19/01/2010

" Ketika sakit mendera,bersabarlah.... "

Sakit ! siapa yang mau,tentu saja setiap orang pasti menginginkan untuk slalu tetap sehatkan? tapi tentu saja itu juga tidak mungkin ada kalanya Allah menginginkan kita merasakan sakit,salah satunya supaya kita slalu bersyukur disaat diberikan nikmat sehat.

Pernah mengalami sakit yang lumayan serius ternyata membuat aku sedikit lebih menghargai apa artinya sehat,berusaha menjaga kesehatan yang Allah berikan dengan tetap menjaga pola hidup sehat ( begadangnya masih??? *_* )
Syukurilah bagi yang sedang diberikan nikmat sehat,karena sesungguhnya kesehatan itu sangat mahal. Bagi yang sedang sakit ? bersabarlah...karena ternyata Allah berada dekat dengan orang-orang yang sedang sakit.

Ternyata saat kita sakit Allah juga mengirimkan 4 malaikatnya,maka jangan mengeluh ketika sakit menderamu dan berusahalah untuk sembuh.

4 malaikat yang Allah kirimkan kepada orang sakit:

* malaikat pengambil kekuatan
Saat kita sakit,kita merasakan tubuh kita lemas,lesu,tak bertenaga. saat itulah malaikat mengambil kekuatan kita.
* malaikat pengambil nafsu makan
Biasanya saat sakit indera pengecap kita sama sekali tidak berfungsi,mual,eneg,tidak nafsu makan.Malaikat tengah mengambil nafsu makan kita hingga tidak lagi nikmat menikmati makanan seperti saat kita sehat.
* malaikat pengambil cahaya
Saat kita sakit wajah kita akan terlihat kuyu,pucat,tanpa cahaya.
* malaikat pengambil dosa
Jika kita sakit, disini kita tidak merasakan seluruhnya, karena malaikat mengambil beberapa dosa kita supaya bisa berguguran....

Ketika Allah menganugerahkan kembali nikmat sehat,Allah mengembalikan semua yang diambil malaikat pengambil.Kekuatan,nafsu makan,dan cahaya... Kita akan merasakan kehidupan jauh lebih indah lagi setelah sehat. hanya 1 malaikat yang tidak diminta untuk mengembalikan apa yang diambilnya saat kita sakit,yaitu malaikat pengambil dosa.Allah justru memerintahkannya untuk membuangnya jauh-jauh....

Subhanallaah.....

* Jadi jagalah kesehatanmu sobat,... sakit itu mahal dan gak enak lohhh ^_*


Get Well Myspace Comments
MyNiceProfile.com

57 comments:

  1. bener banget tuh irma...........saya juga pernah opname gara2 gaya hidup yang td sehat!!!!.........jadi jaga kesehatan, karena kesehatan itu sangat berharga!?!?!?!

    ReplyDelete
  2. pertamax kah langit senja di dunia mu kak....?

    ReplyDelete
  3. keduax trnyata....cm dlm hitungan second...ha ..
    :0:)

    syukuri nikmatmu ketika sehat
    ingat sehat sebelum sakit begitu pepatahnya....,,

    yups setuju,,,

    4 malaikat....
    adakah malaikat cinta kak....
    yg selalu mengajak kita mencintai kehidupan....

    tmbah 1 lg yaaa... heee
    aku suka bilangan "5"


    hee... oya.. ada wanita terindah di langitsenja ku....:)

    ReplyDelete
  4. Begitulah memang, beberapa thn yll, wkt msh kerja dsby, hmpir tiap thn MRS di t4 kerjaku sdr, sampe skr inget bgt rasanya wkt skt itu, sgt mahal buat mcr sht lg, hr inipun..aku jg agak ngga enak badan, smg ngga berlanjut,,

    ReplyDelete
  5. Semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang selalu bersabar. Amin ya ALLAH ya Rabal Alamiin....

