17/05/2010

JinGGa



Jingga terus menerus mengutuk dirinya,yang masih saja membiarkan gerimis luruh dari kedua kelopak mata nya.... aku menatapnya,hanya menatapnya.

Seperti pagi ini,meski waktu tlah melintas berulangkali, tlah terlewati begitu saja.
Matanya selalu mengembun ketika untuk kesekian kalinya dia membaca barisan kalimat yang tertulis dalam secarik kertas yang mulai lusuh,karena berulang kali dia buka lalu lipat lagi.
secarik kertas yang tercecer dari sebuah buku...milik seseorang yang pernah begitu rapi tersimpan di altar hatinya.... surat terakhir yang ditujukan untuknya.

Setiap membacanya,seolah waktu menariknya begitu saja pada setiap kisah yang kini bagai pecahan puzle berserakan. Lalu keping nya satu persatu membentuk dan menyatu kembali menjadi sesuatu yang bernama kenangan.
Surat itu selalu membawanya pada aroma kenangan,...meski gerimis selalu yang menjadi penutup shiluet singkat itu.

Dia tak pernah kuasa untuk melebur surat itu bersama waktu yang sudah begitu jauh meninggalkan kisah mereka dibelakang.



* dears Jingga.....
Kita tidak akan pernah bisa mengubah masa lalu dan melukis masa depan sesuai dengan keinginan kita.Jadi,mengapa kita harus membunuh diri sendiri dengan bersedih atas sesuatu yang tidak mungkin kita ubah.
Hari ini jadikan hari terakhirmu meneteskan air mata tiada guna.....





99 comments:

  1. jangan terbuai kenangan yang meluruhkan langkah kedepan

    nice post
    kata2nya cantik dear

    have a great monday ^^

    ReplyDelete
  2. inge: benar sekali...kenangan seharusnya menguatkan bukan?

    ReplyDelete
  3. Jadi inget kisah Mb dulu..memang untuk melupaan masa lalu agak sulit, tapi bagaimanapun kita harus mencobanya demi kebahagiaan kita di masa depan.

    ReplyDelete
  4. ::: senja dan jingga, selalu punya misteri sendiri untuk memperlambat pergerakan waktu...

    ::: saat2 seperti itulah kita pasti mempertemukan diri kita dengan persimpangan waktu... yah kan?
    hehehehe

    ::: Jingga, selalu dihindari untuk membuat mata enggan lagi menatap ke belakang, karena jingga, adalah warna yang sanggup memerangkap hati pada kegalauan... ^-^

    ::: Senja, aku antar bingkisan puisi dari aku ^_^ dan kebiasaan buruk ku yang baru : http://wiedewriter.blogspot.com/2010/05/malam-oleh-siang.html

    ReplyDelete
  5. Biarkanlah semua berjalan apa adanya, sesuai dengan kehendak-Nya.

    Sesekali "Jingga" akan selalu muncul bersama lambayungnya mewarnai senja di ufuk barat...

    Hope you well my friend......

    ReplyDelete
  6. Nice posting senja ... :)

    ReplyDelete
  7. terbuai dg masa lalu membuat kita tidak bisa melangkah maju....

    ReplyDelete
  8. sepakat!!
    kita memang tidak akan mampu menghapus kenangan, tapi kita harus mampu melukis masa depan yang indah, biarkan masa lalu tertinggal di belakang, kita harus tetap melaju menjemput masa depan...

    ReplyDelete
  9. Andhini: benar mba,...ternyata mba pny pengalaman gini ya?? ^_^

    Wiewied: benar mba,..,senja adalah batasan waktu yg kadang mengaburkan segala.karena senja dipersimpangan siang dan malam...sedang jingga kadang mengaburkan pandangan.terima ksh mba ^^ untuk kmntr indahnya...

    ferdivolutions: aku jg speechless nih :(

    cinta: tentu saja,..kubiarkan takdir Tuhan berkehendak atasku.

    jingga kali ini terluka tp dia seteguh lembayung,percayalah...!
    jika takkan ada lembayung dan jingga,pasti ada episode kehidupan lainnya setelah pekat malam.meski kini msh gerimis,semoga pelangi segera datang....
    *terima kasih....

    Mpey: terima kasih ^^

    siroel: benar,...meskipun tdk semudah itu melepas masa lalu bkn.

