31/12/2009

2009

Akhir tahun tiba sahabatku,... betapa waktu cepat sekali berlalu,tanpa terasa kita tiba dipenghujung tahun.
Dan sekali lagi waktu menunjukan alagkah misterinya dia,hanya pemiliknya yang mengetahui segala rahasia sang waktu.

Desember tahun yang lalu,aku ingat banyak sekali harapan dan doa yang aku pinta pada Allah...dengan berbelas kasih DIA mengabulkan sebagian doaku,salah satu nya kesehatanku dan kesehatan keluargaku. Tapi Sang Maha Pengasih memang Maha mengetahui segalanya...jika ada banyak hal yang tidak berjalan baik di tahun ini aku masih berharap bahwa DIA punya rencana yang lebih indah untukku.
Aku masih punya harapan besar bahwa ditahun depan segalanya akan berjalan jauh lebih baik,semoga.

Tahun 2009,bisa dibilang sejak tahun 2007 aku menyadari satu hal...kehidupan tidaklah mudah. seseorang beruntung dalam satu hal belum tentu dia beruntung juga di bagian yg lain. Perjuanganku untuk bertahan dan bejuang melawan kanker membuahkan hasil di awal tahun 2009, dokter menyatakan aku sembuh dan terbebas dari sel-sel ganas itu. Perjuangan panjang sejak tahun 2002 berakhir dan aku tidak harus keluar masuk RS untuk menjalani pengobatan dan pemeriksaan yang sangat menyiksa.

Lihatlah,fisikku sudah pulih dan aku baik-baik saja kini...
Tapi benar apa yang pernah diucapkan papaku,bahwa kehidupan itu adalah barisan perjuangan dan ujian. Selesai satu ujian akan datang kembali ujian yang lain untuk terus mengasah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita pada Sang Pencipta.
Ada banyak ujian di tahun ini sahabat,..sungguh tidak mudah ! aku jatuh dan bangun menjalaninya. Air mata sering sekali menjadi warna perjalananku tahun ini...
Ada banyak pelajaran berharga yang aku petik ditahun ini,sebagai manusia biasa aku jauh dari sempurna dan tak lepas dari kehilafan. Aku hanya berharap semoga ditahun depan segalanya berjalan jauh lebih baik,tentu saja aku tidak berharap tidak akan ada ujian dan masalah karena aku yakin Tuhan menunjukan kasih sayangNya dengan terus menguji hambaNYA.

Selamat tinggal tahun 2009,...ada banyak kenangan dan pelajaran luar biasa ditahun ini,semoga suatu saat nanti ketika aku menoleh kebelakang, luka dan kesedihan itu akan menjadi senyumanku. Karena apapun yang telah terlewati dan tertinggal oleh waktu akan menjadi kenangan dalam kehidupan kita.

YUp,...tahun 2010 aku siap menjelajahi waktumu lagi,entah biru kelabu atau merah ceria...i'm ready.... ^_^

Sahabat,..bagaimana perjalananmu di tahun 2009 yang akan berlalu ini,semoga ditahun depan segalanya menjadi lebih baik untuk kita semua ya,amieenn.



New Year Myspace Comments
MyNiceProfile.com

29/12/2009

Untitled

Aku mulai terbiasa ketika terabaikan,
menikmati setiap kesepian dan keterasingan yang mulai akrab akhir-akhir ini.
Mulai membenci setiap waktu yang menyatukan.

Kupilih menyepi karena berdua melelahkan,
kau teramat 'benar'
Aku,..? tlah habis waktuku,
meski sekedar menarik ujung bibirku untuk sebuah senyuman.

bicaralah apa saja,mungkin laguku yang tak kunjung berirama.
kelabunya syairku...
tak mungkin ku rangkai pelangi,
jika waktu slalu menghadirkan badai.

aku mulai bisu,...
tak teraba,dan tak merasa.
menjadi asing di duniaku sendiri,
mereka bicara tentang potret bahagia,
tentang kemashyuran ku dan dia,
disudut ini,tak ada siapapun !
hanya aku,...dengan sepi yang mulai membunuhku.

ketika angin tak lagi menyejukan,...pilu !.

* just a note...

Emo Myspace Comments
MyNiceProfile.com

27/12/2009

special for anne



Menjadilah kuat sayangku,...
menjadilah tegar.
Berdirilah dikedua kukuh kakimu,
raih semua bintang dilangit dengan kedua sayap indahmu.
Wujudkan sgala anganmu,
dan wujudkan impianku.

Kita berdiri digaris yang sama,
tetaplah tegar,jangan lemah.
Aku tahu,...kau sekuat yang kuharapkan.
andai pun kau jatuh,
jangan lupa untuk bangkit dan berlari.

