27/06/2010

Just a share,.....







Browsing,...mencari tahu apa yg sedang mengintaiku ,membayangi hidupku !
mencoba mengenal,mengerti,berdamai atau berperang ..... bersiaplah,aku tidak mudah kau kalahkan.
Cobaan,ujian,dan rasa sakit boleh datang dan pergi...tapi semangat tak boleh patah.

Banyak hal yg harus kita syukuri dalam hidup ini !
tapi jujur mengatakan apa yang kita rasa,itu akan melegakan.
Katakan sedih bila hatimu terluka,katakan sakit jika tubuhmu merasa sakit.
Tak ada salahnya dengan sakit,....sakit bila dihadapi dgn sabar akan menggugurkan dosa,sakit akan melembutkan hati,sakit membuat kita lebih menghargai sehat dan kehidupan ini.

Tidak mudah bila kita menghadapi kenyataan kita sakit,tidak mudah mengetahui ketika bayangan kematian mengintai tepat di atas kepala kita...menangis saja,berteriak saja...keluarkan segala rasa sedih dan rasa takut...setelah itu cobalah berdamai dengan kenyataan.
terima dengan ikhlas,berikhtiar untuk sembuh...karena pasrah dan menyerah tanda kita berputus asa dan Tuhan tidak menghendaki umatNya berputus asa.lalu...cobalah jalani hidupmu dengan berusaha terus untuk berbahagia.

Tidak semua hal dalam hidup ini sesuai dengan apa yang kita harapkan dan apa yang kita inginkan,...kadang apa yang kita inginkan bukanlah keinginan Tuhan,dan Tuhan tahu yang terbaik untuk setiap umatNya.

Beberapa sahabat mungkin akan bertanya,... apa yang terjadi dengan senja ?
apa yang sedang aku rasakan ? apa yang sedang kukhawatirkan...?
Aku baik-baik saja....aku sedang menikmati hidupku,aku berusaha menjalaninya dengan melakukan apapun yang bisa membuat hatiku riang.
Belum berhasil,...karena seisi rumah mengatakan aku selalu terlihat murung dan lelah.Tapi malam ini,...aku tahu apa yang aku hadapi,aku tahu apa yang harus aku lakukan.
Apa yang harus aku lakukan....? tentu saja membuat hidupku bermakna...karena hidup itu fana,tidak abadi....
" Katakan dan lakukan apa yang ingin kau lakukan saat ini juga,jangan menundanya esok...mungkin saja kita tidak memiliki hari esok "

# Ini hanya motivasi untuk diriku sendiri,...dan berbagi apa yang aku rasakan,apa yang bermain-main di pikiran ku malam ini dengan sahabat smua.

Berjanji dalam hati untuk mengurangi begadang,tubuh yang kusayangi sudah memberikan sinyal-sinyalnya ^_*

# Tips jika ada sahabat atau kerabat anda yang sedang sakit atau memiliki penyakit yang cukup serius jangan memperlakukan orang itu seolah-olah dia lemah dan tak berdaya,perlakukan dia seperti biasanya...memperlakukan dengan berlebihan atau seolah dia mahluk lemah akan menyurutkan semangatnya.akan membuatnya merasa berbeda....

Ucapan 'i'm happy if you happy' .... itu sudah cukup menguatkan*
terima kasih,..... ^^

Untuk semua yang sedang sakit,...semoga diberi kekuatan dan kesabaran...semoga dipertemukan kembali dengan nikmat sehat,amienn.





37 comments:

  1. Ternyata aku salah, tak kirain mba' Irma lagi di buai mimpi indah malam ini. Eh, ternyata masih terjaga...?
    ada apakah gerangan? Tapi aku bener-bener setuju dengan

    " Katakan dan lakukan apa yang ingin kau lakukan saat ini juga,jangan menundanya esok...mungkin saja kita tidak memiliki hari esok "

    memang patut untuk dijadikan prinsip hidup.....

    contohnya aja,
    aku seharusnya sudah menyelesaikan tugas desain undangan pernikahan yang besok pagi harus siap print, tapi gara-gara tak tunda-tunda eh sekarang malah di tempat ku mati lampu .... kalau ngga segera hidup lagi ..... bisa kacau semua deadline besok pagi .....

    ReplyDelete
  2. itu berarti kesalahan karena tidak lekas mengerjakan yang seharusnya dikerjakan ....

    ReplyDelete
  3. browsing, mencari tahu? ada apa ini? ketemu Irma? Apa itu? orang melihat orang lain hidupnya lebih baik, ternyata semua orang punya problem yah? huhhh

    ReplyDelete
  4. Catatan yang memang memotivaasi. Jadi spechless saya membacanya... Thaks. Salam...

