24/01/2010

Books that made me cry by anazkia


Kena juga ternyata aku di tag buku sama mba anazkia hehe,...meskipun mba kita yg santun dan jago nulis ini membuat aku sedikit bingung *_*
karena dia mentag aku untuk " Books that made me cry " hikss...aku jadi mau nangis beneran karena gak tahu buku apa yang harus aku tulis mba.

Kalo buku yg manjadi favoriteku mungkin ada mba,seperti :
1. To kill a mocking birdnya Harper Lee,sebuah novel tentang kasih sayang dan
prasangka yang luar biasa indah dan diceritakan dari kaca mata gadis berumur 9
tahun.

2. A thousand splendid suns karya Khaled Hosseini yang membuat haru dan menawarkan
semangat hidup ditengah keputusasaan.

3. Ayat-ayat cinta karya penulis Habiburahman El Shirazy yang difilmnya aku menangis
bombay tapi disaat membaca bukunya meski bukunya sangat bagus tdk membuat aku
menangis ^^

4. Menjadi wanita paling bahagia karya Dr.'Aidh al-Qarni yang menjadi buku favoriteku
karena menginspirasiku untuk lebih bersyukur dan bahagia.

5. La Tahzan karya penulis Dr. 'Aidh Al-Qarni

6. Laskar pelangi karya Andrea Hirata,yang menginspirasi,memberi semangat dan
mengajarkan ketulusan dan sebuah kesahajaan.( termasuk sang pemimpi,edensor
dan Maryamah karpovnya )

7. Candy-candy, sebuah komik jepang yang pernah difilmkan menjadi film kartun.
Buku yang menjadi favoriteku sejak SMP hingga kini meskipun komiknya sendiri
sudah banyak yg hilang karena dipinjam dan tidak dikembalikan.

Nah itu mungkin buku-buku yang menjadi favoriteku dari sekian buku yang aku baca.
Karena judulnya Books that made me cry...dan itu adalah tugas nya,maka aku mencoba mengingat ! ternyata ada ,sebuah buku yg bisa membuat aku menangis saat membacanya. Aku membeli buku itu saat dokter memvonisku dengan kanker ,aku memutuskan membelinya karena ingin mensuport hatiku sendiri.
Sebuah buku karya penulis yang menderita kanker dengan stadium tak tertolong Anne E.Frahm dan suaminya David J. Frahm dengan judul Melawan kanker. Meskipun kenyataannya aku baru berhasil menyelesaikan membaca buku yang tidak terlalu tebal itu saat aku benar-benar dinyatakan sembuh dan terbebas dari kanker.karena aku seperti menonton film horor saat membaca buku itu,aku intip sedikit-sedikit,saat hatiku merasa sesak dan air mataku mulai keluar aku berhenti.Sebuah buku tentang perjuangan yang tidak mudah dari penulisnya Anne,cara dia bertahan dari kanker yang membuatnya hampir mati,tips dan kiat-kiat hingga akhirnya dia terbebas dan sembuh total dari kanker dengan stadium tak tertolong.Entah karena bukunya memang mengharukan atau karena mengalami kondisi yang hampir sama dengan yang ada dibuku itu yg membuat aku menangis,membuat air mataku tak henti mengalir.

Jadi kalo tugasnya Books that made me cry jawabannya cuma satu mba ^^
1. Melawan kanker karya Anne E.Frahm dan suaminya David J.Frahm.

Ternyata aku lumayan susah dibuat menangis ya mba hehe... ^^,beda deh kalo tugasnya film yang membuat aku mewek pasti banyak jawabannya mba ^^
Buat mba anazkia,maaf kalo jawaban tugasnya tidak bagus karena terus terang aku bingung *_*. Tapi terima kasih ya mba,sekali lagi maaf karena buku yang bisa membuat aku menangis cuma satu hehehe,... :p

Tugas ini akan aku berikan juga untuk Mba Reni, mba Ani,dan mas Insan .

Buat yang dapet tugas,silakan dikerjakan dan sekali lagi buat mba Anazkia terima kasih ya ^^.