    ReplyDelete
  6. mau sakit atau sehat tetap harus bersyukur...

    syukurlah, selama setahun lebih di maumere saya blum (dan semoga saja tidak) sakit .. heheheh

    ReplyDelete
  7. Jhoni: setuju bgt jhoni,bagi yg pernah ngalamin opname apalgi sakit yg serius [asti ngerasain gmn gak enaknya jd pasien he,... morning jhoni ^_^

    Hdsence: kali ini yg kedua he,..^_*
    malaikat cinta ? hemm...sepertinya ada yg menghembuskan kasih kepada sesama ^_^

    Lilah: bnr mba,pengobatan itu sangat mahal.semoga gak keterusan ya mba gak enak badannya...ayo minum vitaminnya mba ^_^

    Hendrie K bejo: amiennn kang,...semoga ya kang ^_^
    wilujeng enjing kang....

    ReplyDelete
  8. Bandit pangarato: setuju bandit,alhamdulilah ya...jgn sampai sakit sobat ^_^

    ReplyDelete
  9. jadi gitu ya,
    kalo sakit ada 4 malaikat yang datang mengambil
    *angguk2*
    kalo gitu aku nggak mau sakit deh..
    :p

    ReplyDelete
  10. saya pernah diceritakan guru ngaji saya tentang 4 malaikat yang datang itu...hiihi
    jadi ingat lagi deh..makasih dah mengingatkan...:D

    btw, jangan suka begadang makanya, kan dah ada waktu untuk tubuh beraktivitas...hehe. tapi, adakabloger yang tidak begadang? saya ragu menjawab, ada. :D

    ReplyDelete
  11. Subhanallah... kita betul2 tak tahu dan tak sedar bahwa terkadang, kesehatan adalah rizki. Pun dengan kesakitan, ia adalah ujian :)

    ReplyDelete
  12. iya..ya harus beljar Xtra sabar...
    kadang ketika sakit malah emosi menjolak2,...
    haha....thank's shobat...
    sukses selalu...

    ReplyDelete
  13. Subhanallah ...semoga kita selalu menjadi orang yang selalu bersyukur atas nikmat sehat, dan selalu bersabar bila diserang sakit.

    *Mohon maaf mba saya baru mampir kembali , mba sehatkan ?

    ReplyDelete
  14. bicara tentang sakit n sehat...
    Seiri baru aja pulih dari ISPA..
    dokter juga manusia kan...
    kalo nggak pernah sakit berarti Monster dong...
    (^__^)V

    ReplyDelete
  15. salam... Ya.. kalo udah sakit..
    baru terasa nikmatnya sihat... :)
    Moga kamu sihat2 aja ya!

    ReplyDelete
  16. Sebuah renungan dan kisah yang mencerahkan.

    Menjaga kesehatan adalah bagian dari ungkapan rasa syukur atas anugerah sehat yang IA berikan.

    ReplyDelete
  17. Jagalah sehatmu sebelum sakitmu.

    Bukannya ada sebuah Hadits yang menerangkan seperti itu, yah..?

    nice posting, mba..!

    ReplyDelete
  18. Semoga aku sehat sehat selalu, begitu juga teman teman ku...
    btw kapan kapan kalau mau begadang ajak ajak ramlan ya :p

    ReplyDelete
  19. Sy doakan moga Mba senja sehat selalu. karena duia blogsphere ini pasti akan sepi bila tanpa coretan2mu,hehehe

    ReplyDelete
  20. buat yg sedang sakit, semoga lekas sembuh ^^

    ReplyDelete
  21. abis sakit ya mba? alhamdulillah kalo udah sembuh lagi. ada malaikat pengambil dosa yang diutus Allah untuk menggugurkan dosa kita mba? subhanallah.. Mahaa Besar Allah. x) x)

    ReplyDelete
  22. yup, sepakat sama miwwa,
    kata hadist sakit itu menghapuskan dosa,,

    *sok bijak mode ON*

    ReplyDelete
  23. abis sakit ya mba? alhamdulillah kalo udah sembuh lagi. ada malaikat pengambil dosa yang diutus Allah untuk menggugurkan dosa kita mba? subhanallah.. Mahaa Besar Allah. x) x)

    ReplyDelete
  24. Mantap. Begitulah, ingat 5 sebelum datangnya 5. Sakit, hanya ujian supaya kita lebih sabar.

