03/07/2010

CT scan abdomen kontras lengkap pertamaku



Akhirnya jadwal sudah ditetapkan untuk CT scan abdomen lengkap dgn kontras ^^
duuhh...penasaran apa sih CT scan ini ? karena pemeriksaan dgn kontras ini untuk pertama kalinya buatku. Searching dan mencari tahu pada om gogel...hasilnya ada sedikit khawatir,sedikit saja ^_* (teringat pesan dokter lebih baik tanya saya jgn asal browsing) hehe...:p besok saya tanya lagi sm anda dok.. :)

Bukan karena proses pemeriksaannya tapi efek yg ternyata ada bila CT scan menggunakan kontras ini,apa sih media kontras ini ? ternyata memasukan cairan ke dalam tubuh kita bisa oral atau di masukan lewat intravena atau arteri.
nah efek dari media kontras ini yang menimbulkan efek tekanan darah meningkat, sensasi rasa panas dan panas), Ion charge (perubahan EEG, gangguan neurologis, bradikardia) dan kemotoksisitas (menyebabkan muntah, nausea, reaksi alergi, broncospasme, dan reaksi anafilaktik),rasa nyeri,kerusakan otak dan ginjal. belum lagi CT scan ini menggunakan sinar X ray yang tentu saja pasti ada efek sampingnya.

Ini bukan proses pemeriksan medis pertama yang aku jalani,dari USG,papsmear,pemeriksaan jantung,kolonoskopi,segala macam pemeriksaan darah/lab,bahkan operasi dan khemotheraphy....sudah pernah aku jalani.
Tlah kutitipkan semua kekhawatiran,rasa sakit,sedih,gelisah...pada Dia Sang pemilik.
Begitu juga dengan hasil dari pemeriksaan ini nanti,...aku berserah sepenuhnya pada Dia.

Dan ternyata....ckckck,muahal sekali untuk pemeriksaan CT Scan abdomen lengkap dgn kontras ini @_@..... bisa sampe 8,5 juta
Kalo buat jalan-jalan dan shoping kan lumayan ckckck..... :(

Semalam udah buat janji dengan bagian radiologi salah satu RS swasta yg selama ini menjadi tempatku berobat,belum tanya soal lain2nya..pihak RS sudah langsung mendaratkan pertanyaan "ibu udah tahukan berapa biayanya ? " hemmm....tentu saja belum,yang saya tahu cuma muahal saja :p
Semoga semuanya dimudahkan,sebelumnya saya juga harus memeriksakan kadar ureum kreatin dalam darah saya dulu di lab untuk persiapan CT scan ini.

Apa yang saya rasakan...? biasa saja... sudah saya ikhlaskan ini adalah proses hidup yang harus saya jalani. Bukankah no body perfect...? no life perfect....apapun hasilnya nanti saya tetap akan menerimanya dengan senyuman termanis saya ^^
Syukur-syukur jika ini hanya kekhawatiran berlebihan saja dari dokter yang menangani saya 8 tahun ini :)

Buatku hidup hanya menjalani semua ketetapanNya,berusaha sebaik mungkin...sebuah perjalanan tentu akan bertemu dengan akhir,perhentian abadi. dan itu hanya soal waktu,semua orang akan mengalaminya.



* Kira-kira boleh gak ya narsis di alat ini hehehe..... ^_*

34 comments:

  1. waduh kenapa mba...
    n sakit apakah gerangan...
    serahkan diri dan ikhlas...
    dan yakin lah ini adalah anugrah yang TUHAN berikaan kepada kita...

    turut mendoakan untuk kesembuhan nya..

    ReplyDelete
  2. Mudah2an hasilnya ga ad yg mengkhawatirkan yang ptg hadapi dgn tenang n bismilah semoga allah memberikan kesehatan,kesabaran n keikhlasan hati

    ReplyDelete
  3. Saya slalu berharap dan berdoa untuk senja semoga smua akan baik-baik saja.

    No body perfect!!

    ReplyDelete
  4. ikut mendo'akan, semoga semuanya dimudahkan olehNYA
    AMIN,,,

    met pagi senja...
    Bye....

    ReplyDelete
  5. wah.. semoga tidak terjadi apa apa ya sobat senja.. semoga makin sehat aja.. wah, habi mbaca postingan senja,, jadi gak mau ct scan nih.. maahl uey...

    ReplyDelete
  6. semoga lancar2 aja,,,,

    ReplyDelete
  7. wah kayaknya sangat serius sis. kirain cerita yang lalu lalu kemarin kisah teman mu...semoga cepat berlalu dan tidak ada kesulitan...

    ReplyDelete
  8. Semoga CT scan abdomen kontrasnya lancar. Semoga lekas sembuh ya Senja, amin....

    ReplyDelete
  9. semoga dimudahkan dalam segala hal

    :D

    ReplyDelete
  10. semoga tetap sehat selalu.. amiiiinnn...

