30/05/2010

Kita....dialogku dan jejak.

Aku sudah bilang temani saja aku,....tapi diamlah !
Jangan biarkan suara-suaramu mengusik kesunyian yang kadang kurindukan,cukuplah duduk bersamaku dengan tidak berprasangka,mengusikku,dan biarkan udara yang berhembus menghantarkan kelegaan yang sekian waktu ingin kurasakan merasukiku,mengisi pori-pori setiap jengkal tubuhku....biarkan aku.

Seperti ketika kita duduk ditepian danau itu,memandang riak air...kubiarkan kau menatap lekat mataku,menghakimiku.
Lalu,...kau biarkan ku menyelami duniaku,membiarkan ku mengurai semua yg terlintas di otak dan pikiranku.Membiarkan ku menembus duniaku,yang tak pernah sanggup kau masuki kedalamannya.....

Aku mulai menulis,dan kau membacanya lalu membiarkannya tergeletak dan diterbangkan angin kemarau yang menyingkap debu-debu....

Goresanku di tepian danau itu,.....

" Seberapa dalamkah dasar sungai ? sampai sedalam apakah,...sebenarnya sampai berapa dalamkah untuk meluluhkan hatiku supaya aku dapat menghapus setiap jejak di hatiku "

Kau tersenyum,sinis... selalu begitu. Kadang aku marah dan membiarkan debu-debu memerahkan pandanganku dan mengalirkan mata air disana.
Kadang aku terasing,kadang menipu pandanganmu...kadang kau tersakiti,tapi aku yang menangis .... Akhirnya kau dan aku berjalan beriringan tanpa bergandengan !



* Selamat pagi,...... akhirnya bisa posting juga ^^

Quotes Myspace Comments
MyNiceProfile.com

26/05/2010

Selamat Pagi,...... ^^



Selamat pagi sahabat blogerku ^^

Beberapa hari ini hanya membuka dan menutup blog kesayanganku,membaca blog sahabat tanpa meninggalkan komentar,kenapa....? entahlah.
Buku-buku berserakan disemua tempat,kamar tidur,ruang keluarga,bahkan meja makan.
Sedang tergila-gila membaca buku,novel,komik,bahkan buku2 yang sudah pernah aku baca pun aku baca kembali..... !

Merasa bersalah karena belum membalas kunjungan dari sahabat2 blogerku yang baik,tapi hari ini semoga jaringan gak lemot....supaya aku bisa menuntaskan rindu berkunjung ke rumah sahabat bloger ^^

Ikut prihatin dengan sahabat inuel nyun-nyun yang blognya terkena Phising,gak terbayang sedihnya ya kalo kita sampai kehilangan blog kita apalagi jika kita tidak memiliki back up nya.
Pelajaran dari ini,ayo buat back up dari semua tulisan/karya tulis kita.

* Ada yang kurang tanpa note/puisi,...gak ada inspirasi tapi ada note pendek yang tersimpan di file hp ku. Entah kapan aku menuliskannya :(

" Kusempatkan menemuimu dalam angan.
Ketika angin perlahan menyibak gerai rambutku.
Semilirnya menggodaku untuk sebentar saja,
membiarkan lamunan melayang jauh....jauh....
Padamu yang telah berdiri ditikungan,
sebelum berbelok lalu hilang... "

Semoga hari ini indah untuk semua,kita bertanggung jawab pada kebahagiaan kita sendiri.
Kita tidak bisa meminta orang lain untuk membahagiakan kita,....tapi teruslah untuk selalu berbahagia,carilah dalam dirimu apa yang membuatmu bahagia.Supaya kita bisa membahagiakan orang-orang disekitar kita...itu lebih baik.

Sepertinya postinganku kali ini banyak gak nyambungnya,...tapi tak apalah karena ini yang ingin aku tulis,dan itu membuatku bahagia di pagi ini ^^




21/05/2010

Just a note,....



Rindu itu telah lama jadi abu,
mengalir sampai ke hulu.
Hingga tak kau kenali lagi siapa aku,......




17/05/2010

JinGGa



Jingga terus menerus mengutuk dirinya,yang masih saja membiarkan gerimis luruh dari kedua kelopak mata nya.... aku menatapnya,hanya menatapnya.

