09/11/2010

tentang keterpisahan

* Kau adalah ruh bukan hanya sebuah bayangan diam, bagaimana mengendapkan sesuatu yang hidup dijiwaku *

Keterpisahan bisa membuat seseorang menjadi tampak berbeda, seorang wanita muda menjadi begitu menikmati kopi hitam yang sebelumnya dibenci untuk mencari atmosfir saat bersama kekasihnya yang pergi,mengobati kerinduannya yang menghujam.

Seorang karib selalu kembali pada setiap tempat dimana kisah mereka dipertemukan,meski hanya memandangi danau tenang yang mendekatkannya pada cinta terindah dihidupnya.

Keterpisahan juga mematikan imagi tentang setiap rasa yang terlintas dalam nyata,bahkan menghilangkan setiap keteringatan pada sesuatu yang pernah dijalani.
Mematikan setiap pori-pori rasa seolah enggan melewati karena kenangan menariknya pada kedekatan dengan sesuatu yang pernah begitu membekas dijiwa, hingga menghadirkan bayangan itu memaksanya kembali pada rintik air mata dan kesedihan.

Apapun keterpisahan bukanlah pertemuan yang beraroma kebahagiaan dan harapan, meski perpisahan tak selalu berisikan tangis, tapi selalu terlepasnya rasa bernama bahagia dan memeluk sendu.




33 comments:

  1. Hal yang sulit untuk ikatakan...

    ReplyDelete
  2. ..."apapun keterpisahan bukanlah pertemuan yang beraroma kebahagiaan dan harapan, meski perpisahan tak selalu berisikan tangis, tapi selalu terlepasnya rasa bernama bahagia dan memeluk sendu"...

    kata-kata yg membuat saya hanya bisa termangu bu...

    selalu nice note...^_^

    ReplyDelete
  3. keterpisahan, sesuatu yang tidak disukai tetapi disadari akan hadirnya nanti >.<

    ReplyDelete
  4. Tak bisa diungkapkan tapi bisa dirasakan...rasa itu bernama hampa.

    ReplyDelete
  5. keterpisahan, sejatinya adalah benar2 kehidupan..
    matur salam, mbak..

    lama nggak berkunjung...:-)

    ReplyDelete
  6. ibu dini: speechless ya mba ^^

    andri edisi terbatas: hemmm,....terima ksh sdh singgah pak guru :)

    inge: benar,..setiap pertemuan pasti akan berujung perpisahan pd akhirnya bukan ?

    ina: iya,...hampa,terima kasih mba...

    NdA : hemmm,...seorang gadis penyuka kopi hitam itu kamu ninda ^^

    bahaudin: benar baha,...teima ksh sdh mampir :)

    ReplyDelete
  7. keterpisahan
    sangat sulit dihadapi
    pun kita sudah terpisah secara fisik
    namun kenangan tetap akan abadi dan tak pernah berpisah dengan diri..
    apa kabarmu sahabat?
    rumahnya di cat baru
    terasa lain namun lebih inspiratif
    ^^

    ReplyDelete
  8. keterpisahan meski tak memiliki ruang, adalah sebuah keniscayaan ...
    nice post, Senja

    ReplyDelete
  9. seiri: kabarku baik,...benar,template baru smg seiri suka ya ^^
    mksh seriri untuk kmntrnya.....

    annie: benar teteh...mksh ya :)

    ReplyDelete
  10. suka ama template nya
    bisa dibilang ini ngegambarin aroma tulisan mbak senja/
    seperti aroma kopi ga ya...???
    perpisahan emang ga selalu berakhir dengan tangis, ada perpisahan yang bikin hati jadi plong. jika kebersamaan terasa menyakitkan, berpisah mungkin lebih baik.

    ReplyDelete
  11. perpisahan pasti akan terjadi, meski tidak diharapkan,
    karena semua akan berakhir dengan perpisahan.
    Bali Villas Bali Villa

    ReplyDelete
  12. Aku tak ingin berpisah dg orang2 terkasih mbak... :)

    ReplyDelete
  13. Keterpisahan... hanya akan menghadirkan rindu...

    ReplyDelete
  14. ada perpisahan ada pertemuan.
    sepertinya semua selalu begitu, kembali pada alpha dan omega ^^

    ReplyDelete
  15. Keterpisahan adalah sesuatu yang sering kali harus kita terima.

    ReplyDelete
  16. ada pertemuan pasti ada perpisahan. prinsip keseimbangan bilang gitu. jadi ya, siap-siap aja sedih. :)

    ReplyDelete
  17. kalimat terakhirnya keren banget,,,,,

    ReplyDelete
  18. tidakkkkkkkkkkkkkk *eh apa sih kok triak triak disini, hehe gak mau terpisah :">,tapi jika itu akan menjadi lebih baik, aku gak akan emnangis :D

    ReplyDelete
  19. Selamat Hari Pahlawan.
    Setiap yang bersatu pasti suatu saat akan berpisah..
    jadi haruslah siap setiap saat

    ReplyDelete
  20. yup..... keterpisahan selalu dengan rasa ga bahagia... gimanapun bentuknya...

    good post....

    ReplyDelete
  21. keterpisahan selalu membuat sedih, jika itu bukan karena seseorang telah melukai hati kita, keterpisahan membuat bahagia jika ada vision pertemuan..

    ReplyDelete
  22. sebentar, aku ingin kegirangan dulu. bahwa, aku suka sekali template-mu yg baru. aku suka sekali ruanganmu yg baru. selanjutnya, tunggu aku datang lagi sweety...

    ReplyDelete
  23. 2 rel tidak akan bersatu
    tetapi mempersatukan keretanya

    ReplyDelete
  24. untuk segala sesuatu ada waktunya
    ada waktu untuk bertemu dan ada waktu untuk berpisah

    semua indah pada waktunya...

    ;D

    ReplyDelete
  25. "keterpisahan tak selalu berisikan tangis"
    like this :)

    ReplyDelete
  26. puisinya buat gw yah, hahahahhaaaa

    eh mampir atuh neng ke blog gw, ada kado akhir tahun

    ReplyDelete
  27. Yang pasti meskipun berpisah itu berat, tapi setiap perjumpaan pasti akan ada perpisahan

    ReplyDelete
  28. keterpisahan menghadirkan rindu yg membuat kita nampak gila, dimana sebuah kebiasaan terkalahkan dan tersisihkan.

    ReplyDelete
  29. Setiap pertemuan selalu berakhir dalam perpisahan,,,namun tetap jalani hidup apa adanya,,,,

    bukankah begitu senja...???
    nice, salam cinta :)

    ReplyDelete
  30. keterpisahan beda sama kehilangan yah...

    di dalam Keterpisahan.. ada bbrp orang manusia yg menjalani kehidupan di tempat berbeda dalam waktu yg sama..

    ReplyDelete
  31. 10 PERTAMA YANG MENDAFTAR DI FACEBOOK
    http://bagalao.blogspot.com/2010/12/1.html

    8 PESONA ARIEL YANG MEMBUAT WANITA TERGILA-GILA
    http://bagalak.blogspot.com/2010/11/8-pesona-ariel-yang-membuat-wanita.html

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)