21/01/2010

SeNjA

Langit menua begitu saja,
tak kan kucegah secepat itu larut,
merenggut sang senja yang sekejap
menampakan lembayungnya di kaki langit...

Jangan mengusik udaraku yang tenang,
meski tlah hilang nyanyian gelombang,
meski redup cahaya nan menyilaukan,
tlah gugur putik-putik mawar,
keindahan masih hinggap,
menetap...
pada rintik kecil laksana buliran kristal,
segaris lekukan disudut bibir,
yang menjadi alasan para perindu !

Setiap hari langit berubah warnanya,
dibatas garis cakrawala senja kemilau,
lalu surut tergantikan penguasa malam.
tapi,esok dia kembali...slalu kembali...


" hidup,...aku setegar karang,tak semudah itu melemahkanku "

Fantasy Myspace Comments
MyNiceProfile.com

69 comments:

  1. seperti biasa mba keren tulisannya... ajarin donk mba... oya dapet award tuh mba ... tapi ada aturannya... di ambil yaaa... ^^

    ReplyDelete
  2. Met malam senja. aku datang berkunjung. semoga kamu baik-baik dan sehat selalu.

    Untuk bisa menghadapi tantangan hidup kita memang harus setegar karang. Baguslah kalau kamu seperti itu he..

    hmm..kamu memang sangat piawai berpuisi. Nice poem senja ^_^

    ReplyDelete
  3. senja....


    senja memang indah ya kak...
    yaaa,,,senja akan selalu hidup...
    mungkin ia redup, tapi tak kan pernah mati....
    karena senja adalah pergantian masa...

    pergantin kehidupan siang ke malam..


    aku sangt menyukai senja..
    udara nya... langit nya... dan warna nya....


    baru ajha aQ mau nulis...
    haaa...:)

    goodluck....
    ^_*

    ReplyDelete
  4. Keindahannya terpancar dari semangatmu menghadapi kehidupan! Nice Poem!

    ReplyDelete
  5. yep...
    it's totally nice to be strong dear...!

    ReplyDelete
  6. Ya mbak, meskipun selalu berubah warnyanya..., esok dia pasti akan kembali.
    Indahnya sebuah kepastian...

    ReplyDelete
  7. caca: terima kasih caca,nanti awardnya aku jmput...thanks y buat awardnya ^^

    Andre: alhamdulillah baik andre,terima kasih sudah berkunjung.
    makasih untuk mengapresiasi puisiku ^^

    Hdsence: iya,...kau dengan langitmu ^^
    mksh hadi...hehe,keduluan aku ya ^_*

    nuansa pena: terima kasih mas ^^

    Bandit pangarato: iya,sdh seharusnya bkn sob ?? ^^

    ReplyDelete
  8. Reni: iya mba,meski sekejap...senja dengan pasti akan kembali ^^

    ReplyDelete
  9. senja datang sambut sang bulan,,halah..
    malam senja..
    keep posting,makin hari makin keren aja..

    ReplyDelete
  10. Senja, Hm.....Sebuah Momentum Yang paling indah untuk di Abadikan. Langit Merah dengan Gradasi Warna Yang cukup Jelas. Dan disaat itulah biasanya para nelayan memulai untuk beraktivitas. Ah....besok Hunting lagi ah.........

    ReplyDelete
  11. Senja selalu indah.. seindah untaian kata-katamu mba..

    ReplyDelete
  12. Walau hanya singkat kedatangannya tapi keindahan menghipnotis setiap insan....

    ReplyDelete
  13. sipp... keren Non puisinya, mantab, sayangnya Kang Sugeng ndak bisa bikin puisi sebagus ini.

    ReplyDelete
  14. setiakasih: tentu saja kak ^^

    aan: makasih aan,iya...senja menjadi penutup hari.

    sang cerpenis bercerita: terima kasih mba fanny ^^

    agoez: aku masih ingat,keindahan senja yg kau abadikan lewat frame mu mas ^^
    indah....

    syifa ahira: terima kasih mba ^^

    Latifah hizboel: benar mba,...sekilas namun bermakna ^^

    Kang sugeng: mksh kang,tapi kang sugeng pandai seklai merangkai cerita ^_*

    ReplyDelete
  15. selain hujan, aku juga mencintai senja :') hehe

    ReplyDelete
  16. anyin: he,...aku senja,yang mencintai matahari,angin,langit dan bumi xixixi....

