14/03/2010

" Kupandang kau tlah berbeda "

Kupandang kau tlah berbeda,....

Keletihan dan penantian terkadang membekukan impian,pun ketika kesadaran mengikis angan.
kau bermetamorfosis sebegitu cepat,kau berjalan begitu bergegas,kau berlari dan hanya meninggalkan tapak-tapak langkah yang kian samar.

Kupandang kau tlah berbeda,....

Mungkin kau lelah,sekedar memandang siluet diufuk atau berdiri disebuah sisi.
Mungkin kau marah,....pada lukisan kemesraan yang kau pandang.
Mungkin kau mulai enggan,pada keegoisanku yang inginkan kau ada tapi aku tiada.

Kupandang kau tlah berbeda,...

Kau lebih kuat ketika aku melemah,
Kau pergi ketika kumemintamu tinggal,
Kau mengabaikan,ketika ku tak perduli,
Kau berlari ketika aku menjauh....

Tak kupahami ketika perlahan segala meremukkan sendi-sendi kesabaranmu.
Aku memandangmu tlah berbeda...mungkin saja aku juga.






* Terima kasih untuk fajar yang indahnya mas agoez......
indah bangettsss,maaf jika puisi ini bertentangan dengan keindahan langit sunrise nya.....
sekali lagi makasih yaaa.... ^_^

66 comments:

  1. hmm,dalem...ini cerita pribadi atau hanya sekedar puisi mba?

    puisinya menyentuh....

    ReplyDelete
  2. yah..mb senja selalu keren puisinya..

    ReplyDelete
  3. walau berbeda cerita ini,
    tetaplah ada kenangan yg indah,,,

    Alo senja ku,,
    nice poem...
    siapah yg kau rasakn berbeda itu...?
    hehheem,..

    tapi langit kan selalu ada untuk Senja,,,
    ^_*

    ReplyDelete
  4. aku langit, kan setia menunggu,,
    bila itu kan jadi indah,,^-*
    hmmmm,..

    ReplyDelete
  5. seperti biasa, dataaang menikmati puisi..

    ReplyDelete
  6. lagi2..
    puisi yang indah
    salut sahabat :)

    ReplyDelete
  7. langit nya indah ya mbak...hehehe, puisinya juga

    ReplyDelete
  8. kupandang irmapun bermetamorfosis. menjadi lebih terbuka dan lebih supel ^^. welcome to the club :)

    ReplyDelete
  9. mungkin dia memang telah berbeda, dan mungkin dia menemukannya di perbedaan itu

    ReplyDelete
  10. semakin indah sunrise di dampingi puisi anggunmu mba :)

    ReplyDelete
  11. Puisinya seperti mempunyai jiwa...

    Nice Puisi

    ReplyDelete
  12. Salam SeNjA,

    Manusia juga bermetamorfosis..
    berubah sifat dan keinginan.

    Dia tlah berbeda, jauh daripada yang kita sangka.

    Kita juga tlah berbeda dalam masa yang sama kerana dia yang menjadikan kita sengsaradalam mencari bahagia.

    Berbeda juga mungkin di hujungnya ada kebaikan menanti,
    mungkin juga sebaliknya.

    moga kamu tetap semangat ya... :)

    ReplyDelete
  13. mbak saya mau nanya, ini mbak senja kok pinter amat yah merangkai kata-kata. salut lho mbak...

    ReplyDelete
  14. Mbak Senja selalu dengan kata-kata mutiaranya :) hebat! :)

    ReplyDelete
  15. Bagiku mbak Irma memang berbeda kini.. tapi aku suka. ^_^

    ReplyDelete
  16. Oh yee,,,!TV one bgt laaah...!!

    hahaa

    ReplyDelete
  17. kenapa kamu beda ya? apa karena rentangan jarak ini makin panjang?

    ReplyDelete
  18. Sahabat ku Irma Senja...aku datang membawa sebuah lagu ciptaan ku untuk mu...mohon koment

    ReplyDelete
  19. Siroel: terima kasih roel ^_^
    menurut kamu ??

