30/06/2010

" Hati "

Hal-hal paling baik dan paling indah di dunia ini tidak bisa dilihat dengan mata,
atau disentuh....
tetapi dirasakan oleh hati.




* jagalah hati mu untuk tetap sehat dan bahagia......

Love,....not love.....love....



Kaulah pelaku teror tidur malamku,

Yang membuka gerbang ketakberdayaan rasa,

aku binasa....

pada segaris cahaya ketika kau bisikan asa,

pada separuh waktu kau habiskan denganku.

Pada puisi dan lagu,ketika itu...

sgala lenyap laksana debu,

kau hadiahkan kesakitanku.

kau bingkiskan luka tanpa pita,

aku marah pada rasa yang sekarat di dada.


* Rabu manis,...
Ronaldo bikin patah hati,perut melilit sejak pagi :(
entah kenapa mood menulis menggebu,meski segala kekacauan ide dan rasa yang kutulis.
Mungkin karena perut yang seperti diiris,jadi pengen bikin puisi yang miris-miris.Mungkin karena baca tulisan keren dari itik bali tentang patah hati,mungkin ada temanku yang sedang patah hati...?
Untukmu,....semoga menambah kemarahan kalian padanya... *Senjangaco


29/06/2010

RiNdu Hujan




Rindu bermandikan hujan,
ketika ku berlari tanpa alas kaki.

Merentangkan kedua tanganku,
bebas....

Meneriakan namamu,
parau....

Menangisimu,
pilu...

air mataku menyatu bersama hujan.
Luruh begitu saja,...

Pedang langit menyambar,
langit berwajah muram.

Membangunkan sgala mimpi,
tentang aku,kamu,dan hujan....


* Hari ini sempat gerimis,sedikit menyejukan udara yang begitu panas.
memandang dari balik jendela kamarku,memandanginya....! meski terlelap,meski dari jauh, masih merasakan kesejukannya.
Hujan,...anugerah Tuhan yang Maha tinggi,...
Kabar gembira bagi bunga-bunga,dahan,dan akar-akar.

Hujan kian melembutkan hati,pun hatiku yang tengah merajuk padaNya....

28/06/2010

CiNta terakhir



Mengendap begitu rupa,
tersekat dikedalaman jiwa.

Melabuh meski kadang merapuh,
Menghangatkan sunyi yang kadang gemericik di sudut terjauh.

Waktu tlah membiarkanmu mengisi altar persemayaman jiwa,
yang tak terengkuh,
tak tersentuh,kukuh....

menghias palung hati,
melengkapi jejak kecilku berjalan bersama kehidupan.

kelak, jika ku tiada...
menjadilah pengantar doa-doa.

CiNta terakhir,....



27/06/2010

Just a share,.....







Browsing,...mencari tahu apa yg sedang mengintaiku ,membayangi hidupku !
mencoba mengenal,mengerti,berdamai atau berperang ..... bersiaplah,aku tidak mudah kau kalahkan.
Cobaan,ujian,dan rasa sakit boleh datang dan pergi...tapi semangat tak boleh patah.

Banyak hal yg harus kita syukuri dalam hidup ini !
tapi jujur mengatakan apa yang kita rasa,itu akan melegakan.
Katakan sedih bila hatimu terluka,katakan sakit jika tubuhmu merasa sakit.
Tak ada salahnya dengan sakit,....sakit bila dihadapi dgn sabar akan menggugurkan dosa,sakit akan melembutkan hati,sakit membuat kita lebih menghargai sehat dan kehidupan ini.

Tidak mudah bila kita menghadapi kenyataan kita sakit,tidak mudah mengetahui ketika bayangan kematian mengintai tepat di atas kepala kita...menangis saja,berteriak saja...keluarkan segala rasa sedih dan rasa takut...setelah itu cobalah berdamai dengan kenyataan.
terima dengan ikhlas,berikhtiar untuk sembuh...karena pasrah dan menyerah tanda kita berputus asa dan Tuhan tidak menghendaki umatNya berputus asa.lalu...cobalah jalani hidupmu dengan berusaha terus untuk berbahagia.

