30/11/2009

" Curhat akh... "

Hufft,....

tarik nafas nja,istigfar *_*
mimpi apa aku pagi ini mendengar dan diomelin orang.
" aduh,rumah kok berantakan bgt y...gimana kalo ada tamu ? seharusnya temen2 sean sama kaka tuh jgn terlalu sering main di rumah ini,jadi rmhnya gak bolak-balik berantakan....bla...bla...bla... "
ini juga,...ya ampuunnn kemarinkan lemari pakaian udh aku beresin bu,kok berantakan lg ?? ( iyalah sean kan kalo ambil baju main tarik aja @_@ ) bla...bla...

hemm,...aku menahan diri huft !
sabaaarrr.....gak enak sih pagi2 udh ada yg ceramah panjang pendek gitu,bikin sedikit BT jg...

masih aja tuh,ngomel...aku tetep diemmm lama2 gak tahan jg,aku masuk kamar brakkk....hihihi,rasain tuh aku menutup pintu kamar dgn sedikit tenaga,sedikit aj kok hehe...dari pada aku omelin lg ?? iya gak...lebih baik aku tinggalin kan ?

jangan2 udah bokek kali, aku melirik tanggalan..kayanya blm waktunya gajian ...udh ngomel2 aja tuh si mpok... @_@
dia lupa kali yaa,kalo di rumah ini aku nyonya rumahnya hihihi....
beginilah kalo pembantu umurnya jauhhh lebih tua dari tuan rumahnya atau aku aja kali ya yg terlalu baik? hemmm,....sebenarnya mngkn karena aku selalu menganggap siapapun yg bekerja di rmhku itu layaknya keluarga.
Alhamdulillah,si mpok ini sudah bertahun-tahun bekerja di rumahku...alhasil ngomelin nyonya rumah jg biasa kali yaaaaa......*_*

capeee dehhh......atau aku harus sesekali ngomel jg y??

hemm,intinya aku menghormati usianya yg memangg jauh lebih tua dan sudah bekerja bertahun2 di rumah ku. Gak terbayang kalo gak ada dia hiksss..... siapa yg nyuci baju,nyetrika,ngepel dll...hemmm,....makasih mpok,biar mpok bawel,tukang ngedumel,gak bisa dibilangin....kalo di kasih tahu pasti ngebantah ( huft )
mungkin dia pikir tau apa dia,wong aku lebih berpengalaman ngurus rumah ??? $_$

Tapi pagi2 kok aku diomelin ya,bikin i hate monday....
aku aja gak ngomel waktu mpok merusak permadani di ruang tamu ( kena setrika panas,kok bisa y ?? gak tahu... )
atau mengurangi isi lemari karena sering pecah hihi,...aku juga diem aja loh waktu baju favoriteku rusak krn aku larang untuk masuk ke mesin cuci malah dimasukin akhirnya?? melaaarrrrr.........

legaaan deh,...hehe....keselnya diungkapin lewat blog aja ah,lewat tulisan..gak usah aku omelin lg meskipun sampe skg masih aj tuh si mpok ngomel di belakang hihihi...
jgn sering ngomel mpok nanti cepet tua loh hehe,....
aku aja gak suka ngomelin mpok kok *_*

Tapi bagaimana pun,ini penghargaanku untuk seseorang yang membantu dan meringankan pekerjaan dan tugas2ku. terima kasih ya mpok.... ngomel trus mpok,sepi kalo mpok gak ngomell hihihi....


Thank You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

29/11/2009

" Cinta dan BeNci "

Jangan sepelekan wejangan yang menyebutkan bahwa rasa benci dapat berubah menjadi cinta. Karena tampaknya hal itu benar adanya. Sebuah penelitian dapat menjelaskannya.

Rasa benci yang teramat sangat bisanya berubah menjadi rasa cinta. Hal itu sudah sering kita dengar sebelumnya. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut bisa dibuktikan secara ilmiah.

Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com


Professor Semir Zeki dari Universitas London melakukan penelitian dengan melihat gelombang otak seseorang. Sebanyak 17 orang laki-laki dan perempuan menjadi obyek dalam penelitian tersebut. Mereka diperlihatkan foto-foto orang-orang yang mereka cintai, benci dan yang sifatnya netral.

Saat diteliti lebih jauh, area otak yang bekerja saat seseorang merasa cinta atau benci berdekatan. Gelombang otak saat seseorang merasa benci dan cinta pun hampir sama.