    Faiza: terima kasih mba ^_*

    Hdsence: terima kasih langit,..aku tahu langit akan sellau ada untuk senja ^_^

    tidak mungkin ada lembayung bukan bila tidak ada langit tempat terbingkainya ^_*

    aan: terima kasih aan ^_^

    Nadja tirta: terima kasih nadja,..senang bertemu dgnmu lg disini..

    clara: benar,..kita tahu karya mas agoez selalu indah...

    Quinie: hemmm,benarkah.. ? aku yakin itu jg karena kehangatan kalian sahabat ^^

    13ahar: benar,..seharusnya tak perlu disesalkan bukan ?

    inuel^^: terima kasih mba...hemmm ^_*

    Laksamana embun: iya,...ada jiwaku ditiap baris kalimatnya ^^

    Setiakasih: Salam kasih kak,,..

    benar,takkan kusesali jika pun akhirnya berubah. karena kehidupan memang sellau berputar...terus menerus mengalami perubahan dan berbedaan.
    Rindu padamu kak ^^

    Bintangwina: aduh wina,...aku masih belajar ^^...tp mksh untuk apresiasinya ya *_*

    Anazkia: terima kasih mba anaz ^^

    kakve_santi: terima kasih sahabatku ^^

    reni: oh ya ?? benarkah mba...?aku merasa aku tidak berbeda kok,masih sahabat mba reni ^^

    The Michi: terima kasih ^^

    anyin: aku tidak berbeda anyin..masih senja yang dulu ^_*

    Wilyo alsyah: terima kasih sahabat,..aku sudah menikmati indah lagumu ^^
    terima kasih ya,....

    ReplyDelete
  20. hmmm.....untaian kata mbak gak pernah mati, selalu indah tuk dibaca...dalem abis...

    ReplyDelete
  21. mungkin yang berbeda adalah perspektif kita sendiri :)

    ReplyDelete
  22. kerennnn...pusinya mbak Senja selalu indah dan penuh makna....

    puisi dan sunrisenya sama-sama indah.. :D

    ReplyDelete
  23. manusia kan emang dinamis
    berubah setiap saat

    tergantung, perubahannya positif ato gak. itu orang lain yang menilai.

    semoga perubahan Dia yang agak condong ek negatif itu cuma sementara saja

    ReplyDelete
  24. met siang mau sore mba, mampir lagi, owh ya aku mau bilang, yang kemaren kok ngga bisa di buka blognya ya heheh, di sembunyikan, ajdi ngga bisa masuk :D, tapi sekarang udah baikan :D

    ReplyDelete
  25. aku juga berubah nih mulai jarang bw karena super sibuk tapi satu yang nggak berubah selalu telat koment disini hikss

    ReplyDelete
  26. saya selalu terkesan pada puisi mba irma...dan selalu membacanya berulang ulang..

    ReplyDelete
  27. aku memang sudah berubah hehe,...jadi tampak beda ya?

    ReplyDelete
  28. kesanku slalu terkesan saat mengunjungi blogmu....

    ReplyDelete
  29. hhhhh, mungkinkah perbedaan yang kau temukan itu merakit asa-asa kelabu...., hingga kau tak lagi sudi disisiku,
    wkwkwk, kayaknya aku ngga bisa buat kata-kata dalem kayak "ku pandang kau tlah berbeda" dalam waktu yang singkat, wkwkwk

    ReplyDelete
  30. ritma: terima kasih ritma,...sdh mau membaca tulisanku :)

    Darin: mungkin juga sobat ^_^

    ieyaz: makasih ya dek,... ^_^

    Elsa: thanks untuk komentrnya mba ^_^

    Inuel^^ : blognya siapa nuel? kmn blogku juga bs posting karena aku g bisa masuk lwt akunku lg :(

    Munir: gak setelat biasanya kok mas hehe... :p

    isti: waaahhh,..makasih ya mba ^_^

    Arif bukan kyai: hehe,..mksh y for your coment ^_%

    Brad: terima kasih brad,nice to know u ^_*

    Rubiyanto: mungkin saja,hehehe...gak lah mas,kalo mau pasti bisa.

    ReplyDelete
  31. terimakasih atas komentar sahabat di blog saya...sungguh sangat berarti

    ReplyDelete
  32. hmmmm... dalem bngt puisinya kali ini Non... saya suka.