    ReplyDelete
  17. Senja memang tak abadi ya... :-)

    ReplyDelete
  18. Aku selalu menunggu esok, karena seNja akan kembali.

    Yang aku suka "hidup,...aku setegar karang,tak semudah itu melemahkanku".

    ReplyDelete
  19. Yang kuat, tentu saja tak kan mudah terlemahkan. Nice poem mba SeNja.

    ReplyDelete
  20. Yang kuat, tentu saja tak kan mudah terlemahkan. Nice poem mba SeNja.

    ReplyDelete
  21. ada sepi yang merajut malam
    saat detik-detik mulai tenggelam
    dan penantian tertinggal dalam kelam

    ada pedih terukir
    untuk satu asa yang hadir
    dalam sebait doa terakhir

    ada rindu menggores hati
    menanti waktu yang kembali
    agar dapat kueja dengan pasti

    ReplyDelete
  22. Hmmm...nice poem seperti biasa.

    oh ya mba mampir yuk ketoko onlineku, ditunggu ya...makasih.

    ReplyDelete
  23. Subhanallah...
    negh judul sama nama admin...
    ♥ SAMA ♥
    hehehehe :D

    apa kabar sai....???
    lama ga maen sini....
    hohohoho :p

    ReplyDelete
  24. senja adalah perbatasan antara siang dan malam dia akan kembali seperti malam akan kembali maupun siang karena itu sudah sunatulah dunia tidak seperti aherat yang serba kekal

    ReplyDelete
  25. mengunjungimu dilangit pagi kakak,,,,
    kyak na...sebelum na jg begitu kak..
    terlintas dibenak judul yg hampir sama....
    heee...(tulisan2 sebelumna)

    kyakna ada sedikit kesamaan perAsaan kak, mnkin....


    heeeeee)...
    peace jak lhaaa...!
    ----------
    yaah.. pagi yg cerah.. ,hari ujianku yg terakhir.....moga ajha sukses....
    trus liburan...
    jd bisa nulis2 lg deh....
    ^_*

    ReplyDelete
  26. Mbak Irma, selalu manis berkata-kata. Sekarang ko saya gak bisa bikin puisi yah mbak..?? :(

    Mbak, saya tag buku yah...??? silakan lihat lagi. Bukan yang kemarin :)

    ReplyDelete
  27. puisinya sangat indah mbak.... ini tentang mbak ya?

    ReplyDelete
  28. a chen: benar,tapi esok dia selalu kembali ^^

    kelirirenk: bukankah begitulah seharusnya menjalani hidup?

    Newsoul: benar mba,terima kasih y ^^

    harto: puisi yg indah ^^ trima kasih pak...

    latif75: ok,aku segera meluncur hehe....

    Piet puu: alo piet ^^
    iya,sama...begitulah,apa kabarmu sobat ?

    jalani hidup apadanya: benar...sungguh dunia itu fana.

    hdsence: selamat pagi hadi,...semoga ujiannya berjalan baik dan hasilnya memuaskan ^^

    Anazkia: tag buku ? hemmm,...ok,nanti aku coba ya mba hehe...

    mas cahyadi: hemmm,....begitulah mas ^^

    ReplyDelete
  29. hmmmm.... mbak irma kan emang cewek yang tegar, jadi nggak gampang nyerah :)

    puisinya bagus mbak :)

    ReplyDelete
  30. Jeruk koq makan jeruk...hehehehe...

    Senja buat puisi untuk Senja

    Kagum atas tulisan suara hatinya...kereeeeeeennnn, cap 2 jempol tangan

    ReplyDelete
  31. warna senja memang indah, seindah tulisan mba Senja ini.. :)

    ReplyDelete
  32. salam sobat
    indah sekali puisinya
    sangat menyejukkan hati nich,,
    senja,,,suasananya memang siip banget,,antara waktu siang dan malam..

    ReplyDelete
  33. Aaahh.....puisinya, bagus !

