07/06/2010

Sesaat lagi,......



Sesaat lagi kau akan mengetahui perbedaan yang halus antara bergandengan tangan dan merantai jiwa.

Dan kau akan mengetahui bahwa cinta bukan berarti sandaran dan teman bukan berarti rasa aman,

Dan kau akan mulai mengetahui bahwa ciuman bukanlah kontrak dan hadiah bukanlah janji,

Dan kau akan mulai menerima kekalahan dengan kepala tegak dan mata terbuka,dengan kebesaran hati seorang dewasa,bukan dengan kemurungan anak-anak,

Dan kau akan belajar membangun jalanmu hari ini karena jalan esok terlalu tak pasti untuk rencana.

Sesaat lagi kau akan mengetahui bahwa sinar matahari bisa membakar kalau kau menerimanya terlalu banyak,

Karena itu tanamilah kebunmu sendiri dan hiasilah jiwamu sendiri,daripada menunggu seseorang memberimu bunga,

Dan kau akan tahu bahwa kau sungguh-sungguh dapat memikul beban....

Bahwa kau benar-benar kuat,
Dan kau benar-benar berharga....

# Catatan untuk senja sendiri,..... ^^


Di bangku kayu di bawah pohon yang daunnya berserakan ditiup angin.....Secarik kertas dan sebuah pena,kau dan aku*


81 comments:

  1. wiedesignarch: terima kasih mba ^^

    ReplyDelete
  2. hore hore hore
    pertamax
    hore hore hore
    gak sia2 bkin blogrol
    jd tau yg lg rajin post!

    Okeh
    to the topic

    aq suka bget
    tiap kata yg tertulis
    versi dewasa
    dari cinta dan dicinta
    aq ga suka lg
    istilah cinta
    yg dipandang
    sebatas memberi dan menerima
    karena toh itu
    sangat tak hakiki
    dan ada unsur neraca
    adil dan tidak adil disana
    padahal
    cinta bukan melulu soal adil
    aq pun ngerasa
    byk yg kurang,
    kalo cm pgen adil

    hm...
    Kebesaran hati
    mengalah demi damai
    dan kelapangan memaafkan
    adalah cinta
    yg paling dicari
    tp bukan dari seseorg yg lain
    melainkan dari diri sndiri

    ReplyDelete
  3. kuyakin senja kuat,
    senja memiliki hati yang tegar bagai karang dilautan...

    nice senja,,,
    bukan hanya untukmu tp untukku..
    langit,Hmm

    salam senja...

    ReplyDelete
  4. Untaian Sebuah kata yang menghasilkan Karya yang luar biasa... Truskan Bakat ini :)

    ReplyDelete
  5. inge: terima kasih cantik ^^

    Wiedesignarch: hemmm,..komentarmu sellau indah mba ^_*

    benar,..cinta yang dewasa yg tidak soal memberi dan menerima. tapi sdg belajar cinta yg berbesar hati dan menerima dengan lega ^^
    benar,..krn yg paling sulit adalah berdamai dgn hati sendiri....thanks my dear friend ^^

    Hdsence: hemm,...kalo bgt catatan ini untukmu jg langit ^^

    belajarlah berdamai dgn hati,...
    tidak mudah tp langit pasti bisa *_*
    trima ksh slalu ada untuk senja....di duniaku ini :)

    ReplyDelete
  6. Laksamana embun: trima kasih embun ^^

    ReplyDelete
  7. Wow..
    Neng Senja tambah sip pokoknya!
    Sorry, kidding mbak. Kan Mbak Irma gak nolak dipanggil Neng? hihi. Kaburrrr

    beneran, mbak. kali ini diksi yang mbak pilih sunguh cermat dan memukau! Saya sempat syakau berkali-kali! Ah....

    ReplyDelete
  8. Dan aku yakin senja pasti akan benar2 kuat ...

    Tulisan yang sangat indah senja ..

    ReplyDelete
  9. selalu suka dengan tulisan mba irma...

