28/01/2010

" Elegi sebuah hati "

Aku bersandar pada pembatas kenyataan dan impian,
bukankah kau mencintaiku tanpa syarat?
pun ketika batas siang dan malam begitu tak berjarak,
meski kita tak terjembatani,
kau bertahan pada sesuatu yg erat kau genggam.

Apa yang membuat matamu teguh menatapku,
hingga pedang tajam mencabik dan kau tetap disini,
merobek kesadaran dan keikhlasanmu,
aku tak lebih dari sepotong waktu,
menjelma sekejap lalu lenyap.

Kita takkan berjalan disepanjang barisan pinus,
mencium aroma tanah dan menyentuh dedaunan.
tak mampu berlarian di pesisir pantai,
merasakan debur ombak menyentuh sela jemari kaki kita.
atau memberi terang dipekatnya malam,
memandang kerlip jenaka sang bintang
dengan bergandengan tangan...
saling menguatkan dan memberi keteduhan.
Kau terlampau mengerti,
hingga tetap berada disana,
ditempatmu sebelumnya.

Tak akan kuingkari jika kesahajaanmu,
menghancurkan keangkuhanku.
kubiarkan,...
ketika keteduhan matamu mengusikku.
ketika aku dan kamu melewati waktu.


* mencoba membuat note lagi,kali ini aku dedikasikan untuk sahabat yg tengah mencari cinta sejatinya * tesy aeriyani ^^

Emo Myspace Comments
MyNiceProfile.com

90 comments:

  1. Izin pertamaaaaaaaaaaaxxxx dulu

    semoga saja

    ReplyDelete
  2. sip...dah jadi yang pertama

    Cap jempol deh buat Irma Senja.....jago abieeezzzz klo hal puisi....saya hanya bisa sewktu-wktu saja keluar ilham untuk menciptakan sebuah puisi...kadang otak mampet klo di paksa untuk buat puisi....

    Tpi aneh bila lagi kangen atau sedih, gampang buat puisinya...itupun cuma bisa buat 1 puisi sederhana saja.

    Top abiezzzz deh buatmu untuk untaian kalimatnya...

    ReplyDelete
  3. Tak akan kuingkari jika kesahajaanmu,
    menghancurkan keangkuhanku.

    hahaha... itu salah satu fungsi teman, mengingatkan kita kalau sudah tdak dijalan yg seharusnya :P

    ReplyDelete
  4. itulah sahabat... Menemani dalam suka maupun duka dan saling membantu.

    ReplyDelete
  5. Puisinya bagussssss bangettttt kak.....
    jadi kangennn ma sahabatku dehh.. :D

    ReplyDelete
  6. Osi: horeee,..mba osi pertamaxx lg hehe ^^

    selamat pagi mba,uupss...gak juga mba,aku juga gitu kok moody bgt kalo soal nulis.
    gak seperti yg memnag penulis ya kapan aja mau bisa tertuang dgn mudah.
    aku...? hemmm selalu butuh mood yg baik untuk nulis,kalo lg gak bisa ya..buntu ^^ mksh y mba kmntrnya...

    moccha-chi: hehe,..iya,kadang kebaikan dan ketulusan mampu meruntuhkan dinding tebal keangkuhan loh ^^

    anggi zahriyan: benar anggi ^^
    selamat pagi dan terima kasih ya...

    ReplyDelete
  7. siee dudulzz: selamat pagi siee ^^
    mksh yaaa... kmntrnya ^^

    ReplyDelete
  8. semoga Tesy berhasil menemukan cinta sejatinya
    yang mencintainya tanpa syarat

    ah, betapa indahnya

    ReplyDelete
  9. apakabar mbak Irma?
    Selalau, saya menemukan kata-kata yang tersusun dan terpilih apik disini. Salam buat sahabatmu

    ReplyDelete
  10. salam...
    prosamu tidak pernah mengecewakanku..
    sentiasa membajai hatiku dengan kata-kata semangat dan nasihat..

    Terima kasih... adikku.

    ReplyDelete
  11. Salam ziarah,

    Puisi yang baik.
    Cinta sejati - bukan boleh dicari.
    Ia satu anugerah.