Seperti pagi ini,meski waktu tlah melintas berulangkali, tlah terlewati begitu saja.
Matanya selalu mengembun ketika untuk kesekian kalinya dia membaca barisan kalimat yang tertulis dalam secarik kertas yang mulai lusuh,karena berulang kali dia buka lalu lipat lagi.
secarik kertas yang tercecer dari sebuah buku...milik seseorang yang pernah begitu rapi tersimpan di altar hatinya.... surat terakhir yang ditujukan untuknya.

Setiap membacanya,seolah waktu menariknya begitu saja pada setiap kisah yang kini bagai pecahan puzle berserakan. Lalu keping nya satu persatu membentuk dan menyatu kembali menjadi sesuatu yang bernama kenangan.
Surat itu selalu membawanya pada aroma kenangan,...meski gerimis selalu yang menjadi penutup shiluet singkat itu.

Dia tak pernah kuasa untuk melebur surat itu bersama waktu yang sudah begitu jauh meninggalkan kisah mereka dibelakang.



* dears Jingga.....
Kita tidak akan pernah bisa mengubah masa lalu dan melukis masa depan sesuai dengan keinginan kita.Jadi,mengapa kita harus membunuh diri sendiri dengan bersedih atas sesuatu yang tidak mungkin kita ubah.
Hari ini jadikan hari terakhirmu meneteskan air mata tiada guna.....





15/05/2010

Ketika DiA berkehendak......



Apa yang pasti dari kehidupan ini ? cintakah,persahabatan,harta atau kebahagiaan,.....
Tidak ada yang pasti dari kehidupan ini,kecuali kematian.
Satu-satunya yang PASTI,...satu-satunya yang pasti terjadi pada semua mahluk ciptaanNYA.

Ya Rabb,.....
Innalillahiwaainnaillahi rojiun,
Ampunilah dosanya,
terimalah amal baiknya,
dan berikan keikhlasan bagi keluarga nya,amiennnn.


*Hari ini ketika mentari perlahan kembali ke peraduannya yang sepi,DiA meminta bunda dari sahabatku kembali menghadapNya.
Bunda dari sahabat yang juga kukasihi,...yang kepada almarhum aku memanggilnya mama.
Selamat jalan,mama lia.... semoga engkau tenang disana,amien.
Kini,...engkau tidak dalam kesakitan lagi.....
Untuk sahabatku terkasih,Lia.... tabah ya...


Fans Gelap itu ternyata,.......



* Hari ini senja gak mau berpuisi,gak ada inspirasi sama sekali,mau curhat aja..... :0

Tak pernah terpikir bahwa pengomentar yang menggunakan nama fans gelap itu adalah kamu !
tak pernah terpikir bahwa kamu masih begitu 'mengawasi' aku.... ( hehehe )
Setelah sekian lama..... setelah barisan waktu yang begitu panjang. melewati sepuluh tahun yang lalu...

Aku menulis ini mungkin sebagai ungkapan bahwa aku berterima kasih untuk perhatian dan entah apa namanya, ketika seseorang begitu sangat meluangkan waktunya hanya untuk membuka blogku meski tak selalu berkomentar,meski menyembunyikan identitasnya.
meski kamu bilang itulah kamu yang sebenarnya.
Terima kasih sahabat,...... ^_^

Mungkin sahabat bloger bingung siapa yang sedang aku ceritakan ini,.... dia adalah sahabatku saat masa SMU ( benar2 sahabat ya ) yang setiap ada tugas kimia dan fisika,dengan rela hati memberikan contekannya,yang bahkan masih ingat no absen ku,yang masih menyimpan foto culunku jaman itu,yang masih ingat setiap kejadian meski kejadian kecil yang bahkan terkadang aku lupa, aku mengetahuinya dua tahun yang lalu saat kita tanpa sengaja bertemu kembali di kota kelahiran kami.
Setelah 10 tahun melewati masa SMU saat itu,....kami tak berkomunikasi,karena tentu saja kami punya kehidupan yang harus kami jalani dengan baik. Meski sekarang kami berteman di facebook,tapi kami bahkan tidak pernah berkomunikasi......( waktu dan kehidupan agak merenggangkan pertemanan ternyata)

Aku sempat sebal dengan id fans gelap ini,...! sempat agak uring-uringan juga :(
Sekarang aku tahu ternyata itu kamu sahabat,.... aku hanya bisa bilang,terima kasih untuk perhatiannya.....terima kasih ya ^^ (kenapa gak pake identitasmu saja )
kemarin aku bahkan gak bisa bilang (via chat) apapun saat kamu mengakui kamu sering masuk blogku bahkan punya id fans gelap. Dan aku hanya melongo saat itu !


