26/10/2010

A life

kehidupan itu tidak mudah,kehidupan juga terkadang begitu berat untuk dipikirkan tapi sulit diabaikan.
Ketika kita tidak dihargai,legalah....saat itu kita sedang belajar arti sebuah ketulusan.
ketika kita diabaikan, saat itulah kita belajar sebuah keikhlasan.
Ketika seseorang membuat hati kita terluka, sebenarnya kita sedang diajarkan untuk memaafkan.
Ketika kita kecewa,saat itu kita sedang diajarkan menerima.
Ketika kita merasa sendiri dan kesepian,sesungguhnya kita sedang belajar sebuah ketangguhan....

Terkadang kita memandang kehidupan dari kulit luar seseorang saja,coba masuklah kedalam...setiap manusia akan memiliki porsi kesedihan,kesakitan,kesempitan,dan juga kebahagiaannya masing-masing.

Tuhan dengan begitu adil membagi dengan takaran yang pas sesuai dengan kemampuan setiap hambaNya.

Jangan kehilangan harapan untuk menggantungkan kehidupan ini hanya kepada Sang Maha... Pemilik dari segala ketetapan dan pencipta segala ciptaan, Allah.

* Sesungguhnya tulisan ini saya tujukan untuk diri saya sendiri,dan membaginya bersama sahabat jika berkenan *



*Inspirasi dari sebuah sms pagi ini, terima kasih mba :)

25/10/2010

Template baru

Sedang senang memandang tampilan dekorasi rumah virtual saya yang baru ini,hemmmm.....lebih mungil,tidak sebesar yg lalu tapi sepertinya saya akan kerasan dengan tampilan ini. Saya memang tidak termasuk pembosan, ini adalah template yg ketiga sejak saya buat blog ini di tahun 2008.

Bagaimana menurut tamu-tamu saya nanti ya ? saya harap mereka akan kerasan juga disini.
Bicara soal template saya tidak boleh melupakan andil besar dari sahabat bloger saya yang sekaligus sudah saya anggap adik angkat saya Laksamana embun dan sahabat bloger bang Maryo . Berawal saat embun bilang bahwa kalau saya ingin berganti template dia mau membantu,saat itu saya memutuskan belum ingin berganti template tapi ternyata saya mengalami titik jenuh jg. Dan akhirnya embun dan bang maryo mewujudkan keinginan saya dengan tiga hal,hitam,awan,dan senja.


Dan beginilah akhirnya,...saya merasa mulai kerasan disini,ini sesuai dengan yang saya inginkan. Simple,dengan warna favorite saya hitam,tapi juga lembut ^_^

terima kasih bang maryo untuk desain senja dan headernya,makasih embun sudah angkat-angkat barang dan mengatur kepindahan saya kerumah baru ini. * sepertinya saya sudah sedikit merepotkan kedua suhu bertuah ini :p

Apa pendapat tamu saya dengan tampilan rumah baru ini ya... ?


24/10/2010

Foto sesion

Sebenarnya suasana hati saya kemarin sedang tidak begitu baik,... Allah begitu sayang hingga DIA terus menerus menguji kesabaran saya, Sampai dimana saya bertahan.
Hikmahnya Insyaallah akan membuat saya jauh lebih kuat dari sebelumnya,amien.

Suasana hati yang tidak baik tidak membuat saya mengurungkan niat saya untuk bertemu para sahabat wanita saya yang luar biasa,bagaimana mungkin saya melewatkan bertemu dengan mereka yang sudah meluangkan waktu untuk berkumpul ditengah kesibukan kami masing-masing....agenda kita kali ini foto session,hemmm.... :D


Daannnnn......bertemu mereka membuat suasana hati saya kembali riang,dan lupa gejolak dan masalah apa yg sedang membuat saya gundah.
Gak percaya...? lihat saja pose-pose seru kita *saya lupa saya seorang bunda kalau sudah didepan camera :p




* Duuuhhh,.....seru banget ya bersama para blogerwati ini,jangan bicara soal narsis karena kami memang hobi difoto :D





* Sahabatku mba devi,mba ratu sya, mba mira ayank,adyanti,dan umi kamilah....sepertinya kita lupa diri kalau didepan kamera,hihihi.... ^_*




* Jadi kapan kita foto session outdoor.... ditengah padang ilalang atau tepi pantai kala senja :D :D