Di area otak yang bekerja saat seseorang merasa benci dan seseorang merasa cinta hanya dibatasi dengan garis tipis. Hanya saja, area yang dimiliki rasa cinta lebih besar.

Jadi hati-hati mengartikan perasaan Anda. Cinta dan benci batasnya tipis!

28/11/2009

" Lentera Malam "

Malam ini begitu pekat dan menggelisahkan,
tak ada sesuatu mampu menenangkan.
sahabat jiwaku,
hanya lentera malam !

Ku ambil sejuknya gemericik keikhlasan,
membasuh seraut wajah nan gelisah.
meluruhkan amarah pada segala,...
aku hanya ingin bermanja pada NYA.

akh,...malam ini kecintaanku pada Tuhanku kian menjelma.
sahabat jiwaku,...
biarkanlah aku larut dalam rengkuhan kantuk,
berangan kau menjelma dalam mimpi,
meruntuhkan sgala dogma...




Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

27/11/2009

* Just a Note,.......

Wahai sahabat sukmaku,...

Apa kau mengingat kebun itu ?
tempat dimana kita berdiri,dan kita berdua melihat wajah kekasih.
Apa kamu tahu,bahwa tatapanmu mengatakan padaku bahwa cintamu itu tidak pernah menyakiti aku ?

Itulah tatapan yang mengajariku untuk berkata pada diriku sendiri dan pada seluruh alam bahwa pemberian yg menjadi sumbernya yg adil adalah lebih cantik dari pd yg memulai kebaikan,dan bahwa cinta yg dicipta oleh banyak hal kebajikan itu seperti air yg menggenang.

Tatapan mu jugalah yg membawaku ke tempat-tempat pendewasaan diri,keyakinan dan harapan. Apa yg seharusnya kita perbuat ? mungkin saja ucapanku adalah topeng yg menutupi wajah sejatiku.
Apa yg kita lihat oleh mata kita tidaklah lebih dari kabut yg menutupi sesuatu yg seharusnya kita saksikan dgn mata hati kita.Apa yg kita dengar mungkin saja hanya dengungan yg mengacaukan yg semestinya kita dengar dengan hati kita.

Dari balik jendela kadang kutatap segala yg hilir mudik lewat hadapanku,disepanjang kebun kita,juga taman yg tersembunyi...
terkadang terasa menyesakkan dan terasa bagai fatamorgana !
Tidak,... Hidup bukanlah kulit luarnya,tapi yg tersembunyi. Dan bukanlah yg tampak pada kulitnya,tapi isinya.Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka....



Quotes Myspace Comments
MyNiceSpace.com

26/11/2009

" Sketsa aku dan kau "

Kau abaikan sejuta rasa,
Menguapkan segala segan,
Mengikis keyakinan,
Menggundahkan kepercayaan.

Mungkin kau tlah lelah.
Dan aku mulai menyerah,
Rasa sakit diwaktu yg lalu,
Membuatku enggan…
Meski sekedar mengerti.

Meski kau mengutuhkanku,
Menguatkan dan membingkaiku dalam puisi,
Kubiarkan segalanya luruh bersama waktu.
Semoga ku dapati kelegaan,
Angin,….kubiarkan kemana kau ingin !!!




* Selamat hari raya Idul Adha ^_^
bagi para sahabat yg merayakannya....



Quotes Myspace Comments
MyNiceSpace.com

25/11/2009

" Kuhapus engkau,.... "

Akhh,....
aku lebih memilih menepi dan pergi,
tak ada apapun disini.
kisahmu dan aku,
hanya menyisakan kuyup hatiku

kubuang sgala gejolak kalbuku,
kutepis engkau jauh,
kau yg pernah menghuni kerajaan hatiku,
meski,...
tahtamu hingga kini tak jua berpenghuni...


* aku dedikasikan untuk siapapun yg tengah bersedih,kehilangan atau patah hati...


Bye Myspace Comments
MyNiceSpace.com

23/11/2009

Hidup itu seumpama perjalanan

Kehidupan ini kadang bosan untuk dibicarakan,
Tapi kadang rindu untuk dibahas.
Kehidupan ini kadang sulit dibiarkan tanpa perhatian dan pikiran,
Tapi kadang sangat kuat mempengaruhi alam pikiran manusia.
Kehidupan memang harus diperhatikan,dipelihara,ditata,dibersihkan dari segala kotoran.
Dan dikemas sedemikian rupa sehingga teratur dan tidak menyusahkan.

Kenyataannya kehidupan memang penuh kesusahan
Tapi kehidupan juga penuh kenikmatan.
Kehidupan tidak dapat berhenti sejenak,
Kehidupan akan terus berjalan sampai Tuhan menghentikannya!