    ReplyDelete
  10. Naila: benar mba,... biarkan luka2 di masa lalu menjadi vitamin penguat jiwa kita untuk langkah yg lbh baik,amin.

    ReplyDelete
  11. Positive message in nice note. Indah sekali mbak :)

    ReplyDelete
  12. winny: terima kasih mba ku ^_^

    ReplyDelete
  13. kita boleh menoleh ke belakang
    tapi jangan terlalu sering kita menoleh..
    karna akan semakin kelam bila berjalan tanpa melihat arah depan...
    kenangan memang untuk di kenang
    tapi jangan terlalu jauh dan sering untuk mengenang sesuatu....

    "kira-kira nyambung ga ya..."
    he...he...he...

    ReplyDelete
  14. Luka di masa lalu kadang sulit bahkan tak bisa disembuhkan
    but Life must go on
    jangan ikut terlarut mbak..
    salam buat Jingga

    ReplyDelete
  15. kenangan kerap membunuh secara perlahan... be happy, jingga.

    ReplyDelete
  16. terlalu sering liat kebelakang bikin kita ga awas liat yanga da di depan yah?

    tapi emang liat kebelakng tuh asyik banget.........

    ReplyDelete
  17. kenangan selalu indah untuk diceritakan,,, walaupun dulunya ada pahit, namun itu menjadi manis ketika kita mengerti arti kehidupan yg selalu ada pahit dan manisnya

    dan kita kan selalu menjadi kenangan dr sang waktu,,,ya kan..?


    jingga, adiknya ya,,?
    hmm,,

    & met siang senja...

    ReplyDelete
  18. masa lalu memang sulit tuk di hapus atau dilupakan,,, tp jangan sampai membuat kita lemah...kan mbak?

    ReplyDelete
  19. Biarlah kenangan menemani, asalkan jangan menghambat langkah kita ke depan.. Bagaimanapun juga kenangan telah memberikan banyak hal bagi kita bukan..?

    ReplyDelete
  20. Pengen banget bisa menulis puisi spt di atas itu... tapi caranya gimana ya..?

    ReplyDelete
  21. setujuuuu

    jangan meneteskan airmata untuk sesuatu yang gak berguna ditangisi

    ReplyDelete
  22. mau koment ... udah banyak terwakili kata katanya..

    but its so beautifull....

    and you also....heheh

    ReplyDelete
  23. jingga itu mbak senja ya??hehee

    salam knal ya mba

    ReplyDelete
  24. berhenti sejenak
    pejamkan matamu, tarik nafas sedalam kau bisa..
    biarkan setiap hembusannya mengisi ruang kosong relung terdalammu
    biarkan air mata itu jatuh
    panas
    mungkin
    biarkan saja ia jatuh
    sedikit isak tak apa, hatimu yang tau maknanya..
    percayalah
    ia tau kau merindukannya
    seperti ia pernah merindukanmu
    ia tau sedalam apa cintamu
    tentu sedalam yang ia pernah beri untuk hatimu
    lebih dalam mungkin
    biarkan hujan mengguyurmu
    membawa rindumu padanya bersama semilir angin cinta
    ia tau kau merindukannya
    kala hujan
    karena ia pernah disini
    menunggumu
    seperti kau menunggunya saat ini
    ditemani hujan
    ia tau kau rindu hujan itu
    ketika kau dan ia basah karenanya
    ditemani tawa..
    ia tau kau merindukannya
    seperti ia pernah merindukanmu
    hadir kembali dalam hidupnya..

    *hugs and love

    ReplyDelete
  25. Last gone be by gone mba..
    Jadikan pijakan az bt melangkah kedepan..
    Semangat..

    ReplyDelete
  26. Tak akan ada sekarang low dk ada masa lalu..
    Nikmatin az.. hehe..

    ReplyDelete
  27. Mari kita menatap kedepan..
    yg lalu biarlah berlalu.. (euleuh..)

    ReplyDelete
  28. Puisinya selalu menarik.....salute

    ReplyDelete
  29. semua akan terlupa seiring berjalannya waktu, namun tidak dengan kenangan ia akan terus ada dalam kehidupan kita sejalan dengan masih adanya benda-benda yang berhhubungan dengan kenangan itu, waktu juga yang akan membuktikan apakah kenangan itu tidak lagi mengguratkan rasa sedih atau gembira di hati

    ReplyDelete
  30. sebuah kenangan yang tampaknya malah memperberat jiwa... ah... benar kata mbak Irma... lepaskanlah dan tataplah ke depan... apa kabar mbak Irma?

