01/05/2010

Kenangan

Kenangan adalah satu-satunya anugerah dari Tuhan yang tidak bisa direnggut meskipun oleh maut (Kahlil qibran )

Kenangan itu halnya guru,ia adalah sesuatu yg saat kita bersama melintas,mengingat atau menjumpainya kembali harus membuat kita lebih baik dalam segala,karena ia bukan benda mati. ( Alimah )

Setiap kenangan akan berlalu lewat pintu belakang,pelan dan pasti dia juga akan kembali sesekali untuk menyapa kita disaat kita sudah tersenyum menerimanya ( kika syafii )

Kenangan sesuatu yang gak mungkin dilupakan,dia akan tetap ada,sekalipun kenangan buruk karena kenangan tak melulu soal keindahan,dia akan tertata rapi dihati kita,untuk pembelajaran kita melangkah ke depan (Novi indriani)

kenangan adalah masa lalu (yan.H)

Kenangan kadang hilir mudik di dalam pikiran dan hati kita,ketika ada sesuatu yg mengingatkan atau sengaja kita ingat untuk kita kenang.Meskipun hanya menghadirkan senyuman dan menghangatkan hati kita karena kenangan adalah sesuatu yang sudah tertinggal dibelakang ( I.Susanti)

Kisah cinta seseorang bisa saja berakhir tapi cinta itu sendiri adalah sesuatu yang abadi seperti juga kenangan,seperti juga kenangan..... (SeNja)



* Sejarah akan menuliskan dengan tintanya betapa semua hal dalam kehidupan ini akan tersimpan dan masuk dalam lembar kenangan di hati semua orang.
Aroma kenangan akan menghangatkan hati,akan menjadi pembelajaran,akan menjadi bahan renungan,seperti kenangan tentang kamu,tentang kita,tentang semua.....


Kenangan,...menurut sahabat bloger ???


Quotes Myspace Comments
MyNiceProfile.com

77 comments:

  1. kenangan adalah hal yang meramaikan hati, pengaduk emosi, dan menguat diri, yah setiknya ada untuk diingat kembali :)

    ReplyDelete
  2. selamat sore mba senja, dan selamat berakhir pekan :P, aku yang pertama hehe

    ReplyDelete
  3. Aku tidak akan terlalu larut dalam kenangan, tapi aku juga tidak akan melupakan kenangan...

    ReplyDelete
  4. inuel^^: thanks ttg pendapatnya nuel ^^
    nyunz: salam kenal ya.... mksh udh mampir ^^

    disatia febria: setuju febria ^^

    ReplyDelete
  5. setiap orang pasti punya kenangan, kengan bukan u/ d lupakan tp akan sll dikenang

    ReplyDelete
  6. Takkan pernah ada kenangan yang mati. Maka perlakukanlah kenangan itu dengan bijak.

    ReplyDelete
  7. Rizky: bener bgt,thanks ya share nya...

    kika: makasih mas,...smg gak keberatan kalimatnya aku posting disini ^^

    ReplyDelete
  8. salam kenal.
    blognya saya follow ya ^^

    ReplyDelete
  9. Kenangan Hidup Itu Asik Di Inget2, bisa memotivasi diri lho. Ada Badai Di Rumahku :)

    ReplyDelete
  10. kenangan merupakan hadiah terindah, waeisan paling berharga... karena kenangan gak mungkin dibikin ulang.

    ReplyDelete
  11. riset yang sepele, tak butuh metodologi tingkat tinggi, tapi menarik dan bermakna. itulah risetnya Senja tentang kenangan.

    ReplyDelete
  12. Ra-kun: salam kenal jg,trima kasih ya ^^

    agoez: benar sekali mas ^^

    Elsa: setuju bgt mba elsa cantik ^^ mksh ya...

    alimah: hehe,..jadi malu @_@
    pagi2 mengganggumu di cirebon sana hanya untuk sms dan bertanya ttg makna kenangan menurutmu ^^
    trima kasih ya :)

    ReplyDelete
  13. yupz..
    kenangan tidak harus dilupakan tapi untuk dipelajari. kenangan adlh pelajaran yang berharga, kata siapa tuh, klu g ada di atas berarti kata saya ya mbak.. ckckck...
    tapi kenapa yah, kebanyakan yang berpacaran ingin melupakan kenangan pahitnya. kasihan yang berpacaran, tapi lebih kasihan lagi yang gak laku-laku.
    wkwkwkwkwk...
    *diem ah*
    huhuy...