Perumpamaan orang-orang yang memahami hakekat kehidupan ini
Adalah bagaikan orang2 yang sedang melakukan perjalanan.
Tapi perjalanan yang manakah yang akan kau pilih?
Kehidupan ini memang merupakan perjalanan.
Di depanmu ada perjalanan yang panjang dan jauh, melelahkan, berat...
Bahkan rute nya sebagian melalui jalan yang curam.
Kau akan sangat membutuhkan istirahat, penyegaran dan pertolongan.

Perjalanan mana dan seperti apakah yg akan kau pilih ???



Quotes Myspace Comments
MyNiceSpace.com

21/11/2009

" Sekali lagi tentang Rindu,.... "

aku telusuri selasar kau dan aku,
enggan beranjak dari angan tentangmu
akhh,...
rasa ini memerahkan pipiku,
menghangatkan hatiku,
meski setitik pilu menyelusup,
mengikis kesabaran...

Sekali lagi tentang rindu,....
rinduku padamu yg tak habis-habis



Miss You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

20/11/2009

Kehadiran adalah lebih dari sekedar berada disana,…

Seperti matahari yg memberi kehangatan,
Tanpa harus menyentuh bumi yg dgn setia
Di sinari dgn sinarnya,….

Seperti rembulan memberi keindahan,
Dgn cahayanya tanpa menghianati bintang.
Seperti anginku,….
Yg memberi kesejukan meski tak harus menghadirkan badai.

Seperti puisiku,yg menyentuh hatimu
Tanpa memintamu menghianati waktu.

Kehadiran adalah lebih dari berada disampingmu,….
Bagaimana aku memintamu hadir,
Sedangkan kau tlah ada disini.
Diruang hatiku yg terindah….

* award adalah lambang kehadiran seorang sahabat.
Tanpa harus menjabat…

Puisiku hadir dari jiwaku,
Untuk kalian yg memberi ruang hatimu
Untukku sekedar singgah….
Award cantik dari dua orang sahabat yg menurutku orang2 yg luar biasa.
Yg terlahir blog dan tulisan2nya dari jiwa dan hatinya,
Yang menulis sepenuh hati….
Seperti aku,yg mencoba menyentuh hatimu…

Langit,bintang,matahari,anginku,….
Aku didekatmu lewat puisi,
Disana ada jiwaku…


Award cantik dari Mba Fanda






Dan Award kedua dari mba Elly /
newsoul






Untuk kedua mba hebat ini mba fanda dan mba elly,trima ksh untuk awardnya yah ^_*

19/11/2009

SomethiNg,.....

Jangan memintanya menjadi kabut,
Ketika jiwanya benderang.
Biarkanlah sesuatu yg enggan kau sebut,…
Sesuatu yg tak Nampak,
Yang mampu menembus sgala ruang dan waktu
Sesuatu yg mampu,
Menjadikan langit gelap berwarna biru….
Rinai hujan bermandi cahaya,
Kuntum bunga merekah,
Pipi nan ranum memerah,
Dan jiwa-jiwa terbang melayah…

Sesuatu yg membebaskanmu,...menembus mega-mega.




Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

17/11/2009

" ReSaH "

Ketika kemarau terasa begitu membakar,
aku disini terbakar panasnya
Peluhku begitu menyiksa,
Tiada kesejukan yg mampu mendinginkan kalbuku
Tidak juga lautan samudra yg membiru,
Atau aliran sungai yg tenang…
Tak ada yg bisa menghadirkan …
tiada jg yg mampu membangkitkan,
Kehampaan bagai ditepian karang,saat terjalnya
Meremukkan sendi2 ku...


* a gift...


Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com

16/11/2009

" Jika Aku Pergi "

Saat cahaya malam terhampar,
Menyerbu ke bilik kamarku
Membias di segala sudutnya.
Dan,kilau mutiara bintang berkelip,
Lincah dan genit….

Tlah kudaki jalan setapak,
Terjal dan berliku.
Kunikmati setiap kesakitan,
Berharap ganjaran keabadian kelak.

Lupakan kepedihan karena kesakitanku,
Kau tahu aku tak pernah menyerah,
Rasa sakit ini mengganas di tubuh lemahku.
Jika ku kalah,bukan berarti ku menyerah

Jangan teteskan air matamu,
Jika nanti ku pergi,
jangan disesali.
DIA menginginkanku pulang,
Lelah sudah tubuh ini berjalan.

