04/05/2010

Untuk Sebuah Hati

Untuk sebuah hati....

simpanlah saja,
berbahagialah dalam pelayaranmu
pasti perjalanan itu akan sulit.

Tapi bila kelak kau sampai disana,
belajarlah untuk perduli.....
dengan kasih yg tak membatasi,

Perjumpaan misterius datang dalam kehidupan,
kematian hanya satu2nya kepastian yg hakiki.

Kepedihan satu dari sekian kenyataan,
aku hanya satu dari kehadiran dan impian.

Hatiku yg tlah kau sentuh takkan pernah melupakan,
pergilah menuju terang,

karena hal yg paling indah di luas dunia ini,
takkan mampu dilihat atau disentuh....
tapi....dirasakan oleh HATI

Bye Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Bye Myspace Comments
MyNiceProfile.com

71 comments:

  1. oh ye.. hati hati menjga hati,

    ReplyDelete
  2. hati...itulah tempat dimana jati diri manusia berada

    ReplyDelete
  3. So.., hati pegang kunci nih ceritanya mbak...

    Aku suka puisinya mbak Irma..
    Hari ini aku belajar buat puisi lagi mbak, semoga hasilnya gak mengecewakan deh... hehehe

    ReplyDelete
  4. amankan keempat dulu...hahahaha

    ReplyDelete
  5. belajarlah untuk perduli.....
    dengan kasih yg tak membatasi

    Aku suka banget kalimat di atas mbak.

    ReplyDelete
  6. hmmmm....
    suka banget dgn puisi ini...menggambarkan siapa saja yang hidup di dunia ini....

    ReplyDelete
  7. yes..mbak reni gagal berurutan...hehehehehe

    ReplyDelete
  8. keren.....salam kenal

    http://ketapang-insight.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. kereen..selalu keren :)

    ehm hati ....

    ReplyDelete
  10. hati" di sana banyak batu dan terjal....

    ReplyDelete
  11. puisi ini maknanya apa yah..... pokoe intinya tenang hati lah

    ReplyDelete
  12. untuk sebuah hati...
    tetaplah engkau memberi arti
    untuk hari ini, esok hingga suatu hari nanti

    ReplyDelete
  13. Apa yang terindah yang dapat dirasakan oleh Hati ? Jawabnya tanyakan pada ahlinya...:)

    ReplyDelete
  14. akh, senangnya menjadi hati yg kamu sebut di puisi ini. btw, tks ya..utk supportnya. gak ikut gak apa, yg penting dukungannya. nantikan aja tgl pengumumannya ya.

    ReplyDelete
  15. Yup, dengan syarat hatinya ga buta dan tuli :-)

    ReplyDelete
  16. Begitu menyentuh mba' Senja, aku pernah mendapatkan puisi bertema sama dari seseorang ....
    mirip sekali, hanya cara penyampaiannya saja dengan kata yang berbeda ....

    ReplyDelete
  17. bagus bagus bagus.
    like this.

    ReplyDelete
  18. semoga selamat sampai tujuan... :D

    ReplyDelete
  19. Sepertinya ada sedikit kekecewaan dengan kepergian itu, karna ada keberatan namun mempasrahkan, {"simpanlah saja,
    berbahagialah dalam pelayaranmu
    pasti perjalanan itu akan sulit.

    Tapi bila kelak kau sampai disana,
    belajarlah untuk perduli.....
    dengan kasih yg tak membatas").Heheee aku emang sok sister Irma, tapi benar gak sih yg aku tangkap ini? dan pengalaman hati siapa yg sister Irma gambarkan?

    ReplyDelete
  20. Jagalah Hati... Jangan Kau Nodai.. Jagalah hati... Lentera Hidup ini.. Hehehe...

    ReplyDelete
  21. seperti biasa aku slalu mengikuti goresan -goresan karya Senja.
    agak menggelitik yang punya hati, aku menangkap di setiap notes Senja ada kesedihan,ketidakbahagian dalam merengkuh cinta yang tak tergapai...
    dengan berat hati harus merelakan sang hati yang pernah singgah untuk pergi jauh dan berbahagia.
    Menurutku lebih baik engkau kejar rasa itu sekalipun didasar samudera,daripada hanya engkau rasa dalam hati,bahagiakanlah rasamu. Sang hati akan selalu menanti di balik dunia.