    ReplyDelete
  25. sehat adalah anungar terindah...

    ReplyDelete
  26. Sesungguhnya sakit hanyalah ujian dan peringatan bahwa betapa berharganya saat kesehatan diri masih kita miliki.

    Jagalah sehatmu sebelum datang sakitmu

    ReplyDelete
  27. subhanallah..bersyukur atas kesehatan yg tlh di berikan,menjaga lebih baik dr pada mengobati...nice post

    ReplyDelete
  28. Tidak ada yang menginginkan sakit! ayo kita jaga kesehatan kita!

    ReplyDelete
  29. Semua ngedoain aku biara cepet sembuh ya..
    huhuhuhu.. makasih ya!

    (Gek ke GR an.. :)

    Doakan Gek cepat sembuh ya.. flu ini membunuhku..

    (Dmasiv mode : ON)

    ReplyDelete
  30. Makasih udah mengingatkan... aku akan lebih memperhatikan kesehatanku mbak...

    ReplyDelete
  31. mantep mba postingannya..
    moga aja jauh2 dari sakit..

    mba senja, ada award buat mba, tolong dijemput n skalian dipajang ya? :)

    ReplyDelete
  32. Benar..benar..benar, sehat itu mahal.
    Karena itu, kita wajib menjaga kesehatan kita.
    Tapi saya kok susah ya kalo gak begadang sampai subuh? T.T

    ReplyDelete
  33. Met malam irma. aku datang berkunjung. foto profile nya ganti yah. he..

    Yap, setuju banget bu dokter irma ^_^

    Pepatah mengatakan: "Prevention is better than cure, atau mencegah lebih baik dari pada mengobati", bukan?

    Ada lagi ungkapan bahasa Latin. Bu dokter juga pasti tau tuh he..: "Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat/sehat".

    Bahkan nenek ku yg cerewet pernah juga kasi nasehat ke aku. Dg nada bicaranya yang lembut namun serak2 basah yg buat aku nggak lupa ampe sekarang. Dia bilang begini: "Andre cucuku yg ganteng, kamu harus selalu jaga kesehatan ya cu, karena sehat itu mahal harganya".

    Itu dia bilang, he..

    Jadi bener bu dokter, kesehatan itu sangat penting. Maka dari itu marilah kita senantiasa menjaga kesehatan ya :P

    Makasih tulisannya yah.. ^_^

    ReplyDelete
  34. Nah, gimana supaya sehat? Ngga apa-apa begadang, asal ditebus aja dg istirahat yg cukup keesokan hari nya. ngga apa telat sarapan, makan siang atau makan malam. asal jangan lupa ngemil tiap 2 jam yah..wuehehe...

    Minum juice buah, makan buah2 segar, sayuran seger, minum air putih 10 liter tiap hari, olahaga ringan, hindari stress dg melakukan aktifitas yg menyenangkan, dan jangan lupa mandi 2x sehari, he... Insya Allah, pasti sehat :P

    Semoga bermanfaat. Pieceeee ^_^

    ReplyDelete
  35. Premium lagi!! o bukan, Premix aja deh, he.. :P

    ReplyDelete
  36. waow, malah baru tau neh.. ternyata gitu ya.. hehe..
    nice post, senja.. :)

    ReplyDelete
  37. kadang kita baru menghargai kesehatan kalo pas lagi sakit,,

    met pagi senja met beraktifitas y..

    ReplyDelete
  38. selamat atas rahmat dan hidayah yang di berikan kepada kita semua.

    iya ya sekarang saya tahu dari senja, kalo sakit itu ada 4 malaikat yang selalu mendampingi kita. kekuatan, keceriaan, dan nafsu makan di ambil sementara atas perintah Allah SWT, serta dosa yang di ambil juga untuk di buang jauh2.

