31/08/2009

All About Me

Ternyata kebagian juga nih tugas dari mba Reni kata beliau untuk lebih saling mengenal heehe...ok mba,aku coba untuk menjawabnya ya.
Dengan harapan tentu saja lebih disayang mba reni hehe,katany tak kenal maka tak sayang mba.Jadi kalo udh lebih kenal disayang donk...hehe....

I . Anda rasa anda hot?
Ngga mba kebetulan lg ngadem nih dikamar ^_* dingiiinnn.....
II. Upload gambar kesayangan anda!

III. Kenape anda suka gambar ini?
Karena ini foto yg aku cetak dan aku simpen di dompetku ^_* with my prince seAn
IV . Bila kali terakhir anda makan pizza?
Dua minggu yg lalu,tepatnya saat ultah adikku
V . Lagu terakhir yang anda dengar?
Akhirnya kumenemukanmu nya Naff....
VI . Apa yang anda buat sambil selesaikan tag ini?
mendengarkan music
VII. Selain dari nama anda sendiri, anda suka dipanggil dengan nama ape?
Neng,teteh,...
VIII.Fav Color ?
Hitam,putih,merah,dan biru/abu
IX . Lagu kesukaan ? MY immortal evanesence,AKM by Naff,women in love...lupa
siapa penyanyinya.
X . Best food kesukaan anda ? sgala mcm sayuran,masakan padang,masakan sunda,
tempe juaranya...
XI . Sikap yang membuatkan anda stress ? Dicuexinn,didiemin,...
XII. Benda yang harus ada di tas anda ? Handphone,dompet,tissu basah,kayu putih.
XIII.Fav Color ? hitam dan putih...
XIV. Tag lagi 6 orang tanpa rasa kekesalan ?
Bingung,....gak usah gak papakan mba ? *_*
XV . Keinginan yang belum tercapai ? jawabanny sama mba reni,pengen umroh..
XVI. Kamu pingin tinggal di kota mana ? Bandung dan kuningn jabar....

Ya,akhirnya selesai juga tugas dari mba reni.
Semoga semakin mengakrabkan persahabatan kita ya mba... ^_^ Gak papa kan mba,aku tidak mentag teman2 yg lain ?
semoga mba reni puas dgn jawaban2ku.mksh sebelumnya sudah memilihku untuk mengerjakan tugas ini...

29/08/2009

Petikan komentar note FB aku dan sahabat

Aku : Alangkah hebat cintamu kekasih,
tak mengajari apapun kecuali cinta,
cinta yg bersayap,
slalu menyampaikan dan mencari,
meski terkadang kurapuh,
janji kerinduanmu terpapar indahnya.....


Dia: Aku hanya mempunyai itu,
Jika semua itu terasa tidak mencukupi,
entah bagaimana lagi,
aku dapat bertahan disini....


Aku: Rembulan yg redup masih menantimu
membiarkan kau tetap memandangnya,
meski sinarnya yg tidak lebih terang dari yg lain.
jangan lelah memandang,meski dgn kelamnya malam,
meski kerlip bintang kian menggoda.
biarkan redupnya sinarku menemani sepanjang malammu....


Dia: Namun maukah kau berjanji padaku ?
untuk tetap menemuiku,
tetap menyapaku,
tetap mengijinkanku,
mempertemukan kerinduan kita ??

mereka; PUjangga mengatakan kerinduan sangat indah,
meskipun sebuah kitab mengatakan kerinduan hanya menghadirkan kegelisahan
tak terhingga pada jiwamu.
Apa yg dihasilkan rindu...?
Tak dihiraukan,....maka silakan nikmati kerinduan yg perlahan mulai menghancurkan
ketenangan jiwamu.



* Note/puisi atau apapun namanya di fbku mencapai 98 buah,dan byk jg puisi2 indah yg
di tag ke namaku.
tulisan ini hanya sedikit komentar yg aku jadikan satu,karena biasanya tulisanku
diberi komentar dgn puisi jg.Makasih sahabat2ku....tulisan kalian luar biasa...
Menyenangkan bisa berbagi kisah lewat tulisan dan puisi...

Cintamu Yg sesaat

Boleh saja kau datang lalu pergi,
silakan jikalau kau lega mencintaiku dan memberiku luka
menghujaniku kalimat cinta,memberiku hadiah ucapan rindu
membuatku melayang meski tak kau beri sayap2mu
setelah itu kau tinggalkan aku dalam sepi....