    ReplyDelete
  11. Semoga selalu diberikan ketabahan dalam menjalani setiap hal. Sakit apa mbak???, semoga cepat sembuh ya

    ReplyDelete
  12. Halo Irma,
    Anda sakit apa?
    Semoga CT Scan menunjukkan hasil yang baik.
    Tolong sharing perkembangannya ya.

    multibrand.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. mbak Irma sakit apa mbak????
    semoga lancar smuanya ya mbak...

    ReplyDelete
  14. Wudiii.. mahal amat Senja... ck ck ck ck.
    Kesehatan memang mahal.
    Semoga setelah ini lewat, Senja selalu jaga kesehatan ya!

    Bumil bersyukur karena selalu bisa sehat dan ceria.. :)

    Ketemuan?
    Ke Bali dounk. :)

    Good luck untuk semua ya!

    ReplyDelete
  15. Masih sakit yang dulukah? Semoga CT scan abdomen kontrasnya lancar ya, Senja. Insya Allah, Allah selalu memberi yang terbaik untuk kita.
    Semangat dan ikhlas ...

    ReplyDelete
  16. Hanya Kematian yang pasti diDunia ini selain itu hanya kepastian yang kelabu... :) Semoga cepat sehat ya Kak, Semangat...

    ReplyDelete
  17. Lho.......Kenapa? Sakit Apa Mba? Semoga Ga Ada masalah. Dan Semoga Hasilnya Bagus.

    ReplyDelete
  18. Berserah diri adalah diatas segalanya. Tetaplah tegar Ir...
    saya suka dengan quote terakhir.'hidup hanya menjalani semua ketetapanNya,berusaha sebaik mungkin...sebuah perjalanan tentu akan bertemu dengan akhir,perhentian abadi. dan itu hanya soal waktu,semua orang akan mengalaminya.

    ReplyDelete
  19. Amin... Amin....
    Irma jangan bikin takut...:(

    ReplyDelete
  20. kunjungan perdana mbak
    salam kenal yach, artikel dan blognya bagus banget ^^

    ReplyDelete
  21. semoga baik-baik saja bu saya tahu hidup hanya menjalani tapi kita tetap harus berdoa sepenuh hati kepadanya, semmoga baik-baik saja bu

    ReplyDelete
  22. semoga cepat sembuh ya..
    pemeriksaan yang kayak gitu udah memang dari sononya mahal banget
    coz sekali mengoperasikan alatnya butuh listik yang besar banget..
    pernah saya ke bagian CT-scan n nanya2
    ternyata, cuan printernya aja paling murah dibeli harganya 700-san juta
    nah alatnya yang bulat itu sekitar beberapa M
    jadi wajarlah kalo harga sekali pemeriksaan mahal..

    tapi lepas dari semuanya ini saya berharap Senja tetap kuat n disembuhkan dari penyakitnya..
    kudoakan
    (^__^)

    ReplyDelete
  23. Mbak Irma, apakah dokternya khawatir jika penyakit yg dulu ada lagi ?
    Semangat ya mbak... salam utk Tazkia dan Sean ya..?

    ReplyDelete
  24. Aku suka dg semangat mbak Irma...! Hadapi semua dg senyuman mbak karna kami menyayangimu dan akan selalu berdoa dan mendukungmu.

    ReplyDelete
  25. semoga lancar dan cepet sembuh yaa, mbak :)
    serahkan semua kepada-Nya. semangat!!

    ReplyDelete
  26. semoga CT scannya ga menemukan sesuatu yang janggal ya mbak...
    semangat! ^^

    selamat weekend

    ReplyDelete
  27. sakit apa mbak
    moga lancar2 aja dan cepat sembuh ya mbak
    met berakhir pekan mbak :)

    ReplyDelete
  28. Mbakku yang cantik, sakit apa gerangan dirimyu? Semoga semuanya baik2 ajah yah Say. Doa kami dari Miri. Jangan lupa kabarin hasilnya yah Mba

    ReplyDelete
  29. kaka... sakitnya serius ya...
    cepet sembuh ya.... Arif selalu mendo'akan kaka...

    arif percaya kaka orangnya kuat... ^^

    ReplyDelete
  30. semoga semuanya berjalan lancar ya mbak, dimudahkan segala urusannya... salam kasih...

    ReplyDelete
  31. berkunjung lagi ni sobat
    biasa, absen

    ReplyDelete
  32. Ya..allah berikanlah kesembuhan utk adikku
    berikanlah kekuatan hati utk trs bersabar dlm menerima sgl ujianmu..
    berikanlah segala hidayah-MU agar aku bs trs mengingatmu trs dekat dengan-Mu utk memohon doa buat kesembuhan adikku
    kabulkanlah do'aku ya allah kabulkanlah do'a hambamu yg msh penuh dgn dosa ini.....amin ya robbal alamin
    "kuatkan hatimu adikku dlm menerima ujian ini aku tahu senja adalah org yg kuat,sabar dan tidak pernah menyerah"

    ReplyDelete
  33. subhanallah
    semoga Senja diberikan kekuatan luar biasa untuk menghadapi ini semua

    amiiiiin

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)