02/01/2010

Hujan dan aku

Miss You Myspace Comments
MyNiceProfile.com


Dibalik jendela dengan kaca berembun,
kunikmati rintik laksana ribuan jarum menghujam bumi.
tidak,..bukan rintik tapi hujan deras,
dengan petirnya yang laksana pedang cahaya membelah langit.

Langit begitu muram,....
pohon berbuah manis dan menawan,
mengigil menunduk dan berayun tertiup angin.
Aku terpaku,...
mungkin tak terhitung berapa kali aku berjumpa sang hujan.
Masih menghadirkan kerinduan dengan rinainya,
yang membangkitkan kenangan.
Masih takjub dengan gelegar petirnya yang mendebarkan.

Hujan mengahadirkan aroma tanah,
mengalir memasuki jendelaku,...
tanah yang basah.
Dari balik jendelaku terpaku,
angin kian menderu seirama suara sang hujan
yang meneriakan kegagahan dengan gelegarnya.

Masih kulihat bayangan nya menerjangmu menjemput aku.
atau genggamannya yang menghangatkan,
karenamu yang membekukan.
dan,...dia menungguku di bawah akasia,
denganmu yang tak kunjung reda.
sedangkan aku tak mampu melawan derasmu untuk menemuinya.

Aku masih berdiri di ambang jendela,
yang kini kubiarkan terbuka.
Tak perduli angin menampar-nampar wajahku.
Tak perduli hujanmu menghempaskan,
hingga kuyup tubuh dan hatiku.


* Hari ini hujan mengguyur jakarta dengan begitu deras,semoga gak ada yg kebanjiran ya ^_^


Miss You Myspace Comments
MyNiceProfile.com

70 comments:

  1. he...ahirna kamu bisaaaa !!! langsung ka Topikna ke Maca heuLa neng meh manteup Komengna !

    ReplyDelete
  2. wieh puisi teh meni enak bgt ! pendek , padat , dan jelas ! bj0 mah kagum bgt ! bisa ga,nya ajarin aj0 buat puisi ? emm..pokonamah baguz baguz baguz. . .deh...!!!

    ReplyDelete
  3. hendrie k_bejo: hehe,...petramaxxx ni yeee....^_*
    nuhun kang,parantos cindekul di dieu haha....asa aneh nya bahasa na teh ??
    hehe... ^_^

    ReplyDelete
  4. aku sangat suka hujannnnnnnn....
    jogja jg dah mulai gerimis neeeey

    i love the rain....

    ReplyDelete
  5. saat ini hujan telah mengguyur disemua penjuru, termasuk kota malang baru aja reda... tapi alhamdulillah g s/p banjir

    u/ Jakarta moga nggak banjir seperti tahun2 sebelumnya... amin

    ReplyDelete
  6. Nurutan kang hendrie ah, nganggo bahasa indung, hehe
    ulah di ular wae atuh teh bilih lebet angin!! Kalebet2 hehehe
    Hujan ngingetkeun diri ka kasonoan anu teu bisa dekedalkaeun ku ucap atawa ditulis dinu kertas. Ceretna hujan ngabaseuhan hate anu linglung ku mabok asmara. Hujan ieu mawa urang balik ka lembur...ka lembur hate..
    Heheheh Maaf y mba jd tempat coba2 nulis puisi sunda :-)

    ReplyDelete
  7. duh hujan hujan ngaririncik matak waas

    ReplyDelete
  8. hd sence: yup,aku juga suka hujan ^_^

    Supriyanto: iya,hari ini hujannya deras sekali mas...semoga gak banjir deh untuk yg tinggal didaerah2 rawan banjir.

    insan setia nugraha: hehe,...mangga mas ^_^
    sebenarnya aku asli sunda meskipun sejak kecil tinggal berpindah2 dan gak terbiasa pake bahasa sunda jadi maklum ya mas kalo bahasa sunda nya aku agak kasar. Bagus bgt puisi sundanya,aku ngerti loh tapi gak bisa sunda halus aja ^_*

    masih-berharap: berharap apa atuh kang ? muhun,..hujan asa tiris he..

