12/01/2010

" Pilihan dalam kehidupan "

Alhamdulillah,...aku dapat bonus nih ^_^ hehe,...
sudah terbayang keinginanku yang sekian lama jadi impian akan terwujud.
Tapi,disaat aku mendapatkan kesempatan untuk meuwujudkan keinginanku yang sudah sekian lama dengan uangku sendiri,tiba-tiba seorang teman datang meminta tolong dan anehnya dengan sebesar jumlah yang aku terima dan aku butuhkan untuk mewujudkan keinginanku,karena sudah kesulitan karena ayahnya sedang di ICU dan sudah kehabisan biaya.

Aku sempat bimbang,bila saat ini tidak aku beli maka hilanglah kesempatanku memiliki apa yang kuinginkan itu.
Kenapa ya Allah memberiku rejeki lalu didatangkan seorang teman yg meminta bantuanku,dan konsekuensinya sesuatu yang sudah lama aku inginkan akan gagal aku miliki.Huft,..lumayan berat *_*

Aku bisa saja tidak memperdulikan kesulitan temanku itu,tapi...aku merasa kejam sekali dan tidak punya hati jika lebih mementingkan keinginanku yang bersifat dunia dan benda dari pada seorang ayah yang tengah terbaring sakit dan temanku kesulitan untuk mengobati sakitnya.

Aku pikir,Allah juga mungkin ingin memberiku kesempatan menolong sesama.
Dan aku pikir keputusanku menolong temanku dari pada mewujudkan keinginanku membeli sesuatu lebih masuk akal.
Legaaa,....itu yang aku rasakan,aku menang melawan keegoisanku mementingkan diri sendiri. Semoga akan datang lagi kesempatan memiliki 'sesuatu' itu,semoga.....amiennn (penuh harap ^_^)

Dalam hidup ini terkadang kita dihadapkan pada beberapa pilihan sulit,aku berdoa semoga dalam perjalanan hidup ini aku bisa memilih yang terbaik dari setiap pilihan. Terkadang membingungkan dan penuh dilema.... tapi bukankah lebih baik dan patut disyukuri kita masih diberikan kesempatan untuk memilih?
Dari pada hidup yang sudah tidak ada pilihan atau tidak bisa memilih...???


Quotes Myspace Comments
MyNiceProfile.com

* YA,...untuk senyuman indahmu,yang menghembuskan cinta dan mengalirkan kasih sayang kepada sesama.

53 comments:

  1. wow...beneran..!!! asik pertamax lagi..

    sungguh mulia hati mu sahabat...semoga Allah memberikan kemuliaan pada mu, dan yakinlah Allah akan memberikan apa yang kau inginkan bahkan lebih, jika engkau iklas...Amin...

    Aku senang mempunyai sahabat seperti mu...

    ReplyDelete
  2. Willyo alsyah P isman: selamat pagi,...Deeuuhh...yang dapet pertamaxxx ^_*

    makasih ya willyo,aminnn...semoga ya ^_^
    aku juga senang bersahabat dgnmu ^_^

    ReplyDelete
  3. wah senja baik hati ya.?!?!?!?......

    hm.....hm.....jadi inget dulu pun saya juga pernah begitu!!! hehehehehe berarti saya baik juga (sombong mode on........)

    ReplyDelete
  4. ketika kita meringankan beban seseorang, Allah akan meringankan beban kita lebih dari yang bisa kita bayangkan

    Subhanallah.. Hatimu baik banget ya senja. Semoga Allah membalas dengan memberikan satu, dua, bahkan jutaan impianmu..

    ReplyDelete
  5. Jhoni: menulis postingan ini sekedar sharing,ternyata dalam hidup ini kdg kita dihadapkan pada pilihan-pilihan.
    kejadian yg aku ceritakan salah satu hal kecil yg terjadi dlm hidup ini,kdg kita dihadapkan pd pilihan yg lebih sulit....mksh ya ^_^

    syifa ahira: aminnn,....terima kasih mba ^_^
    iya,jika ikhlas aku yakin Allah yg akan membalasnya.

    ReplyDelete
  6. sebuah ketulusan cinta...
    teladan yang sejuk saat dunia panas kerontang. Kamu lebi suci dariu malaikat Senja....:-) (lebayyy,hehehe)

    ReplyDelete
  7. semoga kmu dpat memilih pilihan yg tepat kawan..

    ReplyDelete
  8. Mulianya hatimu! Semangat, didepan masih ada rejeki yang menunggu, yakinlah!

    ReplyDelete
  9. Pilihan Anu sederhana yang neng buat, yang mungkin neng
    anggap sepele, akan membentuk jawaban besar. Pilihan-anu
    sederhana ieu teh akan yang mempengaruhi hidup neng. Di sepanjang jalan kehirupan, neng akan terus berhadapan dengan pilihan-pilihan
    sederhana, maka itu ceuk saya oge tetep fokus pada arah mana tujuan hirup didinya nu akan bergulir. Buatlah pilihan yang tepat - sekalipun sederhana -saba hirup anda teh akan ditentukan oleh pilihan-pilihan yang
    anda buat…BetULLLL tidaaak !

