30/05/2010

Kita....dialogku dan jejak.

Aku sudah bilang temani saja aku,....tapi diamlah !
Jangan biarkan suara-suaramu mengusik kesunyian yang kadang kurindukan,cukuplah duduk bersamaku dengan tidak berprasangka,mengusikku,dan biarkan udara yang berhembus menghantarkan kelegaan yang sekian waktu ingin kurasakan merasukiku,mengisi pori-pori setiap jengkal tubuhku....biarkan aku.

Seperti ketika kita duduk ditepian danau itu,memandang riak air...kubiarkan kau menatap lekat mataku,menghakimiku.
Lalu,...kau biarkan ku menyelami duniaku,membiarkan ku mengurai semua yg terlintas di otak dan pikiranku.Membiarkan ku menembus duniaku,yang tak pernah sanggup kau masuki kedalamannya.....

Aku mulai menulis,dan kau membacanya lalu membiarkannya tergeletak dan diterbangkan angin kemarau yang menyingkap debu-debu....

Goresanku di tepian danau itu,.....

" Seberapa dalamkah dasar sungai ? sampai sedalam apakah,...sebenarnya sampai berapa dalamkah untuk meluluhkan hatiku supaya aku dapat menghapus setiap jejak di hatiku "

Kau tersenyum,sinis... selalu begitu. Kadang aku marah dan membiarkan debu-debu memerahkan pandanganku dan mengalirkan mata air disana.
Kadang aku terasing,kadang menipu pandanganmu...kadang kau tersakiti,tapi aku yang menangis .... Akhirnya kau dan aku berjalan beriringan tanpa bergandengan !



* Selamat pagi,...... akhirnya bisa posting juga ^^

Quotes Myspace Comments
MyNiceProfile.com

69 comments:

  1. jejak itu tak kan pernah pergi, akan tetap ada walau kadang terlupa

    have a great monday ^^

    ReplyDelete
  2. jejak itu akan menjadi kerak di otak...

    ReplyDelete
  3. ikutilah jejak Mantan Presiden kita BJ Habiebie, yang selalu bergandengan tangan dengan belajah jiwanya, kemanapun mereka pergi, tangan mereka selalu bertautan erat...

    ReplyDelete
  4. antara benci dan rindu (when love and hate collide by def leppard)

    ReplyDelete
  5. selamat pagi mbak
    hihihi, udah lama rasanya tak berkunjung
    dan kali ini bisa baca tulisan mbak senja lagi.

    ReplyDelete
  6. Mbak.., aku sudah diam kok. Sungguh, bahkan dari tadi aku duduk disini dalam diam...

    ReplyDelete
  7. Aku jadi ingin duduk di tepi danau, menikmati tenang riaknya...
    Hemmm... rindu dg suasana alam yg teduh dan indah.

    ReplyDelete
  8. kalo sudah suami istri, gandengan tangan aja dihitung ibadah lhoo

    ReplyDelete
  9. Kedekatan itu tidak selalu bisa dinilai dengan kontak fisik, atau dengan perasaan yang dalam, ada ruang lain yang harus diselami untuk melihat hal itu, RUANG HATI.

    ReplyDelete
  10. inge: benar,...karena setiap langkah akan meninggalkan jejak :)

    siroel: serem bgt kerak di otak :(

    alam hijau: tentu saja sahabat :)

    fajar: begitukah menurutmu sobat ??

    Clara: aloo clara ^^
    makasih udh mampir ya...

    catatan kecilku: terima kasih sdh diam mba hehehe... :p

    the others: benar,...aku rindu tenang riaknya ^^

    Elsa: itu benar mba :)

    Rubiyanto: aku setuju sobat ^^
    makasih ya....

    -Menulis di blog ini tak melulu soal kehidupan pribadiku sahabat ^^

    ReplyDelete
  11. kadang aku bingung, kadang aku tak mengerti
    semuanya seperti tak menjadi kawan bagiku
    kawan, apakah kau masih ada

    nice!

    ReplyDelete
  12. Selamat Beraktivitas kembali Senja :).

    ReplyDelete
  13. Hem...So Sweet..kisah nyatakah ini ,Hihiiiii. Selamat pagi dan selamat blogging Irma

    ReplyDelete
  14. Hm..... Tetap konsisten dengan tulisan2 yg bermakna...

    happy blogging ka... ^_^

    ReplyDelete
  15. selamat siang senja,,,

    jika lelaki itu adalah aku,
    kan kutemani tulisanmu,,
    kan kutiup debu dimatamu
    jangan satukan airmatamu kedalam danau,
    menangislah di pundakku...

    biarkan mengalir kedalam hatiku,
    Hmmmm,..