    ReplyDelete
  33. Wilyo alsyah : sama2 sahabat ^^

    Kang sugeng: mksh kang sudah membaca dan memberikan komentrnya ^^

    Fi: benar,...semoga ditengah kedundahan sunrise yg indah ini menghadirkan semangat ^^

    ReplyDelete
  34. apdet apdet heheheh :D, met siang mba SenJa...

    ReplyDelete
  35. Nice poem

    asah terus bakatnya yah

    ReplyDelete
  36. Aku nggak pernah berubah koq Ir...
    dari dulu selalu saja Jarang mampir.
    Mohon maaf...

    ReplyDelete
  37. Alu ladang termangu membaca puisi-puisi mbak Senja

    Sangat berbakat deh mbak Irma kalau urusan puisi

    Berdoa semoga suatu saat mbak Irma mau memberi hadiah puisi untuk dimuat di blogku

    Salam hormat

    ReplyDelete
  38. like ...!^_^
    kadang pandangan menipu!
    seperti halnya warna langit yg terlihat biru, tp kenyataanya langit tak berwarna biru.
    kau anggap menjauh padahal tidak jauh!
    mungkin kau yang telah berubah, berubah lebih bisa punya harapan seperti halnya pula dengan aku, yg berharap kau dekat.

    ReplyDelete
  39. makasih deh..telah membuat kite hanyut dan larut....
    sukses...

    ReplyDelete
  40. inuel: hehe...met siang inuel ^^

    ajengkol: makasih mbaku ^_^

    seti@wan dirgant@ra: gak papa mas,..terima kasih kali ini mampir ^^

    eshape waskita: terima kasih mas eko sudah membaca tulisanku ^^
    waw,..kehormatan jika puisiku bisa tertulis di blognya mas eko ^^
    terima kasih...

    Fans gelap: terima kasih untuk like nya ^^
    benar,..kadang kala pandangan bgt menipu,tapi bukankah selalu ada keyakinan disana ?

    wahh,..wahh...ingin aku dekat tapi menyembunyikan jati dirimu ?? hemmm,..tp makasih ya untuk kmntrnya ^_*

    sosial seni dan budaya: hanyut ? tidak sampai terbawa arus kan? hehe...mksh sahabat ^_^

    ReplyDelete
  41. Dia berbeda sebagai bentuk gugatan Cinta, menuntut Senja untuk lebih mewarnainya dengan ornamen dan media kanvas yang berbeda pula meski lukisannya bertema sama.

    Salam peace n good luck !

    ReplyDelete
  42. Nice poem. Karena hidup adalah proses, maka tentu setiap sesuatu berubah. Bertambah kuat, bertambah lembut, bertambah indah, atau malah sebaliknya. Tetap saja, indah hikmahnya.

    ReplyDelete
  43. Puisinya selalu ok nih si eteh...
    Punten nembe mampir deui yeuh...

    ReplyDelete
  44. Salam super!.

    Seorang sahabat mengatakan: “kenapa buat ilustrasi tentang warna langit ketika ada yang lebih sederhana? Kenapa 'perubahan' dipersoalkan bila perubahan itu bisa jadi lebih baik, positif dan halal? Bukankah ini adalah harapan semua orang dan semestinya patut disyukuri?

    Bukankah orang bijak mengatakan, kalau kita mau dihargai, maka hargai dulu orang lain? Kalau kita berharap seseorang dekat dg kita, begitu sulitnyakah kita menyenangkan hatinya dulu demi sesuatu yang kita harapkan?

    Sudahkah kita bertanya pada diri kita, apakah saya juga sudah berubah? Sudahkah kita tanyakan pada nya apa yang harus kita lakukan demi suatu perubahan yang lebih baik?

    Bagaimana mungkin seseorang akan dekat dg kita kalau kita sendiri tidak pernah mau berubah?

    Kalau seseorang mengatakan, mungkin kamu saja yg berubah, tapi kalau perubahan itu untuk jadi lebih baik, apakah itu salah?

    Berbeda pendapat kan boleh2 saja, asal tidak memaksakan kehendak. Bukankah pemaksaan kehendak adalah tindakan otoritarian?