Aku tak jua mengerti,
saat kau begitu menawan
tak terlihat ego dari cinta yang kau tawarkan,
memberiku banyak alasan menyerah padamu.
udara seakan memberi aroma ketulusanmu,
lagi....sekali lagi,aku terabaikan....
jikalau cinta begitu menggores hati,
tak adakah penawar kegelisahanku ?
hilangkan saja kesunyian ini,
kegelisahan dan sejuta rindu dalam setiap detik waktuku.
aku berjalan mencari kelegaan mu,
berharap kau mengembalikan segala perih.

Kasih,...
penawar lukaku meski memberi luka yg baru
penghangat hatiku,
sekaligus kian mendinginkan sepiku
aroma termanisku....
pelabuhan ku yang berombak.
impianku yang tersembunyi....

Jika cinta sebuah rahasia,
biarkan kusimpan kau dalam bilik2nya yg terdalam
menjalin kasih membuatku perih.
maka biarkan cinta hidup dikedalaman sanubariku.
tak ingin pergi meski ku tak sanggup kembali...



* buat tesi....
semoga suka ya,kalo gak bgs berarti pengaruh belum mandi y hihihihi...
terserah bu,mau dipublish di Fb atau gak,tp kalo publish di FB tag ke irma y....

24/08/2009

" LELAH "

Aku lelah,.....

sungguh !

lelah berdiri dan tersenyum,

aku lelah,

lelah berlari dan menjaga,

aku lelah,

merasa lemah dan tak berdaya

aku lelah,

entah apa yg kulakukan.

lelah,

tubuhku tak mampu menopang kegamangan jiwaku.

lelah,

mengeluh dan mengeluh.

lelah,

silakan hakimi aku.

aku hanya lelah,

bukankah merasa lelah pun aku salah ????

aku lelah,

tak ingin dipersalahkan,


aku sungguh lelah...




sebesar apa aku dibutuhkan...?

tak ada,

mungkin karena tlah kau patahkan kekuatanku,

tlah kau hilangkan keindahanku.

tak ada penyesalan,

tidak juga meyalahkan,

kau tak kan pernah jadi terdakwa.

aku hanya ingin sekali saja berkata apa yg ingin kukatakan,

aku lelah....



Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

20/08/2009

Sahabat jadi Cinta

Tinggal dalam bingkai hatiku sebagai teman seperjalanan.
Aku tertawa kau bahagia,kau menangis aku terluka...
Kita mungkn tak menyadari,
aku bahkan kian tak mengerti.
Perlahan...ketulusanmu menyamarkan kisah pertemanan kita.

Tidak kusesali sekian cerita yg mendekatkan kau dan aku,
luka menjadi jembatan kian dekat hatimu dan aku.
Barangkali suatu saat kau akan memperoleh sebuah kisah indah yg lain.
meski tak mampu kubayangkan kau dengan yang lain,
kubiarkan mulutku berkata tidak,meski hatiku kian tersiksa.

Dengan sia-sia aku mencarinya ke setiap alasan,ke setiap pertemuan dan ikatan.
Kucoba yakini tak ada apapun disini,tidak rindu yg perlahan kian menyiksaku.
Dengarlah rekan seperjalananku,....
jika saja angin mampu berbicara jujur
dia akan berbisik sejuta rindu yg terpantul dalam bilik hatiku.
Menembus mega-mega,menggantung diangkasa...menghuni kedalaman jiwaku,
terkunci dalam bibirku meski tersirat dari tatapanku.

Tautkan saja,lepaskan label persahabatan kita
jika saja ku mampu menanggalkan segala segan...
Ku hadirkan bingkai jiwaku,
kubiarkan nama kita tertulis di sana.
menghapus jarak dan kesakitan di masa lalu.
Mungkin saja,...
kutemukan damai disisimu,
dan kau temukan kesejatian cinta bersamaku.


Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com



* Tulisan ini atas permintaan seorang teman yg ingin dia berikan pd kekasihnya.
bukan tentang aku ^_*

18/08/2009

sepenggal cerita di hari kemerdekaan RI

Perayaan kemerdekaan dikomplek perumahan ku seperti tahun2 sebelumnya selalu meriah,harus diakui warga kompleks ini ternyata cukup kompak.
Dengan berbagai macam acara,berbagai kegiatan dan pernik2nya yg meriah.

Disaat sepertilah biasanya kami para warga yang notebene byk yg bekerja akhrnya bertemu,saling bersilaturahmi. Termasuk aku,seperti biasa ada kata tumben saat bertemu dgnku " tumben keluar rumah hihihi....kemana aja ? "
Seperti biasa kutanggapi dgn senyum termanisku saja ^_*.

