemm...^_*

    ReplyDelete
  30. saya ga bisa komen banyak...karena saya.........ga faham ttg puisi. salam aja.

    ReplyDelete
  31. rahmatea: gak papa mas,mksh udh berkunjung dan komentar ya...

    ReplyDelete
  32. aku selalu suka sendiri.. tapi kadang-kadang entah kenapa sendiri jadi.. hemm.. nyakitin. dan kadang kita juga ngga tau apa alasan untuk merasa sakit.


    mbak senja, aku baru tau difooter blognya mbak ada kutipan ayat-ayat Al-Qur'an.. wawww.. keren :D

    ReplyDelete
  33. anindyarahadi: iya,kadang sendiri kita butuhkan untuk introspeksi dan merenung ninda.

    iya,ninda...baru tahu ya...hehe,mksh ya

    ReplyDelete
  34. terkadang kenakalannya membuatku menahan nafas

    hmmm, ini diksi termanis di sini.

    ReplyDelete
  35. aku menunggu..menunggu...sang malam yang mempesona, lelah menunggu fajar menyingsing..hingga aku rindu dengan canda tiga kesayanganku.
    sakurata tokyo

    ReplyDelete
  36. Alangkah indahnya bisa akrab dan memetik hikmah dari kesunyian dan kesendirian

    ReplyDelete
  37. Kadang kita menemukan arti diri dan segala kekurangan dalam kesendirian

    ReplyDelete
  38. Met pagi irma. apa kabar? Moga sehat dan fit selalu :) Puisi2 km sangat berkharakter. Terus terang saya melihat ada kekuatan dalam puisi-puisi kamu: kaya makna, kaya diksi, kaya kosa kata dan apik dalam merangkai kata sehingga enak utk dibaca. Saya yakin bukan hanya saya yg mengatakan ini. Saya pikir tdk kalah dg penulis2 puisi terkenal di Indonesia. Kenapa tdk dikembangkan saja utk dijadikan sebuah karya puisi dan cerpen misalnya, yg bermanfaat buat memperkaya kasanah sastra di Indonesia. Saya pikir kamu punya bakat dan potensi utk mengembangkannya. Tinggal support dari orang-orang tercinta dan kemauan saja. Setahu saya di Jakarta ada beberapa lembaga ternama yg memperlombakan seperti ini utk mencari bakat, atau km bisa seaarching di google. atau lewat bbrp percetakan buku seperti Gramedia dll, atau dg wirausaha cetak sendiri dan dipromosikan lewat prcetakan misalnya.km bisa juga searching lewat blogger dan jejaring sosial lainnya. Ayoooo...kamu bisa! Slamat mencoba. tetap semangat dan Semoga sukses!. :) Salam, Mira W

    ReplyDelete
  39. MUnir ardi: benar mas,..kadang kesunyian aku rindukan.

    Anonim: mira w
    terima kasih sahabat,suportnya luar biasa buat tulisanku. Semoga ada kesempatan ya untuk mengembangkan hobiku ini...seperti penulis? hemm,...masih jauuuhhh kayanya sobatku.

    sekali lagi makasih yaa....^_*

    ReplyDelete
  40. Irma: Jangan pesimis gt dunk hehe.. harus optmis!! Mengutip kata2 mario teguh yg kira2 intinya seperti ini: bhw Tuhan memberikan 100% kekuatan pada kita lewat akal fikiran, hanya saja manusia kerap menggunakan 10% atau 20% nya saja kekuatannya nya itu, krn faktor2 yg salah satu nya yg km sebutkan diatas. kalau kita tdk yakin dg kekuatan yg diberikan Tuhan pd kita, atau hanya 10% saja yg kita gunakan, maka yg terjadi adalah 10% itu. kalau kita katakan tdk bisa sebelum mencoba, maka hasilnya tdk akan bisa. kalau Tuhan bisa berikan 100% kekuatan, kenapa km hanya minta 20% saja? jadi mintalah 100% kekuatan itu pada Tuhan utk melakukannya dan katakan kamu bisa melakukannya, lalu lihat apa yg terjadi! :) Mira W

    ReplyDelete
  41. rangkaian kalimat yang............indah

    saluut...

    ReplyDelete
  42. rangkaian kalimat yang............indah

    saluut...

    ReplyDelete
  43. cuman ada dua kata mbak. indah banget :)
    gimana kabarnya mbak? lama nggak main ke tempatku? :)

    ReplyDelete
  44. akhir2 ini lg melow trus say..hehe! but it's nice...cuman, aku kangen juga lho ama celoteh lucumu...:)
    have a nice day dear...

    ReplyDelete
  45. met bobo..ya....dewi malam telah datang....menghampiri tidurmu...

    ReplyDelete
  46. anonim: iya,kamu benar sahabat.semoga aku punya keberanian dan kepercayaan diri ya he,...
    Optimis ! semangattt...mksh ya...

    mas ichang: trima kash y mas...

    jimox: makasih sahabat,aku baik..kamu apa kabar? iya,maaf ya...secepatnya aku main ke rumahmu ^_*

    Zahra lathifa: hehe,..aku juga kangen nih mba,tapi enaknya aku berceloteh apa y hihi...

    Fajar: trima kasih mas fajar,apa kabar??

    sang cepenis bercerita: terima kasih mba... ^_^

    ReplyDelete
  47. dewi malam itu maksudnya bulan ya?

    ReplyDelete
  48. Sok tempe: bisa dibilang begitu sobat ^_^

    ReplyDelete
  49. Asyik bacanya senja. Tetapi pas akhir serasa menyayat.

    He heh...

    ReplyDelete
  50. diar: trima kasih diar,ya...begitulah menyayat hati he,...

    ReplyDelete
  51. selalu indah... apapun yang ditulis mba senja ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)