29/06/2010

RiNdu Hujan




Rindu bermandikan hujan,
ketika ku berlari tanpa alas kaki.

Merentangkan kedua tanganku,
bebas....

Meneriakan namamu,
parau....

Menangisimu,
pilu...

air mataku menyatu bersama hujan.
Luruh begitu saja,...

Pedang langit menyambar,
langit berwajah muram.

Membangunkan sgala mimpi,
tentang aku,kamu,dan hujan....


* Hari ini sempat gerimis,sedikit menyejukan udara yang begitu panas.
memandang dari balik jendela kamarku,memandanginya....! meski terlelap,meski dari jauh, masih merasakan kesejukannya.
Hujan,...anugerah Tuhan yang Maha tinggi,...
Kabar gembira bagi bunga-bunga,dahan,dan akar-akar.

Hujan kian melembutkan hati,pun hatiku yang tengah merajuk padaNya....

29 comments:

  1. banyak moment yang indah yang seringkali tercipta di bawah hujan

    ReplyDelete
  2. hujan , hm aku hanya bisa mengenag kembali memori indah yang membekas di kepala saat membaca puisi indah ini

    ReplyDelete
  3. hmm indah nian diksi dan didukung oleh image yang sangat indah pula

    ReplyDelete
  4. suka tulisan mbak Irma...
    bikin ati adem...

    ReplyDelete
  5. Aku juga sangat menyukai hujan...

    rindu dengan masa2 kecil...

    ReplyDelete
  6. hujan gerimis sie oke oke az...tp klo hujan lebat plus kilat n petir kadang merasa takut klo sdng sendiri, apa lagi klo hujannya malam...iiihhhhcccc sseeerreemmzzz...grgrgrgrggr

    Wah tebakan saya salah dunk....tp tetap koq sy masih beranggapan klo mb Irma itu romantis di tambah lagi dengan wajah yang maanniieezzz n imuuttzzz :)beneren lho mb bkn rayuan gombal .*titik*

    ReplyDelete
  7. dah beberapa hari ini tulungagung cuma mendung aja, hujannya g turun, dah habis kali yh hujannya

    ReplyDelete
  8. aku baru beberapa hari lalu menikmati hujan... >.<

    ReplyDelete
  9. aku harap setelah hujan dapat melihat pelangi... akan menambah nuansa keindahan di dalam nya...

    ReplyDelete
  10. yaa, hari ini sedikit hujan.
    hal yang tidak kalah saya suka ketika hujan: aroma tanah basah.

    ahh!

    ;)

    ReplyDelete
  11. Hujan... selalu saja mampu menginspirasi orang utk berpuitis ria..

    ReplyDelete
  12. Jadi kangen bermain hujan lagi... setelah lama tak melakukannya hehehe

    ReplyDelete
  13. Indah,,,,, Derai kata sang pecinta hujan,,,, :)

    ReplyDelete
  14. waah bener ni rindu...demam lho..tapi asyik sih he he he

    ReplyDelete
  15. Heheee kegiatan yang sering kami lakukan di kampung ketika masih kecil :p

    ReplyDelete
  16. hehe hujan kadang bisa membawa keuntungan.. jadi bisa buat inspirasi..

    tapi juga menyedihkan... panen gagal bisa terjadi karena hujan, tanah longsor juga karena hujan, banjir juga

    tapi semua pasti ada causa yang menjadi pemicunya..

    positif ato negatif, siapa dulu yang memandang?

    ReplyDelete
  17. kalo aku rindu musim panas *supaya cucianku kering semuanya :D*
    good morning irma :)

    ReplyDelete
  18. begitu rindunya hujan untukmu Adekku..

    ReplyDelete
  19. Hujan....teringat kenangan waktu dulu ada kenangan di saat hujan... hatur nuhun senja atas puisinya yang indah....:)

    ReplyDelete
  20. Bloger bumi larinsang: akhirnya pertama :)

    Munir ardi: benar mas,...setuju ^^

    referensi blog: syukurlah jika puisi ini menghadirkan kenangan manis mu...

    islam talk: terima kasih ya ^_^

    Riesta emy susanti: hemmm,....*blushing
    terima kasih riesta ^^

    azhis jhie: ya,saat bermain air hujan :)

    osi: iya mba,hujan gerimis emng romantis tapi kalo hujan badai? huuu seremmm hihii...

    *duhh,mba osi bikin pipi saya bersemu merah...hhihihi,mksh mba ^^

    Rizky2009: dibekasi jg hanya gerimis saja rizky..

    inge: hujan sesaat bikin hati adem ya...

    pak tani: setuju pak,pelangi kian menambah indah...

    meliajani: benar mel,makasih ya...

    catatan kecilku: iya,entah knp ya mba?

    the others: ayo bermain hujan mba...

    boyo creative: terima kasih boyo,mksh udh follow...

    Manajemen emosi: rindu dendam mas,hehe...

    Ramlan: bgtlah masa kecil yg indah ya ramlan :)

    jazz Muhammad: benar,..dari mana kita memandang.
    yg kupandang bukan hujan yg menyebabkan longsor dan banjir pastinya jazz ^^

    Quinie: hehe,...bgt ya ?
    selamat pg juga ratu(ku)

    Adhini: serindu aku padamu,mba... ^_^

    Dhie aza: terima kasih untuk komentrnya jg A... ^^

    ReplyDelete
  21. aku juga suka ujan...
    tapi ga suka efek sampingnya...
    lampu mati...

    ReplyDelete
  22. hujan selalu bikin kangen, membangkitkan kembali kenangan tentang dia

    ReplyDelete
  23. rawins: duh..kalo hujan mati lampu jd inget di kampung halaman :(

    orange float: yup,..hujan suka bikin mellow :(

    ReplyDelete
  24. Sekarang udah ga merajuk lagi kan Mba? :-)

    ReplyDelete
  25. Di Banda Aceh Sering kali hujan Mba. Kadang cukup mengganggu aktivitas

    ReplyDelete
  26. hujan memang kerap membangkitkan inspirasi...... ^^

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)