    ReplyDelete
  22. the Michi: yup,hati2 dgn hatimu ^^

    Fajar: benar sahabat :)

    catatan kecilku: mksh ya mba ^^
    puisi mba reni jg bgs2 loh ^^

    alrezamittariq: mksh ya ^^
    benar puisi ini gak melulu soal romantisme kok.

    The others: trima kasih ya mba :)

    agoez: thanks ya mas

    Yudi: mksh,salam knl juga ya

    alyanayla: thanks alya ^^

    pak tani dan sang sapi: benar,...hati2lah :)

    rizky2009: tentang hati pastinya,hati siapa? gak tahu ^_*

    goresan tinta: benar sahabat,...mksh ya

    winny widyawati: siapa kah ahlinya mba ??

    sang cerpenis bercerita: pasti dukung dong mba... ^^
    aku tunggu nih pengumumannya...jagoanku menang gak y? hehe...

    Zulfadhli's : benar mba ^^

    Rubiyanto: trima kash mas ^^
    iya,seseorang itu pasti menginginkan anda bahagia intinya ^^

    kira: thanks kira ^^

    Fauzan:aku gak kemana-mana loh ^^

    Ramlan: kamu tepat menggambarkan tulisan ini,tapi tentang siapa ini bolehkah aku merahasiakannya? hehe... ^_*
    thanks ramlan....

    bang fiko: jaaahh,..bang fiko malah nyanyi ^^

    andre: terima kasih sobat untuk mengikuti tulisan2ku,itu luar biasa buatku.

    aku pikir kesedihan tidak sellau ada di notes aku ^^
    atau jgn2 ini gaya tulisan dan bahasa ku saja kali ya,mngkn jg krn meski bahagia gaya penulisanku seperti ini *sendu,biru gak jelas xixix :p

    mengejar? siapa yg harus aku kejar...? tidak ada siapa pun disana !

    Tidak inginkah anda memperkenalkan diri anda dengan memberi tahu profile mu? btw komntrmu sangat berarti,trima kasih ya ^^

    ReplyDelete
  23. dan mungkin tak terlihat ya mbak

    ReplyDelete
  24. Hem.. gitu yah...jadi tambah penasaran neh..:p

    ReplyDelete
  25. anyin: benar,anyin...tidak terlihat ^^

    ramlan: hemmm,.... *blushing

    ReplyDelete
  26. Taman hati harus sering dikunjungi

    ReplyDelete
  27. Hati yang begitu halus dan lembut semoga tidak akan tersakiti lagi

    ReplyDelete
  28. benarkah hati tidak pernah salah??

    ReplyDelete
  29. wah blognya mbak, so sweet.......

    tapi yang buat saya terkejut, di bawah blognya..

    ada kata2 mutiara dari Al-Qur'an

    slm kenal

    dr. Freedom Borneo

    ReplyDelete
  30. Kpn2 ku izin copas puisinya blh gak ???...tp ku minta yg paling terbaik dan top puisinya...kira2 blh gak ya ???...H2C...harap2.com

    ReplyDelete
  31. aku suka puisinya, bagus... :)

    hati yang dimaksud di puisi itu udah sampe mana ya kira2, hmmm...

    ReplyDelete
  32. hehee.....semangat deh Sis

    ReplyDelete
  33. Kunjungan perdana ni mba...sya suka puisix...slam kenal aja..visit my blog..!!
    Thnxs

    ReplyDelete
  34. wuuuuuaaa kalo puisi mb senja jagoonya...bagus-bagus mb....

    ReplyDelete
  35. untuk hati saya? uwuuuaaaah... trimakasih blogger cantik favoritku, hehee...

    kata-katanya begitu indah dan adem...

    ReplyDelete
  36. here come a long distance relationship..........sok tau yah :)

    ReplyDelete
  37. bahagianya punya teman hati sebaik hatimu, Senja ...
    apakabar? Maaf saya baru mampir lagi

    ReplyDelete
  38. mangstabbb...

    like it..

    aq ikut follow,,

    ReplyDelete
  39. lagi..
    menemukan postingan tentang hati..
    nice mbak..