Menjadilah sekuat para pejuang wanita,
dengan mengenggam kekuatan,
dan menyebarkan kelembutan dan cinta kasih.
menjadilah teduh,sayangku...
dimana kecintaanmu merasakan kenyamanan direngkuhmu.

Genapi mimpimu,agar kau tak harus...
menunduk dan menadahkan tanganmu.
hanya untuk membeli seikat senyum di wajah tua yang tercinta.

Katakan apa yang kau rasakan,
ungkapkan apa yg kau inginkan.
karena kebahagiaan pantas kau dapatkan.

Sayangku,...
jangan membiasakan bibirmu tersenyum,
saat hatimu menangis.
Meskipun itulah para wanita.
Genapi mimpimu,...lalu datang padaku.
dan ucapkan " aku bahagia... "


Menjelang ulang tahunmu:
* teruntuk adik kesayanganku " happy birthday,dear... "




ingatkah dibawah pohon ini dik,..???

25/12/2009

SendiRi

Aku kerap terbangun tengah malam,
lalu menatap langit-langit kamarku
dengan tanda tanya besar dikepalaku.
Apa yang kulakukan dengan terus menerus,
mendekap belanga berisikan masa lalu.

Bukankah aku hanya akan bahagia,
jika mampu melepaskan diri
dari masa lalu dan rasa sakit ?

Air mataku sering kali tumpah,
dengan tanpa sebab.
saat aku merasa lelah,slalu penuh tanya.
Apakah tangisan ku mampu mengembalikan waktu ?
tidak,...

Ketika amarah begitu menyesak di dadaku,
aku seringkali menyalahkan mereka.
lalu saat marahku reda aku menyesal,
kuyakin ini juga bukan kehendak mereka.

Penuh otakku ini berpikir dan berkeluh,
seperti saat ini.
Sendiri menyepi dengan dinding membatasi,
hanya bertemankan suara hati yang terus berdebat,
tanpa henti.

Sudah sesali saja hidupmu,...
seseorang berbisik,
Jangan ! bersedih dan menyesali hanya menggelapkan hati !
bisik seseorang yang lain.

Terus menerus,..sahut bersahutan...
hingga membunuh waktu,
menghilangkan segala kesempatanku.
ahh,...ternyata akulah,
segala penyebab ketidakbahagiaanku.


Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com


* Ketika hari ini sendiri,...

22/12/2009

Nasi goreng ikan teri ceria

Sepotong cerita yang tertinggal dari hari ibu kemarin.

Buat bunda :

"selamat hari ibu,bunda...
makasih udah jadi bunda buat aku,

semoga bunda selalu sehat ya"


Hanya dua buah kalimat pendek,tapi menghadirkan senyum sepanjang hari dibibirku,terima kasih sayang. Nih...pialanya buat juaranya bunda ^_^

biar gak juara 1 gak papa ya ? he,...^_^ bunda dapet juara 3 nih

* bunda lg masak nih ( loh adegan ngiris cabe,ngulek,dll nya mana fotonya ? )



* liat deh wajah bunda,ya ampunn kaya dapet undian mobil y? he,..



* nih,..nasi goreng ikan teri ceria, hemm yummy...



Buat ibu-ibu yg pada semangat bergaya tadi maaf ya,gak bisa aku upload di FB seperti permintaan he,.... (*_*)
aku upload di blog aja gimana? hehe... Semoga kita jadi bunda yang hebat ya ^_*



Jangan kaget gitu deh,aku ikutan lomba masak ? hehe,...memasak sebenarnya salah satu kesukaanku selain ngeblog,baca,dan nulis. Tentu saja ini gak lepas dari peran mama,mamaku selain sebagai wanita karier tapi selalu sempat memasak untuk keluarganya tercinta.Setiap hari minggu sudah bisa dipastikan mama dan ketiga anak gadisnya akan berkumpul di dapur,memasak sambil bercengkrama. Akh,...aku rindu saat-saat sepeerti itu *_*

21/12/2009

Tentang aku,....

Semoga ini bukan narsis ya....

Aku pernah bertanya pada mu,apa yang kau pikirkan tentang aku ?
kau menjawab,kalau aku sedikit keras kepala,keukeuh tapi punya sense of humor,penuh kasih dan suka menulis.