    ReplyDelete
  10. Yang aku tahu, segala sesuatu itu jika terlalu banyak pasti akan merugikan... :D

    ReplyDelete
  11. Yups... tak semua orang mampu menerima kekalahan dg lapang dada mbak..

    ReplyDelete
  12. wah wah... bagus bgt..
    ku cuma bisa bilang
    mantap.

    ReplyDelete
  13. bahaudin amyasi: iya,...di rumah aku juga di panggil neg hehe :P
    trima ksh baha,..tulisanmu hari ini jg luar biasa ^^

    Mpey: i hope,... terima kasih mba ku :)

    isti: terima kasih mba isti ^^

    catatan kecilku: benar mba,..aku setuju :)

    the others: tidak mudah mba,...sangat tdk mudah ^^

    Riesta: selamat malam riesta...

    Nadja tirta: terima kasih nadja ^^

    ReplyDelete
  14. Selamat malam sobatku.....
    kata2 yang indah dan penuh makna.....

    ReplyDelete
  15. kata - katanya sangat kuat.. mungkin saya harus mencoba : dibawah pohon yang daunnya berserakan :)

    ReplyDelete
  16. cinta selalu tak habis di bahas
    biar dalam keadaan dan situasi apapun
    cinta tetaplah sebuah kata bercampur rasa dan mengayakan jiwa.

    *kembali merasa ada yang sesuatu yang terjadi, tapi win gak mau memutuskan sendiri*

    ReplyDelete
  17. udah lama ni gak mampir disini he he he he

    ReplyDelete
  18. ciamik mbak... Alangkah indahnya hidup ini apabila kita bisa berguna bagi satu sama lain.

    ReplyDelete
  19. jadi pada intinya saya gak bergantung pada tali takdir? sebab saya adalah pemanjat tebing bersih dlm novel bilangan fu.

    ReplyDelete
  20. wah, menanamkan kepercayaan diri, ayo senja, kamu bisa!!!

    gambarnya keren...

    ReplyDelete
  21. bagus...aku suka kata-katannya...

    ReplyDelete
  22. kata" yang sejuk...
    seneng banget bacanya....

    ReplyDelete
  23. Yudi: terima kasih sahabat ^^

    Scangkir teh dan sekerat roti: yup,..coba saja,ditemani seseorang yg berarti tentu saja :D

    bintang: benar,..apapun bentuk,kisah,dan endingnya...cinta selalu memperkaya jiwa kita bkn?

    *hemm,...mba wina selalu mampu membaca soul dr tulisan2ku ^^

    Tukiran: mksh sdh mampir ya :)

    anggi zahriyan: benar,..alnagkah indahnya,mksh ya anggi ^^

    Antonninilez: menghirup hawa dunia ini sdh membuatmu menjadi beruntung sobat :)

    siroel: benar sekali roel...^_^

    tfd: terima kasih ya...:)

    pak tani dan sang sapi: terima kasih sahabatku ^^

    ReplyDelete
  24. setuju kak...
    gud posting !!!

    ReplyDelete
  25. ilham: terima kasih ilham ^_*

    -GeK-: makasih gek,...^^

    ReplyDelete
  26. cinta adalah menerima! huh......aku belajar mencintai secara dewasa Ups.....sorry baru sempat mampir!

    ReplyDelete
  27. salam kenal. kunjungan pertama ...

    ReplyDelete
  28. Duniaira: cinta adalah menerima,kenyataannya cinta selalu egois ya mba....

    Joe: salam kenal jg,thanks joe...

    ReplyDelete
  29. lagi2 cinta...duh, jadi meringis nih

    ReplyDelete
  30. senja,.......

    Aku mengenalmu Lewat tulisan2mu,
    Terlihat riang tapi penyendiri.
    Terlihat ceria tapi tak banyak bicara....

    Mengapa menarik diri,jika harimu sunyi ??