    ReplyDelete
  14. kenangan? semua yang indah atauun yang pahit, keduanya sama2 membentuk kita menjadi orang yang lebih untuk mampu menghadapi misteri hari esok
    *mulai ngaco deh*

    ReplyDelete
  15. semua akan terlupa tetapi tidak dengan kenangan ia akan terus tertulis dalam memori apakah kenangan baik atau kenangan indah

    ReplyDelete
  16. kenangan adalah hal tidak akan terlupakan seperti kenangan perjalanan jauh yang berat tapi indah yang membuat saya agak sakit sekarang makanya postingan saya serahkan pada 7 taman langit mbak

    ReplyDelete
  17. terimakasih bu sekarang ada perubahan nih URL untuk kkomentar sudah ada

    ReplyDelete
  18. kenangan indah kan selalu terpatri dalam hati...

    ReplyDelete
  19. setiap kenangan itu berarti
    ada yg indah ada yg pahit...
    kenangan bersama mbak senja,
    eh hehehe
    akan tetap terpatri diblogu sip sip

    ReplyDelete
  20. kenangan seperti kamar mandi, kadang kering sementara, kadang berisi air bila ada yang memakainya. kenangan kadang hilang sementara, kadang datang pada saatnya (siroel, 2010)

    ReplyDelete
  21. dari kenangan pahit kita bisa belajar untuk menjadi yg lebih terbaik ;)

    ReplyDelete
  22. Kenangan adalah Hal2 yang akan menjadi memori indah dipikiran kita jadi ketika kita lagi sedih kita bisa mengingat kenangan yang senang ataupun sebaliknya...

    Oia Ap kbar Neng Senja?, udah lama saya gak main kesini

    ReplyDelete
  23. kenangan..sesali muncul dan menyapa kita..hm..benar adanya..

    ReplyDelete
  24. kenangan adalah sesuatu yang terjadi dulu, senang susah suka duka yang kesemuanya akan dipertanggungjawabkan nanti....

    ReplyDelete
  25. kenangan adalah amarah saat kita merasa bodoh, dan bungah saat semuanya indah... :-))

    ReplyDelete
  26. Fai-cong: mungkin krn kenangan pahit membuat sedih ?

    quinie: cieeee,..hehe terusin mba ratu ^_*

    bloger bumi lasinrang: bnr sekali sobat ^^

    munir ardi: cepat sembuh ya mas,..perjalanannya memang berat tp mengesankan pastinya ya mas ^^

    referensi blog: iya,aku sudah berkunjung sobat.

    tour,food,and health: setuju sobat...trima kasih

    aaSlamdunk: benar sobat,..trima kasih y ^^

    siroel: begitulah kenangan roel ^^

    Osi: luar biasa mba ^^

    laksamana embun; iya,lama tidak bersilaturahmi laksamana ^^
    trima kash ya...

    isti: trima kasih mba isti ^^

    buwel: begitulah buwel ^^

    achen: begitukah menurutmu sobat :)

    ReplyDelete
  27. kenangan menurut saya, sebuah hal yg membuat kita sadar, dan kadang membuat kesenangan, kebencian dsb. jd tergantung kita menilai secara positif kenangan tersebut

    lam kenal nih, nimbrung seadanya

    ReplyDelete
  28. kenangan???? pokoknya yg indah2 aja dah, menjauhlah yg buruk

    ReplyDelete
  29. kenangan adalah masa lalu yang tidak boleh terus menerus diingat, sebatas untuk di kenang saja ....

    ReplyDelete
  30. salam kenal dari AlQadri

    http://aby-umy.blogspot.com

    ReplyDelete
  31. kenangan adalah cermin masa lalu. suatu jalan yang sudah pernah ditmpuh, untuk belajar..., untuk lebih baik lagi..., untuk bercermin siapa sebenarnya diri...

    selamat hari minggu mb senjaa...semoga berbahagia selalu ya mb....