Tidak semua hal dalam hidup ini sesuai dengan apa yang kita harapkan dan apa yang kita inginkan,...kadang apa yang kita inginkan bukanlah keinginan Tuhan,dan Tuhan tahu yang terbaik untuk setiap umatNya.

Beberapa sahabat mungkin akan bertanya,... apa yang terjadi dengan senja ?
apa yang sedang aku rasakan ? apa yang sedang kukhawatirkan...?
Aku baik-baik saja....aku sedang menikmati hidupku,aku berusaha menjalaninya dengan melakukan apapun yang bisa membuat hatiku riang.
Belum berhasil,...karena seisi rumah mengatakan aku selalu terlihat murung dan lelah.Tapi malam ini,...aku tahu apa yang aku hadapi,aku tahu apa yang harus aku lakukan.
Apa yang harus aku lakukan....? tentu saja membuat hidupku bermakna...karena hidup itu fana,tidak abadi....
" Katakan dan lakukan apa yang ingin kau lakukan saat ini juga,jangan menundanya esok...mungkin saja kita tidak memiliki hari esok "

# Ini hanya motivasi untuk diriku sendiri,...dan berbagi apa yang aku rasakan,apa yang bermain-main di pikiran ku malam ini dengan sahabat smua.

Berjanji dalam hati untuk mengurangi begadang,tubuh yang kusayangi sudah memberikan sinyal-sinyalnya ^_*

# Tips jika ada sahabat atau kerabat anda yang sedang sakit atau memiliki penyakit yang cukup serius jangan memperlakukan orang itu seolah-olah dia lemah dan tak berdaya,perlakukan dia seperti biasanya...memperlakukan dengan berlebihan atau seolah dia mahluk lemah akan menyurutkan semangatnya.akan membuatnya merasa berbeda....

Ucapan 'i'm happy if you happy' .... itu sudah cukup menguatkan*
terima kasih,..... ^^

Untuk semua yang sedang sakit,...semoga diberi kekuatan dan kesabaran...semoga dipertemukan kembali dengan nikmat sehat,amienn.





25/06/2010

" FaTe "




"akhhh,...anak papa kuat,lihat aja dia akan tetap bertahan.."

* Meski detik waktu tak selalu berhiaskan terang,
suka dan duka tergores dalam lukisan kehidupan.
Episode panjang dan melelahkan kadang harus kita lewati,
berjalan saja....syukuri saja.
bukankah hidup hanya perjalanan sementara...?
Aku punya sepasang sayap yang mampu membuatku terbang,...
menembus mega-mega....mencapai gemintang.


*FaTe*

Crashed by the wave
thrown away by the wind
separated,,,sadened,,,enli
ghtened...

In the amazement of the world
which ended...in loneliness
every step of foot...
has been written by Him

Everything is moving in his accordance
Breath of life ... love and everything

Has been destined to undergo
everything you wish ya Rabbi
I obey... i submit...
only to you ya Rabbi...

Whenever there is pain
try your best to smile
whenever there laughter
try your best to be patience
because tears are non everlasting...
it will come and go

whenever life felt soar
could be that your heart is missing Him
because only with Him
heart indulge peace
peaceful mind and body...


* Lihat ilalang itu,....
itulah kamu,...
rapuh,....kadang begitu mudahnya tertiup angin.
Berayun kemana angin membawa,
tapi kukuh tak tergoyahkan oleh musim ( my bestfriend)

21/06/2010

00.18 ( can't sleep )

Berlalunya waktu,kusadari...
Yang indah hanya sementara,
keabadian hanya milik kenangan,
yang tulus hanya dari sanubari terdalam,
tak mudah kutemukan yang hilang,
tak mudah mengejar impian.

Meski hatiku membeku,...
hangatnya mentari tak menghianatiku untuk kembali bersinar.
karena tak ada yang tak bisa diikhlaskan,
tak ada rasa sakit di hati yang tak bisa di beri pengampunan,
tak ada dendam yang tak bisa dihapuskan !

Aku ingat pohon dengan daunnya yang trus luruh tertiup angin,
hingga kering dan meranggas dia bertahan.
"bertahan untuk kebahagiaan dan keindahan semesta bukankah itu ketegaran."