Kau bilang seseorang yang suka menulis berarti pandai berkomunikasi.
kenyataannya aku cenderung harus dimulai lebih dulu,kurang supel dan teman-temanku bilang aku sedikit pendiam. Mereka cenderung memperlakukan aku sangat berhati-hati karena aku juga sedikit sensitif,gak tegaan,mudah iba,dan berpikiran positif trus sm org akhirnya seringkali ketulusanku dimanfaatkan orang yg memang tidak semuanya sebaik kelihatannya.
Sedikit egois,cengeng,perasa,tapi juga tegarrr ( hiks...),meski moody,kadang sembrono,susah untuk mencoba hal-hal yg baru,dan pelupa !!
Mereka bilang wajahku juga jutexx,oh ya ?? Tidak terlalu suka keramaian,lebih suka baca di rumah ketimbang kongkow-kongkow,agak perlu waktu untuk masuk ke dunia atau lingkungan baru,akibat nya sejak dulu sahabat-sahabatku hanya itu-itu saja.

Waduh,..kayanya jelek semua ya hikss...?

Soal penampilan aku sedikit membosankan kayanya sob,aku pencinta warna hitam dan putih dan mayoritas pakaian atau apapun yg aku pakai ya dua warna itu.Meski sekarang agak sedikit ada kemajuan mencoba warna2 lain setelah BT dijuluki miss black and white. Aku suka yg casual,meski terkadang juga feminin abis,sedangkan make up...? uupss baru dua tahun terakhir ini aku pakai blush on dan rekan-rekannya ( maksudnya supaya keliatan sedikit dewasa he,.. )sebelumnya...polossss.

Meski terkadang marah dan menyerah,bersedih dan mengeluh...tapi aku tetap meyakini satu hal dan hanya bersandar hanya pada satu-satunya tempat bersandar...Allah swt.

Nah,...sedikit tentang aku,jadi seperti apakah kalian sahabat mayaku ???

* Teruntuk semua ibu hebat di seluruh dunia,SELAMAT HARI IBU ya,...

" aku marah.. "

Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com


Langit sungguh tak pernah berpihak,
awan gelap yang hitam dengan angkuh
menghilangkan kesempatan,
memandang lembayung di kaki langit...

Mungkinkah sang lembayung juga bosan?
karena keindahannya selalu dipandang
dengan sorot mata penuh kesedihan. sang langit ternoda...
dengan tatapan kemarahan dan kesedihan,
pada sesuatu yang begitu sulit terungkapkan.

Mungkin jika hujan kembali,
si pemilik tatapan itu
akan berlari ke luar sana.
Menengadahkan wajahnya...
merentangkan kedua tangannya,
mungkin membisikkan,
atau bahkan berteriak sekeras mungkin !
" aku marah..!! "
tetesan air matanya luruh begitu saja,
tanpa seorang pun tahu.
hanya hujan,langit dan angin...

20/12/2009

Berpura-puralah,....

Berpura-puralah mencintaiku,
hingga tumbuh cinta yang tak menyisakan ruang bagi nafsu.
berpura-puralah mencintaiku,...
hingga ada cinta yang dapat menggantikan cintamu.
berpura-puralah mencintaiku,
hingga cintaku lenyap bersama angin,
yang mengirim doa-doa malam.
berpura-puralah mencintaiku...
hingga aku bertemu dengan pemilik cinta.


* mungkin tercecer dari catatanmu,thank you...


Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

19/12/2009

Fun Bike

Kereta angin,... nama yang pernah ku baca diberikan Gek( sahabatku sirumput liar) pada sebuah sepeda,entah apakah itu hanya perumpamaan saja atau memang itu nama yang dia berikan pada sebuah sepeda.Mungkin terakhir kali dua tahun lalu aku mengendarainya saat ikut fun bike dikompleks perumahanku.Setelah itu aku memilih membiarkannya teronggok begitu saja,tanpa sedikit pun berniat menggendarainya lagi.

Tapi malam ini,meski perut sedikit masih kurasakan kurang nyaman,aku ingin mengendarainya...ingin merasakan angin membelai wajahku,ingin hembusannya menerbangkan rambut panjangku yang kubiarkan tergerai begitu saja. Toh malam ini jalan disepanjang depan rumahku ,di blok ku ini sangat sepi.

Kereta angin sedikit menghilangkan penat yang ku rasakan beberapa hari ini,sedikit mengurangi kegelisahanku karena mendengar kabar yang kurang baik dari kota kecil tempat mama dan papaku tinggal,menggerakan semua sendi-sendi tubuh dan kakiku yang memang sudah lama tidak kuajak untuk berolah raga.dan aku tidak akan mengeluh jika setelah ini kakiku akan terasa sakit dan pegal.

Malam-malam begini naik sepeda ? hemm,...kenapa harus heran,lakukan apapun yang bisa membuatmu merasa fun, tentu saja asal tidak mengganggu orang lain,dan setelahnya mandi lagi jika berkeringat.
Kereta angin ( maaf meminjam istilahmu Gek ) membangkitkan berbagai kenangan,tentang masa kecil dan keriangannya mengendarainya.Serasa terbang bersama angin....