Jika nafasku mulai satu-satu,…
Selimutilah tubuhku dgn bunga-bunga.
Jangan teteskan air mata,
Jangan menangisiku,
Jangan ucapkan kepergianku dgn kesedihan.
Tapi,lihatlah dikedalaman hatimu,
Aku tetap tinggal…..

Antarkan aku ketempat terakhir.
Taburi bunga-bunga dan kembalilah pulang.
Biarkan aku sendiri,akan kau dapati
Apa yg tak mampu direnggut sang maut
Dariku dan kalian,...


* Kutemukan catatan lawas ketika shock menghadapi kanker yg kedua di thn 2006
Alhamdulilah...catatan itu msh bisa kubaca dalam keadaan sehat,kini...


Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

" Award dari becce dan Mba rini "

Becce –lawo seorang teman baru yg bgt cepat menarik perhatianku,tulisan2nya yg menggelitik,seru,tajam,dan sekaligus lucu.
Berkunjung ke rumahnya pasti mendatangkan kegembiraan…terang saja tulisannya selalu memancing siapapun untuk tersenyum atau bahkan tertawa.

Selain punya gaya tulisan yg seru tadi rupanya dia jg kreatif,salah satu bukti kreatifitasnya dia menciptakan award keren yg aku pajang diblogku saat ini.

Award dari becce-lawo:






Award kedua datang dari mba rini/Rin blog sahabat baruku yg tulisannya keren dan ceria,suportnya luar biasa untuk blog aku ^_*. makasih ya mba untuk awardnya yg keren ini. Jadi semangat posting nih ^_^....
award dari mba rini :





Sekali lagi trima kasih ya untuk award cantik dari kedua steman baruku ini

15/11/2009

" FataMorgana "

Kepada Penguasa,

Maaf untuk aku yg kau bilang egois
Maaf untuk aku yg kau bilang keras kepala,
Maaf untuk aku yg kau bilang tak punya cinta,
Maaf untuk aku yg kau bilang beku...

Waktuku tlah usai untuk jatuh cinta,
Tak usah khawatir,
tlah kumatikan segala rasa...
tlah kukunci smua pintu dan jendela kalbu.

Kau benar !
bagaimana caranya aku untuk membuatmu bahagia.
itu yg terpenting di atas sgala,
aku takkan berkeluh.

Tlah kubuang sgala rasa,
simphonyku hanya fatamorgana.
puisiku tanpa jiwa,
tak mungkin kuuntai puisi cinta nan indah ??
karena jiwaku tlah redup.

KaU benar,penguasaku,...
hukumlah aku,
aku terdakwa dgn vonis abadi.
Jika membingkai kata diatas kertas,
kau tak berkenan...
maka hilang lah sgala...
meski simphony fatamorgana.

Kepada penguasa,
hilangkan saja aku
sungguh takkan kusesali,
meski belati tajam tepat menikam jantungku.
kelegaan yg kan membawaku pergi....


Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

" kau menemukanku "

Engkau menemukanku...
ditemaram langit,
di sudut tersunyi hatiku
menyentuh jauh kalbuku.

Kekasih di persemayaman kalbu,
Lebur hatiku mengingatmu…

* inspirasi : sebuah lagu Naff 'akhirnya kumenemukanmu '
just a note...


Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

13/11/2009

" Ego "

Aku ingin dicintai sepenuhnya
Tapi ijinkan ku mencintai sekedarnya
Tak suka kau cemburu
Meski ku ingin kau memberiku kepercayaan.
Cinta itu rumit,
kujalani semampuku
Kutak ingin terluka
Maafkan jika ku menyakiti
Saat aku mulai lelah dan menyerah
Kukan pergi semauku,
Tak perdulikan sedihmu
Dan ketika akhirnya kau yang pergi
ku akan menangis sebentar saja,
mencaci dan memakimu...
lalu kuhapus namamu,
kugapai cinta yang baru
lagi,...jatuh cinta sekedarnya


* puisi ini diikutkan lomba " Ekspresi puisi cinta satu bait " oleh aliaz blog


Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

12/11/2009

" KoSoNg "

Tak kukira senyap ini sejak kau tiada
ruang lapang dalam bingkai jiwa
Sunyi....
rapuh laksana rerumput dalam badai
aku tercenung,merenung...
Kukira ku tak lagi rasakan pilu
ketika kau goreskan luka dalam kalbuku
tak sudiku menghamba...