    ReplyDelete
  31. keren mbak..
    postingan mbak selalu bagus..
    aku suka banget.. :D

    ReplyDelete
  32. Sesaat lagi kau akan mengetahui bahwa sinar matahari bisa membakar kalau kau menerimanya terlalu banyak,


    sama seperti anggur, memabukkan jika terlalu banyak...
    dan juga seperti api waktu berdiang, menghangatkan dikala agak jauh, dan membakar jika sudah terlalu dekat... ;)

    ReplyDelete
  33. Sang cerpenis bercerita: iya,..apalagi seperti mba fanny yg sdg dilanda cinta hehe :p

    Anonim: hemmm,....hemmm.....No comment ^^

    Tips trik bloging: terima kasih ^^

    bandit perantau: benar,...ini hanya tulisan untuk memotivasi diri aku sendiri :)
    terima kash...koemntrnya benar sekali ^^

    ReplyDelete
  34. Bagus uy..
    ajarin dunk mba..

    ReplyDelete
  35. Girant_31: trima kasih girant ^_*

    ReplyDelete
  36. "Dan kau akan mulai menerima kekalahan dengan kepala tegak dan mata terbuka,dengan kebesaran hati seorang dewasa,bukan dengan kemurungan anak-anak"

    jempol banget deh...^_^

    ReplyDelete
  37. aku ikut ambilin daunnya, kasian kalo kotor lama lama hahaha, indahnyaaaaaaaa ^_^

    ReplyDelete
  38. aku ikut ambilin daunnya, kasian kalo kotor lama lama hahaha, indahnyaaaaaaaa ^_^

    ReplyDelete
  39. ampe lupa ni..tukeran link ya...manggilnya apa ni..mbak atau adek..he he udah ada di bloglist blog saya...biar tau artikel terbaru dari sini he he he disidebar kanan...makasih mbak he he he mbak aja...

    ReplyDelete
  40. sesaat lagi, tentang beberapa hal di atas, apakah harus menunggu terlalu lama? setidaknya untukku merasakannya. sesaat lagi, aku tak sabar membuktikannya.

    ReplyDelete
  41. gambarnya pas. bikin puisi makin kuat.

    ReplyDelete
  42. irma_dee: benar mba,meski itu tidak mudah...mksh sdh berkunjung ya ^^

    Nyun's: hahaha,..sekalian di sapu ya nuel :D

    Tukiran: terima ksh sebelumnya mas,sdh memasang link blog saya,iya ..apa aja blh,irma,senja atau mba jg blh ^^
    linkmu akan kupasang jg :)

    menjadi kosong: karena ini tidak mudah ^^

    Tukang colong: terima kasih shbt ^^

    ReplyDelete
  43. bisa jadi nasehat ni buat aku
    makasih mbak senja....

    ReplyDelete
  44. Saya percaya kau kuat, dan kau patut dibanggakan. Tulisan indah SeNja. Selamat pagi sobat

    ReplyDelete
  45. Aby umy: sama2 aby,mksh juga sdh membaca ^^

    Newsoul: terima kasih mba,..dan selamat pagi jg mba ^^

    ReplyDelete
  46. Sangat indah seindah senja yang cerah di sore hari......

    ReplyDelete
  47. Dhie Aza: selamat pagi A,....
    terima kasih ^^

    ReplyDelete
  48. CIYEEEEEEEEEEEE.

    HEHHEHHEEHHEHHHEH

    ReplyDelete
  49. Setiap gw baca puisi2 Mba Irma pasti gw langsung termenung. Mencobai memaknai setiap rangkaian kata indahnya :-)

    Terus berkaya yah Say

    ReplyDelete
  50. salam..

    saya terbuai2 membaca tulisan senja...hebat..

    ReplyDelete
  51. kereeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  52. Puisinya bagus banget Mbak. dalam dan penuh arti.

    ReplyDelete
  53. Indah dan bermakna
    yang saya tangkap, memberi lebih baik dari menerima ya...

