12/02/2010

" Aku tahu kau ada "

Aku tahu kau ada,.....

pada garis batas siang dan malam,

di tetes embun meski di pagi yang beku.

pada gugur daun yang diterbangkan anginmu,

kau ada....

pada kelopak mataku,

pada irama ranting meski koyak dan meranggas,

pun nyanyian sendu seorang perawan yang kehilangan.

Aku tahu kau ada,....

kau yang menjadi angin barat,selatan,utara,dan timurku.

Mengantarkanku pada pintu kedewasaan dan keikhlasan,

Mungkin lembah itu gelap dan pekat,

aku tak kan merasa takut,tak kusesali jika ada yg meruntuhkan.

Karena rumah abadi hanya ada di langit,

yang jendelanya kabut pagi,

pintunya nyanyian malam dan kesunyian menjadi tirainya.

Aku tahu kau ada,sungguh.... !





* thanks untuk hadiah senja nan indah yang terbingkai dalam frame karya mas agoes, indah banget mas... ^^
terima kasih ya....

95 comments:

  1. andre: horeeee,...andre pertamaxxx *_*

    ReplyDelete
  2. What a very sweet poem. Like this! ^^

    ReplyDelete
  3. Lembah itu gelap dan pekat ketika malam, namun indah diterpa rembulan. ketika siang dia kan terang benderang, disertai airterjun nan indah rupawan, laksana putri dan pangeran yg lagi asik bercengkrama di taman, dengan hembusan angin barat, selatan, utara, dan timur yg menyejukkan ^^

    ReplyDelete
  4. terima kasih andre,just a note...
    beberapa hari ini gak tahu hrs nulis apa.kebetulan seorang sahabat bloger memberikan image hasil bidikan kameranya yg keren bgt,menginspirasiku untuk mencoba menulis lag..........

    ReplyDelete
  5. Aku tau, kau juga ada, sungguh..!!

    ReplyDelete
  6. jendela "Kabut Pagi" emmmm....seger dan menyejukkan hati

    ReplyDelete
  7. Image hasil bidikan kamera nya yg keren telah menginspirasi mu, hingga terciptalah tulisan indah mu yg beken. Luar biasa!! Tulisan indah mu membuatku terjaga, menginspirasiku tuk menuliskan komentar ini, dan komentar ini menjadikan nya pertamaxxxx ku yg pertama kali ^^

    Terimakasih kembali, irma ^_^

    ReplyDelete
  8. kesedihan seorang kakak.....
    sudah melewati batas......
    tanpa terasa sudah hampir 1/2 tahun aq kehilangan dia....
    teruslah menulis ade'.....
    karena tulisan.... ade bisa melepas semua penat, galau....sedih...
    disana mz cuma bisa berdo'a agar pintu hati ade.... terbuka... n' mau berbicara sama aq lagi....

    ReplyDelete
  9. Karena mbak Senja, pandai merangkai kata :)

    ReplyDelete
  10. Aku tahu kau ada... dimana-mana...

    Sebuah puisi yg sangat manis telah membingkai sebuah foto yang indah. Klop banget mbak..

    ReplyDelete
  11. Andre: iya,...inspirasi terkadang datang bgt saja,tp kdg juga hilang ...biasanya mengikuti suasana hati.
    inspirasiku yg terpenggal......
    smg nanti,inspirasi datang lewat celah hatiku.
    karena aku slalu ada......

    ReplyDelete
  12. gyant: indah dan menyejukan sobat ^^

    imut: ?????
    siapakah gerangan ?
    ditujukan untuk aku kah....

    Anazkia: mba,andai mba ada di indo ada acara amprokan bloger...pengen ketemu mba ^^

    reni: iya mba,aku tau...ada di mana-mana....meski tiada ! hehe....
    mksh mba ^^

    ReplyDelete
  13. wwaaah fotonya indaah...

    senengnya dapet hadiah image sesuai nama lagi hihihihi


    puisinya juga bagus...