    ReplyDelete
  9. sama mbak,,,di Pekanbaru tadi siang juga ujan...tpi pas udah jam 3 jadi panas banget...

    ReplyDelete
  10. hujan.. cuma satu pinytaku padamu, bawalah cintaku mengalir bersamamu..
    tebarkan disetiap titik yang kau senangi..
    banjiri kotaku dengan cinta..
    jgn cuma banjiri ama aer dunk,
    banyak lumpur kan, kheheheheh

    nice poem mba :)

    ReplyDelete
  11. Samarinda cerah berawan jeng....

    Di saat Hujan az bisa buat puisi...apalagi kalo di saat fall in love....lebih dahsyat lagi puisinya...

    Salut deh...

    ReplyDelete
  12. ketika hujan jadi produktif nulis ya mbak...
    hehehe
    seperti biasa..
    touchy..

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum... Salam ziarah dari sahabat.. nice blog n good entry..

    Sedikit tips dan info buat teman2 bloggers.. perkara remeh yg kita kurang perasan dan tutor 4 the latest read more.. tengok jgn x tengok.. sila
    klik disini.

    Semoga bermanfaat insyaAllah.."Sebaik-baik manusia ialah orang yang dapat memberi manfaat kepada orang lain"(Hadis riwayat Al-Qudhi).

    "SAMPAIKAN WALAU SATU AYAT"

    P/S: Sedikit perkongsian dan renungan buat sahabat dan diri sendiri dari hamba yang hina jua serba kekurangan ini... sila klik
    DISINI

    "Sesungguhnya yang paling ditakutkan daripada apa yang aku takutkan menimpa kalian adalah asy syirkul ashghar (syirik kecil). Sahabat bertanya: "Apakah dimaksudkan syirik kecil itu? Baginda menjawab: Riak." (Hadis riwayat Imam Ahmad).
    Wallahualam.

    "Demi masa. Sesungguhnya manusia dalam kerugian. Melainkan mereka yang beriman dan beramal soleh serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran". - Surah Al-Asr:1-3.

    blog anda bagus dan bermanfaat...!!! Teruskan menulis.. Semoga sejahtera dan semoga sentiasa diberi keberkatan.. wassalam.

    ReplyDelete
  14. riak-riak hujan memelahirkan puisi
    di separuh langitku separuh jiwaku
    mengingat pelangi lembayung yang membisu

    perlahan kabut cemberut
    turun bersamaan embun di hati yang lagi kusut
    lalu duduk di bangku waktu yang akan pergi

    sambil menunggu Tuhan selesai warnai pelangi
    menjereng kata
    menjelma puisi
    pada sisa hujan
    yang riaknya bagai riak di jiwaku.

    =================================
    Disini juga lagi hujan..

    ReplyDelete
  15. Amin..

    Salam knal Neng..

    Bagaimna sbagai salam knal kita, kita tukaran link? saya tunggu konfirmasinya..

    Thanks

    ReplyDelete
  16. Jadi ingin hujan-hujanan berduaan, berpegangan tangan dengan rasa hangat menyebar....ha ha ha jadi ngelantur! puisinya membangkitkan kenangan!

    ReplyDelete
  17. riesta: kita akan sering diuyur hujan y ries ? ^_^
    sudah musimnya ...

    inuel: hihihi,..bener bgt ^_*

    Osi: disini hujannya deras bgt sob,iya ya..kapan fall in love y hehe.. :p

    Ramlan: pake jaket kali ya ^_^

    seiri: iya nih,..sambil mandangin air hujan dan ketak-ketik he...

    Bujang susah: waalaikumsalam..makasih ya salam kenal.

    Setiaw@n dirgant@ra: waw,..sepertinya mas setiawan juga sedang berpuisi trus nih...mksh mas,komentrnya indah ^_^

    Laksamana embun: salam kenal,makasih ya..ok kita tuker link sobat.

    nuansa pena: iya,...hujan juga membangkitkan kenanganku sobatku ^_^

    ReplyDelete
  18. hujan adalah salah satu bentuk rizki bagi dya yang mau bersyukur...

