04/08/2010

SeNdiRi

Sendiri terkadang indah,......

suara hati begitu jelas terdengar,semakin masuk kedalam semakin jauh aku memasuki dan mengerti kedalaman hatiku.
sendiri tak selalu sepi,...
kadang sendiri adalah saat dimana kita belajar jujur pada segala.
Sendiri aku belajar memahami diriku saat tanpamu,
sendiri aku mengerti saat kau tak lagi disini.

Sendiri aku menyadari,tak selalu keterpisahan adalah kesedihan.
kadang sendiri melegakan....



39 comments:

  1. ketika dalam kesendirian mencoba untuk kontemplasi...untuk intropeksi diri...menuju kearah yang lebih baik...

    ReplyDelete
  2. ada kalanya kita butuh waktu untuk menyepi dan menyendiri....selamat pagi mbak senja...kunjungan perdana kayaknya nih

    ReplyDelete
  3. Irma,
    Dalam kesendirian, sering aku merasakan kehadiran NYA, yang begitu lembut juga sayang NYA dan kadang DIA ajarkan aku pada beberapa hal tentang hidup dan maknanya.

    Dalam kesendirian,
    Kita akan semakin peka pada hal-hal yang sangat dalam hingga pada hal yang kadang sulit dinalar.

    Dalam kesendirian,
    Melalui ijin NYa kita menjadi tahu apa itu arti bijak, apa itu sabar, apa itu mensyukuri dan nilai nilai positiv lainnya.

    Lantas apakah dengan kondisi seperti itu kita masih bisa disebut sendiri ?

    Hmm ...
    Diantara senyum tulus ku
    Aku melihat dirimu sedikit kernyitkan dahi hanya untuk maknai ini semua.

    Semoga engkau faham akan yang kumaksud ya Ade ku, bila pun tidak , segeralah tanya.

    Semoga yang kulakukan ini bisalah membuatmu nyaman, dan walau hanya sedikit waktu menemanimu, aku akan terus upayakan hal itu.

    Aku pamit dulu ya de, banyak sayang buatmu
    Salam - Satrio

    ReplyDelete
  4. Jangan merasa sendiri masih banyak orang2 disekitarmu,n Tuhan selalu ada di hati mu,,,,,,,:)

    ReplyDelete
  5. kadang kita memang butuh sendiri, untuk sekedar labih mendengarkan kata hati dan menjernihkan pikiran

    tapi kalo sendiri terus juga nggak baik kan ^^

    have a nice day mba' cantik ^^

    ReplyDelete
  6. emang bener kok. kadang kita butuh waktu untuk menyendiri ketika mencari kedamaian...

    ReplyDelete
  7. setidaknya, kita tidak benar-benar sendiri karena kita masih punya DIA ☺

    ReplyDelete
  8. selamat pagi mbak irma....

    have a nice day....
    ^^

    ReplyDelete
  9. Trkadang kesendirian adalah guru untuk belajar sebuah kedawasaan diri..

    ReplyDelete
  10. sendiri bisa indah kadang2...nice poem again, sis.

    ReplyDelete
  11. sendiri...adl momen dimana qt bisa merenungi setapak demi setapak setiap kesalahan kita bisa belajar dari setiap kesalahan untuk mnjadi yg trbaik

    ReplyDelete
  12. Dengan kesendirian tidak terlalu banyak orang tersakiti olehku.
    Meskipun , tidak bisanya kita dlarut dalam kesendirian karna kita harus punya teman, sahabat, dan keluarga

    ReplyDelete
  13. Kadang saat sendiri kita bisa lebih fokus pada mencermati keadaan yang terjadi pada diri, tapi jujur aku kurang suka saat saat sendiri.

    ReplyDelete
  14. kadang suatu waktu kita hanya ingin sendiri... untuk menenangkan hati.... selamat menikamti kesendiriannya mba moga dapat lebih banyak lagi inspirasi...:)

    ReplyDelete
  15. jangan keseringan sendiri Senja, nanti kesambet. hehhehe

    ReplyDelete
  16. seiap org pasti butuh waktu untuk sendiri...
    ^___________^

    ReplyDelete
  17. tapi aku gak suka sendiri nih Senja...huehuehuehue

    ReplyDelete
  18. saat sendiri pak tani sering mengupil sambil mencari inspirasi...
    saya suka sendiri
    tapi pak tani tak ingin hidup sendiri tentunya...