    :) :) :)

    ReplyDelete
  16. Selamat pagi juga Mba (hehehe padahal sekarang udah sore neh).

    Btw jejak yang tertinggal sebaiknya jangan dihapus. Karena pasti ada hikmah di setiap tapak yang ditinggalkan :-)

    ReplyDelete
  17. jejak di hati, tak kan pernah hilang, hanya akan sedikit memudar oleh waktu..

    hemm, komennya Hdsence keren...
    balas berbalas,^^

    ReplyDelete
  18. meskipun jejak sudah hilang di telan gelombang, namum jejak di hati masih selalu ada

    ReplyDelete
  19. wah akhirnya posting jugaa :)

    hmm, jejak. jadi merindukan kesunyian jugaa >.<

    ReplyDelete
  20. Ah, saya jadi rindu jejak di hamparan pasir pantai kenangan itu. Di mana saya bisa merindukan siluet senja yg membuat saya jatuh cinta.
    Jejak hati tak terhapus lekangnya waktu.
    Salam kenal mbk ^^

    ReplyDelete
  21. must-mift: aku ada ^^

    agoez: terima kasih mas agoez ^_^

    Ramlan: terima kasih ramlan... kamu jg happy bloging yaa...

    Arif chasan : terima kasih arif....
    trima ksh sudah berkunjung ^^

    Hdsence: komentar indah dari sang langit ^^
    terima kasih... senja akan slalu menetap pada langitnya,langit senja ^_*

    Zulfadhli's: benar,..jejak adalah saksi perjalanan kehidupan dan hati kita :)

    Naila: benar,..mungkin memudar,tapi mungkinkah hilang tanpa sisa...?
    iya,komentrnya hdsence selalu indah...

    Andhini: begitulah mba ku,... ^_^

    alyanayla: kadang kita butuh untuk merasakan sunyi,saat sunyi kita lebih peka menilai dan berpikir...

    ivonie: salam kenal juga mba...
    benar,jika jejak tertinggal di hati susah terhapus..tdk seperti jejak di pasir pantai yg akan hilang bila diterjang gelombang.

    ReplyDelete
  22. wah, tulisan kali ini juga menarik. bikin saya mikir :)

    ReplyDelete
  23. kalau dalamnya sungai masih bisa d ukur tp kalau dalamnya hati, mau d ukur pakai apa.

    apa kabar neng senja, lama nih aq g main kesini

    ReplyDelete
  24. jejak dlm hati jgn dihapus, cukup di jadikan pengalaman n tambahan referensi hidup...hihihi

    ReplyDelete
  25. Selamat pagi mbak..
    Selalu merasa adem setelah baca tulisan mbak irma..

    ReplyDelete
  26. Senjaaaaaa.. :)
    Habis bengong di danau mana nich?
    :)

    ReplyDelete
  27. jejak takkan pernah terlupakan, meskipun dia hilang :)

    ReplyDelete
  28. stiap jejak langkah yang ada meninggalkan kenangan pahit dan manis ...jejak itu khan slalu ada.

    ReplyDelete
  29. selamat malam mbak... senang rasanya akhirnya bisa kembali lagi ke sini... apa kabar mbak?

    ReplyDelete
  30. Wah, kok bisa sama ya. Baru saja aku dari danau lalu OL hehehe..

    ReplyDelete
  31. ::: wah kalimat terakhir aku hayati berulang2..

    ::: berjalan bersama tapi tak bergandengan ,,,,

    ::: kau mengingatkanku T_T

    ::: oh yah... mampirlah lagi senja... daku rindu padamu... ^-^v

    ReplyDelete
  32. emmm,,, masih tentang jejak ya?
    tak ape lah
    met siang je kak,,,

    ReplyDelete
  33. jejak itu akan selalu ada, meski dia berada di atas air sekalipun..have a great day..kunjungan pertamaku..ijin follow ya mba..thanks..^_^

    ReplyDelete
  34. Kunjungan siang mba' Irma ...

    ReplyDelete
  35. sore mbak senja.. mo ninggalin jejak disini

    ReplyDelete
  36. dan ijinkan aku menikmati goresan indah penamu dengan diam agar tak mengusikmu menikmati hal-hal indah

    ReplyDelete
  37. selamat malam sobatku......

    ReplyDelete
  38. Lama nih gak mambir ke si mbak geulis... apa kabar mbak?

    ReplyDelete
  39. Lapor. Template udah diganti mbak...

    ReplyDelete
  40. Makin romantis aja puisinya..