    ReplyDelete
  10. pilihan terbaik yang didapatkan oleh senja, semoga Alloh membalas dengan beribu-ribu kebaikan..

    ReplyDelete
  11. Betul Mbak Ir, asal kita ikhlas menolong, pasti sebentar lagi kesempatan yg dimaksud, akan segera datang.

    Kamu udah memilih jalan yg tepat Non....

    ReplyDelete
  12. .... anything i would to say is nothing, but it's a very good choice Madam...!

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah mba senja, lancar2 saja komentarnya, cuman sedikit harus bermain tombol tab untuk pindah ke kolom dan butonnya..

    ReplyDelete
  14. hidup adalah pilihan2... Allah pasti akan mendatangkan rezeki yang lebih besar mbak. PASTINYA :D

    makasih pujiannya mbak, iya saya sekarang make jilbab. semoga istiqomah ya.. amin. itu kan salah satu resolusi tahun baru kemarin.. :)

    ReplyDelete
  15. hehe.. hidup adalah proses dari berbagai pilihan yg saling tumpang tindih, senja.. dari yg paling sederhana semisal, bangun tidur mo mandi ato makan dulu ya.. hihihi..

    kalo kita sdh tdk dihadapi oleh berbagai pilihan, artinya kita sdh tdk hidup lagi.. krn yg ada hanyalah keharusan pertanggungjawaban hidup pada Sang Kuasa, tanpa ada pilihan lain..

    maka, terkadang pilihan adalah sebuah kesempatan senja.. mo ambil dunia ato ridho Sang Maha?

    ReplyDelete
  16. rejeki, jodoh dan maut ada di tangan Allah SWT, jika kita ikhlas menolong sesama insya Allah, Allah akan memberi lebih....sukses ya

    ReplyDelete
  17. Aku yang keberapa ya?? 20 kayaknya.. hmmm

    ReplyDelete
  18. Kadang kala kita memang dihdapkan pada situasi sulit seperti itu, tp tergantung bagaimana kita menghadapi dan menyikapinya.
    Dan... aku salut sama keputusan sobat yang lebih mementingkan orang lain dari pada diri sendiri, dan yakinlah suatu saat pasti Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih dari apa yang sobat inginkan..

    ReplyDelete
  19. Setuju ...
    harus bersyukur karena masih mempunyai pilihan.
    Aminnnnn ...
    Semoga ALLAH selalu menuntun agar diberi kecerdasan dalam memilih sebuah pilihan.


    nice sharing

    ReplyDelete
  20. Hidup memang adalah sebuah pilihan
    makanya kita harus senantiasa bersyukur agar selalu mendapat petunjuk dalam menentukan pilihan.

    ReplyDelete
  21. Saat kita dapat memilih dengan tepat, hati kita akan mengatakannya. Insya Allah, Allah akan menggantinya dengan pengganti yang tak diduga-duga. Semoga Allah meng-ijabah segala hajat dan doa mbak Irma sekeluarga. Amiiin

    ReplyDelete
  22. hidup adalah pilihan untuk memilih untuk hidup

    ReplyDelete
  23. mbak irma baik banget..
    aku setuju ma mbak irma...

    jangan sampe kita menyesal karna gak ngebantu temen yg memutuhkan...

    akan ada balesannya kok...

    ReplyDelete
  24. Selamat petang, Senja...
    maaf lama gak mampir. habis bermasalah sama komputer nih. jadi ketinggalan banyak kabar dari blog ini

    ReplyDelete
  25. berbagi dengan org yang membutuhkan adalah perbuatan mulia.
    well done senja ^_^ great!

    ReplyDelete
  26. Berbagi dalam hidup. Sebuah pilihan yang benar-benar menghidupkan hati! Keinginan pribadi, akan ada pengganti suatu hari.

    ReplyDelete
  27. Aku selalu suka quote yang sesuai dengan postinganmu senja..

    "Life is full of magic, you just have to believe in it.."

    1000000 persen, benar.
    Faith. :)

    ReplyDelete
  28. Sungguh keputusan sulit, tapi akhirnya diputuskan juga, dan sepertinya keputusan yang tepat. Well semoga dirahmati aja ya

    ReplyDelete
  29. Sungguh keputusan sulit, tapi akhirnya diputuskan juga, dan sepertinya keputusan yang tepat. Well semoga dirahmati aja ya

    ReplyDelete
  30. insanitis37: hehe,..dirimu gak pertamax mas :)
    mksh komentrnya y mas,...yup dunia memang sudah semakin panas,karena global warming juga kali y hehe...

    Rival aditya: trima kasih rival.. :)

    nuansa pena: yup,trima ksh ya sobat.

    hendri K bejo : setuju kang,..muhun leres...hatur nuhun nya kang ^_*

    Nurtony: semoga,trima kasih y sobat.

    anyin: semoga kita sllau bida memilih yg terbaik y.

    sama2 anyin...yup,kamu lbh cantik dgn jilbabmu,pake terus ya...