    ReplyDelete
  19. Thanks..


    Link neng segera embun psng

    Senang bisa berkenalan dan bersahabat dengan Neng.. :)

    ReplyDelete
  20. Dwi wahyu arif nugroho: setuju sahabatku,bukankah hujan juga salah satu bentuk kebesaran yang MAHA KUASA ??

    Laksamana embun: sama2 sahabat,senang punya sahabat baru ^_^

    ReplyDelete
  21. Semoga tak membuat banjir kota jakarta ya.

    Puisi yag indah seperti biasa mba.Oh ya Alhamdulillah saya udah baikkan mba :)

    ReplyDelete
  22. latifak hizboel: iya,mba....hujan deras sekali siang sampai menjelang sore tadi,jadi melayang kemana-mana dan jadilan sebuah catatan sederhana.

    syukurlah mba,senang mendengarnya...jaga makanannya mba ^_^

    ReplyDelete
  23. puisinya bagus bgt.... aq juga mau loh d buatin puisi ama neng senja

    ReplyDelete
  24. Rival aditya: trima kasih sobat ^_^

    rizky2009: maksih ya ^_^
    dibuatin puisi ? hehe.....kapan yaaa... ^_^

    ReplyDelete
  25. Pohon akasia.. :)
    Romantis neng.
    Apa kabar?
    Selamat Tahun Baru, yak!

    ReplyDelete
  26. GeK: gekk,....kemana aja,dan apa kabarmu manis ??
    semoga sehat ya...sekarang udh balik ke indokan,senangnyaa.... ^_^

    ReplyDelete
  27. dan,...dia menungguku di bawah akasia,
    denganmu yang tak kunjung reda.
    (nice..)

    makanya aku berteduh di sini.

    ReplyDelete
  28. Mbak Senja, apa khabar...??? Kemarin, wakatu kopdaran sama mbak Zahra, kita ngomongin mbak Senja juga lho :) hehehehe... Mbak Zahra ngiranya mbak Senja masih single :P semua emang tertipu ama penampilan mbak Senja :)

    Btw, mbak Senja selalu menulis puisi, ko saya gak bisa bikin puisi yah...???

    ReplyDelete
  29. wah....aku telat....

    "jujur aku berkata....aku salut dengan mu dalam merangkai kata...sungguh aku sangat menikmatinya"

    ReplyDelete
  30. ivan kavalera: akasia dan hujan..bukankah ini kebetulan yg indah mas ?? ^_^

    Anazkia: lohhh ??? kok ngebahas aku...hayooo,..ngomongin apa ya?? ngakuuu hihihi....penegn ketemu mba ana dan mba zahra :(

    willyo alsyah p isman: terima kasih sahabat,...aku lebih sedih nih karena bingung setiap aku klik linkmu sob,aku gak bisa masuk..malah tertutup semua tab nya,kenapa y ?? jadi gak bisa baca postinganmu *_*

    ReplyDelete
  31. senja...kamu punya banyak kenangan manis ya dengan hujan?aq lihat kamu sering bgt men"tema"kan tulisan kamu pada hujan?

    ReplyDelete
  32. Aditya: hemm,...sebenarnya aku kurang kerjaan kali dit :P
    gak tahu ya,..saat hujan,sendiri,ya sudah...tiba2 pengen nulis.
    menurut aku hujan itu indah,...romantis,suasananya sejuk...kenangan ?? ada gak ya... hehe...

    ReplyDelete
  33. Wow.... inilah yg saya suka dari seorang IrmaSenja, Subhanallah hanya dari melihat hujan aja bisa tercipta rangkaian kata yg begini indah dan nikmat untuk dibaca di pagi hari sambil sarapan, hehe...

    ReplyDelete
  34. aku juga suka hujan, tapi kadang jadi ga suka kalo udah bikin riweuh...hehehehe....