    ReplyDelete
  31. malam mbak Irma... aku balik lagi nih... salam sayang untuk Tazkia ya...

    ReplyDelete
  32. asalamualaikum

    aku menyempatkan waktu untuk berkunjung keep ssilaturahmi mba

    aku sudah follow ..follow back yah

    wasalamualaikum

    ReplyDelete
  33. salam..

    masa lalu adalah kenangan yg terindah...

    ReplyDelete
  34. bagus2 semua ni puisinya2
    terus berkarya sob,,,

    ReplyDelete
  35. pak tani dan sang sapi: tentu saja nyambung pak,trima kasih ya... ^^

    itik bali: benar,..trima kasih ya mba untuk kunjungan dan kmntrnya :)

    annie: kenangan kerap membunuh secara perlahan,...mngkn benar jg ya mba,smg jingga lekas pulih.

    Gema: iya,..menoleh kebelakang sesekali msh boleh kah..

    hdsence: tak ada yg pernah berkuasa atas waktu langit....tidak juga senja dengan lembayung jingganya,atau pun pagi dan fajarnya sekalipun.
    trima kash langit.... ^^

    ritma: benar mba,...jgn melemahkan kita,*_*

    catatan kecilku: benar sekali mba ku,..semoga.

    the others: waduh,...gak salah mbaku?? hehe....jagoannya nulis loh mba reni itu.

    Elsa: begitulah seharusnya bkn mba ??

    The Michi: terima kasih michi ^^
    hatur nuhun nya.....

    Ramlan: entah ramlan... ^^

    usus panjang: salam kenal juga ya ^^
    mksh komantrnya ya...

    ReplyDelete
  36. umi kamilah:
    hujan yg sama,gerimis yg ritmis pernah memerangkapku dlm lintasan kenangan...
    terjebak didalamnya,
    bersusah payah lepas dari kenangan.
    meski...sekuat apa aku mencoba,setiap gerimis...kenangan itu kembali menjemputku untuk mencumbu rasa rindu.
    *cieeee....duuuuhhhh umi,puisimu mengiris hati huhuhu....

    Girant: benar sekali sobat,trima ksh ya....

    Nu_imuts: mksh ya kunjungnnya ^^

    serabi machine: itulah yg seharusnya sobat....

    agoez: trima ksh mas....

    Munir ardi: aku setuju mas,...suatu saat mngkn kita akan menatap apapun benda atau pun kenangan yg mengingatkan kita dgn senyuman,tanpa hrs menahan hati atau bersedih lg.

    albertus goentoer: itu yg seharusnya mas,mski tdk mudah.
    aku baik mas,smg mas cahyadi jg baik ya...

    gusmel riyadh: trima kasih ya...

    arbitter: mksh ya udh komntr dan follow,secepatnya aku follow balik sobat.
    salam kenal...

    catatan perjalanan: mksh ^^

    sekamar rindu: benar....
    mksh ya....

    Aby umy: trima kasih ^^

    ReplyDelete
  37. "Jadi,mengapa kita harus membunuh diri sendiri dengan bersedih atas sesuatu yang tidak mungkin kita ubah..."

    Sangat suka, Mbakku...

    ReplyDelete
  38. udah basi belum ya komen saya ..

    hihi,

    kenangan itu nggak usah dilupain. tapi disimpan saja, walu itu menyakitkan..

    bagaimana pun kita nggak bisa ngerubah kenangan itu menjadi manis kan ?

    keep moving, life must go on :)

    ReplyDelete
  39. aku jd ingat cerpen yg pernah aku tulis, judulnya Sapu Tangan Jingga...
    msh soal kenangan jg.
    emang kenangan itu gak hrs selalu di ingat, tp jgn pernah menghapus kenangan, lbh baik disimpan. meski pahit atw manis, sebuah kenangan kadang bs membuat kita menjadi lbh dewasa.

    jalan terus...

    ReplyDelete
  40. Jingga yang indah. Sebagaimana keindahakan jingga yang melengkapi sang SeNja.