Hidup bagaikan mimpi,begitu kita terjaga....sirna semua tak berbekas.
Hidup adalah cinema,.....berbagai episode dan babak kehidupan,
lewati saja,...lakoni saja....

* Perlahan kubuka perban pembalut luka,tak kunjung kutemukan kelegaan.
kini kusadari....memaafkan adalah obat yang mampu menenangkan.


" Ketika hatiku membatu,lalu jalan nafasku buntu. hanya permohonan ampunan ku yg bisa kukirimkan ke hadiratMU "



20/06/2010

My Reason for everything,....



Yang bagiku belum pernah,
tak kan pernah,
dan tak kan mungkin ada,
kasih yang melebihi kasihku kepadamu,
segenap jiwa dan ragaku,
untukmu selamanya.....






16/06/2010

Sayangku,....tersenyumlah !



Sayangku,...
Tersenyumlah,
Karena senyuman mu sangat indah...
Lihatlah ketulusan awan yang rela berbagi dengan pelangi
Begitu juga dengan ruang hatimu,
Tidak mungkin terisi penuh dengan semua keinginan mu,
ada sedikit ruang yang mungkin tersakiti, segores luka jangan mematikan langkahmu...

Sayangku,...
Bersabarlah,
Jangan mengabaikan waktu yang tersisa,
Jangan membuang air mata dan menjerat bathinmu dalam derita,
Segeralah bangun pilar – pilar ketabahan dalam ruang hatimu..
Warnai pilar itu dengan cahaya kesungguhan,
Jika pilar itu kokoh, kuat dan bercahaya, maka itulah Iman mu,,,

Sayangku,...
Jika setiap masalah sama dengan matematika,
maka rumusnya adalah “ pasti “
Pastikan waktu yang tersisa hanya untuk mencari yang terbaik..!
Pastikan airmata yang mengalir hanya untuk Bersyukur....!
Pastikan setiap cobaan adalah ujian bagi Iman mu...!
Pastikan setiap kesungguhan adalah kunci menuju gerbang kesuksesan...!
Pastikan dirimu sebagai pribadi yang tangguh...!


# Motivasi.......





# Ilalang disaat senja.......
rapuh,....kadang begitu mudahnya tertiup angin.
Berayun kemana angin membawa,
tapi kukuh tak tergoyahkan oleh musim.

13/06/2010

' Not Me '

Aku berdiri di depan cermin besar dikamarku yang lapang....,sosokku masih sama seperti yang sebelumnya.Aku masih tampak sama....,kecuali mataku....mata itu milik orang lain,mata yang tak kukenali....mata yang menyiratkan ' luka '

Ku coba pejamkan mataku,...
Berharap ketika kubuka mata,kutemukan keriangan yang aku cari.

Perlahan kubuka mataku,
Masih mata yang sama,....yang menyiratkan luka,dan aku mulai membenci setiap pusaran waktu yang membawaku. Dan aku mulai membencimu.... !




11/06/2010

Quotes

Quotes Myspace Comments
MyNiceProfile.com


" apapun yang kamu lakukan,lakukanlah sepenuh hati.... "
Motivasi untuk diri sendiri.

*Udara terasa membakar tapi tubuhku terasa beku,enggan bersuara karena nyeri dan penat kepalaku. Ini hanya sedikit anugerah Tuhan agar ku beristirahat.
Alhamdulillah.....

10/06/2010

Blogerwati ^^



Bersyukurlah siapapun yang telah menobatkan dirinya sendiri menjadi bloger :D
Loh,....emang kenapa ?
Menjadi bloger,kita punya tempat untuk menuliskan apapun yang kita pikirkan dan kita rasakan. menjadi bloger juga membuat kita bisa mengenal teman-teman sesama bloger dari seluruh indonesia bahkan dunia. Percaya deh,..dgn seringnya bloging,kasih komentr tanpa bertemu muka pun kita seolah sudah saling mengenal dan akrab satu sama lain :)
Dari hanya mendapat teman baru,sahabat baru,ilmu dan pengetahuan,bahkan jatuh cinta dengan sesama bloger seperti yg saat ini sepertinya sdg banyak diposting beberapa sahabat bloger (kok ngegosip :p)
dan yang terpenting manjadi bloger,..kita jg boleh bernarsis ria (yang gak narsis,jgn ngambek ya)
gak percaya....? nih buktinya...... :D