    ReplyDelete
  14. maiank: Yup,..indah banget ya ^^

    makasih ya maiank udh mampir ke blogku,salam kenal ya.... ^^

    ReplyDelete
  15. aku tahu kau ada
    ketika aku mulai mengenal dunia tanpa batas ini...

    aku tahu kau ada
    menyapaku dan tinggalkan
    sebaris kalimat indah

    aku tahu kau ada
    karena akupun masih setia
    mengunjungimu
    di sini

    ReplyDelete
  16. albertus tjahjadi: aku ada disini,..dengan senja ku yg semerah saga...

    meski rapuh dan meredup di batas kaki langit,senja akan selalu hadir esok hari...begitu selamanya.

    mksh mas ^^

    ReplyDelete
  17. melam senja..
    imagenya mantabh..
    tak kalah juga dgn rangkaian katanya yg indah.. :)

    ReplyDelete
  18. "Karena rumah abadi hanya ada di langit", Saya suka dengan bahasa ini. Indah Banget Puisinya...Dan Jujur saja, Puisi itu mengingatkan Saya Pada-Nya. Dan Kalau Boleh jujur lagi, Sampai saat ini pun saya masih mencari Kebenaran Akan "DIA".

    Oh Yah, Maaf kalau bukan yang Pertamaxx :). Sejak sore tadi saya dalam perjalanan ke Aceh Timur dan Baru Dini Hari [01.10] baru mendapatkan akses internet. Dan ketika mendapatkan Kabar Bahwa Sang Senja sudah menggoreskan tintanya lagi, Saya langsung meluncur ke TKP :).


    Perulak - Aceh Timur

    ReplyDelete
  19. selamat pagi senja,,]
    semoga bisa bertemu di kehidupan nyata sobat,,dan mengembangkan teknologi indonesia,,
    salam hangat

    ReplyDelete
  20. iii waaaww... foto sama sajaknya sama-sama indah, mbak....

    selamat pagi, mbak... =)

    ReplyDelete
  21. Selamat pagi irma. Aku mampir lg. ^_^

    Ya, semoga inspirasimu datang kembali lewat celah hatimu. met beraktivitas dan sehat selalu.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. Pohonku sepi sendiri: terima kasih pohon ^^

    iya,ini image yg indah.....

    agoez: benar mas,yg aku maksud jg tempatNYA yg abadi.wah...enak bgt mas keliling indonesia trus y,ke tempat2 indah dan mengabadikannya dalam frame.
    mksh untuk senjanya yg indah mas ^^

    berita negri: selamat pagi juga sahabat ^^ trima kasih ya...

    ferdivolutions: terima kasih sahabat ^^

    Andre: selamat pagi andre ^^
    semoga,...semoga kamu jg selalu sehat dan bahagia *_*

    ReplyDelete
  24. Ya, semoga. Semoga km jg.

    Happy jelang 'Valentine Day' irma ^_^

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Dan Selamat Hari Imlek buat yang merayain..

    Jelang hari Valentine dan imlek mungkin bisa menjadikan inspirasi ^_^

    ReplyDelete
  27. Andre: iya,...selamat hari imlek bagi yg merayakan. Valentines day....hari kasih sayang,semoga kasih sayang slalu melingkupi kamu dan semuanya ^^

    ReplyDelete
  28. Dan melingkupi bunda irma juga. Amiiiin...!! *_*

    ReplyDelete
  29. Cuma note romantis gini ya Senja.. ga ada matinye dehhh

    ReplyDelete
  30. jadi inget aku ada-nya dewi lestari :) pagi mbak senjaa

    ReplyDelete
  31. Andre : *_*

    Gek: romantis ?? oh ya.... hehe ^_*
    terima kasih gek....

    ReplyDelete
  32. anyin: pagi anyin ^^
    happy weekend....nanti siang aku berkunjung ke rmhmu nya ya cantik.

