25/03/2010

" Dialog DuA HaTi "



Sang lelaki :

Kekuatan apa ini ?
yang sekali waktu menguatkan dan mencerahkan hatiku,
meski terkadang menghadirkan perih dan meruntuhkan pertahananku.
Akhh,..kutemukan dia dalam kelelahan jiwanya.
Ketika mata bertemu pandang,aku tahu....
dia tlah menyerah pada kelelahan.
Hatinya tlah menyerah pada kesunyian.

siapakah kau,..?
wanita bertudung kesunyian,atau kah bertudung kegelapan.
aku terus bertanya,...tak kutemukan jawab sampai kutemukan dia dalam rengkuhanku.
cinta....


Sang wanita :

Aku takut suatu hari kelak,seorang tiran menguasaiku.
membawaku pada lorong-lorong gelap,
menjatuhkanku pada kegelapan tak berdasar.
pada cinta yang mengikatku hingga ku tak mampu meski hanya untuk bernafas.

Hingga pada suatu hari kau mengunjungi gubuk jiwaku,
mengulurkan jemarimu,dan menemukan aku.
Kini di setiap pagi hingga senja menjelang,bahkan ketika penguasa siang menghilang.
dari balik jendela,....
diantara hiruk pikuk dan riuh rendah manusia berlalu lalang,
coba kau dengar dengan hatimu....
diantara udara dan cahaya yang ku singkap,ada kau....
mengisi setiap sudut hati hingga ke penjurunya.



* Aku :

Akkhhh,....aku hanya penonton saja....!
ketika dua manusia berdialog menggunakan hatinya,siapakah yg mampu memahami ?
kecuali hati mereka berdua..... ^_*





72 comments:

  1. Kedua...

    Dialog yang tak mungkin kita ketahui, karena ada rahasia didalamnya. Begitu mungkin ya...

    ReplyDelete
  2. latifah hizboel: iya,karena kadang kala kita gak memahami bukan mba? karena bukan kita yg merasakan ^^

    ReplyDelete
  3. ketigaX... :D
    aku jg jadi pnonton aja deh mbk....
    jgn lupa support bg emo... ya .. dalam rangka belajar mengikuti kontes SEO :D

    ReplyDelete
  4. memahami dialog dua hati sama halnya memahami puisi dengan hati...salam kenal mbak..

    ReplyDelete
  5. Nanlimo: Ok bang ^^ segera ke TKP ya..mksh udh komntr ^^

    Sugianto: mungkin juga ya mas ? mksh dan salam kenal jg ^^

    ReplyDelete
  6. berkujung mba mmmmm puisinya indah sekali terimakasih

    ReplyDelete
  7. dialog dua hati, tak ada yg bisa memahami kecuali dua hati itu

    penonton... hanya mampu menikmatinya ^^

    met sore senja... ^^

    ReplyDelete
  8. kereeeennnnn....habiiissss top..top..top, selalu memberikan kejutan itu lah senja...

    ReplyDelete
  9. suka suka ^^ aku juga pernah nulis ttg ginian ni mbak.. ttg hati bicara ke hati, halah, berat banget.. kekekek... aku perhatiin mbak seringan nulis di senja hari..ya mbak senja ya.. =D sok tau mode:on

    ReplyDelete
  10. Aku jadi penikmat saja... :-)
    nikmatnya... :)

    ReplyDelete
  11. duh mbak senja..kata2mu mengerikan! sadis! wih! ^_^
    saya sampe melongo...kaya obat nyamuk hehe

    ReplyDelete
  12. wahwah.. keren bahasanya mba..

    salam kenalmba..

    mohon bimbingannya..

    ^^

    ReplyDelete
  13. klo kedua hati itu ga menyatu apa keduanya bisa saling memahami satu dengan yg lain....
    atau sama saja dengan orang ke tiga yg lagi nonton bengong tanpa mengerti pembicaraan kedua hati tersebut...
    ngomong apa to aku ini bingung juga hehe...

    ReplyDelete
  14. AKu pun hanya bisa jadi penonton saja mbak... ^_^

    ReplyDelete
  15. blue bua sekedar penonton namun penimat kalimat kalimat nicemu kawan
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  16. bahasa hati sulit untuk diselami ^^

    ReplyDelete
  17. bahasa yang penuh rahasia..
    sangat misterius dan bikin oenasaran
    butuh keterbukaan untuk saling menjajaki..
    jadi Seiri nonton aja deh...