    ReplyDelete
  19. tukeran link yok!!

    link blog kamu sudah terpasang di blogku, link balik yach :) silahkan di liat di blogku!!

    ntar pasang link ku dengan anchor text "Blogspot Template" yach,

    dan jdi follower q juga yah..

    maksih :D

    ReplyDelete
  20. Lama tidak berjumpa, lama pula tak berkata, namun persaudaraan yang ada diantara kita begitu indah kita rasakan. Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami mengucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN

    ReplyDelete
  21. benar sekali mba Sendiri dikala hati dilanda kegundahan, kegelisahan, adalah obat untuk mulai beraktifitas kembali

    ReplyDelete
  22. sendiri memang mengasikkan, apalagi ditengah malam sunyi dan sepi, hanya diterangi bintang di langit,

    ReplyDelete
  23. sendiri,,
    bagi saya.. saat dimana evaluasi dan intropeksi diri

    ReplyDelete
  24. haluu
    mbak senja,, saya siap menemani kl sendiri,, hehe

    ReplyDelete
  25. terkadang, kita perlu waktu buat menyendiri,untuk memahani makna warna yang ada.

    Tapi harus diingat, bahwa sesendiri apapun Tuhan ada bersama kita, dan kuyakin banyak orang yg menyanyangimu sis, begitupun sayang nya kota jogja juga ada bersamamu.

    Salam,
    widi

    ReplyDelete
  26. Sendiri malam hari buat mikirin kesalahan yang dilakukan pada siang hari-nya ..

    ReplyDelete
  27. Kesendirian terkadang juga mengisahkan kesedihan ..

    ReplyDelete
  28. Fajar: benar sahabatku...:)

    Sang fajar: sang fajar,...sahabat senja ya..?

    catatan akhir: mas satrio,....benar,saat sendiri pun sesungguhnya kita tak usah merasa sendiri. karena ada DIA yang Maha Segala dan Maha setia menemani.

    terima kasih untuk tulisan2nya untukku yg sangat indah dan inspiratif mas :)

    terima kasih untuk kehadirannya di rumah virtualku ini.....

    Sun's: iya mba,..Tuhan slalu ada bersamaku.

    inge: setuju cantik,...sendiri bgs juga tapi kalo terus menerus? hiks....sepi

    rawins: aku sellau butuh sendiri ^^

    atanotonogoro: benar,..setuju sahabat :)

    riesta: alo riesta....have a nice day jg y ^^

    Embun: hemmm,yup...sendiri kadang bisa membuat kita belajar mengenal diri sendiri...

    sang cerpenis: mksh mba ^^

    justmeilani: setuju bgt mba ku :)

    mba yani: kita tak bisa hidup sendiri mba,sebesar appaun kita ingin sendiri...kita butuh mereka untuk melengkapi hdp kita.

    Mood: sejujurnya aku jg tdk suka sendiri,meski kdg aku butuh sendiri.

    busana muslim: benar....

    dhie aza: terima kasih pak....^^

    Gek: hush...yg gak blh sendiri itu ibu hamil :D

    clara: benar clara...

    alrezamittariq: aku juga...:(

    pak tani: pak tani jorok :(
    hihihi...mencari inspirai kok samil mengupil ?? hihi....

    blogspot template: terima kasih ya...aku akan follow balik sob ^^

    harto: akhirnya dikunjungi juga sama sobat yg sdh lama tak datang,sama2 ya,,maafin juga senja :)

    four dreams: kadang bgt....

    jha: menenangkan hati yg gundah ya,..^^

    arief hidayat: benar,...dan aku suka sendiri.

    apih yayan: leres apih...hatur nuhun :)

    dwi wahyu: huhu...terima kasih arief ^^

    senja dibatas cakrawala: komentar yg sangat menyejukan ^^
    ada Tuhan bersama kita,benarkan ?
    terima kasih mba,...salam terkasih untuk mu dan kehangatan kota jogja.

    Skewel: introspeksi diri setiap hari. bnr..mksh ya

    keisya: hemmm,....mungkin !

    ReplyDelete
  29. setuju mbak, sendiri tak berarti sepi
    sendiri tak berarti harus sedih

    ReplyDelete
  30. gambarnya keyenz... please follow nd komen ke blogku yax...

    ReplyDelete
  31. Betul Mba, kadang2 kita butuh waktu untuk sendiri, 'me time' judulnya. Duh jadi inget kayanya udah berabad2 yang lalu gw nyalon sendiri hehehe

    Btw maap yah Mba baru sempet main kesini lagi. 2 minggu bo ekye ga ngeblog. Bu Bunting sok sibux neh ceritanya :-)

    Mba Irma apa kabar? Sehat kan?

    ReplyDelete
  32. kesendirian emang kadang indah.. tapi lebih sering gag indah hehehe.. menurutku sih.. ^.^
    hai salam kenal ya... kunjungan pertamaku neh..

    ReplyDelete
  33. Setiap orang memang terkadang butuh waktu utk menyendiri... utk merenung dan berpikir...
    Tapi jangan lama2 sendirinya mbak.., banyak yg kangen nanti.. :D

    ReplyDelete
  34. bagus puisinya ..

    oiiah, kunjungin ya blog w di 'olheraqielanma.blogspot.com'

    ReplyDelete
  35. yupz...
    sendiri kadang melegakan... T_T

    ReplyDelete
  36. benar sahabat, sendiri, saat di mana kita mendengarkan suara kita.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)