    ReplyDelete
  12. Telat...(Bad Signal)..

    Sebuah Puisi TAG yg sangat indah kakak, membantu semangat temanmu menemukan Cinta sejati nya,,,

    sahabat selalu ada utk sahabat,
    *nice POem...,

    Salam langitsenja 2 sahabatmu yaa kakak...

    Go0DLuck 4U....

    have A nice DAy
    ^_*

    ReplyDelete
  13. Saya percaya bahwa waktu akan menjadi sahabat terbaik, jawaban paling jujur di sat kita sakit dan terluka....Lho? hehe..

    Nice posting, Mbak. Bahasanya mengalir lancar tanpa kesandung batu sama sekali. Hehe...

    ReplyDelete
  14. bagus banget mbak...

    wah,,,udah lama aku gak mampir ke sini...
    maap ya mbak...
    gara2 koneksi lemot...
    hehehehe

    ReplyDelete
  15. Wedun lah pokona mah TeOpeBeGeTe ceu....!

    ReplyDelete
  16. Kliatan banget....semoga irma emang seorang yang sangat peduli dengan sahabatnya..ngga mampir lagi nih di jendelaku ??

    ReplyDelete
  17. ya ya ya...
    Cinta sejatinya semoga dapat... cause we believe in it..!


    Hehehehe

    ReplyDelete
  18. Elsa: terima kasih mba elsa,selamat beraktifitas ya ^^

    annie: kabar baik mba ^^
    semoga mba jg sehat selalu y,terima kasih...tulisan mba salah satu inspirasi jg loh ^^

    setiakasih : terima kasih kakaku ^^
    menulis adalah caraku untuk belajar kehidupan. tentu saja caraku bersahabat denganmu...

    zainal mohd jais: benar sobat ^^ mksh untuk kunjungan nya ...

    ReplyDelete
  19. Bersabarlah ...dengan apa yang telah tercatat buatmu.
    Tundukkanlah hatimu..
    Menangislah semahu-mahumu..sebut dan jeritlah namaNYA sehingga kamu tidak bisa menyebutnya lagi..pergilah mencari ketenangan dimana-mana saja yang kamu inginkan..
    tapi selepas itu..katakan pada hatimu..cukuplah..berhentilah.
    Benar, kamu tidak akan mampu melupakannya tapi berusahalah untuk tidak mengingat walau apapun tentangnya lagi..
    Perjalanan masih jauh..mulakan langkah pertamamu dan jalanilah hari2 sepimu dengan kekuatan dan ketabahan tanpa menoleh kebelakang lagi.

    ReplyDelete
  20. selalu merasa iri setiap membaca puisi
    ya aku iri untuk bisa menulis puisi
    tapi aku bukan dengki pada yang pandai menulis puisi
    aku iri karena aku ingin belajar menulis puisi

    ReplyDelete
  21. Ketika kamu dan aku melewati waktu, tambah romantissss aja. :)

    ReplyDelete
  22. Hm.....Sumpah, Keren Sekali Puisi ini.....Jadi iri Saya untuk bisa menciptakan sebuah Puisi bagus dan Kuat.

    ReplyDelete
  23. sebuah kata mengandung seribu makna.. sebuah kalimat mengandung sejuta perasaan.. dan sebuah Irma Senja telah menghantarkan aku ke batas penantian.. ^^

    ReplyDelete
  24. Notes yang indah. Kabar saya baik-baik saja SeNja, masih tetap memecahkan bisul di blog, hehe. Semoga mba SeNjapun baik-baik saja ya.

    ReplyDelete
  25. soal sepotong waktu...mengingatkan pada seseorang :)

    ReplyDelete
  26. Karena hamba masih mencari cinta sejati, anggaplah hamba layak mendapat puisi indah ini, paduka ^^

    ReplyDelete
  27. semoga sahabatmu menemukan cinta sejatinya ya senja.. :)

    ReplyDelete
  28. nineta: makasih mba ^^

    Hdsence: trima kasih dik ^^

    iya,seorang sahabat tempat terdekat biasanya,kadang lebih dekat dari saudara.