Kosong....
takkan ada lembayung di langit senjaku
kosong....
tak ada lagi senandungmu dalam simphony



Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

11/11/2009

" Aku Jatuh CiNta "

Aku jatuh cinta,
pada kesahajaanmu...
pada caramu memandang kehidupan,
pada tuturmu,
pada setiap saat kau membimbingku.

Aku jatuh cinta,
pada canda tawamu,
saat membujuk ku yg merajuk,
pada caramu menenangkan resah gelisahku,
pada kelegaan memaafkan khilafku.

Aku jatuh cinta,
ketika kau berbisik lembut di telingaku,
ketika kau menggodaku,
pun ketika kau marah padaku.

Aku jatuh cinta,
pada kesabaranmu,
menghalau kabut gelap hidupku,
Aku jatuh cinta,
pada cintamu yg membebaskan,
pada kepercayaan yang menenangkan.



Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

10/11/2009

" kehilangan inspirasi "

Entah,...

apa yang harus kutulis *_*
Membaca komentar para sahabat membuat ku miris juga hikss...
ternyata benar,tidak salah kalo ada yg bilang bahwa aku spesialis puisi biru kelabu.
hehe...coba kalo specialist kandungan atau spesialist anak ^_*

Hemm,....
kehilangan inspirasi,kehilangan ide,mati gaya... :p
ada yg pernah memintaku " coba lah buat puisi cinta atau apapun yg bernuansa ceria dan bahagia..."
anehnya sampai hari ini aku blm berhasil juga hikss :(

aku gak mengerti,
mungkinkah ini karena beginilah adanya aku ???
beginilah gaya penulisanku atau ini menunjukan jati diriku ??
bahwa aku gak bisa menulis se ceria queen salah satu sahabat bloger,dan selugas bunda Reni ?
Padahal terkadang menurut aku itu gak sedih ternyata komentar yg masuk tetap aja sendu hihihi...

Tapi makasih yaa... ini jadi masukan yg bgs buat aku ^_^
ada yg punya ide atau memberiku inspirasi untuk posting ku selanjutnya ??

Thank You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

09/11/2009

" YaNg TerasiNg "

Entah,...
aku tak tahu apa yg kutulis
tapi,biarkan jiwa ini mengalir,
meski diatas kertas.

Jiwa yang terkalahkan,
oleh gelap malam.
Kesenyapan kian sempurna,
menyelimuti bumiku yang bisu.

Biarkan kristal-kristal air mata,
dari waktu ke waktu.
inilah aku,...
keberadaanku ada,
tak terelakan lagi tabir kian pekat.
mengantarku ke sudut yg tersunyi.

tiada lagi nyanyian bidadari
kian menjauh,kian parau...
tak ada lagi senandung anak sungai.
pejamkan matamu dan lihat aku barada di dalam,
di bilik jiwamu yg tak kan terenggut.


* posting 8:38 wib



Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

08/11/2009

Cinta bisa bersemi di mana saja,...

Tak seorang pun tahu di mana cnta akan bersemi,ada kalanya cinta kita temukan di tempat-tempat yang paling tak terduga sekalipun. Dan tak ada yg lebih mengejutkan di bandingkan berseminya cinta di sebuah rumah sakit rehabilitasi di pinggiran Los angeles,rumah sakit yg sebagian besar pasiennya sudah tak bisa bergerak dgn kemampuan mereka sendiri.

Itulah yg terjadi dengan Juana yg mengalami hidup yg berat,pd usia 24 thn dia hrs menjalani trackhetomi agar bisa bernafas dan ketika itulah dokter memvonisnya menderita sklerosis ganda,begitu juga dgn salah satu pasien bernama Michael.

Cinta,....
cinta masuk lewat pintu-pintu rumah sakit tempat di mana mereka berdua mendapat perawatan secara penuh. Cinta menembus dua hati mereka lewat derit kursi roda mereka,lewat tatapan mata yg berbicara merasuk ke dalam raga yg sudah tak mampu bekerja sesuai kehendak pemiliknya.
Kedua pasien itu tidak bisa makan atau berpakaian tanpa dibantu,mereka membutuhkan ventilator untuk bernafas dan mereka takkan pernah bisa berjalan lagi.Michael menderita atropi otot pungung dan juana sklerosis ganda.Dan mereka sudah menghabiskan bertahun-tahun di rumah sakit perawatan medis itu bahkan mungkin hingga maut menjemput.

Semua orang dirumah sakit itu terkejut dan haru,bahkan tak sedikit yg menitikkan air mata. Ketika mereka berdua mengatakan saling jatuh cinta lalu memutuskan akan menikah.Juana dan michael saling membutuhkan untuk tetap melengkapi hidup mereka yg memang tak sempurna,dan cinta keduanya membuat hari-hari panjang di RS itu penuh cahaya,ahh...cinta bisa menyentuh siapapun dimana pun.