    ReplyDelete
  41. Bahaudin amyasi: trima kasih ^^
    just a share,....

    Mauren: kenangan itu ada kenangan manis atau pun pahit,tp smoga keduanya menjadi pelajaran berharga...mksh y mba ^^

    penghuni 60: benar,..setuju sobat ^^

    Newsoul: selamat pg mba,..trima ksh ya... ^_^

    ReplyDelete
  42. sedih banget. btw, ditunggu puisi kocaknya ya.

    ReplyDelete
  43. Sang cerpenis : hu hu hu,... iya mba *_*

    msh mencoba mba,semalam coba buat puisi kocak. yg ada malah aku cekikikan sendiri krn gak ada kocak2nya :(

    ReplyDelete
  44. air matamu terlalu berharga,senja.......!
    Usah bersedih....

    ReplyDelete
  45. selamat Pagi....., Yaampun... kata ktnya....
    hehehehehehhe...

    Ikut nymak dulu...
    uh iya... aku izin follow dulu yach....

    salam persahabatan

    ReplyDelete
  46. puisi ini aku banget..sukaaaaa.. love it much

    ReplyDelete
  47. masa lalu indah buat di kenang kok, jangan di hapus...... karena hanya itu yang bisa kita lihat. masa depan kita ga tau lagi :)

    ReplyDelete
  48. Anonim: terima kasih ^^

    Bali wedding: selamat pagi jg...trima ksh udh mampir dan follow ya...

    nietha: mksh nietha ^_*

    richoyul: iya,..kenangan satu2nya anugerah Tuhan yg tidak mampu direnggut meskipun oleh maut (kahlil qibran )

    ReplyDelete
  49. selamat siang mbak mampir dari sekolah

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  51. KENAPA antum hapus nasihat ana...
    sebaik-baik manusia adalah yang mau mendengar dan menerima nasihat yang baik.... semoga antum diampuni segala2 khilaf (manusia tdk ada sempurna) tapi berusaha menjadi sempurna ialah yang utama.
    wsslm..

    ReplyDelete
  52. Hidup hanya menjalani, eh tau-tau dah gede...Eh tau-tau dah tua...hehe..
    Kata Bp. Mario Teguh sih.
    Lam kenal.

    ReplyDelete
  53. terima kasih mb Senja dah mampir, kak osi nitip salam buat mb, dia dah lama gak aktif di blog, semua kegiatan blog saya yang jalankan...hehehehehe...postingnya lagu melulu, biz hanya itu yang saya bisa...kak osi gi jenuh az dgn kegiatan ngblognya jd istirahat dulu...

    Oh ya mb senja cantik gak salah kak osi selalu mengagumi kecantikan mb n puisi2 nya mb senja

    ^___^

    ReplyDelete
  54. osi: wahhh,...jadi ini adiknya mba osi ya ??
    alooo,salam kenal ya...siapa namanya ? hehehe,..tapi lagunya seru2 kok....
    salam buat mba osi ya,...bilang jgn lama2 cutinya yah ^^

    mksh pujiannya ^^ *blushing....

    ReplyDelete
  55. bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,
    tau ng bundaaa
    di halamn persembhan Skripsi ku nm bunda aq iku sertakan loww, hihihihih
    yh sebagai inpirator gtuhhh.
    bunda lgi paa??

    ReplyDelete
  56. Munir ardi: makasih sudah dikunjungi mas ^^

    Anonim: terima kasih untuk nasihatnya sobat,... silakan tinggalkan identitas anda,jgn anonim.
    supaya saya bisa mengenal siapa yg memberi nasihat indah ini,terima kasih ^^

    Anak rantau:makasih ya sobat,...mario teguh ? aku suka juga loh

    ReplyDelete
  57. Atik Sayang Link : aloooooo,.... WoW,senengnyaaaa... ^^

    makasih yaa...walaupun aku gak merasa berbuat apapun untuk atik tapi makasih byk ya,sukses trus buat atik ^_*

    ReplyDelete
  58. iyahh,,, makasehh low bundddd am miz bund aza dwehh.. hehehe

    oyyahhh aktiftas bunda gmn seharuan lancar2 aza kann... heheheh,, dh sholat lomm??