* Para blogerwati di istana emas (ngayal)



* Posisi tubuh tegak,tarik nafas..... hemmm,serasa berlatih yoga ^^






* Kalau yang ini asli narsis.... ( bloger gak narsis bukan bloger *ucapan pembenaran para bloger yg narsis xixixi )





Foto-foto ini juga yang akan kita kenang suatu saat nanti,... menyenangkan rasanya bisa mengenal mereka ^_^
Sahabat bloger pasti sudah hafal dan familiar dengan wajah cantik di image ini ya,....ada mba ratu sya,mba Umi kamilah,mba isti,mba irma damayanti,mba cici silent.

Sebenarnya saya memasang foto - foto ini karena ada kerinduan pada saat-saat berkumpul dan seru-seruan bersama mereka, atau gak tahu harus posting apa ( No idea) hehehe..... :D



# RiNdU

Ada yang mengusik kelelapan tidurku,
kau yang mengubah kebekuanku menjadi api.
Meski kupandang langit,
dan cahaya tak menyatukan kita.
Detik-detik waktu pernah menjadikanmu segala bagiku.
kasih,...segala tlah luruh,
meski setiap guliran waktu kumasih rasa kan rindu.

{ BW ke temen-temen bloger,...smua bernuansa rindu. nih,...untuk siapapun yg sedang rindu }

07/06/2010

Sesaat lagi,......



Sesaat lagi kau akan mengetahui perbedaan yang halus antara bergandengan tangan dan merantai jiwa.

Dan kau akan mengetahui bahwa cinta bukan berarti sandaran dan teman bukan berarti rasa aman,

Dan kau akan mulai mengetahui bahwa ciuman bukanlah kontrak dan hadiah bukanlah janji,

Dan kau akan mulai menerima kekalahan dengan kepala tegak dan mata terbuka,dengan kebesaran hati seorang dewasa,bukan dengan kemurungan anak-anak,

Dan kau akan belajar membangun jalanmu hari ini karena jalan esok terlalu tak pasti untuk rencana.

Sesaat lagi kau akan mengetahui bahwa sinar matahari bisa membakar kalau kau menerimanya terlalu banyak,

Karena itu tanamilah kebunmu sendiri dan hiasilah jiwamu sendiri,daripada menunggu seseorang memberimu bunga,

Dan kau akan tahu bahwa kau sungguh-sungguh dapat memikul beban....

Bahwa kau benar-benar kuat,
Dan kau benar-benar berharga....

# Catatan untuk senja sendiri,..... ^^


Di bangku kayu di bawah pohon yang daunnya berserakan ditiup angin.....Secarik kertas dan sebuah pena,kau dan aku*


05/06/2010

Tutuplah jendelamu,Senja......



Tutuplah jendelamu,....tutuplah segera !
Wajahmu tlah pucat...bibirmu membiru tampak kelu. angin menampar-nampar... menghempas daun jendela.
anak-anak rambutmu tak beraturan,berkibar tertiup angin hampir menutupi sebagian wajahmu yang basah. Bukankah menyakitkan berdiri di ambang jendela,menatap kosong dan jauh. Angin utara dan angin selatan tlah menerbangkan segala luruh...

Tidakkah kau letih,... ?
Tak inginkah kembali duduk di pembaringan yang hangat,
dengan nyala cahaya api di perapian yang sesekali mampu meleburkan kehampaan di telagamu.
Tutuplah jendelamu,senja....
Badai kan datang jika kau biarkan. Tidakkah tubuhmu kian menggigil,rintik hujan,angin dan debu tlah membuat kian ringkih garbamu.
Bersandarlah pada sesuatu,jangan berdiri diambang jendela tanpa berpijak...tanpa berpegangan.

Kini aku tahu,... terlambat kau tutup jendelamu, terlambat beranjak dan pergi.
Matahari tlah bersinar kembali....terlambat... ! sinarnya mulai terik dan membakar.