    ReplyDelete
  35. pilihan gambarnya cocok banget!!!!
    sip deh...

    aku juga suka hujan kok. tapi kalo gerimis. kalo udah deres banget, gak suka. hahaha

    ReplyDelete
  36. kang sugeng: terima kasih kang ^_^
    he,..bukankah hujan salah satu bukti kebesaran Tuhan?? ^_*

    Clara: iya begitulah clara ^_^ mksh ya...

    Elsa: iya mba,kmn deras bgt hujannya dan petirnya itu @_@

    mksh ya mba...

    ReplyDelete
  37. saat hujan hatiku begitu damai

    ReplyDelete
  38. saat berteduh diemper tokoh saya suka menadahkan tangan untuk memapung hujan di tangan kali-kali aja setelah hujan selesai ada yang ngelempar uang recehan "kidding mbak untuk refreshing"

    ReplyDelete
  39. seperti biasa diksi yang begitu indah

    ReplyDelete
  40. hmmm... kalau di tempatku kok masih jarang hujan ya mbak? kalau banjir sih nggak pernah. hehe...

    ReplyDelete
  41. wah, ada puisi hujan.

    aku punya kenangan tersendiri mengenai puisi, hujan dan sesosok mahkluk paling manis yg pernah kukenal.

    setiap kali mengingatnya, senyum2 sendiri. Dan di sini aku mulai tersenyum..! :)

    ReplyDelete
  42. ah..hujan masih terus mengguyur nih

    ReplyDelete
  43. Hujan, hm....saya selalu suka hujan. Seringkali romantis dan mistis.

    ReplyDelete
  44. dan apakah ada yg banjir....biasa kalo hujan terus menerus di jakart a banjiiir

    ReplyDelete
  45. i like rain... nice poem sob.. salam kenal ya dari aq

    ReplyDelete
  46. akhirnya bisa blogwalking lagi.. koneksi lemoott

    ReplyDelete
  47. hemmm... hujan yang sama... menahanku malam ini di gereja karena jatuhnya yang begitu deras... bahagia karena hujan yang begitu deras menjadi pertanda berkat melimpah yang tercurah dari langit tetapi sekaligus sedih karena hujan yang sama juga mengakibatkan banyak tempat kebanjiran dan tergenang...

    ReplyDelete
  48. aku sudah lama jatuh cinta pada hujan.. sekalipun kadang dia begitu menyusahkan.. tapi aku selalu bisa kembali jatuh cinta pada tiap tetesnya :)

    ReplyDelete
  49. kadang aku marah akan hadirmu,
    hadirmu membuatku rindu,
    rindu apda wajah itu,
    wajah yg kusimpan dalam buku buku hati,
    ah,,hujan..
    entah kapan bisa kulihat dia lagi,
    ........

    maap ikut2an berpuisi ;))
    puisinya bagus deh,
    saya jg seneng nulis puisi tapi ngga perna bagus,uehehhehe

    ReplyDelete
  50. Hujan Itu Bisa Membawa Rezeki Dan Juga Bisa Membawa Bencana. Mungkin, bencana yang dimaksud bukan kehendak Tuhan, melainkan sikap manusianya yang tidak perduli akan Lingkungan.

    ReplyDelete
  51. Munir ardi: selamat berlibur juga mas ^_^

    i love rain,mas...hehe....makasih ya...

    Jimox: jakarta sudah mulai sering hujan nih...

    gen22: trima kasih...hujan memang mampu membangkitkan kenangan sahabat,...

    Henny Y wijaya: biarkan saja,...agar kesejukan menyebar kesegala arah..asal jgn banjir aj y hehe...

    Ramlan: setuju raamlan ^_^

    Newsoul: aku juga suka mba...