    ReplyDelete
  59. terkadang hidup ini tidak seperti yang kita inginkan, namun seperti yang kita jalani.
    Saya suka quote :"Kita tidak akan pernah bisa mengubah masa lalu dan melukis masa depan sesuai dengan keinginan kita.Jadi,mengapa kita harus membunuh diri sendiri dengan bersedih atas sesuatu yang tidak mungkin kita ubah.
    Hari ini jadikan hari terakhirmu meneteskan air mata tiada guna.....

    Selamat sore Ir...

    ReplyDelete
  60. si bontooot ^.^

    Pernahkah kau benar2 mengamati rangkaian bunga, pelangi atau puzzle? Mreka jd indah krn kuntum2, warna2 dan kepingan2 yg brbeda. Bgitu juga dg kita, yg scr kseluruhan akan jd indah krn serpihan2 cerita prjalanan hidup yg penuh dg kuntum, warna dan rasa. Jd, jgn prnah mencoba tuk menyingkirkan cerita duka. Krn bisa jadi, dialah kepingan penyempurna hidupmu.

    ** nasehat Umi Kamilah Islamiyah dalam sekali, bolehkah copas? :)

    ReplyDelete
  61. Atik: iya,mksh ya ^^
    aku baik aja kok atik,smg atik juga ya....

    seti@wan dirg@ntara: benar mas,kdg hidup tak selalu seperti yg kita inginkan,... ^^
    makasih ya mas :)

    Qoirina nur kamastyaka: benar sekali mba ku,..indah sekali komentarnya mba ^^
    terima kasih ya..... *kebiasaan nih jadi si bontot trus :p

    wahhh,kalo umi sih lagi curhat tuh mba hihihi.....

    ReplyDelete
  62. Selalu mengagumimu yang piawai menuliskan kata.

    ReplyDelete
  63. I must do the same.....!!!! last day for crying

    ReplyDelete
  64. sungguh menyentuh, sahabat...
    mungkin karena pernah kualami jadi terasa sangat dekat dengan diri tulisanmu ini...

    bagaimana kabarmu?
    semoga baik-baik saja dan terus berkarya

    ReplyDelete
  65. Hehehe...
    buatku masa lalu tuh sudah ga ada, masa depan juga belum ada. Pentingin yang dihadapi sekarang aja deh...

    ReplyDelete
  66. kenangan
    menjadi indah bila kita mengambil hikmah

    salam jingga di tengah malam

    ReplyDelete
  67. Hari ini jadikan hari terakhirmu meneteskan air mata tiada guna.....

    hanya bisa menikmati setiap untaian kata yg Non Irma rangkai...
    hmmm... indah...

    ReplyDelete
  68. masih bingung, kenapa namanya jingga?

    ReplyDelete
  69. setuju...teteskan airmata hanya untuk yang berguna dan berpahala....

    kenangan tinggal kenangan, tidak mampu berulang dan tidak mampu diulang...hanya untuk diambil hikmahnya saja....

    ReplyDelete
  70. Ivan kavalera: terima kasih mas ivan ^^

    Linda: yes mba,last day for crying...

    Seiri hanako: apa kabar sabahat ?
    rindu padamu,kemana saja ibu dokter ku ini ^^

    iya,trima ksh seiri....

    Rawins: begitukah sobat?

    cucuharis: salam untukmu juga cucu ^^

    Kang sugeng: terima kasih kang,...untuk slalu suport blog ini ^^

    Tukang colong: aku juga bingung,kenapa namanya 'tukang colong? ' hehe... :p

    Alrezamittariq: begitulah seharusnya sobat...

    ReplyDelete
  71. Jingga...

    kau bagian dari mereka..

    MEJIKUHIBINIU...

    arrggghh,,, dasar saya gk berbakat,
    jadinya kayak gitu deh puisinya..

    heuu...

    keren..kerenn.. kau keren...

    ReplyDelete
  72. masa lalu kadang memang bisa untuk berkaca...untuk berpijak kearah yang lebih baik...namun janganlah kita terlena dengan masa lalu.....

    ReplyDelete
  73. hello.. semua akan terlupa seiring berjalannya waktu, namun tidak dengan kenangan ia akan terus ada dalam kehidupan kita

    ReplyDelete
  74. ibu guru masih suka menangis yah ???