68 comments:

  1. kata orang buku adalah jendela dunia,kita bisa melihat keluar, melihat sesuatu yang baru atau pemandangan yang berbeda dengan apa yang ada di rumah kita,,

    ReplyDelete
  2. OK mbak, tugasnya aku ambil. Kebetulan juga dapat dari mbak Fanda.
    Tapi postingnya nyusul ya..? Gak apa-2 kan ? :D

    ReplyDelete
  3. aan: benar aa,...tugas ini membuat aku kembali bersemangat membaca lagi nih ^^ thanks buat mba anazkia...

    Reni: iya mba,mksh kalo bersedia ^^

    ReplyDelete
  4. Alhamdulilah mba, Allah masih sayang sama mba, memberikan ujian dan juga Obatnya, ini pelajaran yang berharga buatku,.. dan sekarang mba bisa menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin :).

    Allah tak akan memberi cobaan diluar kemampuan hambanya. :)

    jangan nangis lagi yah ^_^.

    ReplyDelete
  5. Aduh kak...

    aku turut sedih denger ceritamu kali ini,,,
    ternyata kakak begitu tegar yaaa...

    teruslah berjuang dlm kehidupan kak...
    suatu saat pasti kan kau dapatkan kado spesial dari hidup ini...

    "klo aku dr list judul diatas yg pernah kubaca cuma ayat-ayat cinta, yg bisa menitik kan airmataku,,,,


    ...keep spirit yaaa sahabat,
    "Fire is our spirit"
    semangatlah spt nyala api....

    ReplyDelete
  6. inuel: makasih inuel,benar sekali....Allah tidak akan memberikam ujian diluar batas kemampuan kita kok ^^

    Hadisence: terima kasih hadi ^^
    Saat ini aku baik dan sehat sahabat,semua sudah bisa aku lewati. masa2 sulit dan berat itu sudah lewat.
    Iya,...buku itu dulu membuat aku nangis tp skg gak lg kok hehe....

    Ayat-ayat cinta filmnya buat aku nangis hadi tp bukunya sih gak ^^

    Makasih ya suportnya....

    ReplyDelete
  7. Mbak Irma, saya dulu justeru menangis saat mbak Irma menuliskan masa2 kesulitan saat sedang sakit. Saya sampai menitikan air mata. :(

    Btw, makasih yah mbak, dah ngerjain tagnya. Yah, kalau saya mah dua2nya bisa nyengeng mbak, gak nonton, nggak baca. Tapi, feelnya lebih dapet kalau baca. Bisa sesenggukan sendiri hehehe...

    Semoga, nanti Allah menemukan kita nanti dalam dunia nyata yah mbak.. :)

    ReplyDelete
  8. duuuh.. tugasnya susah banget

    Hmmm... buku yg bikin nangis, benar2 pas tepat pada sasaran

    ReplyDelete
  9. Mba senja, ada beberapa bukunya yg sama2 jadi favorit. Laksar pelangi sama ayat2 cinta hehe.

    Wah Alhamdulillah ya mba senja udah sehat, aku baru tau mba pernah sakit kanker. Alhamdulillah udah bisa ngelewatinnya ya mba :)

    ReplyDelete
  10. Mba senja, ada beberapa bukunya yg sama2 jadi favorit. Laksar pelangi sama ayat2 cinta hehe.

    Wah Alhamdulillah ya mba senja udah sehat, aku baru tau mba pernah sakit kanker. Alhamdulillah udah bisa ngelewatinnya ya mba :)

    ReplyDelete
  11. A thousand splendid suns,,
    bikin nangis bacanya,,ak juga suka ini

    ReplyDelete
  12. wah sulit juga ya "tugasnya" karena buku yang membuat menangis!?!?!?...........wkwkwkwkw mungkin karena saya belum pernah kali ya mengalami!?!?!?

    ReplyDelete
  13. Syukur alhamdulilah sahabat sudah baik dan sehat. Aku senang mengetahuinya ^_^

    Welcome back !!

    Bener banget apa yg dikatakan salah seorang sahabat bloger diatas: Buku adalah jendela dunia.

    Buku jualah jendela ilmu tanpa batas. “Bacalah dan kau akan tahu!” Dg buku kita bisa melihat sisi lain dari dunia kita. Membuat kita mengetahui apa yg sebelumnya tidak kita ketahui.