    ReplyDelete
  33. mantap cin...
    "aku berpikir karena itu aku ada"

    ReplyDelete
  34. akuh tau irma ada untuk amprokan. manaaaa postingannya???? :D

    ReplyDelete
  35. trimakasih karna kau percaya aku ada
    :p

    ReplyDelete
  36. Karena rumah abadi hanya ada di langit..

    aku suka kalimat ini... :D

    heppy weekend mbakk..

    ReplyDelete
  37. nice posting mbak.. ditunggu postingan selanjutnya...

    ReplyDelete
  38. aku juga tau kalau dia mencintaiku,,,,

    sedih nee kaka',,,,

    i'm restless...
    please help me..

    ReplyDelete
  39. dan.. perlakukanlah yang ada itu sebagaimana dia benar-benar ada...

    hehehe

    ReplyDelete
  40. Bahasa yg indah, seakan pas banget tuk menggambarkan image-nya. Bisa banyak belajar nih :)
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  41. aku juga tahu engkau kan selalu ada untuk menulis larik puisi yang indah, Senja.
    apakabar? Semoga tetap sehat ya

    ReplyDelete
  42. Snja, akupun mau ada di sini
    mengabari kalau aku baik2 saja
    ]setelah semua yang harus aku hadapi..
    kalalu sedih sering terbayang senyumnya Senja yang melegakan hati...

    ReplyDelete
  43. bergerilya ditengah ujan deras hari ini..
    dan kehangatan pun ku dapat kan disini..

    ReplyDelete
  44. Ayas tasli wiguna: thanks ayas ^^

    Quinie: insyaallah bu ^^

    Desfirawita: makasih karena kau datang sobat^^

    ieyaz: mksh ya ieyaz.... happy weekend jg ^^

    altov: terima kasih altov ^^

    Hdsence: apa yg bisa aku bantu untukmu ??

    mungkinkah aku bisa mengembalikan dia padamu ? rasanya itu hanya bisa kau lakukan dgn hatimu sendiri sahabatku ^^
    keep smile...tetaplah menulis..itu akan membuat lega ^^

    bandit perantau: aku mulai gak yakin dia ada *_*

    Darin: trima kasih darin,salam kenal jg ya ^^

    annie: kabarku alhmdulillah mba...
    semoga mba,semoga keengganan menulis beberapa hari ini hilang *_*

    Seiri hanako : tetaplah percaya cinta nya yg tak tentu kelak akan bermuara padamu ^^

    jika senyumanku melegakanmu,aku tak keberatan untuk selalu tersenyum untukmu sahabat ^^

    Willyo alsyah P isman: singgah lah dirumahku,meski sederhana...selalu ada ruang terbuka dan senyuman manis untukmu sahabat ^^

    ReplyDelete
  45. Aku memang ada...
    dan sementara mempersiapkan bekal untuk menuju ketiadaan.

    ReplyDelete
  46. salam adikku kusayang...

    aku juga tahu kau sentiasa ada...
    aku juga sentiasa ada
    untuk kamu...

    ReplyDelete
  47. seiaw@n dirgant@ra: benar mas,..kelak kita semua akan tiada....

    setiakasih: salam kakakku terkasih ^^

    terima kasih untuk slalu ada untukku......
    aku juga slalu ada,sungguh !

    ReplyDelete
  48. iia memang aku ada :D..
    di siang dan malam, heheh..
    dimana-mana juga,
    disana-disini, disana sini, hiihhi

    keren mba, banget :D

    ReplyDelete
  49. weeh... photonya memang keren banged

    ReplyDelete
  50. malam mingguan sembari menikmati puisi indah..

    mba senja.. ada award buatmu.. dijemput ya..

    met weekend mba.. :)

    ReplyDelete
  51. view yang indah dengan balutan puisi yang tak kalah indah..