    Didiet: ditempatku blm pernah banjir,tp dijakarta ada yg langganan banjir kan? smg thn ini gak ya...

    dewi: salam kenal juga mba,mksh ya..

    anyin: hujan salah satu bukti kebesaran Tuhan juga anyin...^_*

    albertus goentoer tjahyadi: benar sekali mas,smg kali ini hujan tlah reda dan kau bisa pulang tanpa harus kuyup....

    ocheholic: indah juga puisi mu sobat ^_*

    agoez: benar sahabat,...hujan terkadang indah. tapi disaat yg lain menghadirkan bencana....karena manusia2nya yg tdk perduli lingkungan? hemm,..aku setuju...

    ReplyDelete
  52. jika suara hujan
    yang jatuh ke tanah
    dapat kau terjemahkan sebagai persinggahan
    seperti itulah aku berulang

    mungkin seperti itu
    aku menyukai jamuan kata2mu disini….

    *nice words.... :)

    hai, irma pa kabar...
    lamaaa ya, aku gak kesini ...

    ReplyDelete
  53. tisti rabbani: hai mba...apakabar ? aku alhamdulillah....

    iya,lama sekali ya mba...kemana aja?
    sibuk yaa... ^_^

    senang rasanya bisa membaca komentar indahmu lagi mba ^_^

    ReplyDelete
  54. hujan tanggal 2 kemaren daku keujanan pas lagi liat penyuuu di ujung genteng :((. mana ga bawa jas ujan pulaa

    ReplyDelete
  55. HUJAN DAN AKU
    Berarti Hujan diwaktu Senja dong...

    Sekedar informasi : Ada lomba puisi hadiah total Rp. 50 juta, baca disini informasi lomba puisi

    ReplyDelete
  56. salam sejahtera
    Mungkin hujan bisa membuat saya merasa kesepian
    Puisi yang bagus mbak
    maknanya yang dalam membuat puisi ini
    menurut saya menjadikannya indah untuk dibaca

    ReplyDelete
  57. mbak, aku jadi inget crpenku.. ikhwan yang berdiri di teduhan akasia..^^hehe...

    ReplyDelete
  58. Aslmkm Senja.
    Salam Maal Hijrah & Selamat Tahun Baru.
    Sudikan ke blog Kak G utk menerima ucapan & hadiah Maya sempena tahun baru ini, compliments dr Kak G & fmly. Harap2 suka yer ..

    ReplyDelete
  59. Hujan? Disini juga hujan, tapi tak berteduh di bawah akasia melainkan di rumah, soalna tos wengi, hehe...

    Yup, mudah-mudahan Jakarta gak kebanjiran

    ReplyDelete
  60. Berkat hujan.., bisa ada puisi indah ini... Hebat deh..!

    ReplyDelete
  61. Quinie: dirimu gak ngajak aku sih bu hehe.... :)

    Kelirirenk: iya begitulah sobat :)

    7 taman langit: terima kasih sahabat,... ^_^

    oema: oh ya ?? kalo gitu aku harus baca ahh..

    DDrfauziah: walaikumsalam mba,..selamat tahun baru juga ya.
    tentu saja aku akna datang mba,terima kasih sebelumnya untuk hadiahnya ya ^_*

    eNeS : he,,...:P
    iya kang,semoga gak banjir bagi saudara2 kita di wilayah yg biasanya langganan banjir.

    Reni: terima kasih mba,...apa kabar mba ?
    semoga sellau sehat ya mba ^_^

    ReplyDelete
  62. Hujan adlah sebuah anugrah dari sang Ilahi Robbi..


    Ketika sang Hamba merasa perih teriris karena Cinta..
    dengan kemurahan-Nya.. Ia sirami Hambanya dengan Hujan Air Mata ..


    To be contineu ...

    (he..he..he.. ^_^)

    ReplyDelete
  63. hujan... kapan kau hujan duit?? :D

    ReplyDelete
  64. Di jakarta hujan ketika itu, di Sumedang juga lho. he heh.
    Guludug bersambar-sambar. he heh...

    Tamparan angin itu nggak melukaimu, kan?

    He heh...

    ReplyDelete
  65. hujan itu menimbulkan rasa syahdu dan romantis. akh, bisa koment juga. padahal inet lelet banget nih. padahal udah lama pengen koment di postingan ini

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)