Kali ini aku tidak akan bercerita tentang kemeriahan acara 17 an dikompleksku,aku pikir disemua tempat pasti merayakannya dengan segala macam kemeriahan dan bermacam-macam lomba.
Perayaan tahun ini sedikit banyak membawa cerita khususnya aku pribadi,karena aku menguatkan tekad untuk terlibat tidak hanya sekedar tamu undangan saja.
Kompleks perumahanku terdiri dari 1 RW dan 4 RT,kompleks ini memang lingkupnya kecil namun sangat teratur dan rapi,meski beraneka suku dan agama tapi kekeluargaan di sini lumayan baik.Selain acara puncak di RW yg tepatnya seluruh kompleks yg biasanya dilaksanakan pada mlm puncak,masing2 RT jg punya acara masing2...seperti lomba untuk anak2 dan makan malam bersama.
Tahun2 sebelumnya aku hanya datang sebagai undangan saja,thn ini ibu2 memintaku untuk ikut membantu menyiapkan makan malam RT kami.
Aku sempet komplain jg ,melihat alangkah repotnya setelah paginya meramaikan gerak jalan siang hari kita masak untuk mkn mlm.
" kenapa gak pesan aja bu ? " tanya ku saat itu,benar jg jawaban ibu2 itu...yg terpenting adalah kebersamaannya,kebersamaan?? yg mana....dr satu RT ini yg sekitar 30 KK ibu2 yg membantu cm 7 org ibu2 saja,ditambah aku jd 8 orang.

Dan benar dugaanku sebagai anak bawang alias termuda disini aku hanya menerima perintah hihihi,irma tolong iris ini yah...tolong ambilin itu ma ? lalu seorang ibu nyeletuk " gak papa ya bun,km aku suruh2 ..kamu msh anak2 ini..." uupsss....hihihi,ok bu..gak papa kok.Perintah selanjutnya " irma tolong ulek ini ya,kentang yg sudah dipotong dan digoreng ini kamu ulek " dengan senang hati kulakukan. Tapi kok gak selesai2 ya...habis di wadah yg satu keluar lg wadah yg lain terus dan terus....tanganku mulai sakit,si mpok pasti ketawa nih..aku gak pernah ngulek...hahaha,akhirnya selesai jg setelah hampir 2 jam.
" wah perekedel nya psti enak ya,irma yg ngulek soalnya..." aku tersenyum menahan pegal, " kuat juga kamu ma,...kentang 10 kg selesai semua km ulek " oh lala....jd tuh kentang 10 kg ??? pantes banyak bgt...belum lagi ulekannya yg menurutku aneh sebagai orang sunda,hanya sebongkah batu berbentuk bulat.Ini adalh ulekan orang padang,begitu penjelasan sang pemilik yg memang orang padang,tp alangkah sulitnya bu....
Kebersamaan km terus berlanjut sampai akhirnya semua menu tersaji.

Jam 7 mlm aku kembali ke rumah,sdgkan acara jam 8 mlm... memaksakan diri mandi dan bersiap meski aku tahu ada yg gak beres dengan tangan dan bahuku.
Keluargaku cuma tertawa mendengar aku ngulek kentang 10 kg,diam2 aku juga merasa hebat...hihihi,rekor nih...
aku cuma kenal blender atau nyuruh mpok untuk urusan ngulek.

Sobat,...benar saja,esok paginya aku gak bisa bangun " dasar manja...aku mendumel dalam hati,kecapekan dan telat makan plus
tanganku memar dan biru,ya..kalo kecapekan kulitku memang suka lebam-lebam,dan engkel tangan dan bahuku nyeri luar biasa.
ternyata bnr juga yg suster bilang dulu ya,setiap aku menjalani khemotherapi atau pengobatan di RS,mereka selalu kesulitan memasang infus atau jarum ditanganku alasan mereka urat/venaku terlalu halus gak keliatan jd mereka sulit untuk memasang jarumnya, " mba irma,bulan depan kalo mau khemo lg,mba irma ngulek dulu ya...jd urat2nya menonjol pasti gampang deh pasang jarumnya,gak harus berkali-kali ditusuk dulu " hihihi.....benar jg tuh suster,akibat ngulek kentang itu urat ditelapak tanganku jd menonjol dan terlihat wkwkwwk....