Aku mencoba mencari image sepeda di mynicespace ternyata agak susah ya,akhirnya aku coba foto sepeda anginku yang bisa kulipat meskipun karena malam hari atau karena kameraku yg kurang bagus sehingga hasilnya pun kurang memuaskan.Ini bukan sepeda sean ya ? ini kereta anginku.... ^_*



Ini dia si hitam kereta anginku,bentuknya lucu ya...karena jarang sekali dipakai jadi masih keren dan cantik kan ? ^_*


16/12/2009

" DeSemBer "

Desemberku yang basah dan menggelisahkan,yang kesejukannya tak cukup menenangkan...

Siapa yang memutuskan bisa datang dan pergi,
sesuka hatimu.
Siapa... ?
Yang kau masuki bukan sebuah rumah atau bangunan yang tanpa jiwa.
Yang kau masuki adalah hatiku...!

Kau mulai menghadirkan badai dari semilir angin yang kau janjikan.
Kau tidak hanya menambah panjang luka dan kesedihanku,
kau pun mematahkan pena hingga ku tak mampu menghadirkan syair.

Jika segala terasa muskil,
untuk sepatah kalimat terucap menjembatani ribuan jarak,
karena kau tutup jendela tempat ku pandang cakrawala.
Aku lara,...
Rintik yang mulai menderas ini kuleburkan tiap-tiap bait cerita.
Bersama desember,bulan dipenghujung tahun...


* Aku dedikasikan tulisan ini untuk sahabat-sahabatku yang tulisannya biru/sendu tapi indah... : Setiakasih,Seiri hanako,Sabda cahaya,oema/nirma yawisa,Qisthi syahida,Wilyo Alsyah P isman (sekarang sudah lebih ceria ya sob )


Broken Heart Myspace Comments
MyNiceSpace.com

14/12/2009

Persahabatan lebih dari sebuah kepompong

" ya, sejak aku tahu bisa tahu kabar kamu lewat blog,aku suka membacanya.karena aku beruntung bisa mengenal senja.Teruslah berkarya kawan dan berbahagia,karena aku tahu kamu pantas berbahagia "

Sebuah pesan yang aku terima dari seorang sahabatku semalam,seorang sahabat yang bahkan belum pernah aku temui. tapi suportnya pernah begitu membangkitkan aku saat mengalami masa sulit...Trima kasih ya mba Nope *_*
Makasih juga buat putri,..sahabatku ^_^

Terkadang saat kita kehilangan kepercayaan terhadap orang lain dan diri sendiri,menyepi menjadi pilihanku,sahabat.
terkadang kesendirian melegakan,meski pori-pori sunyi sempat mematikan simpul keceriaan.Dan aku tahu kau mengerti keputusanku...

Aku tengah belajar berderma pada hatiku sendiri,menerima nampan kehidupan berlabel pengorbanan tanpa keluhan.Aku masih aku yang lampau,yang pada langit-langitnya kita pernah menarik garis tipis sebuah perbedaan menjadi kebersamaan yang sangat indah.
yang pada temaramku dan kelemahanku,ku mengajakmu memahami aku dan aku menjemput segala tentangmu dengan ketulusan.

Persahabatan ternyata tak melulu bercengkarama di sebuah kafe atau shoping bersama disuatu mall,tidak juga bertukar apa yang kita punya.
Persahabatan adalah mengenal hati dengan hati,menjembatani perbedaan dengan ketulusan,menilainya indah jika memang indah dan memberinya teguran penuh kasih jika kita inginkan sahabat kita menjadi lebih baik. Menjadi dekat meski jauh,memberinya penghiburan ketika tangis tengah menjadi warna hari-harinya. Dan kalian memberikan itu untukku,meski akhirnya justru aku yang menjauh.Maaf....

Persahabatan tak ubahnya cinta,tidak akan sia-sia jika telah menghampiri hati kita.Dia tidak akan pergi tanpa mengubah hati kita yang paling dalam.

Sahabatku terkasih,.. Terima kasih untuk pengertian mu yang tanpa batas,terus menerus memahami aku.Jika persahabatan adalah salah satu rumah kehidupan yang lain selain cinta,maka tunggu aku pulang...aku akan secepatnya menemuimu,memintal kembali persahabatan kita yang terpenggal.


* salam sayang To. mba nope,mba ika,putri shmily,queen,shanty,tesy,dan fitrawati.


Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

12/12/2009

Dewi Malam

Salam teruntuk sang malam,
yang anginnya mengabarkan keheningan.
pun sang dewi malam yang begitu anggun di singgasananya.
meski kilau bintang berkedip genit menggoda.
Malam dengan aura kecantikanmu yang pekat.