    ReplyDelete
  52. Ya, aku memang ada
    Karena aku telah menjadi udara bagi nafasmu
    Aku telah menjadi darah bagi nadimu
    Akupun telah menjelma jadi mimpi-mimpi dalam tidurmu
    Aku akan selalu ada untukmu

    Seperti saat ini
    Aku datang padamu dengan membawa sekotak bingkisan
    Untukmu
    Ya, untukmu
    Yang telah menjadi bagian diriku
    Saat malam mulai menyepi :)

    ReplyDelete
  53. inuel ^^ : terima kasih untuk slalu ada ^^

    kang sugeng: bener bgt kang ^^

    syifa ahira: mksh awardnya mba,... mksh jg untuk slalu ada disini ^^

    dwi wahyu arif nugroho: makasih untuk slalu ada disini dwi ^^

    enes: terima kasih untuk slalu ada disini,..
    di kaki langit yg sepi,meski sesaat bukankah senja selalu berusaha menghadirkan senyuman jinganya....

    hatur nuhun kang ^^

    ReplyDelete
  54. datang berkungjung sore ke rumah sahabat ada nggak yah?

    ReplyDelete
  55. met sore kakak ku...

    langit berkunjung pada SeNja...
    cuma mo ngucapin Met Valentines

    happy valentines day yaach...

    i miss You Brother...^_*

    ReplyDelete
  56. aku tahu kau ada dimana-mana...
    puisi yang sangat indah n bagus.

    ReplyDelete
  57. wah...dapet hadiah foto yah.....kamu memang paling bisa membuat senja hari serasa fajar.....menyenangkan dan penuh harapan...karena biasanya senja kan identik dengan akhir dari sesuatu....tapi kamu beda kok

    ReplyDelete
  58. senja pasti akan datang begitu juga harapan akan pagi yg dimulai dengan kerlingan kedua kelopak matamu...

    ReplyDelete
  59. belogger prost: terima kasih sobat ^^

    ice blended vanilla: mksh caca ^^

    Munir ardi: hehe,...baru terjaga dari mimpi mas ^^

    Hdsence: alo...makasih hadi ^^
    happy valentines day jg buat kamu ^^

    semoga langit selalu indah ya...

    harto: iya,..aku ada disini untuk belajar mengikis angin :(

    Adytia: senja memang selalu jadi batas akhir siang menuju malam,semoga senja yg ini selalu hadir meski sekejap...

    albertus: ok mas,mksh y...

    dedy lord areca: semoga,.. mksh sudah berkunjung ^^

    ReplyDelete
  60. Dia ada, sayangnya dia tidak tau apa yang harus dia perbuat. Mungkin perlu waktu, atau mungkin harus kau yg memulai, supaya dia tau bahwa dia ada untuk mu dan kau juga ada untuk dia. Allah SWT akan tunjukkan jalan untuk mu dan dia untuk membukakan pintu hati nya. Percayalah. Amiin !! ^_^

    ReplyDelete
  61. wah blog yang bagus penuh curhat,hehehhe...mbak tukeran link yukz...link mbak sudah ada di blog saya di http://novantachistory.blogspot.com/ berhubung saya masih anak kemaren sore di dunia blog jadi mohon kerja samanya...terima kasih dan sering-sering main ya ke blog saya

    ReplyDelete
  62. pit juga tau senja itu ada...
    pit ada karena ada senja...
    senja ada karena pipit juga ada...
    nah loohhh bingung dahhh
    hahahaa :))

    ReplyDelete
  63. hihi puisinya romantis deh mbak.
    oh ya di potingan baru nanti ada award untuk mbak senja. diambil yah ^^

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  65. Angin kan tetap ada selama bumi ada ^_*

    Btw, aku ada artikel bagus nih, ttg tomat maruno yg dikembangkan dari peneliti dari Spanyol. Menurut hasil penelitian tsb, tomat maruno ini lebih efektif lawan kanker prostat. Aku kutip dari www.mediaindonesia.com tgl 15/02/2010 (terbitan hari ini). Silahkan dibaca yah. Ini link nya:
    http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/2/15/2170/3/media_hidupsehat_headline

    Semoga bermanfaat. Selamat beraktifitas, irma. Moga sehat selalu, dan si 'empok nya cepat pulang ^_^

    ReplyDelete
  66. seorang senja telah berpuisi kembali..baiklah kisanak eh salah hehe
    oke baiklah lain kali akan aq balass..
    mudah2an puisi q bisa mengalhkan mu hahaha
    wadu cocok gw jd pemeran pnjahat ne
    tp jgn smpe..jgn smpe!!
    brkunjung siang2 ne senja..
    puisi nya keren lo..
    cho cweet..