    ReplyDelete
  5. Masalah, problem, kebahagaiaan, apapun, akan membuat manusia makin matang. Hidup itu indah dan penuh hikmah. Bukan begitu Senja...!?

    ReplyDelete
  6. wah seneng baca postingan kali ini. senang juga senja mau berbagi kisah pengalaman dan tips. yah semoga kita makin bijak menghadapi hari ini.:)

    ReplyDelete
  7. Mkasih mba atas kata2 bijaknya and doanya. Mga mba juga cpat sembuhnya.

    ReplyDelete
  8. SEMANGKAAAAAAA!!!!!!!! SENJA jangan patah semangat....banyak hal yang indah dalam hidup ini jangan sia-siakan hanya untuk hal yang membuat Mu hilang semangat.....SEMANGAT OK!!!!! I LOVE U SIS

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. semangat ya Mbak Senja yang Cantik...

    ReplyDelete
  11. tetap semangat mba'... selain memotivasi diri sendiri, jg memotivasi pembaca..
    thx 4 share

    ReplyDelete
  12. ,,,
    kunjungan pagi mbak ,,,

    keep posting mbak

    ReplyDelete
  13. Siapa yg sakit mbak..? Semoga lekas sembuh.

    ReplyDelete
  14. " Katakan dan lakukan apa yang ingin kau lakukan saat ini juga,jangan menundanya esok...mungkin saja kita tidak memiliki hari esok " ---> aku suka sekali..!

    ReplyDelete
  15. terimaksih tips dan motifasinya mba

    ReplyDelete
  16. Bahasanya Sedehana dan mudah dipahami. Thanks Sharenya......

    ReplyDelete
  17. dalam sekali isinya, what's up mbak? ada yang sedang sakitkah ? takdir di tangan Yang Kuasa, qt ngga tau apa yang akan terjadi besok. Mudah2n diberi kekuatan selalu. amin

    ReplyDelete
  18. Rubiyanto: benar mas,...semalam baru bisa tidur menjelang pagi.banyak yg harus aku cari tahu,..salah satunya numpang baca2 di om gogel...bagaimana? sdh selesaikah tugas desain undangannya?

    Ramlan: percayalah rumput tetangga sellau terlihat lebih hijau...tapi itu pun fatamorgana,karena tidak ada kehidupan yg sempurna ^^

    Abd.Basid: syukurlah...terima kasih sdh membacanya :)

    Newsoul: benar mba,...banyak hikmah yg bisa kita ambil ^^

    tukang colong: iya,..semoga kita lebih bijak...

    Sientrue : makasih ya ^^
    makasih sdh menjengukku....

    Linda tan : tentu saja aku bersemangat mba,apalagi sdh mendapat suport dari sahabat2 terkasih salah satunya mba linda :)
    love u too,sis...

    Elsa: makasih ya dear mba elsa...^^

    Inge: mksh ya inge,...
    bnr,memotivasi diri sendiri...alhmdullah jika bisa memotivasi teman2 jg.

    umy diary: alo umy...mksh ya :)

    catatan kecil: doanya ya mba...^^

    the others : benar mba,...kita tidak tah apa yg akan terjadi hari esok bkn..?

    Riesta: makasih ya riesta ^^

    Gallery indah: makasih ya mba :)

    agoez: makasih mas...^^

    Rosi atmaja: benar mba,..trima kasih untuk doanya ya,amienn... ^^

    ReplyDelete
  19. Alhamdulilah jam 4 pagi listrik hidup, meskipun rada terlambat, tapi semua tugas dapat terselesaikan, soalnya kerjaan kaya gitu menuntut kepuasan klien, sekali mereka tidak puas dan umbar omongan di luar sana, bisa ngga makan nasi aku ... he he (lebai)

    Izin kopi kalimat ini "" Katakan dan lakukan apa yang ingin kau lakukan saat ini juga,jangan menundanya esok...mungkin saja kita tidak memiliki hari esok " untuk posting artikel ku malem nanti ......
    sepertinya sangat menarik untuk dibahas ....

    ReplyDelete
  20. he he mampir lagi ni senja....wahh ijin kopi ya he he he salam semangat n kangen ( ngaku-ngaku )...

    ReplyDelete
  21. aku juga selalu berusaha melakukan apa yg kusuka karna aku ga mau menjalani sesuatu dengan terpaksa. paling ga kalo aku suka dan kemudian jenuh, aku bisa mempertanggungjawabkannya.

    selamat berhari minggu mbak senja

    ReplyDelete
  22. makin banyak masalah, bukannya bikin hidup semakin berwarna..?

    ReplyDelete
  23. I'm Happy If You Happy....Aku selalu bahagia melihat kebahagiaanmu bersama keluarga dan teman2.Smg selalu begitu dan bagiku juga, amiin :)

    ReplyDelete
  24. sakit bila dihadapi dgn sabar akan menggugurkan dosa,sakit akan melembutkan hati,sakit membuat kita lebih menghargai sehat dan kehidupan ini dan dengan keikhlasan kita akan sabar menghadapinya..... ada apa senja????

