18/11/2010

berbahagialah menjadi dirimu

Malam hening tak berbeda dari biasanya,tanpa kopi atau apapun...tidak juga alunan musik yang saban kali menemani saya ketika jemari terbiasa menekan tuts keyboard ini. Saya membiarkan hening....
bahkan membiarkan tanpa suara,meski suara saya sendiri.

hening...akhh, saya memang mulai terbiasa dan terkadang begitu angkuh mengakui saya suka dan menikmati sendiri.

Entah apa yang ingin saya tuliskan malam ini, tak ingin memaksakan inspirasi yang terpenggal beberapa hari ini.
Saya mengikuti kata hati saya, saya akan bicara lewat tulisan jika hati saya menghendakinya,jika tidak...saya lebih membiarkan lembaran ini kosong.

Hening ini membawaku pada sudut terdalamku, mencari bahagia yang katanya hanya bisa kutemukan pada sesuatu bernama rasa dan hati.
Temukan kebahagiaan pada hatimu,sahabat... tidak pada sosok kekasih yg setiap malam minggu menemuimu untuk berkencan,tidak pada suami atau istri yang mungkin menyita perasaan anda untuk terus memahaminya, tidak juga pada titipan dariNya yang luar biasa...anak,tidak pada kekayaan yang kadang membuat anda cemas,tidak juga pada apapun yang menjadi perhiasan dunia,jabatan,kemewahan dan apapun.

Carilah dikedalaman hatimu dengan hati yang ikhlas, akhh...saya terlalu sok pandai menuliskan,padahal saya sendiri sedang belajar menemukan kebahagiaan pada diri saya sendiri. Biarkan saja ujian dan cobaan bahkan musibah mencoba menggoyahkan pertahananmu,biarkan saja siapapun menguji...tetaplah untuk terus berbahagia dengan apapun takdir Tuhan yg berlaku padamu.

Malam kian meninggi,saya kian larut...malam ini saya sendiri,dikepala saya hilir mudik berbagai hal yang menyita pikiran dan hati saya. Tapi saya mulai menemukan kebahagiaan pada diri saya sendiri.

Dan,..... saya sudah menemukan salah satu alasan untuk berbahagia, saya bahagia menjadi diri saya sendiri ^_*



35 comments:

  1. wahhhh bunda tulisannya tambah jadi azaa dehhh
    bangga aq bunddd pie,, ini hanya sesaat dan mungkin hanya maya bgi pkirankU
    tapi dengan membalasany aq dah seneng bangetttt,,

    ReplyDelete
  2. atik sayang lnk: aloooo,..makasih atik udh mampir ke rmh virtual ini ^^
    apa kabar smg selalu baik ya...bunda udh singgah juga loh ke rmh virtualnya atik :)

    ReplyDelete
  3. Ya mbak Irma, bahagia, kita sendiri yang "bikin" koq ya, apapun bisa membuat kita bahagia saat kita mendyukurinya.
    Nice posting mbak :)

    ReplyDelete
  4. Langit mengunjungi senja kembali,,,,

    semoga selalu bahagia ,,,
    seperti apapun kehidupan, terimalah apa adanya,
    seperti kita menerima kenyataan dalam diri kita sendiri...

    nice senja, :)

    ReplyDelete
  5. ayo deh kita bahagia sama-sama. :)

    ReplyDelete
  6. iya mbak, nggak ada yg bisa melarang kita bahagia, soalnya semua itu kita yang menentukan sendiri.

    ReplyDelete
  7. selamat siang...

    menjadi diri sendiri memang menyenangkan yah bu guru...^_^

    ReplyDelete
  8. Keheningan adalah suatu yang menyenangkan jika pada waktunya.

    ReplyDelete
  9. kadang sudah harus terbiasa dengan hening
    karena seringnya dalam hening kita bisa mendengarkan diri sendiri dan lebih mengenal diri..

    salam sayang buat sahabatku
    terimakasih buat batik cantiknya..

    ReplyDelete
  10. Senangnya bisa menemukan kebahagiaan menjadi diri sendiri, semoga bahagia itu selalu ada yah.
    Salam saya.. .

    ReplyDelete
  11. BOLEH BANGGA tapi gak boleh UJUB.. hehhehe

    tapi bahagia juga karna bersyukur.....

    siang kak senja...

    ReplyDelete
  12. temukan ia, kemudian berbahagialah!
    sayangi diri kita apa adanya, karena siapa lagi yang dapat menyayanginya sebaik kita?

    semangat hari sabtu! =D

    ReplyDelete
  13. Dalam sekali maknanya, tak tersirat tapi tersurat dengan jelas..

    Malming...

    ReplyDelete
  14. perenungan yang inspiring. hehehe

    ReplyDelete
  15. tiada hal yang paling membahagiakan selain menjadi diri sendiri,...