    Jadi...‘saling melakukan perubahan’ adalah solusi yang tepat. Lakukanlah perubahan ke arah yang lebih baik dan menjadikannya komitmen bersama. Insya Allah, seseorang yang kita harapkan dekat dg kita akan jadi kenyataan. Betapa indah dan bahagianya bukan? “

    Demikian nasihat seorang sahabat!. ^_*

    ReplyDelete
  45. Makin keren aja nih blog.

    Selamat yah..blog anda menempati peringkat 8 dari Top 100 Blog Indonesia terbaik menurut survei Indonesia Matters Rank.

    Sekali lagi, SELAMAT! :)

    ReplyDelete
  46. itulah namanya hidup yang dinamis...kadang perbedaan itu tidak kita inginkan.,..

    ReplyDelete
  47. yupzzz, perubahan memang penting ....

    ReplyDelete
  48. Satu kebanggaan foto ini bisa terpajang di sini. Makasih yah, dan maaf kalau agak lambat. baru bisa ol hari ini. hehhe. dan Jumat besok dah balik lagi ke aceh :(

    ReplyDelete
  49. Ah, kita memandangnya berbeda. Karena hati kita atau mata kita? hehe..

    Puisi yang menarik, Mbak...

    ReplyDelete
  50. bukan hal yg aneh jika seseorg bbeda, krn siapapun akan pernah berbda...
    meski terkadang perbedaa itu membuat kita jauh

    ReplyDelete
  51. hmmmm... puisinya asyiiik juga niiiih.

    ReplyDelete
  52. gaelby : mungkin saja gaelby ^^

    Newsoul: benar mba,...pahit manis akan selalu ada hikmah yg tersembunyi di dlmnya.

    bintangwina: ini sdg dicicil wina ^^

    eNes: hatur nuhun kang,...^_*

    Mirawibisono: terima kasih untuk pencerahannya sahabat ^^
    semoga semua perubahan menuju arah yg lebih baik,amienn.

    Andre: makasih andre :)

    Fajar: benar,meskipun kadang perubahan jg kita butuhkan...

    sejuta puisi: perubahan ke arah yg baik pastinya.

    agoez: kebanggaan memuat image indah darimu mas ^^
    sayang sekali sdh hrs berpisah lg dgn istri tercinta y mas ?

    Bahaudin amyasi: mungkin juga sahabat ^^

    Mayyadah or maya: benar,..kadang kala kita juga terlihat berbeda menurut pandangan org lain bkn ?

    harto: mksh,...knp aku g bisa msk ke blogmu sobat ?

    ReplyDelete
  53. biar lah sekarang aku bayar telat itu dengan datang lagi untuk menjaga sesutu tidak berubah

    ReplyDelete
  54. Mungkin juga dia masih sama, hanya kau yang memandangnya dari sis yang berbeda. (sotoy banget ya.. hehe)

    salam kenal.. :D

    ReplyDelete
  55. aku tidk menyembunyikan tp memunculkan artinya mendekat tidak menjauh!
    skr tidak sekedar melihat (hanya membaca dan menyimak) tp juga berucap (via comment)!
    salam untuk hati kecil senja!

    ReplyDelete
  56. Salam kenal,
    Blog anda menarik, mudah dicapai, enak dilihat dan informatif. Congrats!

    Silakan berkunjung ke blog saya:
    multibrand.blogspot.com

    ReplyDelete
  57. ruarrr biasa.... cuma itu kata yang aku tulis didini... saat kubaca "ku pandang kau tlah berbeda"... hehe

    ReplyDelete
  58. dateng lagi mbak. menatap semburat senja dengan kemilau yang indah.
    seindah pemilik blog ini

    ReplyDelete
  59. wah indah banget puisinya...

    ReplyDelete
  60. Ajarin aku..berpuisi..
    (Bolehkah qt bertukar link?)

    ReplyDelete
  61. mungkin sudah sama2 berbeda sehingga jalan yang ditempuhpun berbeda....

    ReplyDelete
  62. Kadang lelah hati menanti sang senja yang hadir hanya ketika langit tak lagi cerah...

    saat malampun sang senja beranjak pergi tanpa pesan, hanya temaram jingga.. tak lebih yang bisa ia berikan..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)