23/10/2010

* Dream about You *

There was a time in my life
When I opened my eyes and there you were
You were more then a dream
I could reach out and touch you girl
That was long ago
There are somethings that I guess I'll never know
When you love someone you got to learn to let them go

Chorus:

When I dream about you
Thats when everything's alright
You're in my arms, here next to me, forever
When I dream about you
Girl you never go away
Just close my eyes wait for my dreams
Cuz I still love loving you


How can I get you to see
That I'm fallin apart since you've been gone
I could never be sure
I could never let go
Your love is much to strong
There are somethings that I guess I'll never know
When you love someone you got to learn to let them go

Chorus to end





* Lagu ini adalah salah satu dari sekian lagu favoriteku, lagu lama tapi tetap enak untuk dinikmati.

22/10/2010

Tentang suatu pagi

tentangmu terlukis di ruang pagiku kali ini.
Aku tak lagi menepis,
lelah rasanya memaksa jiwa untuk melakukan
apa yang tidak diinginkannya.

Sebuah serenada yang membawamu hadir di pagi ini,
dalam sebentuk angan...


Cukuplah menjadi alasanku
bermanja dengan mentari
dari sudut jendela hati,
disini.....


* Embun cemburu karena aku masih menipu halimun tuk lekas menjauh dari peraduanku*





21/10/2010

Kita

Aku jatuh cinta,....

lalu kau dan aku menjadi kita.




20/10/2010

Ice cream and love

Tak hanya sekedar manisnya ice cream yang dingin dan meleleh lembut dimulutku,tatapan hangat dan senyumanmu kala itu,berdua denganmu...ku bermain dengan rasa dan hormon bahagiaku yang meningkat karenamu.

Setiap kisah menjadi sejarah,begitu juga episode bersamamu dan ice cream tlah usai. Aku masih sibuk menghangatkan hati karena ice cream kala itu meninggalkan kebekuannya di jiwaku....

* Inspirasi...."lagi pengen ice cream, mupeng liat iklan ice cream magnum " beli ahhhh..... Yuk ^^




19/10/2010

Percakapan matahari dan senja

Udara sedikit membakar saat pemilik tatapan matahariku tiba di rumah dengan baju putihnya yang hampir berubah warna menjadi coklat muda.
Dengan sedikit kesal dan khawatir senja bertanya " ada apa sayang...? kenapa baju putihmu kotor seperti ini "
Awalnya senyumnya hilang di wajah matahari,mungkin saja dia takut peraduan cintanya marah. Senja membujuk dan berharap menemukan jawab.

Dibelainya dengan penuh kasih,dikecupnya hangat,matahari mulai lega lalu dia mulai bercerita " aku berkelahi dengan abi,soalnya dia nantangin temen-temen sekelas. karena gak ada yang berani jadi aku yang lawan dia "
Senja menahan senyumnya " lalu...."
Dengan wajah lucunya matahari meneruskan ceritanya " akhirnya aku sama abi berantem beneran,pukul-pukulan,guling-gulingan di lantai kelas.kita berhenti saat dipisahin sama kaka kelas deh "

Senja terkejut,hemmm....meski tetap menahan ekspresi wajahnya agar tetap terlihat tidak terkejut. " ada yang luka sayang ? "
Dengan jumawa matahari menjawab " tidak bun,aku gak sakit kok... "
senja menarik nafas lega.... "siapa yg menang? " senja lalu menyadari kalau pertanyaannya ini sangat konyol ;p
Matahari menunjuk dadanya sambil tersenyum puas,senja tersenyum " bagus sayang... "
LoH..... :D

Dalam hati senja mulai berpikir mencari cara,bagaimana membuat matahari mengerti ya...bahwa ada cara yang lebih baik menaklukan kesombongan tidak dengan kekerasan.
Bagaimana membuatnya mengerti lebih baik mengalah untuk menang dan menghindari perselisihan.

Aku menatapnya penuh kasih,berdoa dalam hati semoga kelak dia seperti doa-doa yang aku mohonkan...seperti doa yang terlabelkan dinamanya.
Matahariku menatapku manja,dia seolah mengerti bahwa dialah penerang dari gelap gulitaku,bahwa dialah kekuatanku yang terhebat.
tentu saja dia matahariku,...yg menjadi juara dilangit jiwaku.