    ReplyDelete
  67. Angin berbalik arah bukan berarti dia tidak ada. Angin akan selalu ada selama bumi ada. Biarkan lembayung itu mendekap jingga dan menyimpan lagu senandungnya. Nikmatilah...,lagu dan senandungnya kan memberi inspirasi ketika bait-bait sajak yang hendak digoreskan tersekat, ketika lembayung mengartikan 'silence is gold', atau memberi sinyal getar drrrt..drrrt...sehingga inspirasi tidak lagi tersekat.

    Sekiranya lembayung terlalu terluka karena sangat kehilangan jingga nya. Bukankah bertahan akan lebih menyakitkan? Tidak ada luka yg tidak ada penawarnya, karena Tuhan adalah penawar dari segala luka. Amin!!

    **waah, aku kok jd ngelantur gini yah...aku jadi terhanyut dg puisi ini. Puisi bunda irma benar2 menghipnotisku. Hebat!! he.. Smoga hari2 mu menyenangkan. Selamat braktifitas dan berkarya...tetap semangat !! ^_^

    ReplyDelete
  68. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  69. Aku tahu apa ya? Nggak tahu deh nyerah ah

    ReplyDelete
  70. Kapan mbak puisi indahnya dibuat lagi

    ReplyDelete
  71. Met malam bunda. Met malam sahabat bloger semua.. ^_^

    Tonton Metro TV malam ini tgl 15/02/2010, dg tajuk: "Hukuman pidana bagi yg melakukan poligami, nikah siri dan kawin kontrak"

    Rancangan Undang Undang (RUU) Peradilan Agama Tentang Perkawinan yang membahas nikah siri, poligami dan kawin kontrak, sedang digodok di Parlemen bersama Pemerintah.


    Baca juga link terkait berikut:
    http://www.surya.co.id/2009/02/28/ruu-peradilan-agama-tentang-perkawinan-ruu-peradilan-agama-tentang-perkawinan-nikah-siri-didenda-rp-5-juta.html

    ReplyDelete
  72. met pagi kakak ku,

    i miss U brother,,,

    aku tau kau selalu ada untuk ku,,,

    salam,,
    langit utk SeNjA..

    ReplyDelete
  73. Aku tahu kau ada, sungguh....

    Sebuah cerminan jati diri dan Hakikat keimanan serta makrifat yang indah, dari seorang anak manusia yang maklum bahwa dirinya hanyalah seorang hamba Nya.

    Dzadjakillah khairan

    ReplyDelete
  74. Andre: terima kasih untuk infonya andre,tentang tomat yg bisa menyembuhkan kanker atau ttg acara di TV tentang poligami.
    kamu ternyata sangat perduli pada sekitarmu ya.

    Kamu jg benar,Tuhan satu2nya penawar luka yg Maha Setia. Kapan pun kita bisa datang dan memanggilNya. Tak akan sibuk sendiri,tak akan mematikan telpon,atau takkan mengabaikan jika kita sungguh2 meminta.DIA maha mendengar,.... ^^

    terima kasih banyak memberikan komentar di tulisanku ini ^^
    puisi ini yg pertama setelah beberapa saat gak bisa menulis apapu,meski sejujurnya sampai detik ini ingin sekali nulis tapi aku gak tahu hrs menulis apa.
    sekali lagi terima kasih ^^

    Semut bengkok: ya,..senja ingin selalu berpuisi sahabat ! meski kadang inspirasi dtg dan pergi.
    aku tunggu puisi hasil karyamu ^^

    Munir ardi: ditunggu mas,...semoga nanti malam bisa menggunakan hati untuk menulis lg.

    Seiri hanako: miss you too,seiri.... ^^

    Hdsence: selamat sore..
    terima kasih,karena langitmu selalu ada untuk sang senja.

    karena langitmu tak lelah menghadirkan senja...

