05/10/2010

Lewat tengah malam

Langit sudah gelap,entah sejak kapan awan hitam berarak hingga pekat.
Keheningan begitu membekukan,...
tak ada seserpih pun suara,malam kian meninggi.

Aku masih terduduk disini,...
dihadapan monitor yang mulai membuatku bosan.
Berkutat dengan buku kian menambah penat,
tayangan televisi tak menarik minatku.
Aku berjalan mengelilingi ruangan yang tak begitu besar,
tapi terasa begitu lapang dan kosong.

Wajah mulai menampilkan lelah,
ada kekosongan yang begitu kurasa.
sejak tadi bibirku terkatup,
tak adakah yang bisa kuajak bercerita ?
hatiku mulai sibuk berdebat,
dengan sisi hatiku yang lain.
terus menerus...aku berkeluh.

Malam semakin menepi menuju pagi,
masih menunggu,untuk yang kesekian kali,slalu...
meski detik tlah mengulung waktu menuju hari baru.
Aku masih disini bersama sisa kekuatanku...

jauh lewat tengah malam,penantianku usai.
Kau pulang,...
Kelelahan membayang di wajahmu,
Kutarik simpul senyuman dibibirku,
berharap menghalau kelelahan dan kebekuan,
yang terasa acap kali hadir menyeruak antara kau dan aku.

Ucapan selamat tidur menutup penantianku,
malam dengan jumawa terus bergulir...
Kucoba pejamkan mata,
kantukku hilang,kau terlelap.
Aku terjaga semalaman hingga pagi.



36 comments:

  1. pagi mba irma, semoga tadi malam bisa tertidur pulas..hingga bisa menyambut pagi dengan riang :)

    ReplyDelete
  2. wah..kok ndak bisa tidur,,mbak..kenapa mbak..??

    ReplyDelete
  3. waaaah... ada romantisme disana... tapi tetep ya mba' jangan lupa istirahat ^^

    ReplyDelete
  4. Siang senja...kenaa dgn istrirahat malammu...
    semoga malam nanti bisa tidur nyenyak ya..

    ReplyDelete
  5. Kenapa masih terjaga, bukankah yang dinanti sudah kembali ? Penat dan lelah juga harus diobati dengan istirahat yang baik.
    Salam saya.. .

    ReplyDelete
  6. semoga malam ini bisa tidur dan tak terjaga lagi ya mbak ^^

    ReplyDelete
  7. hmmm... malam yang menarik dengan sajak yang menarik pula

    ReplyDelete
  8. lagi nunggu seseorang ya mbak?
    tapi....,
    malam penantian yang tetep menarik khan mbak???
    khan ada sajak indah?

    ReplyDelete
  9. Semoga malam ini bisa tidur lelap mbak... dan tak perlu lagi terjaga sampai pagi.

    ReplyDelete
  10. Selamat malam mbak... aku datang dan memberi salam.

    ReplyDelete
  11. layar2 kaca tak mengganggu hidupmu?

    ReplyDelete
  12. Gak bisa bo2 mba... jangan terlalmpau sering g bs bo2nya, ntr kecantikannya berkurang karena kurang istirahat ;) ingat lho pesan ku ini...heheheheheeee

    ReplyDelete
  13. Mantab dech puisinya...!

    slamat malam yach :D

    ReplyDelete
  14. Adakah keluh kesah mu itu membuatmu kebimbangan???Salam Kenal....

    ReplyDelete
  15. Gak bs tdr menunggu seseorang bisa jadi tlsan indah gini, keren.
    Mb Ir, q dateng deh :P, salam persahbtan :*

    ReplyDelete
  16. saya baca ya puisinya? he he ,,, salam kenal.

    ReplyDelete
  17. Kenapa gak telpon aku aja, Mbak? Kan bisa bercerita dari ujung ke ujung.. :D

    ReplyDelete
  18. Halo Irma,
    Saya senang sekali berkunjung lagi ke blog anda yang menarik dan membaca rangkaian kata puitis.
    Salam sukses ya.

    multibrand.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. hmmm mampir untuk sekian lamanya dgn blog yg berbeda dariku hehehe.e...


    puitisnya indah lagi dnalagi....

    ReplyDelete
  20. ''pulang''
    'mungkin aku harus pulang kepulau jawa...menata pagi membenahi senja renta yang kutinggalkan...dikelopak rafflessia disisi kecemasanku...mungkin aku harus tetap pulang...rinduku bercengkrama dengan hujan badai...hujan badai yang menuntunku mencari sunyi dan keresahanku...aku tetap akan pulang...mengisi tengah hari dipori-pori kerinduanmu...aku akan pulang seorang diri...saat senja itu menyapa...saat kelopak rafflessia mekar...dan ketika hujan badai mengajakku bercanda dengan sunyi...digulung cemas dan keresahanku diperantauan..aku akan segera pulang untukmu.

    ReplyDelete
  21. assalamualaikum Mbak Irma...

    ReplyDelete
  22. selamat pagi Tante Irma yang cantiiik

    ReplyDelete
  23. Sungguh penantian yang menjenuhkan !.
    Akankah kesabaran mengalahkannya?

    AdRiaN GeRhaN

    ReplyDelete
  24. Besok ketika bangun pagi,pergilah ke blogku
    disana ada Kontes Lagak dan Lagu yang akan membuatmu ceria nduk.

    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  25. mbak senjaaa ini kayak judul film horor tapi bagus puisinya:)

    ReplyDelete
  26. waduh lagi susah tidur trs nih bu guru ?

    ReplyDelete
  27. Sahabat..
    Ketika jenuh mulai memghampiri
    Bosan mulai dat ang
    Dan kosong hadir tiba-tiba..
    Disanalah kita damba sang cahaya..

    Cahaya ..
    Mengusir kegelapan diri..
    Menghalau kejenuhan hati..
    senantiasa menyinari ..

    Sang cahaya ..
    menembus cakrawala
    menyibak segala rahasia
    dalam jiwa ..

    ReplyDelete
  28. 10 ORANG PERTAMA YANG MENDAFTAR DI FACEBOOK
    http://bagalao.blogspot.com/2010/12/1.html

    8 PESONA ARIEL YANG MEMBUAT WANITA TERGILA-GILA
    http://bagalak.blogspot.com/2010/11/8-pesona-ariel-yang-membuat-wanita.html

    ReplyDelete
  29. wah ..

    wanita bersayap sedang menunggu kedatangan saya
    hehehe
    terima kasih info dan artikelnya bagus bangat gan :)

    ReplyDelete
  30. jangan lewat tengah malam sembarangan juragan
    ntar ada yang ngak diinginkan pada saat lewat tengah malam ..

    ReplyDelete
  31. kok g bisa tidur bunda.. :)

    ReplyDelete
  32. Puisi yang sangat indah mba..terharu bacanya...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)