Apakah kau tahu,
keheningan ini kini slalu kurindukan.
ketika tak seserpih pun suara,
bahkan detakan jantungku begitu nyata.
ketika kehilangan segala percaya,
keheningan menjadi penawar kegelisahan.
kesunyian terasa mewah bagi jiwa yang lelah.
Ku nikmati rasa sunyi yang mengalir,
mempertemukan segala rajukanku kepadaNya.

Betapa sering ku inginkan sunyi akhir-akhir ini.
betapa keramaian terasa menghancurkan,
terkadang kukenakan pakaian kesibukan,
demi sepotong waktu untuk menyendiri.
Aku tak peduli,seperti kau yang juga tak mengerti.

Malam bertemankan bisikan angin,
kecemasan menjadi elegi kesedihan yang tak jua pupus.
betapa perih kian akrab mengisi hari-hari terakhir.


Bye Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Cinta dalam sepotong roti

Sejak beberapa hari kemarin matahariku tampak redup cahayanya,keriangan dan semangat nya tampak hilang.Bahkan nafsu makannya menurun,aku mulai gelisah saat beberapa kali dia muntah.Matanya kuyu membuatku pilu.

Matahariku yang terkadang sinarnya menyilaukan mataku,terkadang kenakalannya membuatku menahan nafas. Beberapa hari ini apapun yang aku sodorkan tak membuatnya bernafsu untuk sedikit saja makan.

Pagi ini aku bingung,apa yang bisa membuatnya tidak eneg atau muntah ! setiap aku berikan makan bahkan sebelum makanannya aku suapkan ke bibir mungilnya dia sudah mual.
Aku sebutkan salah satu nama makanan saja dia mual,selama dua hari berturut-turut pembimbingnya mengatakan dia muntah saat melakukan aktifitasnya di sebuah taman belajar.

Pagi yang sejuk sepotong roti dengan isi coklat dan taburan keju parut diatasnya,aku buat dengan harapan sang matahari mau memakannya,dengan cinta seorang bunda yang gelisah karena cahaya nya yang selalu menyilaukan tak lagi menghangatkan hati.
Dan,...senyumku tak mampu kubendung ketika dengan lahap dia makan roti itu bahkan sampai tandas tak bersisa. Pagi ini sinarnya masih tampak redup setidaknya aku yakin sedikit roti dengan cinta tak akan membuatnya masuk angin.

Matahariku,...semoga aku selalu menghadirkan senyuman dibibirmu ! kau yang pernah menghapus air mataku... yang slalu membangkitkan ketegaran dan memberiku pelajaran kehidupan. Karena sesungguhnya bukan kau yang aku ajarkan,tapi aku yang belajar bagaimana menjalani hidup denganmu.

Tak hanya roti sayangku,ada cinta disetiap potongannya,di manisnya coklat dan parutan kejunya....




* cinta yang menguatkan aku,...

10/12/2009

" suatu senja,di stasiun itu "

suatu senja di stasiun itu,...

engkau membisu dan terus menerus meremas jemari tanganmu,
raut wajahmu kian tegang dan resah.
jemarimu sesekali menyapu keringat yg menetes diantara kening dan rambutmu.
akhh,..kau menularkan kegelisahan yang sama,
yang sejak awal terus ku tekan dan kukendalikan.
mencoba agar mudah untuk kita.

Kita seolah terasing diantara ramainya pengunjung stasiun ini.
seolah hiruk pikuknya tak mampu menarik kita keluar dari rasa sepi,
yang perlahan merambati hati...
menarik kian dalam pada keterasingan berdua.
tatapan mu dan aku terpaut tak terelakan.
Jika tak risih dengan pandangan mereka,
mungkin kau tlah memelukku erat dan aku tak ingin kau lepaskan.

ruang tunggu ber AC ini tak mampu menepis rasa gundah di hatiku dan kamu.
aku berharap waktu bergerak lambat,agar kupuaskan dahagaku menatap teduh matamu.
seraut wajah yang sekian waktu menetap dan tak pernah sekejap pun lenyap.
Sayang,bibirku kelu tak mampu berucap " kelak,jangan lupakan aku "
mungkinkah kau mengerti suara hatiku yang terus menerus berbisik lirih ?

waktu keberangkatan kian merapat,ribuan kilo sebentar lagi memisahkan kita.
tentu saja kita masih dalam benua yang sama,negara yang sama...
tapi,adakah kepastian bagi kita?
tidak,...cintamu yg membebaskan dan aku teramat takut untuk mengikat erat
memaksamu menetap, demi sebuah kebersamaan mengabaikan impian,
itu bukanlah cinta yang kita yakini.