    Bahaudin amyasi: terima kasih sobat ^^
    iya nih kebetulan feelingnya lg dapet untuk posting

    Riesta emy susanti: makasih ya,..benar aku jg kmn sempet BT krn inet yg jg lemot.

    Hendrie K bejo: hatur nuhun kang ^^
    euceu deui? hihihi....

    Lilah: makasih mba,tentu saja aku akna mampir mba ^^

    Bandit pangarato: iya,cinta sejati masih ada kok didunia ini,semoga kau menemukannya sobat ^^

    Jalani hidup apaadanya: tlah kutundukkan hatiku sobat ^^
    sungguh !!

    Abi sabila: ayo kita sama-sama belajar sobat.

    Gek: sok romantis dan lebay y gek? xixixi....

    agoez: ayoo,mas ditunggu puisi hasil karya mu mas ^_*

    cumasahabat: semoga kau genapi penantianmu sahabat ^^

    Newsoul: alhamdulillah,aku juga baik mba ^^
    terima kasih komentarnya mba...

    anyin: seseorang yg istimewa pasti di hatimu anyin ^^

    Dodi mulyana: baiklah,...kusembahkan puisi ini untukmu juga,wahai si pembuat keindahan dalam frame ^^

    ReplyDelete
  29. pohonku sepi sendiri: tentu saja,semoga pohon ^^

    ReplyDelete
  30. akhirnya aku datang menikmati tulisan mu lagi snJa....sungguh aku meresapi tulisan ini, hem...aku masih cuti di kampung BW di warnet nih...

    oya..buku tamu ya ganti Cbox aja, td mlm aku baru ganti.

    ReplyDelete
  31. Willyo alsyah P isman: akhirnya bisa membaca komentarmu lagi sobat ^^

    iya,nikmati liburanmu bersama keluarga tercinta ya...

    soal buku tamu aku aja bingung campur BT,seandainya aja ada yg mau gantiin hihih tanpa harus buka pasword :p ( gak mau repot ya ? hihi )

    ReplyDelete
  32. Lagi-lagi ...
    Disini
    Daku disuguhi
    Sebuah puisi
    Yang menyentuh hati..


    nice poem

    ReplyDelete
  33. Puisi yang indah! mengalir begitu lembut!

    ReplyDelete
  34. "Kita takkan berjalan disepanjang barisan pinus, mencium aroma tanah dan menyentuh dedaunan"

    Yg ini keren banget Non... Kang Sugeng suka banget, romantis... indah... jadi kebayang masa lalu nih...

    ReplyDelete
  35. Maaf baru be rkunjung lagi teh...mencoba bangkit kembali dari keterpurukan hiatus, hehehe
    Waaahh,,ada angin apa nih hari ini???prosanya optimistis sekali :-)
    Nice prose

    ReplyDelete
  36. Kabasaran soultan: terima kasih sudah membaca tulisanku pak ^^

    achmad edi goenawan: hemmm,selembut hati kah? terima kasih ya ^^

    Kang sugeng: wow,..pasti masa lalu yg indah kan kang ??

    insanitis37: ayo bersemangatlah sahabat ^^
    tulisanmu selalu ditunggu para sahabat bloger nih ^^

    yup,ini tentang cinta yang lebih dewasa hehe,....

    ReplyDelete
  37. woouw aku sampai tak tahu harus beri komentar apa nih ...pokoknya aku harus menulis apa... hanya woouw....
    semoga kita bisa punya sobat seperti itu dariku untuk sang senja

    ReplyDelete
  38. Lee: hemmm,terima kasih lee ^^
    ini hanya coretan yang tanpa sengaja tertulis begitu saja pagi tadi.
    terima kasih ya lee ^^
    senang mengenalmu.....