    ReplyDelete
  32. kenangan bisa juga jadi mistery...
    siapapun bisa menjabarkan.
    dari mulai anak tk sampai nenek2 dan kakek2

    ReplyDelete
  33. kemanapun kita berlari... ke utara, selatan di segala penjuru bumi dia kan menguntit kita seperti bayangan di kala senja... pahit, manis semua menyusun puzzle nafas kehidupan kita

    ReplyDelete
  34. masa lalu adalah kenangan
    masa sekarang adalah kenyataan
    masa depan adalah harapan

    semoga kenangan itu lebih menyemangati mbak senja. amin

    ReplyDelete
  35. terimakasih artikel mba dan semua komentar sahabat yang ada semua adalah obat hati untukku

    ReplyDelete
  36. menegnang masa lalu
    kemudian mereflekskan masa depan

    oh, segala pelajaran dari masa lalu akan menjadi bekal mengukir diri di masa depan

    sip2

    kalo sempat mampir, teh, ke tempatku....

    ReplyDelete
  37. kenangan menurut ku adalah hal yang paling penting dalam sbuah kehidupan...tanpa kenangan mungkin hidup kita hampa..
    walau it kenangan buruk

    aku sendiri sm kenangan baik buruk akan ku simpan n ku jaga,,,putus cinta di hianati atau pacaran it sm gak pernah akan ku hapus dalam memori ingatan ku....selalu akan ada dalam hati kecil ku

    ReplyDelete
  38. hmm bener banget. kenangan itu memang bener-bener berharga ya!

    ReplyDelete
  39. Kenanganku masih tersimpan rapi di almari hatiku dan jika aku merindukan kenangan itu, sewaktu-waktu aku akan membukanya dan menjenguk isinya... ^_~

    ReplyDelete
  40. Mbak, quote tentang kenangan yg dituliskan disini bagus2 sekali... dan gambarnya pun bagus.

    ReplyDelete
  41. aku juga ingin di kenang seperti kata pepetah...""

    pepatah yang manan..

    pepatah yang baru saja saya buat

    ReplyDelete
  42. kenangan adalah sesuatu yang tidak perlu diharapkan kembali

    ReplyDelete
  43. Kenangan adalah hati dan jiwa yang tertinggal, mengantar kita pada masa kini, namun terus membayangi. Kadang ia membiarkan kita menjalani hari ini dengan indahnya, kadang ia hadir memberi sedikit rindu pada tawa yang lalu, tak jarang air mata. Kenangan adalah saat kau tak bisa kembali kepadanya untuk kedua kali, karena ia hanya tersisa dalam hati dan jiwamu.

    ReplyDelete
  44. Alhamdulilah damang, sehat walafiat, neng senja

    Buat siapih kenangan adalah masa lalu, spirit, motivasi dan mimpi karena tidak mungkin kita menyeberang kembali ke masa lalu, tapi dengan kenangan saya bisa melangkah kedepan lebih baik, lebih indah, lebih fokus. tapi yang lebih bagus adalah melupakan kenangan tersebut tapi hal itu tidak mungkin.

    Bisaannya siapih ayeuna mah rada serius he..he.. lumayan kanggo diajar puitis.

    ReplyDelete
  45. Sepakat, Mbak..
    Hidup memang untuk sebuah kenangan;
    jalinan sejarah yang tertinggal di belakang..

    ReplyDelete
  46. Kenangan janganlah sebagai acuan, namun kenangan dapat menjadi potret pembelajaran bagi diri sendiri kedepan, masa depan hrus hal yang utama untuk dpikirkan...maju terus jangan larut dalam kenangan

    ReplyDelete
  47. Salam..
    kenangan..hanya kenangan aku bisa tersenyum dan bersedih.