    ReplyDelete
  41. ahhh kenangan demi kenangan mengapa selalu ada selama hidup kita

    ReplyDelete
  42. setuju banget ama quotenya write from your soul, coz this the real of us

    ReplyDelete
  43. kenangan itu akan selalu ada..tersimpan baik dalam satu kotak ^^

    mbaaaaaakk hihhhi udah saling coment di fb tapi jarang bw kesini,..maapkaan kali ini sayah berkunjunggg ke rumah muu :D
    ada teh?? hehehhe saayah polow yaah

    ReplyDelete
  44. mengunjungi sahabat di dingin nya malam....

    aduhai....indah nian tulisan ini

    Kadang aku terasing,kadang menipu pandanganmu...kadang kau tersakiti,tapi aku yang menangis .... Akhirnya kau dan aku berjalan beriringan tanpa bergandengan !

    sungguh..aku terbius dengan kalimat itu....

    ReplyDelete
  45. Mampir lagi disini sambil membawa award buat neng geulis....

    ReplyDelete
  46. Lama ga kemari.. ternyata punya blog baru toh ya..

    postnya dalem mba..

    ReplyDelete
  47. selamat pagi Irma....

    iya nich ...kadang jalanin blognya gantian ma adik...klo saya capek n gak ada waktu, dia yg jalanin blog Diary Osi

    terima kasih Irma telah sudi mampir...
    Salam kangggeeeeennn...muuuaacchhh :-*

    ReplyDelete
  48. usah kau hapus jejak itu, Senja ...
    nanti aku sedih.

    hai, sayang, semoga sehat selalu!

    ReplyDelete
  49. met siang. senang kamu bisa posting lagi.

    ReplyDelete
  50. Aku diam mbak
    tapi bukan diam terkantuk2
    aku menikmati tulisanmu

    ReplyDelete
  51. ::: holllaaaaa;;;;;

    ::: aku datang lagi berkunjunga,,,, ^-^

    ::: oh yah.... dimanakah gerangan tulisan baru mu lagi ^-^

    ::: da aku datang mengundang senja untuk ke bilik fotografiku ^_^,,,, ada potret baru disana, satuuuu aja,,, xixixi ^-^

    ::: aku tunggu yah kesana ^-^

    ReplyDelete
  52. kunjungan siang untuk sang senja,^^

    ada award mb, silahkan diambil...

    ReplyDelete
  53. siang mbak Irma... datang berkunjung nih... gimana kabarnya hari ini?

    ReplyDelete
  54. Kunjungan malam..
    salam silaturrahmi..

    ReplyDelete
  55. salam miss senja,

    syahdunya.....membaca entri ini..

    ReplyDelete
  56. biarkan jejak tetap menjadi jejak..
    karena jejak membuat otak jadi berkerak...
    hahaha.. ngaco yah..
    apakabar sobat ?

    ReplyDelete
  57. " Seberapa dalamkah dasar sungai ? sampai sedalam apakah,...sebenarnya sampai berapa dalamkah untuk meluluhkan hatiku supaya aku dapat menghapus setiap jejak di hatiku "

    wow..hehhehe segtunya yah mbakk

    subhanllah bermain kata yg indah hehe

    ReplyDelete
  58. Selamat siang mbak, biar hujan menghapus jejakmu, hoho... Salah ya, btw lam kenal

    ReplyDelete
  59. Aku pengen mendengar...."Akhirnya kau dan aku berjalan beriring bergandengan" !.

    *Nice poem. Tambah lg dunk puisinya, yg ceria ada nggak? he..he..

    ReplyDelete
  60. Aku pengen mendengar...."Akhirnya kau dan aku berjalan beriring bergandengan" !.

    *Nice poem. Tambah lg dunk puisinya, yg ceria ada nggak? he..he..

    ReplyDelete
  61. Rindu itu masih mungkin tersampaikan atau tergenapkan!.

    Have a nice weekend senja :)

    ReplyDelete
  62. DI HARI ULTAH KU YG KE 35 AKU DATANG MENGUNJUNGI MU LAGI...

    ReplyDelete
  63. iya mbak harus renang dulu biar tahu dasarnya :)

    ReplyDelete
  64. selamat malam dah.. oz malam minggu nih :)

    ReplyDelete
  65. wah lama tdk berkunjung ternyata sdh rame mbak :)

    ReplyDelete
  66. Dengan puisi makin mendekatkan kita dengan Tuhan. Jadi ingat lagu Bimbo..dengan Puisi aku bernyanyi..dengan puisi aku menangis dst..dst. Lanjut berpuisi sampai "Senja Umur Nanti"
    Tablet android honeycomb terbaik murah

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)