Matahari hampir tenggelam,langitnya yg kemerahan dengan lembayung yang membayang.
garis batas siang dan malam perlahan menghampiri,
kau perlahan melangkah kan kakimu menapaki peron menuju kereta yang akan membawamu,
menuju impian dan menjauhkanku dari sesuatu yg kunamakan cinta.
Langkahmu terhenti,...sekian menit kulihat kau menahan hatimu untuk tidak memalingkan wajahmu ke arahku seperti yang aku pinta.
Aku mohon,jangan berpaling....jangan menatapku dan melihat air mata menetes deras dipipiku yang kuyup.

Aku lega,...ketika kau tegap melangkahkan kakimu dengan pasti.
sekian menit berlalu,...
kutahan degup jantungku yg terasa berat,telingaku samar mendengar...
diantara pikuknya stasiun ini,
diantara suara kereta yg mulai beradu dgn rel-rel nya yg menghitam.
air mataku kian deras,...ketika ku dengar suaramu meneriakkan namaku,
dan meneriakan kalimat yang jarang kau ucapkan " i love you,...tunggu aku kembali ! "
Aku meninggalkan stasiun dgn langkah pasti,kuyakin kau akan menepati janjimu !
* 2 Tahun berlalu,dia tidak pernah kembali...


Fantasy Myspace Comments
MyNiceSpace.com

* alangkah sulitnya mencari image yg pas untuk tulisanku kali ini.
just a note sob,...sekali lagi ini hanya salah satu imajinasi yang kutemukan di sepotong hari menjelang senja.

begadang jangan begadang....

Aku sudah berulang kali membaca efek buruk dari begadang bagi kesehatan tubuh. Berulang kali aku baca bahwa begadang tidak baik bagi kesehatan terlebih untuk kesehatan liver/hati kita.aku bahkan membaca bahwa:
* Malam hari pk 11 – dini Hari pk 1: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

* Dini hari pk 1 – 3: proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

* Dini hari pk 3 – 5:de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan( de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minumobat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

Tapi tetap saja,terkadang disaat kita merasa bahwa tubuh kita baik-baik saja kita akan mengabaikan segala informasi yg akurat sekalipun. Setelah kita jatuh sakit biasanya kita baru menyadarinya dan biasanya itu sudah terlambat !
dan kita termasuk aku,tetep aja mata kalau sudah lewat jam 11 semakin sulit untuk terpejam *_*

Sesekali begadang tentu tidak ada salahnya,tapi jangan jadi kebiasaan ya...salah satu caranya mungkin dengan membaca buku atau mendengarkan music yang lembut,supaya kita lebih rileks,minum segelas susu hangat juga baik.
Atau seperti saran seorang sahabat yg mengatakan salah satu trik supaya bisa tidur saat kita tak kunjung mengantuk adalah dengan mencoba untuk tidak memikirkan apapun,kosongkan saja pikiran kita, rileks.... jgn memikirkan esok kerjaan gimana y ? besok pakai baju apa ya...atau aduh bokek nih...@_@ he,..
lepaskan smua hal yg memngganggu pikiran...lalu berdoa,setelah itu... zzz...zzz...zzz....


Hugs Myspace Comments
MyNiceSpace.com

08/12/2009

" Langit di jiwaku "

Langit yg kulihat mulai kelabu,aku masih bertahan disini !
dibatas ketakberdayaan dan kasihmu yg membebaskan...

Kesenyapan ini mengantarkan ku pada sebuah rasa,
tentang menginginkan dan memberikan.
pada titik ketika segala menjadi tak mungkin,
pada rintik air mata sejak kemarin sore yang tak kunjung reda.

duhh,...
kekosongan terasa sekarat di ragaku.
riuh rendah suara hati berteriak,
menyebut sang kelana yg singgah!.
dimulailah segala prosa tentang si penghuni kesunyian.
tentang tatapan matahariku...

jika esok fajar ku jumpai lagi,
berjanjilah untuk menepi,
merajut angan meski hanya sebatas impian !.


Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com

06/12/2009

Dari sahabat Untuk sahabat,....

" Sketsa Wajah Senja "

Kemudian kugurat jua
setangkai bait dari kuntuman jiwa,
merangkai jutaan hasrat yang tersirat
kubingkis oleh-oleh secarik sabda
teruntukmu Irma penghuni senja

sabda cahaya:

lihatlah senja yang bertudung diwajahmu
dan kegelapan akan sirna segera
"ini wajah hidup",duniaku,bisikmu.

hingga berderailah cahaya dalam naluri hawa
melucuti malam yang penuh hampa
sejenak pelangi pun menyala dikepalan hasratmu
yang pedarnya mampu mengusir
segala gundah dipetak-petak sajakmu
aku pun tengada sejauh langkah, mendoa
semoga kau abadi dalam sketsa wajah senja!