    ReplyDelete
  18. mau ikut berdialog, tp g pny scriptnya..salam kenal.

    ReplyDelete
  19. mau ikut berdialog, tp g pny scriptnya..salam kenal.

    ReplyDelete
  20. hati.. Siapat tahu hati mereka? Kita hanya bisa menebak dan menduga :D

    ReplyDelete
  21. aduh menyentuh sekali

    karena memang yang tahu hanya yang empunya hati dan Tuhan

    tapi sekedar berempati tentunya bisa memberi apresiasi...

    ReplyDelete
  22. Hingga pada suatu hari kau mengunjungi gubuk jiwaku,
    mengulurkan jemarimu,dan menemukan aku.
    Kini di setiap pagi hingga senja menjelang,bahkan ketika penguasa siang menghilang.
    dari balik jendela,....
    diantara hiruk pikuk dan riuh rendah manusia berlalu lalang,
    coba kau dengar dengan hatimu....
    diantara udara dan cahaya yang ku singkap,ada kau....
    mengisi setiap sudut hati hingga ke penjurunya.
    emhhhh... sungguh rasa cinta yang maha dasyat....mengalahkan logika ikatan suci... (maaf Bunda gmn bila si wanita itu sudah dalam ikatan suci)semoga hanya kisah fixtif...
    nice note...semangat..

    ReplyDelete
  23. Penonton hanya bisa menebak2 di hati saja :-)

    ReplyDelete
  24. to andre: aku tidak sdg menuliskan kisah seseorang atau ikatan siapapun.
    Aku mencoba menuliskan mngkn bgni ya dialog dua hati ?? tolong positife thinking dgn tulisanku ....... Makasih untuk kmntrnya yang OkE bangettt..... @_@

    ReplyDelete
  25. Halo sahabat,
    Kata2 yang indah di pagi hari. You have made my day. Thanks a lot.

    ReplyDelete
  26. Nyambung puisi ni...


    Sedangkan aku hanya bisa memperhatikan dan berkomentar : "sungguh indah mereka berdua, dan untuk kamu cukup ku katakan bahwa kamu cukup pandai menggambarkan mereka, hingga aku tak dapat lebih banyak lagi berkomentar "

    ReplyDelete
  27. yang nonton ya cuma bisa nonton saja kan mbak?hehehe

    salam knal..

    ReplyDelete
  28. berkunjuunggg...
    dalem puisinya...

    ReplyDelete
  29. Dialog Dua Hati? Hm.....Menarik Sekali Judulnya Dan Setelah di Baca Dengan Teliti, isinya pun jauh lebih menarik dari judulnya. Salute

    ReplyDelete
  30. hati....disanalah tempat kejujuran, kesucian, berada. dalamnya lautan bisa terukur.....dalamnya hati....susah untuk diketahui,,,

    ReplyDelete
  31. Senja pandai banget bikin puisi y?
    Salute.

    ReplyDelete
  32. kalo sang wanita itu senja apaka sang lelaki itu aku!
    dan aku (dalam tulsan) adalah yang membaca tulisan / yang kasih coment!

    ReplyDelete
  33. yah, aku ikutan nonton deh, indahhh tulisanmu mba, aku jadi ikut terhanyut, memang benar, hanya hati mereka yang mampu memahami :D

    ReplyDelete
  34. Koq hati mereka sepertinya bertolak belakang ya Non....

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Seperti yg lain, aku hanya menjadi penonton...walau kadang ingin merasakan hal itu jg

    ReplyDelete
  37. Hi irma!. aku mampir. apa kbr?

    ReplyDelete
  38. Hi irma!. aku mampir. apa kbr?

    ReplyDelete
  39. meski tak memahami... tetapi satu hal yang pasti... puisinya indah banget mbak seperti biasa... oya aku baik-baik saja mbak moga demikian juga dengan mbak...

    ReplyDelete
  40. To all my lovely friend : makasih untuk smua komntrnya sahabat ^^
    jelas ini hanya sebuah inspirasi yang mampir di kepalaku ^^

    buat fans gelap jelas ini bukan kisah aku dan kamu.
    karena,..aku tidak mengenal anda ^^
    terima ksh untuk kmntrnya.

    sekali lg terima kasih untuk kmntr2nya ^^

    ReplyDelete
  41. Hebat... Selalu punya ide untuk membuat untaian kata yang indah.