    ReplyDelete
  34. salam sejahtera
    saya suka dengan pesan puisi di atas
    bahwa dengan sakit kita jadi menghargai kesehatan

    ReplyDelete
  35. Jimox: hehe,...semoga slalu begitu yaa ^^

    Osi: hihi,iya nih osi...senja kok makan senja xixixi :p

    devi: terima kasih devi ^^

    Nura: terima kasih mba,iya meski sekejap senja hadir dgn indah ^^

    Lilah: terima kasih mba^^

    a chen: bener bgt ^^

    cah cikrik: terima kasih yaaa... ^^

    7 taman langit : terima kasih sepertinya komentrmu ini untuk tulisanku dibawah ini ya ? yg judulnya " bila sakit mendera,bersabarlah " tp g papa sob...thanks ya.. ^^

    ReplyDelete
  36. hari lazuardi: makasih mas ^^

    ReplyDelete
  37. kuatnya dirimu senja, semoga kekuatan hatimu menular ke jiwa rapuhku :)

    ReplyDelete
  38. senjaku hilang berganti awan hitam
    seperti mimpi-mimpi tentang kedamaian
    lenyap terbawa kemelut
    Ah, hujan memang tengah musim

    ReplyDelete
  39. Senja selalu memberi makna tersendiri di hati.
    -jbs-

    ReplyDelete
  40. Inuel^^: kalo begitu,..ayoo..jangan biarkan jiwamu rapuh mba ^^

    eNeS: senja hari ini tampak pekat kang,...gelap,tanpa lembayungnya berwarna jingga.

    Johan bhimo sukoco: terima kasih sudah mampir sobat ^^

    ReplyDelete
  41. Bila hidup adalah metafora, apa dan siapa gerangan yang ingin melemahkan senja?

    Ketika alam semesta menopang hidup, dan sang waktu melengkapi nya, setega itu kah hidup ingin melemahkan senja?

    Kau telah menegaskan nya bahwa kau setegar karang!! Bahwa kau milik sang pencipta alam. Semoga hidup mengintrospeksi diri nya, jika tidak, pencipta semesta pun akan melemahkan nya bahkan merenggut jiwa nya.

    ReplyDelete
  42. SEMANAGAT mbak harus bisa tegar dan bertahan

    ReplyDelete
  43. puisi yang manis
    sesuai dengan warna senja yang emang manis *aku ngomong apa sih?*

    ReplyDelete
  44. senja adalah awal dari gelap dan gelap adalah awal dari terang....dan mari menuju terang

    ReplyDelete
  45. Senja nungguin siapa sih?lagi kangen nih?sampe di tuangkan dalam puisi hehe

    ReplyDelete
  46. puisinya indah,senja adalah awal dari kehidupan yang bermakna.ehehe...

    ReplyDelete
  47. sebuah penantian, ya penantian, yang membuat kita selalu bertahan pada suasana sepahit apapun....
    hingga sebuah ujung waktu akan memahatkan cerita baru untukmu....

    ReplyDelete
  48. Setuju... Sehat mahal harganya. Teman saya saja cuma sakit ringan tapi biayanya menelan banyak.

    ReplyDelete
  49. KAta-katamu selalu bijaksana neng..

    Aku setegar karang, tak semudah itu menghancurkanku..

    Yap, semangat hidup itu haruslah setegar karang.

    Gek likes this..

    (kek FB aja.. hihihih)

    ReplyDelete
  50. pusi2 bikinan senja menyentuh2 semua. good poem

    ReplyDelete
  51. perbatasan itu menyenangkan, antara siang ke malam dan malam ke siang. soalnya saat itu warna ada dalam perpaduann

    ReplyDelete
  52. Andre: Hidup hanyalah persinggahan,kelak ada kehidupan abadi. jadi aku hanya menjalani nya seperti yg digariskan...
    makasih andre ^^

    Dees: tentu Dees,mksh ya....

    Clara: hehe,...makasih clara ^^

    Sosial,seni,budaya bisnis: mksh y,salam kenal ^^

    Adytia: nunggu siapa ya dit ? aku tidak menunggu siapapun dit ^^

    annger prasetyo: makasih angger ^^

    Rubiyanto: catatan ini bukan tgg penantian sahabat,tp terima kasih ya ^^

    Anggi zahriyan: makasih sobat ^^

    Gek: makasih Gek,...apa kabarmu b guru nan cantik ?

    Rizky2009: terima kasih sobat ^^

    moccha-chi: iya,san senja ada di perbatasan siang dan malam ^^

    ReplyDelete
  53. Saya sangat terkesan dengan kalimat terakhir " hidup,...aku setegar karang,tak semudah itu melemahkanku "

    ReplyDelete
  54. Kamu betul SeNjA..
    Langit tak lenyap walau larut
    Ia hanya memutar
    Selalu kembali lagi walau tak dipanggil

    Dengan penampilan yang berbeda..
    Dan tak lupa membawa warna yang tersenyum

    Itulah mengapa keindahannya menetap
    Selalu tertaut di hati..