    Buya Hamka, seorang penulis dan ulama besar Indonesia pernah berkata pada muridnya:

    “Cobalah tulis dari hatimu dahulu. Tangkap ide yang berkelebat agar tak segera lenyap. Alirkan apa saja emosi dan pikiran yg ada di benak dan hatimu. Biarkan ia mengalir sebebas-bebasnya hingga mencapai keutuhan dan garis besar tulisan. Setelah itu barulah kumpulkan serta siapkan data-data pendukung dalam tulisanmu agar ia lebih berbobot dan argumentatif.”

    Nah, dg membaca buku dpt membuat kita tergerak utk menulis. Mendeskripsikan sesuatu hal menurut sudut pandang kita sendiri. Menulis membuat kita bebas menciptakan dunia yg ingin kita bangun. Kita bisa mengungkapkan apa yg kita rasakan. Menulis adalah sarana yg paling efektif dlm mengungkapkan perasaan. Juga bisa menawarkan pemikiran baru pada orang lain. Seperti halnya apa yg dilakukan sahabatku SeNja (Jangan geer yah he..) ^_^

    Kalau aku baca buku atau film yg kisahnya sedih dan menyentuh, nggak tau nih aku pasti nangis. Ternyata aku cengeng juga yak..hiks

    ReplyDelete
  14. hm.. untung baca blog dakuh doesnt make you cry :).

    ReplyDelete
  15. Anazkia: Alhamdulillah masa - masa yang berat itu sudah bisa aku lewati mba ^^ makasih turut merasakan apa yg aku alami mba ana.
    kalo liat film sedih aku lebih terpancing nih mba,apalai klao dimarahin lebih gampang lg mewekkkk nya xixi,,, :)
    Aminn,iya...aku berharap smg kita bisa bertemu didunia nyata mba,sangat berharap ^^

    Kang sugeng: iya kang,sayangnya buku yg buat aku nangis gak banyak ^^

    Desieria: iya dua buku itu favorite jg desi tp tetep ga buat aku nangis,meski kedua filmnya bikin aku mewek hehe..
    alhmdulillah sudah sehat ^^

    ocheholic: iya,tapi gak buat aku nangis juga hehe... ^^

    Jhoni: iya lumayan sulit buat aku jg jhoni ^^

    Andre: benar,...smua yg kamu tuliskan benar andre. Sahabat jg ternyata pandai menuliskan apa yg ada dipikiran dan hatimu,seperti komentr diatas ^^
    wahhh,...kamu cengeng ternyata ya ^^

    Quinie: gak queen,baca blogmu make me smile ^^

    ReplyDelete
  16. aku juga ga gitu bisa mewek kalo baca buku, maksudnya air matanya ga lebay kek kalo lagi nonton film gitu mbak XD

    ReplyDelete
  17. Setuju ma Laskar Pelangi, nonton filmnya berulang kalipun, masih nangis,

    tentang guru sih.. :)

    ReplyDelete
  18. Clara: sama clara ^^

    Gek: bener bgt gek,sedih ya... *_*
    yup,dan dikau juga guru sahabat,guru yg manis lg hehe...

    ReplyDelete
  19. diriku terlalu sensitif setiap baca buku yg sedih2 gitu atau nonton pastinya neteskan air mata air mata terbawa fell kale,apalgi klo emang kebetulan nyentuh sama yg ku alami..

    ReplyDelete
  20. tuh buku-buku boleh dipinjam gak? heheheh


    *hobi baca juga.. sayang sedikit susah untuk memenuhinya karena harus beli onlen ato nitip ke temen... :D

    ReplyDelete
  21. tergantung bukunya yang kita baca ya sahabat

    ReplyDelete
  22. jadi pingin baca juga buku melawan kankernya...

    ReplyDelete
  23. kalo aku buku saat aku berjuang melawan kanker, judulnya strugling with hopes... sama let's beat the cancer...

    lupa gitu siapa yang nulis...

    hehehehehe

    ReplyDelete
  24. alhamdulillah sekarang mba uda sehat ya.. semoga selalu diberkahi kesehatan, amin..

    buku favorit mba aku punya semua tuh.. emang bagus2 ya mba.. :)

    ReplyDelete
  25. ooo pernah kena kanker ya?udah sembuh ya?alhamdulillah....

