26/07/2010

SeNjA


Kini tlah melemah nyanyian samudera,
senandung para nelayan menghilang perlahan.
pun bisikan khayalku kini terdiam.
Tak ada simphony atau nyanyian bidadari.
tak juga nyanyian sang kala ketika langit menyenja....

Selimutilah tubuh rapuhku dengan keteguhan sang matahari.
Jangan biarkan dadaku terisi dengan keluhan dan serapahku,
Jika ini hukuman,lepaskan segala rasaku...
biarkan ku tak lagi merasa,
kuingin menjadi mau mu,
tanpa meneteskan air mata.

Aku tak kuasa,....sungguh !
ketika perlahan api cinta padam disudut-sudutnya.
impian... menjadi lukisan asap membumbung diangkasa,lenyap.
kau berdiri pada batas yang kian tegas.
Lukamu menganga,
nyeriku tersiksa....
Kita berdiri pada ruang kokoh tak tergoyahkan.
berdiri menggenggam tanya,dan luka-luka di masa lampau.
kau memakai topeng,kearifan dan bertahan.
sekali waktu....nyatamu terungkapkan,
dalam diam,tangisku tak terbendungkan

Teduhkan hatiku,....ya Penguasa Hati
seperti teduhnya embun di pagi yg menyejukan,
meski cahayamu membakar,
biarkan aku dengan sungai-sungai yg mengalirkan.
"lukislah senyuman dibibirmu,.... ! apa kata mereka tentangku jika kau bermuram"
ucapmu di malam yang kelu.
Kau benar,.... apa kah kau punya kenangan ?
yang akan menghangatkan sel-sel otakmu,
adakah kelembutan...? yang melemahkan jiwa-jiwa terluka.
sekedar sapa dan tanyamu tentang aku ? yang kau ikat aku pada takdirmu.
ketika nyeri dan lebam tubuhku,
ketika diam dan sakitku.
Kini jangan berkeluh,ketika terbiasaku pada sepi nan membekukan.





*langsung jatuh cinta saat melihat foto ini,
foto karya mas agoes, ini sangat
indah...sesosok wanita,berdiri dibibir pantai.
memandang lembayung yg menyenja.
Maaf kalo tulisanku tak mewakili keindahan image mu,
tapi,dimataku....image ini sendu.
makasih ya mas agoes ^_^

69 comments:

  1. Semoga sang penguasa hati mendengar semuanya.

    ReplyDelete
  2. * Dia.....
    ketika memandang foto karya mas agoes,
    indah...sesosok wanita,berdiri dibibir pantai.
    memandang lembayung yg menyenja.



    Narsiiis.. ! bilang aja memuji diri.. hehehe

    ReplyDelete
  3. * Dia.....
    ketika memandang foto karya mas agoes,
    indah...sesosok wanita,berdiri dibibir pantai.
    memandang lembayung yg menyenja.



    Narsiiis.. ! bilang aja memuji diri.. hehehe

    ReplyDelete
  4. yang ada didirimu sama seperti yang juga kumiliki, hanya saja itu menjadi kiasan yg berbeda...

    ketika langit tak lagi menampakkan
    jingganya diwaktu senja,,
    mungkin kita beridiri dipandangan matahari yang berbeda,
    dan mungkin kita dalam keteduhannya berdiri terpaku dibawah langit yang berbeda,
    namun kita berpijak dibumi yang sama,
    bahkan ketika langit tak juga mendengar percakapan hati kita,
    bumi selalu membuka lebar perjalanan untuk kita,

    tetaplah percaya jingga itu ada,
    hanya saja ia keindahan yg menampakkan dirinya hanya dalam waktu yg begitu singkat,
    namun ia menjadi keindahan yang selalu tersimpan antara dua waktu,,

    salam hangat langit
    untuk senjaku..:)

    ReplyDelete
  5. setiawan: terima kasih mas ^^

    The michi: Uups..... !!!

    memuji diri sendiri ?? maksudnya apa alang,aku justru memuji hasil karya mas agoes,salah satu bloger yg mengijinkan fotonya menjadi image tulisanku ini.

    ReplyDelete
  6. Hdsence: langitku....langit senja ^^

    benar,waktu yg terlalu singkat,dan langit tak selalu sama.
    tapi tidak langit senjaku,...selalu menjadi sahabat blogerku yg selalu setia,dengan komentar2nya yg selalu menyejukan hati ^^

    terima kasih,..membuatku merasa lebih baik setelah membaca komentarmu.

    salam hangat,senja....

    ReplyDelete
  7. jangan dengarkan kata" mas alang mba, karna dalam sajak mba gag di tulis masalah ilalang...
    kiding lang, jangan marah ya
    n buat mba senja tulisan nya bagus banget.. like this pak tani suka banget...

    ReplyDelete
  8. langit kan gimana suasana hati, irma...