Nyerinya kian menjadi sob,akhirnya aku memanggil mba yg biasa memijatku...kalo gak dipijat mungkin aku g akan bsa ngeblog ^_*.
Apapun bentuknya,kebersamaan memang sellau indah ya....sampe memar dan nyeri mngkn karena aku tidak terbiasa saja. Terkadang aku lupa,pentingnya berkumpul dengan tetangga...aku hanya merasa harus jadi warga yg baik,menjaga sikap,tidak menyakiti siapapun. Kebersamaan yang menurutku identik dengan bergosip ternyata tdk selalu negatife.Banyak hal yg bisa kita peroleh,kita tinggal memilahnya saja.

Kemerdekaan thn ini,aku jadi lebih jago ngulek...hehehe....itu hikmahnya,makna kemerdekaannya...hemmm....kebersamaan dan gotong royong kali yah,tetep harus dijaga meski kian kemari individualisme lebih berperan.

Karena tema postinganku sepenggal cerita dihari kemerdekaan RI kebetulan punya award juga yg aku dapet dari sahabatku setiawan dirgantara


award-awardnya :










Terima kasih awardnya mas setiawan,pas banget saat aku psoting ternyata ada hadiah award kemerdekaan ini,mksh yah ^_^
Award ini akan aku berikan untuk siapapun yg memposting tema kemerdekaan di blognya.

Selalu padaMu

Religious Myspace Comments
MyNiceSpace.com


Dia kemarin memberiku angin segar nan memabukan
membimbingku ke pintu bernama cinta,
dunia dan kemashyuran.
Sayap-sayapnya menerbangkanku,
melayang dan lupa daratan.

hari ini,
aku bahkan tak tahu apa-apa.
tak kutemukan cinta atau apapun
meski sebuah harapan.
atau rasa takut kehilangan...

Kutemukan dalam sifat manusia yang fana,
dia meninggalkan aku
terpuruk disini,
bersama sekian kehilangan,
waktu,waktu,dan waktu...

Aku berpaling padaMu lagi,
selalu begitu...
Kau yg paling setia,menungguku untuk pulang
meski parut marut tubuh dan jiwaku.

dia melukaiku,
dunia mencampakkanku,
tak kutemukan siapapun di sana,
aku ingin pulang,kepangkuanMu
hanya kepadaMu.



* ya Rabb,...
tak mengapa mereka pergi,
asal Engkau tetap disini

12/08/2009

" SeNjA "

Dimana?
Semuanya mulai hilang
aku masih disini....
Knp?
aku masih menatap langit
aku masih disini.....
usia disamping kananku,
dengan tongkatnya menemaniku,
"aku lelah"
cinta disamping kiriku,
dengan mawar layu menemaniku,
"aku putus asa"

langit mulai menjauh dariku
kupikir senja akan datang
kupikir senja akan menemaniku

Dan seketika
Senja ini membawa hujan
membasahiku...
kenanganku menjelma disetiap rintiknya
Dengan bahasa langit yang aku tak paham.

Malam mulai menyelimuti,
Senja pun menjauh
menyakitiku....
hujan masih setia disini
menjelma seperti air mataku

usia, telah melepaskan tongkatnya
dan dia pun tertidur ...
cinta, telah melepaskan mawarnya
dan dia pun meninggalkanku dengan tertunduk sedih....

Senja berganti malam...
dipojok pojok langit hitam...
aku masih manaruh harapan,
tanpa usia disampingku
tanpa cinta disisiku

"untuk apa kamu masih disini...
ikutlah bersmaku"
usia berbisik seperti itu
baiklah ....

"bagaimana dengan cinta itu"
aku bertanya
"bukankah dia sudah pergi senja tadi"
usia berkata

aku ikut denganmu,
kubiarkan cinta itu terbenam
bersama senja..
aku akan rasakan ini sendiri..
melewati malam yang hening...

aku bahagia disini,
bersama sepi yang menikam



* sedihnya blm sempat blogwalking,membalas sapaan sahabat...
secepatnya aku berkunjung ya sob ^_^
Bahu kananku lg kumat nih hiksss jd keburu nyeri *_*



Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

10/08/2009

AkU SaLaH

Aku salah,...
aku pernah berpikir sangat dicintai,
tapi aku lupa,
dia hanya manusia biasa.
tak ubah yang lainnya.

Aku tidak menyalahkanmu,
mungkin kau lelah memahamiku.

Aku yang salah,...
seharusnya kumatikan rasaku saja.
Dan hanya mencintai-Mu seutuhnya.