Pernikahan itu akhirnya terjadi di salah satu ruangan rumah sakit ,semua org tampak haru dan melihat kekuatan cinta bersatu di atas dua kursi roda. mereka tak bisa saling mencium atau memeluk,akhirnya kedua kursi roda itu diikat dgn pita satin untuk melambangkan moment romantis.

Pernikahan itu terjadi,pendeta yg menikah kan mereka menyelinap keluar karena menahan haru.Kehidupan cinta mereka di mulai malam itu ketika untuk pertama kalinya mereka tinggal sekamar,terbaring di dua ranjang yg berdampingan.
Cinta... itulah cinta,cinta mereka akan berbicara lewat tatapan mata,atau derit kursi roda atau bahkan ketika nafas mereka satu-satu.
Tak seorang pun tahu,dimana cinta akan bersemi....


* posting 7:38 wib

Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

" CiNTA "

menapak jalan yg menjauh
tentukan arah yg ku mau
tempatkan aku pada satu peristiwa
yang membuat hati lara

di dekat engkau aku tenang
sendu matamu penuh tanya
misteri hidup akankah menghilang
dan bahagia di akhir cerita

cinta, tegarkan hatiku
tak mau sesuatu merenggut engkau
naluriku berkata, tak ingin terulang lagi
kehilangan cinta, hati bagai raga tak bernyawa

aku junjung petuahmu
cintai dia yg mencintaiku
hatinya dulu berlayar, kini telah menepi
bukankah hidup kita akhirnya harus bahagia


cinta biar saja ada
yang terjadi biar saja terjadi
bagaimana pun hidup hanya cerita
cerita tentang yg meninggalkan
dan yang ditinggalkan
cinta



* A love song



Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

06/11/2009

" Kepada Angin "

Dengan malu-malu ku kutip sebuah lagu tentang kisah para pencinta,
Berharap kau memberi seulas senyum nan memerdekakan jiwa-jiwa yg kerap merasa letih dan gundah.

Lalu diam-diam ku bingkai sebuah puisi,
Tentang rindu para gadis remaja…
Tentang para tetua yg mendongeng sebuah hikayat lama.
Lalu kutemui dirimu menyentuh putik bunga,
Meluruhkan dedaun….

Lalu,kau mulai membelai selaksa nestapa.
Memberi penawar ,
Sempat kau gugurkan putik-putik mawar,
Menghadirkan buliran hujan beraroma tanah,
Menghalau mega menjadi pelangi di senja sehabis rinainya.

Kepada angin yang sepoinya terkadang memabukkan,
Kealpaanku tak urung menghadirkan badai,
Kusaksikan kau menghancurkan segala….

Waktu beranjak tua,…
Matahari tlah menarik cahayanya,
Dan angin tetap saja berhembus kemana ingin.
Terkadang menerbangkanku,
Bercumbu dengan langit atau dengan sepoi bisikannya.

Entah sampai kapan sgala bermuara,
menepi atau terhenti,
Karena angin terkadang letih berhembus,
Dan aku lelah berayun…..

Kepada angin,
sesungguhnya kemana kau ingin ???




Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

05/11/2009

" Bunda, aku bertanya... "

Bunda,...
Mengapa wajahmu sendu
jejak air mata membayang pilu,
kesedihan jelas terlukis disorot mata sepimu.

Bunda,...
Mengapa ayah pergi bergegas ?
dia tampak berkemas
dan bunda tak mencegah,
membiarkan segala lepas...

Bunda,...
Aku dan adik membuatmu lemah ?
mengapa diam bunda,...
ucapkan apa saja,
jika ayah tak kembali,
apakah kau juga akan pergi ????



Pride Myspace Comments
MyNiceSpace.com

04/11/2009

" Mata Hati "

Karl Menninger pernah menuliskan bahwa cinta itu menyembuhkan manusia baik yang memberi maupun yang menerima ,tapi kisah dibawah ini menggambarkan sisi lain dari sesuatu yang bernama cinta...

Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena dia buta. Dia membenci semua orang, kecuali pria kekasih tercintanya. Dia selalu ada untuknya. Gadis itu mengatakan kalau seandainya dia bisa melihat, maka dia akan menikahi pria kekasihnya itu.