    ReplyDelete
  9. andai aku yang berdiri disana...

    apakah aku juga bisa menuliskan kata kata seindah ini, met malem mba senja, maaf baru mampir hehe

    ReplyDelete
  10. Jadi penasaran ama ce di foto itu, hwehehe, btw karya yang indah, tapi aku g bisa buat, xixixixi

    ReplyDelete
  11. pak tani: terima kasih pak tani...tidak apa2,smua org berhak memberikan komentarnya kok pak ^^

    rawins: begitukah...?

    inuel: indah sekali ya imagenya inuel...aku juga suka bgt,smg mas agoes memaklumi jika tulisanku gak mewakili keindahan imagenya....

    mksh inuel...

    ReplyDelete
  12. R24COM : terima kasih kunjungan dan komentranya sobat ^^

    ReplyDelete
  13. membaca tulisan senja ditambah dengan melihat gambar tersebut kenapa jadi ingin menangis yach.....Lebay.com nich

    ReplyDelete
  14. met malam mb Irma...semoga sehat selalu

    ReplyDelete
  15. wedew, kenapa mbak? sendu puisinya...

    ReplyDelete
  16. puisi yg daleeeem. menurtku, puisinya udah mewakili imagenya :) sama2 indah dan misterius

    ReplyDelete
  17. indah, piihan kata-kata yang menarik, rangkaiannya membentuk simpul makna yang padat rasa

    dan saya menjadi salah satu pengagumnya

    ReplyDelete
  18. semangat yah Irma..gimana blognya jadi gak di pasangi pageview? mungkin di ganti themes sekalian

    ReplyDelete
  19. pagi yang mendung.. untuk karya tentang senja....

    pagi ka!... ^_^

    ReplyDelete
  20. dari sebuah gambar bisa jadi sederet-deret puisi kaya gini..
    hebat amat Senja.. :)

    ReplyDelete
  21. Mbak.., puisinya sendu...
    Semoga yang nulis masih punya banyak semangat dan senyuman ya...?

    ReplyDelete
  22. ikut mengamini

    dan fotonya kereeeeeen ^^

    ReplyDelete
  23. Fotonya bagus sekali... aku suka dg pemandangan senjanya...
    Siapakah wanita yg difoto mas agus itu mbak..?

    ReplyDelete
  24. Kata yang indah...puisi yang mendalam..
    Siang adekku..sudah makan kah?

    ReplyDelete
  25. De....kucoba eja sati persatu
    mirip putriku baca pelahan kalimat yang dia mampu

    Baca posting'anmu, akan lahir satu posting baru di 'catatan akhirku'

    pada saat akhir posting mu, aku hanya bertanya kenapa warna ini yang kalian pilih ? itu saja

    ReplyDelete
  26. subhanallah.. cantik bangeeet gambarnyaaa.. sukaaaaaaa... :D

    keren

    ReplyDelete
  27. haluu mbak senja..
    senja slalu deh mbak senja ni :D

    ReplyDelete
  28. mampir mbak, jalan2 siang2
    puisi yang bagus :)

    ReplyDelete
  29. aslm wr wb

    enakny difotoin hehehe :)

    ign mperkenalkn sik clothing dsini dlm rangka mnyambut lebaran ad koleksi tbaru 2010 :)
    bajuqueen.blogspot.com
    mksih

    ReplyDelete
  30. Akhrnya comentarku menimbulkan tanda tanya.. Hehehe.. Ngga usah di pikirin ma,, alang cuma becanda..!

    ReplyDelete
  31. Salam Mba...lama ya tak jumpa, heheheh
    Aduh, tragis sekali sih Mba...mudah-an itu hanya hiperbol ya Mba...Amiin Ya Allah Ya Rabbal Alamiin...

    ReplyDelete
  32. Jangan terlalu lama dalam sepi nan membekukan, nanti mentari segan meronai senyum diwajahmu.

    ReplyDelete
  33. salam alaikum,
    gimaa kabar mbak senja???

    kunjungi blog teman mbak,kasih dukungan di www.pomosdapers.blogspot.com juga www.pomosdatime.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. senja....

    hm...

    nuansa sendu itu....

    aku terpukau...

    ReplyDelete
  35. senja yang indah... selamat pagi juga mbak...

    ReplyDelete
  36. Kau mengingatkan ku padaaa, masa laluku, he he he

    Pict yang indah, juga sebuah tulisan yang mewakilkan hati....

    Kembali berkunjung ~ salam

    ReplyDelete
  37. slalu ada puisi indah disini..
    ditambah foto yang indah juga lagi..
    keren banget dehhh.. :D

    ReplyDelete
  38. akhirnya sobatku menulis lg,
    hmmm, knp ya, tiap baca puisi2mu, trasa ada yg bergetar gitu, kata2mu itu bikin aku teringat akan sesuatu..
    membuat sentakan di hati lalu akhirnya terbuai dgn puisimu..

    kalo aku punya jempol 100, ku acungkan smua utk karya tulisanmu sobat.