    ReplyDelete
  39. Met malam sahabat. Waahh..., top buangat note km ini. Ini aku coba balas ya. Tapi aku masih belajar, jadi maklum aja kalo nggak nyambung dan terkesan di copas he.. ^_^

    “Elegi sebuah hati” (sebuah jawaban)

    Aku mencintai mu tanpa syarat
    itulah yang aku katakan
    sesuai perkataan dan perbuatan,
    tiada yang tersembunyikan,
    karena aura kehadiranmu membuat perubahan,
    mengalahkan keegoisan dan keangkuhan ku,
    ketika ketulusanmu jadi sandaran,
    ketika kepercayaan jadi pegangan,
    siang dan malam begitu tak berjarak,
    itulah yang erat ku genggam dan membuatku bertahan,
    disini, ya disini, di tempat ku berpijak saat ini,
    mengalir dalam urat nadi mu, di jiwamu, demikian juga aku
    kita bergandengan tangan....
    saling menguatkan dan memberi keteduhan,
    hingga bumi menua ditelan zaman
    ku kan tetap bertahan

    ReplyDelete
  40. Mba senja, puitis banget yaa ampuun, kapan yaa aku bisa merangkai kata dengan indah kaya gini :D

    ReplyDelete
  41. kebagian no 43 nih mba,,hikz
    puisinya selalu "dalem" nih..

    ReplyDelete
  42. akuh juga mau dibikinin puisi dong ir...
    pakabar? udah sehat?

    ReplyDelete
  43. dia pemuja sejati keindahan
    keindahan dari parasmu
    q lihat dari alunan syairmu
    seindah itu kah..
    sehingga ketertegunannya
    mjd sebuah indikasi
    akan segala pesona
    pesona hati
    pesona jiwa
    pesona segala paras
    akankah kesetiaan pemujamu
    mengalahkan segala kemurnian cinta
    sehingga terlihat menelorong
    terlihat tiada tembok iman
    yang sebenarnya sebegitu tebal
    tembok iman mu telah kau pasang
    (puisi berpenghuni)

    ReplyDelete
  44. Andre: selamat pagi sahabat ^^
    terima kasih untuk pujiannya,iya itu note yg aku buat untuk sahabatku.

    hemmm,....kamu ternyata jago juga buat puisi ya ^^

    desieria: terima kasih desi hehe,..gak juga,aku masih belajar kok ^^

    aan: iya nih,...tp mksh ya lbh baik terlambat dari pada tidak sama sekali kan? ^_*

    Quinie: iya bu,suatu saat aku buatin untuk dirimu ya ^_*
    alhmdullilah lebih baik ^^

    semutbengkok: termenung membaca tulisanmu ini * mikir mode on

    terima kasih sobat ^^

    faishal hilmi: hemmm,...aku jg ikutan termenung nih he... ^_^

    ReplyDelete
  45. hmmm..it a great puisi..

    aku kalo ke sini selalu nyempetin waktu buat baca beberapa puisinya..hm..keren-keren bgt tulisannyaaa

    ReplyDelete
  46. Puisi yang menyentuh hati, dan membangkitkan optimisme.

    Nice poem seperti biasa.

    Apa kabarnya mab ?

    ReplyDelete
  47. komen lg ach, hehehe
    semoga temennya cepat menemukan kekasih sejatinya :-)
    asik ya, curhatan temen bisa jd inspirasi...kreatif sekakli Mba...Semangat!

    ReplyDelete
  48. Ratna wulandari: terima kasih mba sudah berkunjung dan sudi membaca tulisan2 ku ^^
    salam kenal ya.....

    Latifah hizboel: terima kasih mba ^^
    alhamdulilah baik,semoga mba juga dlm keadaan baik sellau.

    insantis37: senangnya dikasih koment lagi,...mksh ya ^^
    yup,inspirasi kadang bisa dtg dari mana aja,tp terkadang juga dicari2 gak ketemu hehe ^_*

    ReplyDelete
  49. Oh ya mba mampir yuk ketoko onlineku, kali aja ada yang suka :)
    http://tokoonlineislami.wordpress.com

    ReplyDelete
  50. puisinya makin ajiiibb....

    ^_^


    wsslm . . .

