21/06/2010

00.18 ( can't sleep )

Berlalunya waktu,kusadari...
Yang indah hanya sementara,
keabadian hanya milik kenangan,
yang tulus hanya dari sanubari terdalam,
tak mudah kutemukan yang hilang,
tak mudah mengejar impian.

Meski hatiku membeku,...
hangatnya mentari tak menghianatiku untuk kembali bersinar.
karena tak ada yang tak bisa diikhlaskan,
tak ada rasa sakit di hati yang tak bisa di beri pengampunan,
tak ada dendam yang tak bisa dihapuskan !

Aku ingat pohon dengan daunnya yang trus luruh tertiup angin,
hingga kering dan meranggas dia bertahan.
"bertahan untuk kebahagiaan dan keindahan semesta bukankah itu ketegaran."

Hidup bagaikan mimpi,begitu kita terjaga....sirna semua tak berbekas.
Hidup adalah cinema,.....berbagai episode dan babak kehidupan,
lewati saja,...lakoni saja....

* Perlahan kubuka perban pembalut luka,tak kunjung kutemukan kelegaan.
kini kusadari....memaafkan adalah obat yang mampu menenangkan.


" Ketika hatiku membatu,lalu jalan nafasku buntu. hanya permohonan ampunan ku yg bisa kukirimkan ke hadiratMU "



57 comments:

  1. Pertamaxxxxxxx,........

    ^_^

    ReplyDelete
  2. Hey...sedang apa senja?!
    Asik mengeja kenangan dan mengurai mimpi.

    Hey... impian itu masih tetap ada, semakin nyata ketika kita terjaga. Esok akan lebih indah. Yakini saja!

    Selamat malam.

    ReplyDelete
  3. yans dalam jeda: tidak,...aku tidak sedang mengurai mimpi sahabat,
    aku belum lagi terlelap :D

    tentu saja,esok harus lbh indah...makasih ya ^

    ReplyDelete
  4. mau dinina boboin g senja? hihihihi...

    ReplyDelete
  5. mimpi itu justru nyata ketika kita terjaga. Bukankah ia adalah bayangan tentang apa yang akan kita raih esok?!

    ReplyDelete
  6. memaafkan memang jalan untuk mendapatkan kelegaan, walau untuk itu tidaklah mudah...

    dan berserah pada Nya... adalah jalan terbaik ^^

    nighty nite Senja... ^^

    ReplyDelete
  7. Blum Bobok Kak Senja..?

    Mau ditemanin sampai bobok2, hehe :)

    ReplyDelete
  8. Bijak nian puisimu hari ini, mbak...hehe
    Makasih pencerahannya.
    Ya, sebuah hati akan memandang kekurangan dari sisi yang berbeda; yaitu keikhlasan....

    ReplyDelete
  9. mampir lagi nunggu pesawt ke cairo nih. gak bisa tidur juga. pegel di pswat mulu. kebetulan lagi ada inet gratis pas nunggu nih. 10 jam lho. duuh, capeee deh. bosaaan..

    ReplyDelete
  10. Memaafkan...sesuatu yg sederhana...tapi terasa bgtu sulit...
    Met pagi mbak irma...

    ReplyDelete
  11. Gimana semalem, bisa tidur jam berapa? semoga hari ini menyenangkan yah Mba. Selamat beraktifitas :-)

    ReplyDelete
  12. tak mudah kutemukan yang hilang,
    tak mudah mengejar impian.

    memang sulit menemukan kembali yang hilang, apalagi mengejar impian.

    butuh pengorbanan

    ReplyDelete
  13. "kini kusadari....memaafkan adalah obat yang mampu menenangkan."
    mantab mbak, obat yang mampu menyembuhkan segala penyakit hati :D

    ReplyDelete
  14. kalimat-kalimat yang sangat indah mbak... thanks untuk pencerahannya hari ini... salam kasih...

    ReplyDelete
  15. hidup memang bagaikan sinetron.. dengan kita sendiri pemainnya dan kita sendiri yang menentukan ending dari sinetron ini. jadi, hidup sekali, hiduplah yang berarti..

    ReplyDelete
  16. Senja : pusisinya mengingatkan akan mb,...bagus...