    ReplyDelete
  16. akuh tersindir dengan kata2mu :
    "tidak pada sosok kekasih yg setiap malam minggu menemuimu untuk berkencan"

    karena :
    gua yang punya panggilan sang kekasih. Sang kekasih juga yang setiap malam minggu berkencan dengan gua.
    juga karena saya berbahagia dengannya di setiap detik bersamanya. hm... i find my happiness with him. *beneran kok, bukan gombal*
    hihihi

    selamat malam irma(ku)

    ReplyDelete
  17. Bener Mba, segala sesuatu ga bisa dipaksakan. Kalo emang lagi blank yah gpp. Mba Irma puisi2nya jempolan, tapi curhatannya melalui tulisan juga bagus :-)

    Kiss kiss dari Zahia. Katanya kapan neh kita ketemuan lagi?

    ReplyDelete
  18. Karna jika bukan dari diri kita, maka kita tidak tau apa arti dari kehidupan ini sebenarnya..
    Gimana kabarnya Dek hari ini...

    ReplyDelete
  19. saya juga bisa bilang i love my live& i love my self,,,dan saya bahagia karenanya :)

    ReplyDelete
  20. Maaf baru berkunjung, apa kbr kk?

    ReplyDelete
  21. winny: benar mba..konyol kalo kita menggantungkan kebahagiaan kita pada org lain meskipun itu org terdekat kita :)

    ra-koen: thanks ya...^^

    langit: tentu saja langit, smg langit jg bahagia slalu... ^^

    reborn: yuk....:)

    ReplyDelete
  22. clara: setuju clara...:)

    andri edisi: ia pak...meski kdg itu tdk mudah :D

    edward: iya,...saya suka hening ^^

    ramlan: mksh ramlan ^^

    seiri: salam sayang untuk sahabatku jg...smg berkenan...^^

    ReplyDelete
  23. mood: iya,...makasih mood, smg kita sllau bahagia ya...

    catatan cahaya: benar,...biasanya org yg sdh bisa bahagia insyallah krn rasa syukurnya pada Tuhan.

    kantong plastik: tesenyumlah...berbahagialah...mksh ya...:)

    embun: mksh embun...makna apa yg tersirat :D

    irwan bajang: mksh irwan :)

    tips beli rmh: setuju ^^

    ReplyDelete
  24. NDA: senangnya....begitulah selamanya ninda ^^

    Quinie: hihihi,...duh yg lagi jatuh cinta,dunia serasa milik berdua. smg bahagia selamanya...^^

    Zulfadhly: zahiaaaa.....mauu, kapan ya kita ketemu lagi ? kiss buat zahia :)

    ibudini: kabar baik mba ku...smg mba juga bgt ya ^^

    Dees: teruslah seperti itu dees :)

    wawank: kabar baik wawank...mksh y sdh mampir ^^

    ReplyDelete
  25. sang cerpenis: benar mba,..dan mencari kebahagiaan didlm hati sendiri :)

    ReplyDelete
  26. i'm happy with myself
    yes..
    must be that

    senyum dulu ah...
    sebagai apresiasi kebahagiaan.

    :)

    ReplyDelete
  27. krisis dalaman yang sedikit kritis.

    ReplyDelete
  28. WAH SAYA JUGA BANGGA MAMPIR KEDUA KALINYA HEHHEH
    selamt siang yah mbak!! di tunggu postinagn berikutnya

    ReplyDelete
  29. terima kasih banyak sudah berbagi,.
    moga sukses selalu.
    Kunjungi saya ..di..
    click this
    dan kunjugni juga koleksi kami di..
    click this

    ReplyDelete
  30. dan kepada mei
    saya meminta maaf
    tak sanggup untuk
    penuhi janji

    sssttt…
    bilang juga pada juni yang malang
    si cemberut maret
    dan februari yang ruwet

    sedang april
    suruh tidur kembali

    juli agustus
    kalian terlalu serius
    dan biarkan november yang sepi ini
    cepat-cepat pergi

    teteh,mba,bunda,kaka,irma, seseorang yang tida pernah aku bertemu sebelumnya,

    kenyataan memang mengejutkan,

    Kadang sesuai kadang tidak,satu dua kali bahkan lebih sayapun pernah merasakan itu.
    Dan itu tidak semata mata membuat saya terbiasa menghadapi kenyataan yang tidak kita inginkan itu.

    maaf baru berukunjung.

    ReplyDelete
  31. 10 PERTAMA YANG MENDAFTAR DI FACEBOOK
    http://bagalao.blogspot.com/2010/12/1.html

    8 PESONA ARIEL YANG MEMBUAT WANITA TERGILA-GILA
    http://bagalak.blogspot.com/2010/11/8-pesona-ariel-yang-membuat-wanita.html

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)