Semoga kamu berbahagia dengan kehidupan mu,sejak dulu sampai detik ini kamu masih teman dan sahabatku....sahabat yang baik ^_^

Thank you,...........





11/05/2010

Hanya Rendezvous





" kita tak memiliki harapan " saat ini berarti karena saat ini,aku tidak bisa membawanya karena terpikat pada keindahan nya. Seperti yang selalu sang langit ucapkan ketika matahari memeluknya... kisah ini,saat ini,akan tetap indah dan berarti kalau kita membiarkannya lewat.

Seringkali perdebatan dan ego mengaburkan rasa,matahari berjuang menafikan cinta,melumerkan ego dan mengikuti rasa bersama langit si pemilik garba.
Meski langit terkadang tak kuasa,...tapi juga arogansi dan luar biasa cerdas mengendalikan rasa,hingga menyumbat pori-pori dan membekukan sel-sel sang matahari. Matahari tak kuasa untuk pertama kalinya pertahanannya jatuh ke titik nadir.
Langit menjadikannya segala yang dunia menyebutnya cinta !

Ketika senyuman kebahagiaan dan tangisan tertahan kejar mengejar diantara mereka,silih berganti....sedangkan mereka berdiri pada satu lintasan ketidak mungkinan,tak bisa bergerak kemana pun....
Sepertinya ada yang salah,mengapa kita harus terburu-buru ? mengapa kita harus bersembunyi... ! mengapa kita harus berlari,...apakah kita pencuri ??

Matahari menepi,...sinarnya tak pernah cukup memberi terang langit disepanjang waktunya. Dia tak mampu menjadi penerang ketika malam pekat,sinarnya pun kadang membakar.... tak menghilangkan dahaga langit seperti kesejukan sang hujan.
Matahari meninggi,....hilang ! sebesar keinginannya,sebesar ketakutannya,sebesar kegundahan dan ketiadaan langit padanya. Meski sesungguhnya mereka ada,...akhirnya cukup dengan ada,harus terpuaskan dengan ada...

Ijinkan aku menjadi milikmu semampuku bisik keduanya,... kini aku dan kamu sama-sama tak mampu,meski aku tak kuasa pergi,atau pun tak bisa berdiri disini.




gambar dari sini

09/05/2010

Pada Sebuah Pena*



Langit beranjak menua,kegelapan perlahan menjadi tabir...meski warna kemerahan masih membias di kaki langit,SENJA....
Aku mulai lelah menatap mu.Sejak tadi ketika mentari masih begitu jumawa dengan sinarnya,tidak....mungkin saja sejak kemarin...ketika kutemukan kau begitu tak memperdulikan aku.

Jemarimu terlampau sibuk membuat coretan,meliuk-liuk,berputar,tenggelam dalam tulisan-tulisan,catatan-catatan pada berlembar kertas.

Aku bertanya " apa yang kau tulis ? kau akan menghabiskan seluruh waktumu juga energi dari penamu ? kau akan membuatnya lelah dan menyerah? "
Dia menatapku.... " Justru aku sedang mencintai penaku,membuatnya bersamaku,menikmati kebersamaan kami " Aku menggeleng... " kelak kau akan membuatnya kering lalu mati "

Tatapannya beralih padaku,meski jemarinya masih mencengkram penanya...tidak,lebih tepat menggenggamnya.Seolah ada jiwa disana.... !
" Jika dia lelah,lalu menyerah bahkan tak bisa lagi menemaniku menulis,tak mampu lagi memindahkan isi hati dan pikiranku menjadi tulisan,aku akan tetap mencintainya...seperti adanya saat dia setia bersamaku" Aku tersenyum miris mendengar ucapannya.... akh ini hanya sebuah pena bukan !