    Siapa kau?
    Hatipun menjawab kemerdekaan

    ReplyDelete
  42. baca tulisan di atas ga ada bosen2nya,,hehe

    ReplyDelete
  43. mf senja aku mampir bukan utk buat senja jutexs, coment ku berandai andai!
    lewat tulisan senja adalah cara mengenal dan memperhatikan senja!
    begitupun dengan "senja", indah dperhatikan sekaligus jdi inspirasi. apakah senja mnjadikan ispirasi atau memperhatikan yang memperhatikan? tidak kan!
    aku bukan tdk dikenal senja tp mungkin hanya senja tau siapa aku!

    ReplyDelete
  44. andre...id yg serupa tapi tak sama dg id ku. komentar2 anda sangat murahan. aku yakin anda bisa bersikap lebih dewasa.

    fans gelap...haha..sama saja dg andre, bak pinang dibelah dua dg kampak

    sorri bro berdua, jangan esmosi yah..take it easy, hehe..

    salam persahabatan

    ReplyDelete
  45. Untaian dan artikel yang elok..
    berkunjung diakhir minggu ini

    ReplyDelete
  46. nontonin orang pacaran ya mbak? :p

    ReplyDelete
  47. andre:
    nama kita hampir sama. Aku Andre Arjuna. Salam kenal bro...

    Senja:
    Sweet poem as always!. Moga sehat selalu

    Happy weekend to all of u guys!.

    ReplyDelete
  48. Hati berbicara, maka biarkan hati yang yang mengartikannya!

    kak, link aq dipasang ya!!

    link kakak dah aq pasang!

    ReplyDelete
  49. mf senja ...!(mudh2n senja tdk kberatan ikut corat coret d plataran tulisan senja)
    salam kenal juga andre,apakah suatu komentar ataupun ungkapan itu terbatas dengan kedewasaan atau satu tulisan itu ukuran kedewasaan seseorang! tidak kan andre!

    nama andre memang murahan
    sorri bro jangan esmosi yah..take it easy, hehe..(dicontek dari coment andre)

    ReplyDelete
  50. Dialog yang masuk hingga ke dasar ... memang hanya hati mereka berdua yang mampu merasa.
    Irma, ada tag buatmu, bila berkenan dijemput ya.

    ReplyDelete
  51. ini tentang membaca hati orang lain ya ka?...
    hm.. ^_^

    ReplyDelete
  52. Dan ketika dua hati sedang berdialog...dan hanya mereka yang bisa menterjemahkannya...

    ReplyDelete
  53. pa kabar kawan q...aq lama ndak bewe kesini...ketinggalan jauh ya????????????????

    ReplyDelete
  54. senja,
    langit hadir lg,,,
    kmren langit sakit, demam,hehe

    nah skrang langit mengunjungi duniamu..

    nice, dialog yg indah dan berkesan,,
    always,,,
    ^_* i miss u

    happy weekend..

    ReplyDelete
  55. Kenapa aku nggak bosen baca puisi ini yah, he...

    Btw, udah sembuh kaki nya? Moga sehat dan bahagia selalu.
    Cheer up !. ^_^

    *Kalo ada komentar aneh nggak usah ditanggapin/dikomentarin bun !.

    Atau dihapus aja yah..ok deh..Met weekend:

    ReplyDelete
  56. amin cantik....mga kta bukan kaya gt...oke...!!

    ReplyDelete
  57. To all my lovely friend ^^ :

    Makasih ya untuk komentr2nya,saat kita menuangkan apa yg ada dipikiran kita entah pengalaman nyata atau hanya sekedar imajinasi lalu mendapat apresiasi sebesar ini,tentu saja ini sangat membahagiakan...

    terima kasih ya,...secepatnya aku akan mengunjungi kalian ^^
    bagi yg gak ada blognya,maaf gak bisa membalas kebaikan kalian dgn berkomentar balik :)

    ReplyDelete
  58. nice...tetehh...puisinya indah banget udah lama ga buka!!! tambah jago az nih tetehku....


    Indah banget teteh...sumpah!!!!!

    ReplyDelete
  59. untuk seorang yang aku kenal melalui ceritanya, kata-katamu begitu kuat dan akan tetap demikian selamanya. aku yakin.

    ReplyDelete
  60. hehehehee...dialog dalam hati, namanya telepati tuh
    orang lain ya gak bisa ngerti...

    ReplyDelete
  61. Bolehkah aku copas postingan ini? manis sekali

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)