    ReplyDelete
  48. demi waktu, sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi....jangan pernah larut dengan kenangan, tataplah masa depan dengan cerah dan penuh harapan, Serta jangan lupa berdo'a pada Allah SWT

    ReplyDelete
  49. Kenangan membuat ku lebih merasa hidup dan lebih menghargai kehidupan itu sendiri *tsah.. berat bo'*

    ReplyDelete
  50. Kenangan adalah moment dimana kita mengunjungi kembali masa lalu, baik kenangan indah ataupun kenangan buruk.Kenangan indah membuat kita mensyukuri hidup ini, sedangkan kenangan buruk menjadikan pelajaran yang sangat berharga buat hidup kita. Baik buruknya kenangan syukurilah, karena kita tidak akan merasakan indahnya kenangan kalau kita tidak pernah merasakan buruknya kenangan,


    Kepanjangan ya Irma .... mudah - mudah an ngga bikin bosen ... :)

    ReplyDelete
  51. Mbak Irma Senjaa...

    maafkan aku mbak, dah lama banget gak silaturahim.....
    hari ini silaturahmi lagi...mudah2an gak dilupain..hehehehe

    ReplyDelete
  52. kenangan hanyalah masa lalu,
    meski terjadi sedetik yang lalu,
    kadang menjadi hambatan,
    dan menjadi batu pijakan bagi mereka yang lapang dada menerimanya...

    kenangan manis beda dengan kenangan pahit, keduanya memberikan jejak yang berbeda pula.....keduanya meninggalkan jejak hikmah bagi diri...

    sory puaaaaaannnnjaaaaaang bgt

    ReplyDelete
  53. jangan pernah melupakan kenangan..
    (sejarah=kenangan) :D

    ReplyDelete
  54. "kisah cinta seseorang bisa saja berakhir tapi cinta itu sendiri adalah sesuatu yang abadi seperti juga kenangan,seperti juga kenangan....."

    Koq saya justru lebih setuju dengan yg ini ya Non, apa karena yg ngomong orang cantik ya?

    ReplyDelete
  55. haaaaaaaaaaaaaaaa.... kembali aku yang paling bontot ^.^
    Kenangan adalah apa yang telah aku tuliskan hari ini ketika mengomentari postinganmu kali ini.
    Kenangan itu... seperti kita mengingat berakhirnya hujan tempo hari. Apakah ada pelangi atau hanya langit saja yang bersih.

    ReplyDelete
  56. sesuatu yang menarik mbak... thanks ya...

    ReplyDelete
  57. Leader stret: setuju tergantung bagaimana cara pandang kita y sob,mksh y salam knl juga ^^

    extrems webs: sip, mksh ya ^^

    Rubiyanto: ^_^ mksh ya sobat

    mariOsy: salam kenal juga ,mksh udh mampir ^^

    maiank: setuju mba,trima ksh ya...smg mba juga bahagia slalu,amien ^^

    dako: hemmm,begitukah pendapat sobat ttg kenangan? mistery... ^^
    mksh ya...

    Rosi atmaja: semoga bila seperti itu,kenangan yg manis ya mba ^^

    bintang : terima kasih sahabatku ^^

    Jazz muhammad: setuju sobat ^^
    mksh ya,pasti aku mampir ^^

    popyaly: benar,kenangan sesuatu yg berharga ^^

    greengrinn: setuju bgt sobat ^^

    catatan kecilku: begitulah kenangan mba ^^

    the others: makasih mba reni ^_^

    the michi: kan kukenang sebagai salah satu pengomentar blogku ^_*

    anyin: karena kenangan adalah sesuatu yg tlah selesai ?

    sang cerpenis: mksh mba fanny ^^

    umi kamilah: setuju bgt umi ^^
    seperti kenangan kau dan aku di amprokan bloger bekasi hehe ^_*

    siapih: tuh si akang pinter mun serius mah hehe ^^

    bener bgt akang,hatur nuhun nya ^^

    bahaudin amyasi: aku pikr hidup bukan untuk kenangan,krn kenangan adalah sesuatu yg tertinggal di belakang shbt ^^

    zyngox: setuju bgt mba ^^

    andini: kalo bgt tersenyumlah untuk saat ini juga ^^

    adi: 100 buat adi,mksh ya :)

    mila:hemmm...hem....hehe,setuju cantik ^^

    Mpey: habet,..sahabat2 bloger memiliki makna yg indah2 ttg kenangan,mksh y mba ^^