    ReplyDelete
  51. boleh nyanyi lagunya sahabat ipang gak nih?
    atau kepompong ya?

    cocok nih buat soundtrack postinganya..

    mampir ya
    dukung slam di blogger semarang kuliner

    ReplyDelete
  52. salam sejahtera
    puisi untuk orang yang lagi mencari cinta sejati
    hebat ya
    saya suka bait terakhirnya

    ReplyDelete
  53. persembahan indah buat seorang sahabat..
    puisinya bagus banget senja..
    like this..

    ReplyDelete
  54. Apa yang membuat matamu teguh menatapku,
    hingga pedang tajam mencabik dan kau tetap disini,
    merobek kesadaran dan keikhlasanmu,
    aku tak lebih dari sepotong waktu,
    menjelma sekejap lalu lenyap.


    kusuka sekali yang ini...
    ku jadikan status FBku ya.. pake link blognya Senja...
    bolehkan..

    (^^)

    ReplyDelete
  55. salam sejahtera
    puisi dengan kata-kata yang mantap
    saya kagum membacanya

    ReplyDelete
  56. So sweet and v.romantic... Sangat inspiratif Senja. Aq menikmatinya kata per kata. Salam peace n good luck !

    http://gaelby.blogspot.com

    ReplyDelete
  57. nggak ada alasan kenapa mesti mencintai mbak. hehe...

    ReplyDelete
  58. Lama gak berkunjung sister, sori ya...
    Selamat terus n happy blogging ya..

    ReplyDelete
  59. met pagi sahabat. aku mampir di rumahmu. apa kabar? semoga sahabat baik-baik dan sehat selalu..

    seperti biasa puisi km selalu indah.. termsuk yg ini, aku menikmati setiap goresannya

    ReplyDelete
  60. weks tak pikir elegi buat nana...he..he..kayak judul pilem ama novel....

    ReplyDelete
  61. puisi yang manis, sebagai hadiah buat seorang sahabat,,
    dia pasti merasa terharu
    :D
    kau teman yang baik, mbak..
    hehehehe

    ReplyDelete
  62. sejaaaaaa yang baik hati cantik dan tidak sombong :p...daku dtg minta dukungan nih sob...mohon bantuannya yah

    **
    temen2 blogger mohon dukungannya vote lage utk Haiti. yang kemaren ke reset tuh aduh panjang deh critanya. yang jelas sih ini tinggal 2 hari lage kompetisi berakhir. gak perlu hrs daftar utk ikutan vote. pls help vote me. cara nge vote yang bener ada petunjuknya di blog ku. atas nama kemanusiaan mohon dukungannya. makasih byk sblmnya. *Richa Rie* (pls visit : chibifest.com)

    ReplyDelete
  63. setiap berkunjung kesini selalu disuguhkan puisi indah dari seorang Irma Senja...wow....subhanallah...perpaduan kata yang oke banget...

    ReplyDelete
  64. wah, lagi-lagi tentang hati...
    kadang hati bisa bertahan dengan semua yang ada, kadang juga sebaliknya...

    tulisannya keren dan menarik sekali :)

    ReplyDelete
  65. assalamualaikum sai.......
    pa kabar...
    lama piet ga corat coret sini..
    oia sai...
    JUDULnya itu mmengingatkan dengan sahabatku yg dii tinggal kekasihnya saat tahun baru..
    dia menulis cerpen judulnya
    "ELEGI DI TAUN BARU"

    di saat itu sahabatku harus kehilangan kekasihnya.. karena pendakian massal awal menyambut taun baru....
    Subhanallah......
    >_<'

    ReplyDelete
  66. serlalu cantik kata-katanya...

    ReplyDelete
  67. bener-bener sieep, kata-kata yang begitu dalam dan membuat hati bergetar....

    ReplyDelete
  68. eka: terima kasih mba ^^

    Latifah hizboel: iya mba,aku udh main ke sana kok ^^

    zone4health: terima kasih sobat...

    sang cerpenis bercerita: terima kasih mba ^^

    aaSlamdunk: ok slam,..aku pasti berkunjung ke rmhmu sobat.