Suatu hari, seseorang mendonasikan sepasang matanya untuknya agar dia bisa melihat segalanya, termasuk kekasihya itu.
Kekasih prianya itu bertanya padanya,
"karena sekarang kau sudah bisa melihat, apakah sekarang engkau mau menikahiku?"
Gadis itu shock dan kaget karena kekasihnya itu ternyata juga buta, dan gadis itu menolak untuk menikahinya.

Pria itu pun pergi dengan berderai air mata, dan beberapa waktu kemudian dia menuliskan surat untuk gadis itu.
"TOLONG JAGA MATA SAYA BAIK-BAIK....."


Beginilah manusia berubah ketika status mereka berubah. Hanya beberapa orang yang mengingat seperti apa hidupnya dahulu, dan siapa yang telah menemaninya pada saat-saat menderita.





Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

03/11/2009

Keajaiban buah sirsak



Buah Sirsak, Pembunuh Kanker :


Soursop, buah dari pohon Graviola adalah pembunuh alami sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari pada terapi kemo.
Tapi kenapa kita tidak tahu?
Karena salah satu perusahaan Dunia merahasiakan penemuan riset mengenai hal ini se-rapat2nya, mereka ingin agar dana riset yang dikeluarkan sangat besar, selama bertahun-tahun, dapat kembali lebih dulu plus keuntungan berlimpah dengan cara membuat pohon Graviola Sintetis sebagai bahan baku obat dan obatnya djual kepasar Dunia.
Memprihatinkan, beberapa orang meninggal sia2, mengenaskan, karena keganasan kanker, sedangkan perusahaan raksasa, pembuat obat dengan omzet milyaran dollar menutup rapat2 rahasia keajaiban pohon Graviola ini.
Pohonnya rendah, di Brazil dinamai Graviola, di Spanyol GuanabanaĆ¢ bahasa Inggrisnya SoursopĆ¢. Di Indonesia, ya buah Sirsak.Buahnya agak besar, kulitnya berduri lunak, daging buah berwarna putih, rasanya manis2 kecut/asam, dimakan dengan cara membuka kulitnya atau dibuat jus.
Khasiat dari buah sirsak ini memberikan effek anti tumor/kanker yang sangat kuat,dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri,anti jamur(fungi) ,effektive melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistim syaraf yang kurang baik.
Salah satu contoh betapa pentingnya keberadaan Health Sciences Institute bagi orang2 Amerika adalah Institute ini membuka tabir rahasia buah ajaib ini..Fakta yang mencengangkan adalah: Jauh dipedalaman hutan Amazon, tumbuh pohon ajaib, yang akan merubah cara berpikir anda, dokter anda, dan dunia mengenai proses penyembuhan kanker dan harapan untuk bertahan hidup. Tidak ada yang bisa menjanjikan lebih dari hal ini, untuk masa2 yang akan datang.

Riset membuktikan bahwa buah ini bisa :

 Menyerang sel kanker dengan aman dan effektive secara alami, TANPA rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

 Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.

 Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan / penyembuhan.

 Energi meningkat dan penampilan phisik membaik.

Sumber berita sangat mengejutkan ini berasal dari salah satu pabrik obat terbesar di Amerika.Buah Graviola di-test di lebih dari 20 Laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya.Hasil Test dari ekstrak (sari) buah ini adalah :

 Secara effektive memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 type kanker yang berbeda, diantaranya kanker : Usus Besar, Payu Dara, Prostat, Paru2, dan Pankreas.

 Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo yang biasa digunakan!

 Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selective hanya memburu dan membunuh sel2 jahat dan TIDAK membahayakan/ membunuh sel2 sehat!
Riset telah dilakukan secara ekstensive pada pohon ajaib ini,selama bertahun-tahun tapi kenapa kita tidak tahu apa2 mengenai hal ini? Jawabnya adalah : Begitu mudah kesehatan kita, kehidupan kita, dikendalikan oleh yang memiliki uang dan kekuasaan!
Salah satu perusahaan obat terbesar di Amerika dengan omzet milyaran dollar melakukan riset luar biasa pada pohon Graviola yang tumbuh dihutan Amazon ini.Ternyata beberapa bagian dari pohon ini : kulit kayu,akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian di Amerika Selatan untuk menyembuhkan : sakit jantung, asma, masalah liver (hati) dan rematik. Dengan bukti2 ilmiah yang minim, perusahaan mengucurkan Dana dan Sumber Daya Manusia yang sangat besar guna melakukan riset dan aneka test. Hasilnya sangat mencengangkan. Graviola secara ilmiah terbukti sebagai mesin pembunuh sel kanker!