" Kau salah ! dunia mengakui keindahan karya sastra Rumi,Qibran,...bahkan surat-surat inspiratif RA.Kartini dan entah siapa lagi. Sebuah pena yang mengantarkan karya-karya itu tercatat dan terabadikan bahkan dalam sejarah "

Aku terdiam,....dia kembali menenggelamkan diri dalam buku dan tulisan,bersama pena....!
Tanpa sengaja ku baca tulisan terakhirnya malam ini " Pada sebuah pena,....kuabadikan isi hati dan pikiranku,seolah kau bersamaku* "


# Sekitar 400SM lahir pena yang terbuat dari batang alang-alang untuk menulis di atas kertas papirus. Pena sejenis ini ditemukan di mesir dan Armenia.Setelah itu penabulu angsa muncul pada abad VII,sedangkan pena baja ditemukan pd tahun 1820.Pada tahun 1828 orang mulai mengenal pena baja yang dikenalkan John Mitchell dari Birmingham Inggris.
Tahun 1828 orang mulai pena berkantung tinta yang dibuat oleh orang amerika Lewis Edson Waterman,namun model yang paling memuaskan adalah karya Lazla Biro yang menggunakan tinta kental dan lengket yang menyebabkan tak mudah bocor dan belepotan.



06/05/2010

Untitled



Aku akan mencari kecintaanku padamu,
jika tak juga kutemukan...
aku akan memberikan kecintaanku kepada NYA..... Tuhanku....







Image karya sahabatku agoes sarwono tile

04/05/2010

Untuk Sebuah Hati

Untuk sebuah hati....

simpanlah saja,
berbahagialah dalam pelayaranmu
pasti perjalanan itu akan sulit.

Tapi bila kelak kau sampai disana,
belajarlah untuk perduli.....
dengan kasih yg tak membatasi,

Perjumpaan misterius datang dalam kehidupan,
kematian hanya satu2nya kepastian yg hakiki.

Kepedihan satu dari sekian kenyataan,
aku hanya satu dari kehadiran dan impian.

Hatiku yg tlah kau sentuh takkan pernah melupakan,
pergilah menuju terang,

karena hal yg paling indah di luas dunia ini,
takkan mampu dilihat atau disentuh....
tapi....dirasakan oleh HATI

Bye Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Bye Myspace Comments
MyNiceProfile.com

01/05/2010

Kenangan

Kenangan adalah satu-satunya anugerah dari Tuhan yang tidak bisa direnggut meskipun oleh maut (Kahlil qibran )

Kenangan itu halnya guru,ia adalah sesuatu yg saat kita bersama melintas,mengingat atau menjumpainya kembali harus membuat kita lebih baik dalam segala,karena ia bukan benda mati. ( Alimah )

Setiap kenangan akan berlalu lewat pintu belakang,pelan dan pasti dia juga akan kembali sesekali untuk menyapa kita disaat kita sudah tersenyum menerimanya ( kika syafii )

Kenangan sesuatu yang gak mungkin dilupakan,dia akan tetap ada,sekalipun kenangan buruk karena kenangan tak melulu soal keindahan,dia akan tertata rapi dihati kita,untuk pembelajaran kita melangkah ke depan (Novi indriani)

kenangan adalah masa lalu (yan.H)

Kenangan kadang hilir mudik di dalam pikiran dan hati kita,ketika ada sesuatu yg mengingatkan atau sengaja kita ingat untuk kita kenang.Meskipun hanya menghadirkan senyuman dan menghangatkan hati kita karena kenangan adalah sesuatu yang sudah tertinggal dibelakang ( I.Susanti)

Kisah cinta seseorang bisa saja berakhir tapi cinta itu sendiri adalah sesuatu yang abadi seperti juga kenangan,seperti juga kenangan..... (SeNja)



* Sejarah akan menuliskan dengan tintanya betapa semua hal dalam kehidupan ini akan tersimpan dan masuk dalam lembar kenangan di hati semua orang.
Aroma kenangan akan menghangatkan hati,akan menjadi pembelajaran,akan menjadi bahan renungan,seperti kenangan tentang kamu,tentang kita,tentang semua.....


Kenangan,...menurut sahabat bloger ???


Quotes Myspace Comments
MyNiceProfile.com