    ReplyDelete
  26. hmmm
    mbak senja sakit kanker? baru tahu ni,,
    smoga lks sembuh yah^^

    ReplyDelete
  27. elpa: aku kalo nonton bisa sampe mewek mba tapi kalo baca gak terlalu sih ^^

    Bandit pangartto: boleh hehe,... ^^

    jalani hidup apaadanya: benar sobatku ^^

    Elsa: bagus mba,ada resep makanan untuk penderita kanker jg.disini dia sembuh dgn terapi nutrition/nutrisi bukan medis salah satunya dgn juice yg sampe saat ini rutin jd menu wajibku setiap hari.

    ninneta: mba,pernah kena CA juga ternyata ? ^^ penuh perjuangan ya mba *_*

    Syifa Ahira: benar mba,alhamdulillah.... ^^
    iya mba,buku2 ini bgs2 ^^

    Henny Y wijaya: yup,...komik yg paling aku suka tuh mba ^^

    Alrezamittariq: iya,tapi...aku sudah sembuh kok sobat ^^

    Dwi wahyu arif nugroho: benar tp sekarang aku sudah sembuh total dwi ^^

    ReplyDelete
  28. hehe.. mantabh kisah sebuah buku dalam hidupmu senja.. hehe..

    semoga slalu diberi kekuatan oleh-Nya..

    ReplyDelete
  29. Salam..
    Pingin bener mau baca buku 'Menjadi wanita paling bahagia' karya Dr.'Aidh al-Qarni. Cuma ada buku La Tahzannya.

    Ampuh!

    ReplyDelete
  30. alhamdulillah...
    jaga kesehatan sobat...aku juga dah pernah merasa gmn hidup dalam sakit...walopun gak tampak diluar namun rasanya sulit juga...hehe

    ReplyDelete
  31. Hello sobat, aku mampir nih. Kali ini aku ingin ngomentarin hasil foto koleksi buku yg kamu abadikan. Bagus juga. Aku suka lihatnya. Ternyata selain piawai nulis, km piawai juga mengabadikan foto yah, hemm...

    ReplyDelete
  32. Ternyata tugas nya sudah singgah sampai di sini yah,, dan akhirnya bisa terselesaikan juga...

    Hahaha...

    Congratz yah, telah mengerjakan tuntas PR yang diberikan,, ^_^

    ReplyDelete
  33. Wah lagi pada kena Tag rupanya ya...buku2nya bagus mba.

    Oh ya maaf ya mba baru mampir lagi, maklum lagi sibuk bisnis kecil-kecilan hehe....

    ReplyDelete
  34. Tugas?acara baru nih selain award......waduh aq mbok di kasih ngerti dong....

    ReplyDelete
  35. Wah, Selamat Mbak... bagus2 Ya Buku2 Bacaannya....
    Diriku juga dapet tugas yang sama dari anazkia...Hiks...

    ReplyDelete
  36. Aku Juga suka Laskar Pelangi, Yang membuat sedih waktu Lintang Putus sekolah.. :-)

    ReplyDelete
  37. dari beberapa kali berkunjung ke blog sahabat... ternyata Laskar Pelanginya Andrea Hirata yang sering muncul...

    ReplyDelete
  38. Orang Bijak bilang, Buku Adalah cahaya Ilmu. Tapi Buatku Buku Bukan Hanya Sebagai Cahaya Ilmu, Tapi buku merupakan Modal dasar untuk berpijak :).

    ReplyDelete
  39. selamat malam mbak senja.. alhamdulillah sekarang udah sehat yaaa :)

    ReplyDelete
  40. KALO aku pengen baca yang pertama dan yang kedua, Mbak. soalnya yang lain udah baca. hehe...