    ReplyDelete
  25. Katakan dan lakukan apa yang ingin kau lakukan saat ini juga,jangan menundanya esok...mungkin saja kita tidak memiliki hari esok...yang ini Mb suka..

    Cepat sembuh ya Adekku..

    ReplyDelete
  26. cepet sembuh ya ka!
    "i am happy if u happy..." ^^

    ReplyDelete
  27. Aku kira Irma sedang sakit, syukur Alhamdulilah ternyata pikiranku salah.

    Betul sekali sobat, aku pernah mengalami sakit yang lumayan lama dan itu membuatku semakin belajar kalau " Sehat itu Mahal "

    Mari kita sayangi tubuh kita sobat ....

    ReplyDelete
  28. Ramlan: makasih ramlan ^^

    Rubiyanto: syukurlah mas,..tentu saja krn ini berkaitan dgn kepercayaan org ya.

    silahkan...berbahagia jika ini menginspirasi :)

    Tukiran: alo mas,..silahkan jika ini juga menginspirasi ^^

    Clara: setuju clara,..andai ada penyesalan atau tdk sesuai dgn yg kita harapkan pun jika itu pilihan kita,kita tdk akan menyalahkan org lain bkn ? krn ini konsekuensi :)

    rawins: benar...^^

    winny: terima kasih mba,...amien :)
    smg mba juga slalu bergembira dgn keluarga disana.

    Dhie aza: senja nya sedang berwarna kelabu A,... mohon doanya yah ^^

    Adhini: amin,..terima kasih mba ku :)

    Arif: terima kasih arif...^^

    Mpey: yang sedang sakit memang aku mba,...aku harap tidak akan pernah menimpa keluarga atau orang2 yg aku sayangi ^^

    ReplyDelete
  29. Ass wr.wb.
    Irma,
    Baca Blogmu, sontak aku tak mampu bicara, sampai-sampai aku menulis point-point yang kau pesankan pada kita.

    Ok bicara sakit, adalah anugerah dan benar spt katamu, kita lagi dibersihkan sama Allah akan kekeliruan atau dosa kita.

    Bagaimana kita bisa mengerti dan menghargai 'sehat' bila kita ga' pernah ketemu akan sakit, seperti juga bagaimana kita bisa tahu kalau kita 'pemarah' kalo kita ga pernah ketemu sama orang sabar dst...dst.

    Berdamai dengan kenyataan, itu identik dengan kita ihlas akan ketentuan Allah, De.... kita hanyalah wayang dan sang Dalang adalah Allah, dan kita tak punya hak satu inchi pun atas hidup kita

    Kepasrahan akan ketentuan Allah adalah beda dengan 'menyerah' atas sesuatu, memang tipis batasan itu, tetapi menyerahkan utuh kepada Allah dan menerima secara utuh juga atas yang terjadi pada kita, itulah kepasrahan yang memang DIA kehendaki, intinya : Allah menghendaki kita sadar bahwa Allah lah yang Maha Kuasa atas diri kita, dan ALLAH lah yang mampu membolak balikan sebuah keadaan atau hati dan fikir manusia.

    Maaf bila kalimat ini berat, nanti tanyalah kepadaku.
    Insya Allah aku akan berdoa buatmu juga kesembuhan dirimu ya Irma

    AKu pamit dulu, bila berkenan, mampirlah ke Blog ku, disana kita bisa Share apa saja, ini dia :
    http://satriojatim.blogspot.com/
    http://obrolanblogger.blogspot.com/
    http://indonesiatraveling1.blogspot.com/
    jabat erat dan salam buatmu
    satrio

    ReplyDelete
  30. Iya Senja, belum posting lagiii..
    karena masih sibuk! hehehe.
    Senja baik-baik dan sehat2 saja kan??

    ReplyDelete
  31. hanya ada dua opsi dalam menghadapi hidup ini...ya atau tidak...

    ReplyDelete
  32. Semangat dan semangat yang harus kita terapkan pada hidup ini, semoga semangatmu terus membara dalam menghadipi perjalanan hidup ini, yakinilah segala cobaan ntah sakit lahir maupun batin semua dari Allah, jadi kita kembalikan kemablai pada-NYA.

    Semoga kesehatan selalu terlimpah untuk mba Irma khususnya dan bagi semua pula, karena kesehatan pun suatu anugerah.

    ReplyDelete
  33. ..."i'm happy if you happy"....saya suka dgn kata2 itu bu guru...btw semangaaaaatttttt....caioooo.....hehe..

    ReplyDelete
  34. Peyuk mba irma yg cantik *hugs*

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)