    Senja terkadang penuh misteri, terkadang juga pnh rasa sendu...

    Apa itu alasanmu memilih nama Senja??

    Inikah sosokmu dlm puisi??
    Hmmm....

    ReplyDelete
  39. Indah Sekali Puisimu Mba, Ku suka dan sangat mewakili Foto itu. Thanks Yah Sudah Di Jadikan Visual Puisimu. Sorry agak lambat merespon, sulit mendapatkan akses internet. Baru saja sampe dari Kampung.

    ReplyDelete
  40. Indah sekali " senja " ... mudah - mudahan " senja " itu bisa menghentikan galau nya rasamu " senja "

    ReplyDelete
  41. wah hebat mas agoes, modelnya siapa tuh

    ReplyDelete
  42. senja
    temaram
    kuning merah
    oren
    indah
    syahdu

    ReplyDelete
  43. Keindahan Sang Senja Indah, seindahan hujan embun yang turun di pagi buta... Sang Senja yg punya blog ini juga indaha.. :)

    ReplyDelete
  44. @Rizky2009: Hm.....Pertanyaanya Sederhana, Tapi Membingungkanku untuk menjawabnya. Kronologi pembuatan foto ini adalah, ketika suatu sore sedang suntuk dengan rutinitas, dengan sepeda dan kamera saya melangkah ke bibir pantai Ujong Blang - Lhokseumawe. Jelang, senja saya melihat perempuan Aceh yang berdiri persis di bibir pantai. Ntah siapa dia dan berasal dari mana. Saat yang bersamaan saya meelihat goresan detail awan yang sangat indah dengan dukungan lighting yang sempurna. Dan tanpa sepengetahuan dia, saya memotretnya. Dan Alhasil, yang seperti ini jadinya. Oleh karenanya, Foto ini saya beri Judul "She".

    ReplyDelete
  45. selalu ada kisah tersendiri dan nuansa yang mengandung romansa, mungkin pandangan seseorang terhadap moment saat senja berbeda, namun senja selalu membawaku seakan kembali ke masa lalu saat hatiku masih menyimpan segala keindahan saat senja, tapi sekarang senja hanya mengantarkan bulir-bulir air mata, aduh lebay ya mbak

    ReplyDelete
  46. photonya bnr2 wewakilkan apa yg ditulis, maaf ya non... baru smpat bw, ni baru balik dr hiatus

    ReplyDelete
  47. met pagi mbak senja...
    moga pagi ini penuh keceriaan ya mbak..

    ReplyDelete
  48. image dan puisi yang sama indahnya...

    ReplyDelete
  49. selamat pagi ka senja!... ^_^

    ReplyDelete
  50. pagi....wah, sedih nih puisinya. gambarnya bagus banget.

    ReplyDelete
  51. sekedar bertegur sapa dulu mbak senja...lama nggak kesini..kali ini...

    ReplyDelete
  52. datang berkunjung mbak... untuk menikmati senja yang begitu indah...

    ReplyDelete
  53. Semoga 'senja' kita nanti indah. Seindah 'fajar' yang mengantarkan kita pada siang..

    Salam. Puisinya indah.. :)

    ReplyDelete
  54. sulit pastinya bikin foto kayak git mbak,,

    ReplyDelete
  55. Knapa mbak irma???
    Potonya kereeeen...

    ReplyDelete
  56. Tulisan mbak Irma bagus dan menyentuh banget
    itulah tentang Senja
    dan cerminan tentang senja
    nan cantik dan elok

    ReplyDelete
  57. selamat pagi ka,,
    apa kabar? ^_^

    ReplyDelete
  58. duh mbak pengin nangis baca komentarnya mbak irma.. ah iya memang begitu... turut berdo'a semoga akan muncul banyak kebahagiaan bagi mbak irma.... keep smile yah mbak :)


    I found him... but a big question. is he THE ONE?

    ReplyDelete
  59. ini foto di lhokseumawe ya?keren bangett

    ReplyDelete
  60. Apakah sepinya sudah cair mb :P
    met sore mb senja :)

    ReplyDelete
  61. malam mbak
    tadi pagi gk sempat BW
    abis kerja malam mulu
    jadi kali ini aby mampirnya malam
    hehe

    ReplyDelete
  62. balik lagi mbak

    ada tag buak mbak, liat aja diblogku
    semoga mbak sudi menerimanya

    selamat malam mbak, selamat beristirahat

    ReplyDelete
  63. mbak senja masih berpuisi nih?
    apa kabar mbakkkk??

    ReplyDelete
  64. pagi dek, wah aku suka fotonya,..boleh aku ambil y

    ReplyDelete
  65. ketika cinta mulai padam di sudut2nya...

    gua yakin masih ada tersisa nyala cinta yang bersinar di sudut yang lain, untuk dikau my dear :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)