    ReplyDelete
  55. kala senja memang kala yang indah untuk dinikmati.. puisi nya mantep banget mbak senja... judulnya sama ya??? hehe

    ReplyDelete
  56. ajarin donk cara merangkai kata2 mnjadi balutan yg indah seperti ini.

    ReplyDelete
  57. Btw, kalau secara harfiah mengapa ya saya suka banget senja. Seakan- akan semburan- semburah kuning sang surya memberikan pesan dan harapan. Juga membuat merenung akan kegiatan dan dosa yang dilakukan seharian. Owh, jiwa terdiam sejenak.

    Salam kenal
    http://lathifulamri.com

    ReplyDelete
  58. seti@wan dirgant@ra: trima kasih mas :)

    hari lazuardi: benar mas,...hari ini dia hilang esok ia akan kembali meski dgn warna yg berbeda :)

    Arfi: iya arfi,ini memang tentang SENJA....

    Fais: yuk kita sama2 belajar ^^

    amri: benar,langit senja sellau indah ^^
    salam kenal juga dan mksh sudah mampir.

    To all my friend: maaf ya,belum bisa berkunjung ke rumah kalian...efek begadang rupanya mulai terasa nih hehe ^^
    demam,flu berat,dan badan sakit...tapi menyempatkan membalas komntr kalian meski di blogku ini dulu. secepatnya kukunjungi kalian sobat ^^

    ReplyDelete
  59. semoga cepat sembuh yah mbak hat chie wah ketularan nih ttd munir ardi

    ReplyDelete
  60. Met siang jelang sore sahabat. Kamu sakit yak? Wah...kalau gitu dikurangi aja begadang nya..biar bisa blog walking lagi.

    Tips supaya lekas sembuh:

    1. Kalau demam biasa minum DECOLGEN FX 3x sehari (aku biasa minum obat ini kalau demam, flu berat, dan badan sakit, kalau disertai pusing berat aku minum PARAMEX atau NEURALGIN, kalau disertai batuk aku minum WOODS, kalau masih belum sembuh dlm 2 hari segera ke dokter), kalau panas tinggi disertai badan menggigil sebaiknya segera berobat ke dokter.

    2. Untuk sementara jangan begadang dulu yak, he..

    3. Makan teratur, hindari makanan berminyak, banyak minum air anget (sebaiknya selalu) atau teh manis anget kalau bisa super anget, biar cepet keringat maksud nya he..karena biasanya kalau sdh keringat badan akan terasa segerrr ^_^

    4. Sementara waktu nggak usah mandi air dingin dulu, cukup cuci muka pake air anget atau badan diseka pake handuk basah anget , biar badan terasa segerrr

    5. Istirahat total! Sebaiknya jangan keluar rumah atau kena udara luar dulu.

    Moga lekas sembuh. A m i n ! !

    ReplyDelete
  61. Bloger bumi lasinrang : hehe,..maaf ya mas sudah membuatmu tertular virus flu ku ^^

    Andre: wahh,sahabatku ini baik sekali bersusah payah memberikan tips buat aku.
    makasih ya.... iya,badan masih demam tapi rindu bloging.iya..mungkin gak begadang dulu kali y hehe...aku ykn dokterku jg akan ngomel kalo tahu aku begadang trus *_*

    makasih sobatku ^^

    ReplyDelete
  62. Sekali2 Buatin Puisi untuk fotoku dung :)

    ReplyDelete
  63. agoez: wahh,...menyenangkan sekali kalo bisa membuatkan puisi untuk foto2 keren mas agoez.
    tapi,jgn2 puisiku gak bisa mewakili keindahan hasil bidikan kameramu mas ^^

    ReplyDelete
  64. Bait-bait puisi yang teramat dalam makna untuk mengartikannya.
    Bait puisi adalah gambaran gejolak jiwa, perasaan hati seorang manusia tentang satu keadaan dan Keagungan Dzat Pencipta Alam Raya.
    NICE POEMS ...Q Suka puisimu, Selamat berkarya Semakin kaya.., Semakin dalam tuk menggugah dan mencairkan hati-hati manusia yang membatu.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)