    7taman langit: benar,puisi untuk siappaun yg mencari cinta sejatinya meski tidak mudah.

    syifa ahira: terima kasih sahabatku ^^

    seiri hanako: tentu saja boleh seiri,terima kasih ya... ^_*

    Blogger bumi lasinrang: trima kasih dan salam kenal ^^

    gaelby salahuddin: terima kasih sobat sudah komentar dan membaca tulisanku ^^
    salam kenal..

    jimox: terkadang benar juga,meski aku meyakini semua hal memiliki alasann.

    Ramlan: terima kasih ramlan,apa kabar ?

    Andre: terima kasih andre,selamat malam karena aku membalasnya saat langit sudah pekat.

    iya,goresan yg tertulis dalam barisan kalimat disebuah lembaran catatan.terima kasih sobat ^^

    Fajar: yup...ini elegi sebuah hati ^^

    Irwan bajang: terima kasih sahabat,benar ini catatanku untuk hati yg menerima ^^

    Richa rie: aku pasti berkunjung mba,salam kenal y dan tetep sehat ^^

    Alrezamittariq: terima kasih sahabatku ^^

    hack87: terima kasih kunjungan nya sobat,..salam kenal ya...

    piet puu: waalaikumsalam sobatku ^^
    terima kasih piet ^^
    ikut prihatin dgn sahabatmu...
    sudah lama ya kita tdk saling menyapa.

    Yunna: terima kasih yunna ^^

    Rubiyanto: terima kasih sahabat,untuk kunjungan dan komentarnya ya ^^

    ReplyDelete
  69. Chomisah Noer: terima kasih mba ^^

    ReplyDelete
  70. january yang begitu mengenaskan buatku kesibukan menumpuk dan harus mengucapkan selamat tinggal buat modem kesayanganku yang hancur jatuh terinjak orang

    ReplyDelete
  71. maaf mbak kok malah curhat aku

    ReplyDelete
  72. bahagianya saya punya sahabat seperti anda juga ^^

    ReplyDelete
  73. dah lama tak mampir kesini akibat kesibukanku hehehe...


    salam blogger ya...

    ReplyDelete
  74. Munir ardi: kenapa sampai terinjak mas??
    apa kabar mas ? sibuk ya...smg sellau sehat sllau ^^

    mksh sdh ditengokin y

    Ayas tasli wiguna: sama2 ayas ^^

    Frank: terima ksh sudah dikunjungi frank,iya...salam bloger juga ^^

    ReplyDelete
  75. mba... ^^ 2 jempol deh buat mba... ^^ buatin aku bisa ga mba? hehehe

    ReplyDelete
  76. aku tak lebih dari sepotong waktu, menjelma sekejap lalu lenyap

    hmmmm.... kwereeeen...

    belum ada yg baru ya?

    ReplyDelete
  77. andai smua itu benar adanya.. mencintai tanpa syarat.. apa itu ada dalam dunia nyata ??

    ReplyDelete
  78. ice blended vanilla: hehe,..mksh caca ^^

    boleh,puisi ini buatmu juga he ^^

    Kang sugeng: apa kabar kang ? mksh udh mampir..blm ada nih hehe ^^

    cumasahabat: hem,,...ada pak ^^
    mungkin,...aku yakin didunia yg sudah sangat panas ini masih ada cinta yg tulus,meskipun mungkin seribu satu xixixi ^^

    ReplyDelete
  79. cap 4 jempol yang diseluruh badan deh pokoknya

    ReplyDelete
  80. Belogger prost: hehe,..terima kasih sobat ^^

    ReplyDelete
  81. hanyu.. hanyut.. hanyut...

    membuat aku terhanyut...
    didedikasikan untuk seorang teman yang sedang mencari pertautan cinta sejatinya yah...

    semoga cinta itu takkan semakin jauh dikejar,, semakin dekat ketika terpanggilkan...

    ReplyDelete
  82. Phonank: hemm,jangan hanyut dong phonank ^^
    nanti terbawa arus loh he,..

    mksh untuk kmntrnya ya ^^

    ReplyDelete
  83. Selamat Sore teh...

    ngeri teh euy puisina, mengingatkan kebodohan kisah lalu

    sukses lah teh...

    ReplyDelete
  84. pocahontas: trima kasih pocahontas ^^

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)