Duniaku,love and Live!

*sebuah puisi untuk irma senja
seboah karya M.RIDWAN MAHADI A.T / Sabda Cahaya



" Sebuah Bayangan "

Menanti Bayanganmu

Disaat langit kembali meneteskan air matanya
Disaat awan kembali menutup langit di senja yang sepi
Disaat itu aku slalu menanti hadirnya bayanganmu
Disebuah bayangan maya yang slalu menemani disetiap senja sepiku

Sekian lama ku coba mencari
Sebuah hati yang kurindukan
Sekian lama ku menanti
Bayanganmu yang slalu kuimpikan

Ketika musim berganti
dan gugusan mendung yang ranum,
menitikkan tetes hujan pertama
Kucoba untuk tetap menanti bayanganmu
yang slalu ada disetiap hela nafasku

Pernahkah kau bayangkan,
sosok diriku di dalam sejenak hempasan nafasmu ?
Rangkaian mimpi yang kupahat di temaram langit...
adalah wujud rinduku yang luruh dalam setiap panantian bayanganmu

Ku ingin menjadi setiap malam-malam indahmu
agar aku dapat menemani mimpi indahmu
dan aku ingin slalu menjadi embun pagimu
agar aku dapat menikmati senyum sang malaikat pagiku...

Ku coba untuk tetap menanti
walau ku tahu itu perih...
Biar waktu tlah habis denganku
Biarpun awan kan menangis melihati diriku
Ku kan slalu setia menanti bayanganmu
Karena bayanganmu adalah nafas hidup hampaku ini.

* sebuah karya M.caesar



" Andaikan Cinta Bisa Bicara "

Maukah kau mendengarnya ?
setiap kalimatnya pasti ada keindahan
setiap iramanya menggetarkan jiwa
bagaimana reaksimu ?

Andaikan cinta itu berlidah
mampu mengatakan yang tak sanggup ku ucapkan
mungkin setelahnya ku tak kan berani menatap matamu lagi....

Kubersyukur pada Tuhan,
membuat cinta yg tak bersuara...
sehingga kau tak perlu tahu ini
tentang perasaan tersembunyi dalam hatiku
Cinta takkan mengatakan,
bahwa kuingin kau tetap tinggal selamanya disisiku...
jangan pergi

Bila cinta bisa mengatakan semua
ku tak yakin kau kan senang
Biarlah semuanya tersimpan,
menjadi kenangan indah untuk ku kenang....

* Sebuah karya M.Caesar

Award-Award pertanda kasih dari sahabat-sahabatku :

* dari GEK :







* dari Insanitis37 :




* dari Setiakasih :





Persahabatan tak harus berjabat tangan dan sebuah pertemuan,bukti kasih para sahabat terwakilkan dengan tulisan2 indahnya dan award2 cantik yg kini menghias blogku.
Terima kasih untuk persahabatan nya,...award2 ini juga akan aku persembahkan bagi siapapun yg berkunjung ke blog ini,silakan bagi yg belum punya diambil aja bagi yg sudah punya silahkan dipandang saja ^_*

05/12/2009

" Do You Really Love Me "

Pagi ini menyempatkan mengunjungi blog para sahabat,membaca salah satu cerita yg membuatku berpikir dan merenung.
Mungkin cerita itu hanya rekaan saja atau mngkn juga kisah nyata…entahlah,sekali lagi cerita tentang cinta. Cinta yg bersemi dihati keduanya tapi berakhir menjadi penderitaan yg panjang bagi mereka.
Tragis….( jika ingin membacanya silakan berkunjung ke sahabat insanitis 37 / elegi putri )

Semalam disuguhi cinta dalam wajah yg berbeda,take me out Indonesia session pertama berakhr dgn kemenangan sepasang kekasih yg dipertemukan dlm ajang itu. Para penasihat cinta/juri dlm acara itu mengatakan mereka ‘ cinta instant ‘

Seorang teman memilih pacarnya andri karena dia mapan dan memiliki pekerjaan bergaji besar,apa itu juga wajah cinta ?

Sahabatku,berkeluh…cintanya berakhir karena sang kekasih ringan tangan dan sangat posesif. Seorang anang menyanyikan lagu ‘separuh jiwaku pergi ‘ pagi ini menghadirkan cinta dalam bentuk yg berbeda pula.

Suara mamaku disebrang telfon interlokal,ngomel dan sedikit menceramahiku saat mendengar aku akan menemui dokter hari ini.
Kekhawatirannya salah satu wajah cinta yg kulihat pagi ini…

Sean mendadak muntah setelah minum soft drink kemarin,aku menyalahkan diriku mungkin ini karena kecintaanku padanya.