    ReplyDelete
  17. "Ketika hatiku membatu,lalu jalan nafasku buntu. hanya permohonan ampunan ku yang bisa kukirimkan ke hadiratMU"....kata-kata yang indah

    ReplyDelete
  18. ehm pengalaman pribadi ya mba...
    sekarang lagi menjalani suting sinetron apa mba dalam lakon hidup....
    :D

    ReplyDelete
  19. kereeennn.....
    tapi kaya'y kaka insomnia ya?...
    hm.. sama donk.. *loh?
    hehehe....

    ReplyDelete
  20. Tante irma, aku td slh alamat, niat hati tu koment buatmu, eh msk ke bintang air..gpp ya,
    "puisi yang selalu keren deh"....

    ReplyDelete
  21. ya tapi memaafkan tuh obat yang mahal lho
    karena susahnya minta ampuun

    ReplyDelete
  22. memang memaafkan selalu lebih baik n mlegakan...sekadar masukan: baca novel musashi.

    ReplyDelete
  23. Memaafkan seseorang itu butuh jiwa yang besar, melampaui rasa marah dengan kasih sayang itu lebih sulit lagi, maka tidak banyak yang bisa melakukannya. Namun bagi yang mampu, Tuhan sudah menjanjikan baginya kehidupan yang lebih baik...:)

    sekalin mohon ijin sobatku,....
    pengen masang link nya sobat.....:)

    ReplyDelete
  24. Memaafkan memang tak mudah dilakukan mbak.., apalagi jika lukanya sangat dalam... Itu manusiawi menurutku, tapi seiring dg berjalannya waktu pasti maaf itu akan muncul.

    ReplyDelete
  25. Puisi yg bagus mbak... dan foto yg dipajang juga sangat bagus.. :D

    ReplyDelete
  26. wah, aku kalo bilang gabisa tidur tuh kalo dah subuh. jam segitu masih sore...
    hehehe

    ReplyDelete
  27. Saat kau berharap keramahan cinta, tak pernah kau dapat ya sudahlah, hey dengarku bernyanyi, lah lah lah lah he dudu dudi dudidudidam...
    heheee...mikirin apa Irma jam 00 lwat masih belum bobok?

    Atau jangan2 sedang mikirin siapa siapa nih? hehe peace

    ReplyDelete
  28. Senja Kini Berganti Malam
    Menutup Hari Yang Lelah
    Dimanakah Engkau Berada
    aku Tak Tahu Dimana

    Pernah Kita Lalui Semua
    Jerit Tangis Canda Tawa
    Kini Hanya Untaian Kata
    Hanya Itulah Yang aku Punya

    Tidurlah Selamat Malam
    Lupakan Sajalah Aku
    Mimpilah Dalam Tidurmu
    Bersama Bintang

    Sesungguhnya aku Tak Bisa
    Jalani Waktu Tanpamu
    Perpisahan Bukanlah Duka
    Meski Harus Menyisakan Luka

    Tidurlah Selamat Malam
    Lupakan Sajalah Aku
    Mimpilah Dalam Tidurmu
    Bersama Bintang

    Tidurlah Selamat Malam
    Lupakan Sajalah Aku
    Mimpilah Dalam Tidurmu
    Bersama Bintang

    Lupakan Diriku
    Lupakan Aku
    Mimpilah Dalam Tidurmu
    Bersama Bintang

    Lyric: Bersama Bintang.
    song by: Drive Band

    *Hope you enjoy it bun, and you may sleep tite after listening to this nice song ^_^

    ReplyDelete
  29. Walau tidak tidur, tapi tetap produktif menciptakan Puisi Indah. Salute

    ReplyDelete
  30. ada yg bilang
    pekerjaan yg paling enak itu bermimpi, dan tentunya mewujudkan mimpi itu :D

    ReplyDelete
  31. begitilah hidup ada wal ada akhir juga, muda semakin lama semakin tua dan akhirnya gugur

    ReplyDelete
  32. susah banget ya memaafkan orang lain hehe

    ReplyDelete
  33. Irma..., tarik selimut, pejamkan mata, ucapkan doa, terus dan terus,ulang dan ulang, pasti hati beku jadi hangat, dan tidur jelas nyenyak.

    ReplyDelete
  34. saya bingung...
    alhamdulillah...