Bunda pernah berkata dengan penuh kasih,
cintai ia seperti kau mencintaiku...
bunda lupa,
dalam tubuhnya tak mengalir darahku,
tak ada kasih setulus kasihmu padaku bunda.

Aku salah,...
ketika ia mulai mengalihkan pandangannya.
Aku salah,...
ketika perlahan bayanganku menghilang dalam mimpinya,
Aku yang salah,mungkin saja aku tidak cukup pantas dicintai.

Maafkan aku,
engkau mungkin lelah menunggu dipelataran hatiku.
engkau mungkin jemu,
karena aku slalu membuatmu menunggu.

Aku salah,...
saat cintamu mulai pupus termakan waktu.



Sorry Myspace Comments
MyNiceSpace.com

My Birthday

0808-- tanggal kelahiranku,ulang tahunku sob *_*
selalu membahagiakan ya menyambut hari kelahiran kita,padahal hakikatnya jatah hidup kita didunia justru berkurang.
Tapi,kelahiran selalu identik dengan kebahagiaan dan berjumpa dengan hari kelahiran mengingat betapa bahagianya kita terlahir ke dunia ini.

Bertambah angka di usiaku kini,tahun ini sedikit berbeda dgn ultahku kmn.
Tidak ada perayaan atau syukuran seperti yg sebelumnya meskipun kado masih aku terima hehe... alhamdulilah.
Ucapan dan doa dari para teman dan sahabat pun menjadi kado tersendiri buatku.
Tentu saja aku berdoa,dengan bertambahnya usia aku akan jauh lebih bijak dalam memandang hidup,lebih kuat,sabar dan lebih ikhlas dalam segala hal,amiennn.....

Makasih buat semua teman dan sahabat yg memberikan ucapan dan doanya,teman2 blog dan juga facebook.Makasih yaaa..... ^_^

Buat keluargaku,trima kasih untuk suport dan cintanya...



05/08/2009

Teruntuk : yang kan berkurang waktunya.....

Bisakah kau menjaga satu rahasia ?
tentang suatu kisah di jaman serba tak nyata,
dicintai setulus jiwa,dimanjakan segenap rasa,
ditempatkan dalam altar kelayakan dan cinta.

tapi,lubang apa yg kian menganga
berdarah-darah...
terinfeksi waktu hingga tak kunjung reda
lubang dijiwamu,
yg tak kau ijinkan siapapun mengusiknya
meski menawarkan penawar sakitnya.

Ku biarkan kau membalut luka,
kubiarkan jiwamu membebaskan
gelap di jiwa,
Jangan hadirkan rasa itu,
jangan menghapus pilu,
dengan membuka kisah yg baru.

Aroma kehidupan makin penuh tanda tanya
aku seumpama penonton saja,
melihatmu tak ingin mendekat
Kau begitu dicintai,
tapi tak juga tergenapi
tak inginkah sempurna ?
seperti para lakon dalam drama.

Tak inginkah kau kembali,
merenovasi hatimu
dengan kasih yang tak membatasi.
dengan cinta yang tak lelah menantimu...
sebelum mereka lelah,
sebelum kau mati !

Kau masih saja angkuh,
masih kau pasang pagar pelindungmu
ketegaranmu sungguh fatamorgana.
aku jauh melihat kedalam...
jiwamu diam disana,menangis
disudut yang terjauh dan tersunyi.

berdirilah...bukan tubuhmu saja,
sembuhkan luka jiwamu...
waktu trus berlalu
tak kan ada kesempatan mengembalikan yg hilang,
usah meneteskan air mata,
waktu tak kan kembali kebelakang,
berbahagialah dengan kekuatanmu yg terakhir.
kesunyian hanya mematikan simpul-simpul kebahagiaan,
kesedihan hanya meniadakan waktu,
merubah warna indah langit,
menghapus rona diwajahmu...




Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

04/08/2009

" DeaRs "

Rindu itu kini jadi abu
mengalir sampe ke hulu,
hingga tak kau kenali lagi siapa aku....

Waktu adalah sahabatku,
yang membantuku menepis asaku tentang kamu.
Meski musim tak cukup hentikan kuncup bunga dihatiku,
detik tak membunuh rinduku pada kejoramu.

Biarkan waktu terus berputar...
semua yg melagukan jiwa,
bawalah perasaan hatiku
yang tak berakhir,
pada dia yang kurindukan.

Kubiarkan udara mu menyentuh kelemahanku,
mungkin aku akan mati....
terluka dan hilang
biarkan saja menepi.
Kan kuajarkan kau mencintai dan membiarkan cinta pergi ...


^_^


Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com