Sekarang anda tahu manfaat buah sirsak yang luar biasa ini. Rasanya manis2 kecut menyegarkan. Buah alami 100% tanpa efek samping apapun.Sebar luaskan kabar baik ini kepada keluarga, saudara, sahabat,dan teman yang anda kasihi.


Manfaat buah sirsak untuk pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker.

Sirsak mempunyai manfaat yang sangat besar
dalam pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker.

Untuk pencegahan, disarankan makan atau minum jus buah sirsak.
Untuk penyembuhan, bisa dengan
merebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua)
ke dalam 3 gelas air dan direbus terus hingga menguap
dan air tinggal 1 gelas saja.
Air yang tinggal 1 gelas
diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali.
Setelah minum, efeknya katanya badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi.

Dalam waktu 2 minggu, hasilnya bisa dicek ke dokter, katanya cukup berkhasiat.
Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi,
bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal
dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.

Sedangkan kemoterapi masih ada efek membunuh juga sebagian sel sel yang normal.

Sekedar sharing, kita tidak boleh berputus asa menghadapi suatu penyakit meskipun itu kanker ganas sekalipun.

02/11/2009

my Immortal

I'm so tired of being here
Suppressed by all my childish fears
And if you have to leave
I wish that you would just leave
'Cause your presence still lingers here
And it won't leave me alone

These wounds won't seem to heal
This pain is just too real
There's just too much that time cannot erase

When you cried I'd wipe away all of your tears
When you'd scream I'd fight away all of your fears
And I held your hand through all of these years
But you still have
All of me

You used to captivate me
By your resonating life
Now I'm bound by the life you've left behind
Your face it haunts
My once pleasant dreams
Your voice it chased away
All the sanity in me

I've tried so hard to tell myself that you're gone
But though you're still with me
I've been alone all along


* evanescence

posting 19:15 wib




Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

01/11/2009

Kantung Kesedihan

" Lihat,aku punya kantung kesedihan ! "
ucapan seorang sahabat mengusik pikiranku,
bagaimana mungkin dia menggambarkan kantung matanya menjadi kantung kesedihan.
Aku bertanya " mengapa.. ? "
entah,...dia tidak menjawab,akhirnya aku hanya sibuk menebak-nebak saja.
mungkinkah karena,mata adalah jendela hati atau kah karena air mata lambang kesedihan ataukah karena dia sering menangis,susah tidur akhirnya ada kantung dimatanya ?
dan dia menyebutnya kantung kesedihan hehe...entahlah !

Bagi seorang wanita memiliki kantung mata mungkin akan sedikit mengganggu penampilannya. ada sedikit tips supaya kantung mata tidak terlalu mengganggu penampilanmu atau mengakali kantung mata :

1. Beristirahatlah yang cukup,tidur cukup/tidak begadang
2. Kompres menggunakan irisan mentimun/lebih bgs mentimun yg didinginkan dlm kulkas.
3. Gunakan es batu/kompres
4. Minum air putih yg cukup
5. Menggunakan riasan wajah khususnya seputar mata,samarkan dengan krim atau alas
bedak.
6. Gunakan krim utnuk menghilangkan kantung mata.
7. Menggunakan laser,sekarang sudah ada metode mutakhir bidang kecantikan dgn laser.
Lebih cepat,tapi tentu saja tidak murah dan mungkin saja memiliki efek samping.

Sahabatku,...kantung kesedihanmu jangan sampai mengganggu kecantikan wajahmu ya hehe.... biarkan air mata menetes asalkan dia tidak meninggalkan jejak diwajahmu ^_*
Lebih baik kau buang kantung mata eh...kantung kesedihanmu saja !!!


*posting 21:02 wib

Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Rehat


Hai bulan yg bersinar terang,bersikaplah lembut.
jangan menjadi angin yg menderu-deru
Dengan sinarmu kau sinari wajahku
dan wajahmu dalam kegelapan tampak sangat elok
angin sangat kencang,merobohkan rumah-rumah dan istana.

Tak perlu kau hitung,tak kan terhitung.
Ribuan detik ku lalui sgala kisah,
serenada yg indah,juga tetesan air mata.
tlah kau rasakan duri bunga mawar putih itu,
kita menutup mata...
pepohonan dan perdu mencelaku
anehnya aku tak perduli.
Hari menjadi gulita,
sgalanya menyesakkan,malam kian mencekam


Aku tak berhasil menaklukan ego jiwaku,
kubiarkan kemashyuranMU menenangkan aku.


* posting 16:27 wib