    Alrezamittariq: halooo,....iya,senangnya dikunjungi raza lg ^^

    shidiq: bener bgt shidiq,...sungguh pemahaman ttg kenangan yg bgs ^^
    g papa,mksh ya ^^

    dwi wahyu arif nugroho: benar.kenangan sama juga dgn sejarah ^^

    Kang sugeng: hehehe,..kang sugeng bisa aja ^^
    *blushing.com

    Qoirina nur kamastyaka: hehe,...iya mba,kenangan juga kdg tertinggal pada hujan dan pelangi,mksh y mba :)

    ReplyDelete
  58. mas cahyadi: trima kasih ya mas :)

    ReplyDelete
  59. Quotenya bagus semua Irma....

    ReplyDelete
  60. ramlan: makasih ramlan ^^
    wah,kmn aja...?

    ReplyDelete
  61. yachk...
    langit telat hadir....

    kenangan,,,
    sejarah selalu mungkin terulang...
    tertulis dari serpihan kenangan tersbut...

    ia kan menulis, dan merasuki hati yg pernah ditinggalkn,,
    begitukah senja...

    nice,,
    met malam senjaku..
    taman langit menanti satu senyummu hmmm...

    ReplyDelete
  62. hem .... your really good posts. My love, I am waiting for your next posting.

    ReplyDelete
  63. kenangan menurut ku....
    langkah awal untuk kita menuju hal yang baru dengan ikhlas kita melepas dan mebiarkan saat dia kembali datang....

    ReplyDelete
  64. kenangan buatku harta karun yg tak akan aku bagi pada siapapun ^^

    ReplyDelete
  65. kenangan adalah sesuatu yg tidak bisa dilupakan, meskipu kita ingin melupakannya...

    ReplyDelete
  66. sebauh kenangan juga bisa menjadi pembelajaran untuk kita...

    ReplyDelete
  67. Cinta akan selalu abadi di dalam hati, seperti juga kenangan yang akan selalu terpatri

    ReplyDelete
  68. waw!!! Full references.....

    kenangan, belum tentu selalu terkenang....ada kalanya kita harus melupakan dia, agar kita tidak terlena ataupun terluka. Namun, introspeksi diri, menjadi keharusan setiap malam ... rebahkan badanmu, pejamkan matamu, memohon ampun, memohon perlindungan,, apa saja

    salam kenal,Kunjungan awal nih, baru masuk duniamu.... bimbingannya ya ---abiy

    ReplyDelete
  69. hdsence: langit,...begitulah sejarah menuliskan setiap kisah manusia,kita menyebutnya kenangan ^^

    senja akan hadir di langitmu, ^^

    computer gadget: thank you,... my friend ^^

    Pak tani dan sang sapi: setuju shbt,quote yg bgs ^^

    Clara: gak dibagi ya ? hehe...thanks clara ^^

    Dimas: karena kenangan adalah sejarah hdp kita dimas :)

    Artikel internet online: setuju sahabat ^^

    eneS: leres kang,..hatur nuhun nya kang ^^

    abiy: sebuah saran yg baik sekali abiy,trima ksh sdh membaginya disini ^^

    mksh untuk kunjungannya dan salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  70. Kadang Kala, kenangan itu di kejar..
    Kadang Kala, Kenangan itu di tinggalkan..
    Kadang Kala, Kenangan itu di Lupakan..
    Dan,
    Kadang kala, Kenangan itu terulang kembali....

    ReplyDelete
  71. Yudi: bgs sekali yudi ^^
    trima kasih ya ,....

    ReplyDelete
  72. Hehehehe......sama2 senja......

    ReplyDelete
  73. KENANGAN adalah KAMU!....:-)

    ReplyDelete
  74. Kisah cinta seseorang bisa saja berakhir tapi cinta itu sendiri adalah sesuatu yang abadi seperti juga kenangan,seperti juga kenangan..... (SeNja)

    itu betul,, akibat dari kenangan seperti itu, saya terkena dampak insomnia yg berkepanjangan !!!
    hhhh..,

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)