    Ternyata dengan sakit merupakan kafarat untuk di maafkan sebagian dosa kita, semoga ini menjadi hidayah bagi kita agar tidak selalu mengeluh pada saat sakit.

    ReplyDelete
  39. Senja....

    Makasih ya komennya di blog ku.. It's mean so much for me..:)

    Semoga kesehatan selalu bisa kita jaga..:)

    ReplyDelete
  40. Sehat & sakit, kaya ataupun miskin itu semua adalah cobaan dari Allah, tergantung dari diri kitalah bagaimana cara menerimanya.

    Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah ‘Azza wajalla bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. (HR. Tirmidzi)

    Barangsiapa dikehendaki Allah kebaikan baginya maka dia diuji (dicoba dengan suatu musibah). (HR. Bukhari)

    ReplyDelete
  41. Sakit terakhir saya yang masih keinget itu sakit gigi... Masya Allah, saat itu bener-bener saya cuman bisa pasrah karena sakit yang sudah out of my control.

    Jadi ingat sehat sebelum sakit :-)

    ReplyDelete
  42. tapi kan dengan sakit do'a kita berguguran.. jadi sakit kadang tetep enak.. artinya Allah sayang kita juga hehe :p

    kemaren2 saya gak bisa jalan 2bulan.. berapa banyak dosa yang berguguran ya? semoga banyak.. amiin.

    ReplyDelete
  43. makasih sayang udah mengingatkan...
    ketika sakit, kesabaran kita memang diuji, dan kalau kita berhasil bersabar..pahalanya tiada terkira, banyak dosa2 yang terampuni olehNya. amin...:)

    ReplyDelete
  44. benar mbak... kita akan merasa sesuatu sangat berharga ketika kita tak lagi memilikinya termasuk sehat... postingan yang indah mbak... selamat siang...

    ReplyDelete
  45. Salam sobat, datang mempererat silaturahmi... maaf baru mampir lagi... kesehatan memburuk baru membaik... Semoga selalu dalam kebahagiaan...

    Ninneta

    ReplyDelete
  46. maka bersabarlah bagi si sakit, sebab malaikat tengah menggugurkan dosa dan khilaf.
    Nice posting, mbak Irma ...

    ReplyDelete
  47. Nice Posting

    Semoga kita semua selalu diberi kesehatan jasmani dan rohani, serta kesabaran dalam menjalani hidup ini

    ReplyDelete
  48. sakit itu bisa menyadarkan yang khilaf,meluruskan yang bengkok dan memajukan yang sedang mundur...

    ReplyDelete
  49. setujuh..sehat itu sangad mahal , smg dengan dihidup sehat 3 malaikat itu tidak akan datang..*untuk malaikat ke4 berharap untuk slalu datang :D

    btw..ada award buat mba Senja, diambil dan dipajang yaa mba..
    terimakasii :)

    ReplyDelete
  50. To all my friend: terima kasih sahabat sudah membaca dan memberi komentar disini ^^

    iya,sakit aku anggap sebagai bukti kasih sayang Allah kepadaku.Seberat apapun sakit yg kita derita keyakinan dan semangat hidup itu yg terpenting,obat,dan dokter sehebat apapun takkan ada hasilnya jika semangat kita patah.
    diatas semua itu,berserah diri kepadaNYA...karena Dia yang maha meneyembuhkan..

    mksh sobat ^^

    ReplyDelete
  51. agoez: terima kasih mas,benar sekali ^^

    ReplyDelete
  52. yeeps.. postingan yg mantap ^^ . Saya juga pernah denger kayak gini:
    Orang sehat punya banyak keinginan, orang sakit cuma punya satu keinginan..

    nice share.. thanks yah..

    www.ceritainspirasi.net

    ReplyDelete
  53. semuanya kembali kepada kita bagi mana kita menanggapi semua itu...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)