    ReplyDelete
  54. salute dan sukses dengan puisi2 indahnya mbak,
    tak rugi saya masukkan pada sidebar link puisi saya... heheheh

    ReplyDelete
  55. kunjungan sore..

    rangkaian kata yang indah dan penuh makna,

    aku suka semangatmu,

    ReplyDelete
  56. akhirnya bisa mampir..senangnya..hehe
    apa kabar mb Irma..

    ReplyDelete
  57. pa kabar senja?????met sore aja ya

    ReplyDelete
  58. beban akan tetap dipikul
    itulah hidup
    hadapi dengan ikhlas

    ReplyDelete
  59. Disitulah Manusia di Uji, Disitulah manusia Belajar.. Disitulah Manusia akan mengerti suatu hal..

    Malam Kak.. :)

    ReplyDelete
  60. ketika lidah tak mampu berkata
    jemari bisa mewakili rasa

    mungkin itu yang menyebabkan saya sedikit (gak banyak) bisa merasa ada sesuatu yang tersirat dalam tiap bait kata mbak senja.
    apapun itu yang pasti semoga yang terbaik yang Allah tunjukkan buat mbak. amin ^^

    ReplyDelete
  61. catatan cahaya: makasih mba ^^

    Zulfadhli's: iya mba,makasih ya untuk kmtrnya ^^

    sekamar rindu: ^_^ terima kasih sobat

    ady: thank you :)

    Anak rantau: makasih ya...

    buwel: iya,dan motivasi untuk melewati masa sulit dgn tetap tegar :)

    achen: terima kasih achen ^^

    tukang colong: terima kasih sahabat ^^

    Naila: selamat malam mba,..mksh ya..semoga tetap smngt ya mba !

    sigit: mksh sdh mampir...alhmdulilah baik.

    Adytiablogosphere: alo adit,..kabar ku baik ^^

    attayaya: benar bang...semoga amien...

    Laksamana embun: benar dek,makasih ya ^^

    anyindia: yup,saya tahu kamu kuat ^_*

    bintang: benar mba,...terima kasih untuk suportnya selalu ^^

    ReplyDelete
  62. wew...
    very nice sastranya sist...
    masngstabh..
    slam knal y... :)

    ReplyDelete
  63. sugesti diri yang indah, Senja ...
    tetaplah hiasa jiwamu dengan bunga, agar selalu tampak indah dan berseri

    ReplyDelete
  64. odonk's: trima kasih...salam kenal jg y ^^

    annie: selamat pai mbaku,...iya,mencoba mensugesti diri sendiri spy tetap bisa melangkah dgn baik ^^

    ReplyDelete
  65. bagus sekali mbak senja,,,apa kabar mbak,,???

    ReplyDelete
  66. hmm...ak suka..puisinya mb..

    mengalir..

    ReplyDelete
  67. menyentuh sekali,,
    senangnya bermain kesini,, :)
    aku suka gambarnya juga,,,

    kunjungi aq yaaa..

    -shinta

    ReplyDelete
  68. puisinya kerenn..
    menyemangati diri sendiri agar bisa menjadi lebih kuat lagi ya mbak... :D

    met siang mbakk....

    ReplyDelete
  69. Dees: trima kasih dees,...alhmdulilah baik ^^

    Faiza: trima kasih ya :)

    Kristiyana shinta: terima kasih,...salam kenal ya mba ^_*

    amiboyz: thanks ya ^^

    sang cerpenis bercerita: thanks mba...

    ieyaz: benar sekali ieyaz...mencoba ^^
    mksh ya...

    Dedi: thanks ya :)

    ReplyDelete
  70. Numpang mampir dek. Aq kngeen bnget ma puisimu. Puisi mu seperti magnet. Mempesona membuatku rindu ntuk menikmatinya lagi.
    Salam peace :)

    ReplyDelete
  71. gaelby: senangnya dirimu berkunjung

    ^_^

    terima kasih ya....

    ReplyDelete
  72. Ehmmmmmmmmmmmmmm.... keren ne
    Feed back ya
    http://www.facebook.com/pages/Bo-jet-marantau-dot-com/202478919833592?bookmark_t=page
    or

    http://bojetmarantau.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)