    Pohonku sepi sendiri: terima kasih untuk komentarnya mas,...aku setuju,semoga slalu membuat pilihan yg tepat.

    Ayu: aminn,..mksh ya mba...salam kenal mksh untuk kmntrnya.

    Amrusite: amiennn,..terima kasih,iya..lega bisa membuat pilihan yg tepat.

    kabasaran soultan: amienn,..terima kasih pak ^_^

    seti@wan dirg@ntara: benar mas,semoga....

    annie: amiennn,..terima kasih mba ^_^

    dwi wahyu arif nugroho: maksudnya?? he... ^_^

    Riesta emy susanti: iya,...seharusnya seperti itu riesta. mksh awardnya ya...

    Richa rie: makasih y mba,...sudah seharusnya mba.

    Yans dalam jeda: jika kita tulus,ternyata menyenangkan dan legaaa rasanya...

    Gek: yup,...walau harus ngaduk-ngaduk mynicespace/image buat nyari yg tepat gek. mksh kmntrny y....

    ReplyDelete
  31. Ramlan: benar,dan aku g menyesal....mksh ramlan ^_^

    ReplyDelete
  32. sungguh... perbuatan yang amat mulia mbak... semoga saja aku mampu meniru apa yang mbak lakukan... salam terkasih...

    ReplyDelete
  33. albertus goentoer tjahjadi: sudah seharusnya mas ^_^
    aduhhh,..pengen bw tapi kok mata ngantuk y hehe ^_*

    ReplyDelete
  34. Salah satu bentuk kebahagiaan adalah ketika kita mampu menolong dan membahagiakan orang lain.

    ReplyDelete
  35. Pilihan yang sangat berat, mudah diucapkan tapi sulit untuk dilakukan.
    Salut buat IRMA, semoga saya bisa meniru apa yang IRMA lakukan.
    Jadi terharu neeh.....

    ReplyDelete
  36. pasti rasanya sungguh indah ya mbak ketika kita menolong sesama dengan apa yang kita bisa keluarkan..
    aku salut untuk mbak...

    ReplyDelete
  37. aku juga suka susah memilih mbak
    kalo kena dilema pastoi ousing sendiri >.<

    ReplyDelete
  38. Ivan kavalera: iya mas,..sangat membahagiakan ^_^

    hari lazuardi: aku yakin,iya...

    kelirirenk: ^_^
    terima kasih sobat..

    yanuar catur rastafara: benar yanuar,..lega bisa mengendalikan ego pribadi.

    Clara: hehe,..smg kita bisa membuat pilihan yg tepat y clara.

    ReplyDelete
  39. Salut utk keberhasilannya melawan egoisme mbak..
    Betapa nurani sungguh mulia dan itu adalah pilihan bijaksana
    Salut...!

    ReplyDelete
  40. reni: dilema mba,tapi...akhirnya aku lebih memilih mendengar suara hatiku meski bisikannya perlahan hehe...

    mksh y mba...

    ReplyDelete
  41. aq sangat salut buat kita sist.....itu itu memang suatu pilihan yang tepat,,kadang kita dihadapkna diantara dua pilihan,,emang hidup penuh dengan pilihan...aq yakin Tuhan akan melihat itu semuanya and mudah2an kita dapat mendapatkan yang lebih daripada itu...sungguh Mulianya yang kita perbuat...............

    ReplyDelete
  42. syukuri apa yg ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yg terbaik..(by d masiv),,hikz

    met pagi senja,,,

    ReplyDelete
  43. salam sobat
    senangnya dapat bonus,,
    untuk meminjamkan teman yg sedang membutuhkan sebesar jml uang yg diterima mba Senja,,mungkin ALLAH SWT sudah menunjukkan temannya ,yg tahu kalau mba Senja ada rezeki berlebih.

    ReplyDelete
  44. memilih jalan hidup bersema yang Kuasa.....

    ReplyDelete
  45. Pilihan yang sangat rasional, pasti tidak akan mendatangkan penyesalan sampai kapanpun, bahkan hanya puji syukur pada Tuhan, karena telah menunjukkan jalan yang paling benar!

    Salam kenal juga yah!
    Green best wishes from Jogja.

    ReplyDelete
  46. Yoi. He heh... begitulah hidup. Memilih. Dan dalam memilih pilihan itu mudah2 mendapatkan bimbingan dari-Nya. he heh...
    Setuju. Aku setuju.

    He heh...

    ReplyDelete
  47. to all: terima kasih sahabat,...kadang sulit ya memilih diantara dua pilihan bahkan kadang lebih,smg kita sllau diberi petunjuk untuk membuat pilihan yg tepat dlm hidup kita.

    ReplyDelete
  48. bahagia karena bisa berbagi dan meringankan beban sahabat. Salut mb..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)