    ReplyDelete
  75. Girant_31: makasih sobat

    Awan: benar,...jingga bagian dari warna kehidupan bkn?

    Sang cerpenis bercerita: mksh udh mampir mba...

    Fajar: biarkan masa lalu menjadi kenangan saja ya mas :)

    Dhie aza: mksh,kabar baik mas ^^

    buy cameras: salam kenal jg,mksh udh mampir ya...

    baju wanita: benar ,trima kasih sdh mampir ^^

    anonim: hehehe,...iyaaaa,kmn juga saya menangis karena kepala saya kepentok,dan rasanya sakit sekali :p
    hanya ada seorang sahabat saya yang memanggil saya dgn sebutan bu guru ^^
    terima kasih sudah mampir ^^

    ReplyDelete
  76. mengisi hari dengan penuh cinta,
    menanggalkan kenangan yang slalu sesakkan dada,

    hari-hari laksana roda,
    susah senang datang silih berganti,
    menguji diri sebagai kaum insani,
    untuk tapaki hidup menggapai asa

    smoga kenangan indah
    mengganti kenangan yang menyedihkan hati

    ReplyDelete
  77. Purnomo shidiq: terima kasih sahabat,...

    komentar yg indah,

    benar kehidupan seperti roda,hidup juga barisan ujian.

    ReplyDelete
  78. Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya..Kenanglah masa lalu dan hadapi masa depan....tetap semangat....

    ReplyDelete
  79. kenangan biarlah menjadi cerita indah untuk disimpan, berjalan kedepan untuk mencapai semua cita2 dan tujuan

    ReplyDelete
  80. Halo senja yang cantik, apa kabar?maaf aq baru bisa datang kemari yah...........aq baru sempet update nih...selamat malam senja.....

    ReplyDelete
  81. ya,,,,

    puisi ny keren juga...

    salam blogger

    ReplyDelete
  82. The first impressions were most lasting....

    ReplyDelete
  83. betul jingga, fokus sajalah pada hari ini, bahagiakan harimu. Tak usah terlalu merisaukan masa depanmu yang masih misteri itu, apalagi selalu menoleh ke masa lalu. Lepas saja masa lalumu. Letting Go dear... :)

    ciaaah...ikut berkata-kata nih saya :P

    ReplyDelete
  84. Yudi: selamat pagi dan terima kasih sobat ^^

    Goresan tinta: benar,terima kasih untuk kunjungannya...

    Adytia: alhmdulillah adyt yg baik,..ap kbr juga? trima ksh sdh berknjung ya ^^

    umy diary: trima kasih umy :)

    Dhie aza: True,...
    The first sentence I received a beautiful 14 years ago, thanks ^^

    ReplyDelete
  85. ajenk: selamat pagi mba,...benar yg mba tuliskan,itu yg seharusnya...
    ayo jingga...bangunnn,lepaskan yg sudah tertinggal ^_*

    mksh ya mba ^^

    ReplyDelete
  86. Gw sellau suka dengan puisi2nya Mba Senja. Bagus dan dalam. kenapa ga coba dibukukan Mba?

    Btw maap baru mampir lagi. Baru ada kunjungan mertua selama seminggu neh, makanya absen dulu ngenetnya hehehe

    ReplyDelete
  87. jingga itu akan tetap ada menambah indah senja dan hati yang selalu peka akan kebesarannya, pagi mbak selamat beraktivitas

    ReplyDelete
  88. seperti kata2 nya,kenangan tak mungkin di hapus slalu mengingatnyaa akan membuat terbiasa dan menjadikan diri kita tegar,jadikan sebagai cermin di masa depan.karena kita gak akan bs kembali ke masa lalau tapi akan melangkah ke masa depan...pagi Mbak....

    ReplyDelete
  89. Zulfadhlis: trima kasih mba ^^
    buku/ wow...itu impian,semoga ...amien,.... ^^
    salam untuk keluarga ya mba...

    munir ardi: iya mas,...jingga akan ada selama ada langit ya hehe...
    mksh ya mas ^^

    elpa: selamat pagi mba...benar mba,terima kasih ya ^_*

    camera: karena memang jingga,...hehe..mksh ya

    ReplyDelete
  90. cinta itu seperti air yg mengalir dan kita tdk akan pernah tau kemana tepian itu berada

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)