Seorang ayah membanting anaknya yg masih balita sampai meninggal dunia karena bertengkar dengan istrinya,apakah itu juga wujud dari cinta ?

Seorang istri yg terpaksa menjual diri karena perintah suaminya yg pencandu narkoba,apa kah itu jg cinta ?

Sepasang kekasih berikrar saling mencintai didepan saksi dan dihadapan Tuhan,menjalani kehidupan bersama sampai maut memisahkan...cinta ??

Ratusan para pujangga mencoba mendefinisikan cinta dalam puisi dan syair,sungguh tak mampu menjabarkan cinta dengan segala ceritanya dan deritanya….

Lalu apa kah cinta itu ? puluhan blog menuliskan cinta dan seberapa besar cinta menguasai hati kita….

Seberapa dalam cintamu pada orang tuamu,seberapa dalam kecintaanmu pada pasangan jiwamu….pada sayap-sayap kecilmu,pada persahabatan dan mereka yg bahkan terkadang tak kau sadari keberadaannya.Pada pepohonan yg membawa kesejukan disaat terik siangmu,atau semilir angin dan hujan...sudahkah menatap karunia itu sebagai bukti kecintaanNYA kepadamu...
Atau kau ulurkan tanganmu menghadap bumi memberikan sedikit saja rizkimu kepada mereka yg papa sebagai bukti kecintaanmu kepadaNYA ?

Cinta seharusnya menyembuhkan bagi yg memberi maupun yang menerima *_*


* Ps: Do you really love me...?

Love Myspace Comments
MyNiceSpace.com

04/12/2009

" Selamat pagiiii,... "

Selamat pagiiii,....

Meski atmosfir yg kuhirup sedang tidak dalam kondisi indah,aku berharap segalanya menjadi lebih baik nantinya.
Meski langit masih kelabu semoga indah pada saatnya,...

Tapi,gak mau terlalu larut dgn segala problema toh hidup akan selalu berputar bukan? ingat !!! kamu gak boleh stress senja,... T I D A K B O L E H ....
Aku melihat ke dalam,masih banyak hal yg masih bisa membuatku tersenyum... sayap-sayapku yg selalu memberi warna dalam hidupku, dgn keriangan dan kenakalannya.
Sapaan sahabat di blogku,hemm,...membuatku tersenyum di pagi ini.
Atau,...rambut baruku hehe...tepatnya model dan warna rambut baruku hemmm,...aku merasa sedikit berbeda dan tentu saja ada suasana baru dan aura yg positif yg aku rasakan... ( @_@ )

Senangnya,...ternyata merubah sesuatu dalam diri kita meski hanya model dan warna rambut membawa sedikit perubahan dgn suasana hati ya sob ??
aku merasa fresh,...

Semoga perasaan yg lebih nyaman,fresh,membuat aku mampu berpikir lebih bijak dan lebih santai, dan bisa melalui segala onak dalam perjalanan hidup ini dgn lebih baik.

Tidak ada yg memiliki segalanya dalam hidup ini,....jika kau bersedih karena sesuatu hal mungkin saja kau memiliki senyum dan kebahagiaan di lain hal.



About Me Myspace Comments
MyNiceSpace.com

03/12/2009

" biru kelabu,.... "

Sungguh aku tidak tahu di mana tempatku,
berulangnya pagi hingga malam terus begitu,
tak membuatku menemukan aku...
Aku sembunyi dari bayangan mu,
kututupi dgn sayapku.
kedua matamu terus menatapku...
kau terus menanyakan dimana tempatku,
kau tidak tahu...
begitu juga aku ???

aku hanya bersama waktu yg singkat,
yang segera usai perjalanannya...
air mataku mulai luruh sudah.
biarkan aku, hingga tiba ku di terbenamnya matahari.

Kita sama berdiri di tepi langit,
mungkinkah tak kan ada damai hati bersenandung...

*_*



Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com

01/12/2009

" Abstraknya CinTa "

Aku puisi dan lukisan,seperti yg kau lihat.
Aku nyanyian yg bersemayam dalam jiwa sang penyair…
Tidak,…
Aku bukan seperti apa yg kau utarakan.
Jangan menilaiku,sebelum kau selami diriku yg sejati.
Aku hanya suara hati yg tenang….

Musimku mungkin berganti,ada surutnya…
Meski musim terkadang bersemi.
Jelas bagimu cahaya dan api dalam hatiku,
Aku tidak kesepian,
Hingga kau tak harus menyentuh lukaku yg berdarah.

Akh,…abstraknya cinta !!


* seperti biasa Just a Note ^_*


Emo Myspace Comments
MyNiceSpace.com