    ReplyDelete
  41. Assalamu Alaiykum...Araya ieu teh??hehehe
    Duh mba maaf sekali saya baru nongol lagi nih..ternyata aku ngidap juga penyakit yg paling ditakutin ma para blogger si alam semesta: Hiatus!!!
    KEmarin2 ini aku bener2 males ngapa2in. Tp bukan hiatus blogging aja sih..Hiatus segala2nya, hihihi...

    ReplyDelete
  42. Makasih juga atas tag nya,,,Oh ya, pasti aku kerjain, sekalian ngerjain job dari Mba Fanda juga...(double job dong :-)
    Buku2 Mba Senja keren2 euy...kalo sy mas pasti gak menarik deh, karena buku2nya gada keren2 nya, hehe...
    Kalo job udah kelar, tar aku kabarin lg y teh...

    ReplyDelete
  43. Kalo gitu Ir, mungkin harusnya kamu menciptakan tag baru: film yg bikin nangis. Tp karena idenya dari aku, jd aku ga boleh di-tag. hahaha...

    Aku baca To Kill A Mockingbird kok nangis ya? Akunya yg cengeng kali? Baca tulisanmu aja jd terharu (tp ga nangis soalnya lg di kantor!)

    ReplyDelete
  44. shinchan bisa buat aku nangis karena ketawa terbhak2 ;D

    ReplyDelete
  45. ternyata masing2 orang emang punya kesukaan membaca yang beda2...
    saya malah suka buku2 triller yang membuat deg2an dan senam jantung di sana sini
    hehehhee
    seperti karya2 Paul Sushman, john Grisham dan tentu saja Dan Brown..

    itu 3 penulis keren

    ReplyDelete
  46. hampir sama juga... tulisan al-Qarni emang bagus.. saya juga udah baca 2 buku yang senja sebutin di atas...

    laskar pelangi..tetraloginya bagus semua

    candy2...bacaan masa kecil tuh...

    salam kenal

    ReplyDelete
  47. assalamu'alaikum
    maaf baru ngeblog lagi nih, mbak Ir...kemarin sdg banyak kerjaan hehe Terima kasih tag-nya ya, kebetulan saya dapat juga dari mbak Elly newsoul, nanti dikabari kalo sudah dikerjakan ya!
    tapi ini tag book nya yang bikin nangis, ya? rada beda juga sih

    ReplyDelete
  48. akhir akhir ini saiia banyak melupakan membaca... sebuah kegiatan yang dulunya sangat saiia gemari :( buku emang bener2 jendela dunia disamping internet dewasa ini :(

    ReplyDelete
  49. Pohonku sepisendiri: iya pohon,...buku juga sekaligus sahabatku,meskipun aku g terlalu suka buku2 yg terlalu 'berat'

    setiakasih: iya,bukunya bagus ka,..mksh y ^^

    Alrezamittariq: terima kasih sobat,iya..smg kamu pun slalu sehat y ^^

    Andre: wahhh,...senangnya ternyata ada jg yg merhatiin foto buku ku hehe...^^
    iya,itu aku foto sendiri,menurut aku sih biasa aja...tp mksh ya ^^

    Phonank: yup,meski pun sempet bingung jg ngerjainnya sob.

    Latifah hizboel: iya mba,hehe...sedang sibuk y mba?
    aku udh liat loh butik onlinenya ^^
    nanti kalo ada yg cocok aku pesan y teh ?

    Adytia: pasti sobat ngerti kok ^^

    ReplyDelete
  50. Buwel: hehe,selamat mengerjakan ya ^^

    achen: bener bgt,aku jg sedih meski g sampe nangis baca bukunya sih.

    cahyadi: bukunya memang bagus sih mas ^^

    agoez: luar biasa sobat ^^

    anyin: alhamdulillah anyin ^^

    Bahaudin amyasi: iya,ceritanya bagus loh ^^

    Insanitis37:waduh,..jgn hiatus dong mas.meskipun aku sendiri hrs menguatkan diri untuk buka blog,sdg terserang males jg tp bkn karena gak kangen bloging tapi lg gak fit.
    silakan dikerjakan tugasnya ya ^^

    Fanda: hehehe,..ide bgs mba ^^
    wah mba fanda terharu baca tulisanku ?? hemmm,...makasih mba ^^

    Ayas tasli wiguna: ssstttt,...tau gak? shinchan jg sebenanrnya bacaan favoriteku hihihi....