    ReplyDelete
  40. Kerinduan menghasilkan puisi yang indah!

    ReplyDelete
  41. Suit..suit...cethok..cethok...manis nian nie...

    ReplyDelete
  42. Aku suka kalimat akhirnya... hal yang paling indah memang hanya mampu dirasakan oleh hati..

    ReplyDelete
  43. hati yang sepi
    hati yang duka
    terbiaskan
    dengan rasa ikhlas
    dan sabar

    ReplyDelete
  44. yihaaaaaaaaaa bisa komen semua user neh

    bang fiko pasti seneng

    ReplyDelete
  45. si bontot nyusul.... ^.^
    kok aku lebih memaknai tulisan Mbak Irma kali ini adalah sebuah "pelepasan" ya?
    ketika kita melepas sesuatu dengan ikhlas, maka yang ada bukanlah rasa kehilangan, melainkan rasa semakin memiliki :)

    ReplyDelete
  46. mantab banget dah mbak yg satu ini

    ReplyDelete
  47. ketika kita melepas sesuatu dengan ikhlas, maka yang ada bukanlah rasa kehilangan, melainkan rasa semakin memiliki :)
    aku pun sangat setuju dengan tangkapan mbak Qoirina
    maka kejarlah senja yang ada dibalik dunia.... :p

    ReplyDelete
  48. boleh ga' klo kapan2 syair2 di blog ini aku buat menjadi lagu ???

    ReplyDelete
  49. i love this part.

    belajarlah untuk perduli.....
    dengan kasih yg tak membatasi

    ps. puisi untuk gua mana?

    ReplyDelete
  50. datang lagi sekedar cuma ingin bertanya..

    sebenarnya, seperti ada dan bagaimanakah dirimu??

    hehehe...

    Add me on FB
    Alang michi

    ReplyDelete
  51. Berkunjung sebelum senja di blog senja n salam !

    ReplyDelete
  52. Ya, setelah sampai disana. Di pulau impain. Kami akan selalu bergandenga tangan, melihat bitang walau tanpa bulan...**padahal saya ga bisa berpuisi. dan tak tau apakah ini nyambung dengan conteks puisimu

    Salam

    ReplyDelete
  53. salam...

    best membaca entri ini...
    tq singgah blog saya yg tak seberapanya tu..

    ReplyDelete
  54. hati selalu tau tentang sebuah kebenaran, :)

    ReplyDelete
  55. jagalah hati
    jangan kau kotori
    jagalah hati
    lentera hidup ini..
    gman kabr Aa' Gym ya?

    "ingatlah! didalam jasad ada segumpal darah, jika dia baik, maka baiklah seluruh jasad itu, jika dia buruk/rusak, maka rusaklah seluruh jasad itu. Ingatlah dia adalah hati" (al hadits)

    nice post, tang 4 visit me ....

    ReplyDelete
  56. Sory banget... lama baru mampir menikmati puisi Indah

    ReplyDelete
  57. Untuk sebuah hati, dari sebuah hati. Nice. Selamat malam SeNja.

    ReplyDelete
  58. puitis banget. so sweet

    ReplyDelete
  59. melangkah dengan hati nurani
    bertindak dengan hati nurani
    merasakan dengan hati nurani

    menuju Nur yang Terang
    menuju Yang Hakiki

    ReplyDelete
  60. Senja , puisinya mengena sekali dengan hatiku .... jadi terharu baca nya ...

    ReplyDelete
  61. Senja, disimpan baik baik HATI nya, jangan sampe dicuri orang yaaa

    ReplyDelete
  62. Aku suka sekali dengan image ALOHA tersebut, karena mengingatkanku akan satu HAL........

    Terimakasih sudah membuatku termenung menatap kata ALOHA disini....

    ReplyDelete
  63. Puisi yg sangat menyentuh. Aku sampe bbrp kali membacanya. hemm...bagus banget!.

    Puisi ini jadi mengingatkan ku pd seseorang yg sangat aku sayangi.....

    Bgus banget puisinya..

    Tambah lagi doong.... :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)