    *komen yg tidak berkomen*
    *gk jelas gue*

    ReplyDelete
  35. Meski hatiku membeku,...
    hangatnya mentari tak menghianatiku untuk kembali bersinar.
    karena tak ada yang tak bisa diikhlaskan,
    tak ada rasa sakit di hati yang tak bisa di beri pengampunan,
    tak ada dendam yang tak bisa dihapuskan !


    sama seperti yang ku rasakan
    makasih sobat
    puisi kamu bagus2
    aku suka bacanya :)

    ReplyDelete
  36. kamyu atit apa? kok buka perban?

    ReplyDelete
  37. hi neng.. how are u he.,he..
    kumaha damang..?
    nembe tiasa kadieu nj sibuk begadang..

    bilih bade nga add FB sareng twiteer hehehe

    FB : apihyayan
    twiter : @siapih

    nuhun ah tos ngarerepot..

    ReplyDelete
  38. anugerahilah aku "ampunanmu" karena hanya Engkaulah yang maha pengampun,

    ReplyDelete
  39. Kayaknya lagi susah tidur ya..:)

    ReplyDelete
  40. Hidup merupakan suatu ramalan yang menjadi kenyataan sendiri; kita selalu dapat apa yang kita inginkan dalam kehidupan ini; akan tetapi dalam jangka panjang biasanya kita akan memperoleh apa yang kita harapkan; dan semua itu merupakan proses perjalanan doa kita yang selalu kita panjatkan kepada-Nya. Takdir bukan menjadi ketetapan yang baku dari Tuhan, bila kita mau merubahnya. Asalkan kita tidak melakukan suatu pengkhianatan terhadap doa kita sendiri.

    ReplyDelete
  41. semoga bisa terlelap bu , amat menyiksa jika tidak bisa tidur pasti esok pagi bangun dengan tidak fit

    ReplyDelete
  42. met pagi,,,
    mbak senja,,,
    umy berkunjung,,,
    dah lama ne nggak mampir,,,
    woalahh,,,

    pertamax ny kok mba sendiri,,
    hihihi,, luchu juga

    ReplyDelete
  43. Asslamualaikum, lam kenal aja buat sahabat baru.. lam kenal..hehehehe

    ReplyDelete
  44. ya, memaafkan kadang dapat menenangkan. tapi terkadang kita tak bisa begitu saja melupakan...

    forgiven but not forgotten..

    ReplyDelete
  45. Tuhan dapat memaafkan hambanya,gimana juga manusia.memaafkan seseorang adalah hal terbaik dan terpuji,mampu menenangkan kita disaat kita susah ataupun sedih

    ReplyDelete
  46. kaka.. kunjungan lagi..
    tapi belum update ya...

    moga aja udah bisa tidur nyenyak.. ^_^

    ReplyDelete
  47. Moral storynya, kalo kita lagi gak bisa tidur, banyak2 istighfar/dzikir siapa tahu bisa segera terlelap.

    eh gitu gak sih

    *sotoy :D

    btw, berkunjung nih... nikmatin puisinya :) (Walau pun setiap kali blogwalking nemuin puisi, aku jarang mudeng :D)

    ReplyDelete
  48. Setiap malam aq ndak bisa tidur mbak irma, kadang pula sampe pagi,,,,,,,,ngeselin banget kadang, apalagi bagi orang yg punya kesibukan padat di pagi harinya :)

    ReplyDelete
  49. Maaf mb.Irma baru berkunjung, selalu hangat disini dg kehadiran sahabat2mu. so, jgn sedih ya :)

    ReplyDelete
  50. wah.....postingan yang cantik,,,mirip orang nya ^_^ peace

    ReplyDelete
  51. koleksi sajak lelaki :
    SajakLelaki.blogspot.com

    Trims, punyamu inspiring:)

    ReplyDelete
  52. To all: terima kasih sahabat2ku....
    maaf belum bisa berkunjung ke rmh virtual sahabat semua,ternyata kepala ku masih blm bisa diajak kompromi berlama-lama di depan PC.
    insyallah kalo sdh lebih fit...kukunjungi rmh sahabat semua.... :)

    ReplyDelete
  53. puisi dan imagenya sungguh indah bu...

    ReplyDelete
  54. Puisi yang indah.... bopleh diprint ya, buat koleksi....

    ReplyDelete
  55. dari bnyak yang anda tulis saya suka akan semua yang anda tulis di blog ini ... terimakasih ... saya suka membaca artikel anda .. :_0

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)