    Irwan bajang: iya,kalo aku gak terlalu suka yg menengangkan alias yg terlalu berat2 sobat,tp jhon grisham emng OK banget.

    anna fardiana: wahh,bacaan kita sama ternyata ya ??
    mksh mba anna udh mampir ke rmhku.salam kenal ya ^^

    annie: iya,mba annie menghilang nih,kangne tulisanmu mba ^^
    aku tunggu ya

    genial: benar.saat ini internet jg agak mengalihkan ku dari hobi bacaku :(

    ReplyDelete
  51. buku tempat menimba ilmu, tapi kenapa mataku susah diajak kompromi, setiap baca pasti ketiduran wkwkwkkk....*salam kenal*

    ReplyDelete
  52. Rosa: hehehe,.....gitu ya mba ^^
    kalo aku ngantuk kalo baca buku pelajaran jaman sekolah dulu mba.
    tp sekarang pun saat ga bisa tdr ya baca buku,...biasanya manjur jg...tiduuurr deh hihihi

    salam knl jg mba ^^

    ReplyDelete
  53. Wah aku tak menyangka kalau mba begitu tegar dalam menghadapi semua ini...aku salut sama mba senja ...ini betul-betul one in a million...bagiku...tegar ya yaa senja ...karena seperti komentarku sebelumnya kalau langit tak akan rela menjemput malam jika tanpa kehadiran senja nan indah
    keep smile senja coz yuour smile make the world beautifull

    ReplyDelete
  54. wah kelar nih tugasnya mbak pasti ega eh iya bagaimana kondisinya udah bagusan nggak sekarang , semoga ya

    ReplyDelete
  55. maaf orang baru mbak cuma baca koment anaskia di atas ternyata orang yang begitu tegar yah eh iya ijin bongkar postingan lama anda boleh kan

    ReplyDelete
  56. buku yang saya sukai ayat-ayat cinta karena menceritakan bagaimana rasanya belajar dinegeri orang

    ReplyDelete
  57. Lee: terima kasih lee ^^
    alhamdulillah sudah terlewati semoga bisa terus sehat yaaa....
    iya,senyum caraku untuk selalu bersyukur... ^^

    Munir ardi: iya mas.lega nih ^^
    gak tahu nih mba ana nya puas gak hehe...
    silakan mas,bongkar semua jg boleh ^^

    ReplyDelete
  58. agung aritanto: iya,...itu buku yg bagus agung,itu jg salah satu buku favoriteku ^^

    ReplyDelete
  59. Benarkah aku yang ke-60? hehehe.
    Selamat ya, PR tag-nya sudah kelar. Buku-buku yang hebat nih.

    ReplyDelete
  60. Ivan: hehe,..iya mas,kali ini mas ivan dpt peringkat ke 60 hehe ^^
    mks komentnya....

    ReplyDelete
  61. salam sobat
    selamat ya sudah menyelesaikan tugas TAG BOOK nya,,
    wah banyak sekali nich,,bukunya.

    ReplyDelete
  62. NUra: selamat malam mba ^^
    iya,lega rasanya menyelesaikan tugas tag buku dari sahabatku ana ^^

    ReplyDelete
  63. wah banyak juga koleksi bukunya yahhh

    ReplyDelete
  64. lho, kamu pernah sakit kanker ya? wah, baru tahu nih. tapi syukurlah kamu sudah sembuh.

    ReplyDelete
  65. ipins cool: gak juga sob ^^ mksh koment nya ya...

    mba fanny: iya mba,tapi alhamdulillah sudah sehat kembali.

    ReplyDelete
  66. Artinya kalo mo jadi Penulis yang handal dan produktive seperti Senja harus banyak baca buku dong...
    Selamat dan terus berkarya semoga bermanfaat bagi kami yang perlu selalu diingatkan dan ditegur dengan bait-bait indahmu.

    ReplyDelete
  67. rijadi tjahjono: ^^
    terima kasih sudah berkunjung dan memberi komentar sahabat.
    salam kenal dan sukses untukmu ^^
    happy bloging yaaa.....

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)