    Anggi zahriyan : terima kasih anggi ^^

    gaelby salahuddin : aku tahu kamu jg ada untuk hadir di sini sahabat ^^

    iya,aku hanya seorang hambaNya...dan ingin selalu seperti itu ^^

    ReplyDelete
  75. Dek Yusron:
    terima kasih sudah berkunjung ^^
    secepatnya aku bertamu ke rumahmu sobat....

    ReplyDelete
  76. aku ada, makanya aku tinggalkan komentar hehe,...salam kenal ya...

    ReplyDelete
  77. Hmmmm... Hi Irma,
    apakabar ??

    aq perhatikan blogmu semakin rame aja umm... semakin creative pula km ciptakan hasil tinta yang kau tuliskan ... well, success to you, that's the point and all the best to you, also have a good time...

    regards,
    Boy

    ReplyDelete
  78. Salam kenal semuanya...ak jg suka nulis...tp tulisanku ga pernah bagus,,hehe
    silahkan berkunjung di http://www.freeck.co.cc
    sekalian tuker link,,hehe
    link Duniaku (love&life) telah terpasang di blog saya...ditunggu barternya mbak......

    ReplyDelete
  79. aku datang mengunjungi mu sahabat ku....semoga kamu sehat2 aja...salam dari agoan ku..

    ReplyDelete
  80. Biarkan mengalir seperti air. Tulis apa saja....seperti ini nih:

    -Orang besar menempuh jalan ke arah tujuan melalui rintangan dan kesukaran yg hebat.

    -Memperbaiki diri adalah alat yg ampuh utk memperbaiki orang lain.

    -Satu-satunya cara agar kita memperoleh kasih sayang, jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

    -Jika seseorang tidak mencintai anda, janganlah dia anda benci, karena mungkin akan tumbuh benih cinta kembali.

    -Jika rasa cinta terbalas, maka bersyukurlah karena Allah telah memberikan hidup lebih berharga dengan belas Kasih-Nya. Jika rasa cinta itu tak terbalas, maka bersyukurlah, karena anda akan dipilihkan Allah yang lebih baik.

    **hehe..ini kata2 indah dari orang bijak yg aku kutip dari berbagai sumber. Terima kasih kembali atas komentar balik nya irma. Semoga sehat selalu dan tetaplah semangat. Biarkan mengalir seperti air.

    ReplyDelete
  81. Btw, aku pikir kamu juga sangat perduli pada sekitarmu. Teruslah seperti itu, selama itu untuk tujuan positif. Selama itu baik dan benar serta bermanfaat buat orang sekitar kita, dan diri kita sendiri tentunya ^_^

    ReplyDelete
  82. hm.senja yg sungguh indah. puisinya juga indah.

    ReplyDelete
  83. aku juga ada di sini untuk sobat...^^

    ReplyDelete
  84. Aku ada disini mb irma...
    Hmm..manis deh ky yg mostingin..

    ReplyDelete
  85. arif bukan kyai: terima kasih sobat untuk ada disini ^^

    Armand: halo sahabatku armand,... ^^
    lama km gak berkunjung ke blogku,semoga kamu sllau baik dgn project kreative km ^^

    makasih ya,sukses jg buat mu armand ^^

    Gee: alo Gee,...mksh udh pasang linkku,linkmu akan aku pasang.salam kenal ya...

    Willyo alsyah P isman: terima kasih sahabat,salam kasih untuk jagoanmu tercinta ^^

    Kelana: hemm,...????

    Andre: terima kasih untuk kalimat2 bijaknya.
    aku menghargainya kamu berbagi dgnku,aku mencoba berarti untuk org 2 yg ada disekelilingku,yg menginginkan aku ada tentunya ^^.

    Sang cerpenis bercerita: terima kasih mba fanny ^^

    Arfi: terima kasih sobat ^^

    Lilah: hehe,..mksh mba ^^
    salam untuk babynya yg lucu ya....

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)