18/10/2010

Hemangioma

Hemangioma adalah tumor jinak yang paling umum yang menyerang hati.Hepatic hemangiomas berasal dari sel mesenkimal dan biasanya bersifatsoliter. Hemangioma terdiri dari massa pembuluh darah yang atipikal atau tidak teratur dalam aspek ukuran maupun susunan lokasi. Hemangioma walaupun digolongkan sebagai tumor, namun tidaklah bersifat ganas.Hemangioma juga bukanlah suatu hal yang unik yang umum terjadi pada hati, penyakit ini dapat timbul di mana pun disisi tubuh. 

Hemangiomas hati biasanya kecil dan asimtomatik. Mereka paling sering ditemukan bila hati sedang dirontgen untuk suatu alasan lain atau ketika hati sedang diperiksa secara laparotomi atau autopsi. Lesi yang semakin besar dan banyak dapat menimbulkan gejala. Goodman mencatat bahwa gejala dialami oleh 40% pasien dengan hemangioma 4-cm dan dari 90% pasien hemangiomas dengan ukuran 10-cm• Nyeri kanan atas atau kepenuhan adalah keluhan yang paling umum.• Komplikasi tergantung pada ukuran dan lokasi tumor.• Jarang, tumor besar pecah secara spontan atau setelah trauma tumpul. Pasien mungkin hadir dengan tanda-tanda shock dan hemoperitoneum sirkulasi.• Mudah kenyang, mual, dan muntah dapat terjadi ketika lesi cukup besar dan menekan perut sehingga menghasilkan obstruksi lambung.• Satu kasus telah dilaporkan, adanya edema pada ekstremitas bawah yang disebabkan oleh kompresi vena kava inferior oleh cavernous hemangioma dari lobus caudatus hati.Bila hemangioma membesar bahkan bisa menimbulkan gagal jantung.

Pengobatan :Mayoritas hepatic hemangioma tidak memerlukan pengobatan. Jika hemangioma menjadi semakin besar, terutama jika menyebabkan gejala, operasi pengangkatan adalah pilihan. Belum ada terapi medis yang dapat mengurangi ukuran hemangiomas atau untuk menghilangkan. bahkan disarankan untuk tidak melakukan tindakan biopsi karena sangat riskan bagi hati bahkan bisa menimbulkan pendarahan.


* hati-hati menjaga 'hati'.....



16/10/2010

By phone

Dering handphone membuyarkan lamunanku senja itu,dengan malas kuangkat dan sekian detik kemudian aku terpaku.

Suara yang begitu kuingat,aku mencoba bersikap biasa meski gemuruhnya tak sekuat dulu tapi tetap saja jantungku berdetak keras.

Entah kapan terakhir kali suara ini begitu nyata ditelingaku,mungkin bertahun yang lalu.Dan aku terkejut,suaranya masih menghadirkan gelombang diotakku.

" lusa aku menikah,aku ingin kau hadir...tentu saja dengan kekasihmu jg. Seperti janjiku dulu...aku akan memberitahumu jika aku menemukan seseorang dan menikah "

Aku tidak terkejut,bahkan ada kelegaan menyelimuti rasaku saat itu.
Ini yang akan membuatku tetap berpijak disini bukan ?
Aku tergelak dan tertawa senang ditelpon saat itu....

" syukurlah...aku senang mendengarnya dan ikut berbahagia,sungguh "

Kau pun tertawa disebrang sana,lalu kita sama-sama terdiam entah apa yg ada dibenakmu. Mungkin sesaat menoleh kebelakang dan menemukan disetiap sisinya ada aku,entahlah.
Atau mungkin tak mengingat apapun,bahkan tidak menoleh ke sana...?
karena hanya ada kelelahan dan air mata yg mengisi sekian penantian dan kesia-siaan.

Sekian menit suaramu begitu nyata dipendengaranku,menghadirkan halimun sekilas dan mengiringku pada rasaku yang mengendap melewati waktu sebelum akhirnya membeku.

Sekian menit mengantarku pada sepotong puzle kehidupanku di masa lalu.




14/10/2010

MaaF

Dikoridor yang sepi,bertahun silam kumenemukan air matamu....



Maaf,....
kumatikan simpul-simpul kebahagiaanmu karena menunggumu melelahkan !

13/10/2010

Sms misterius

Selamat pagi,....

Semoga hari ini indah untuk semua,semoga hari ini mendatangkan keberkahan.amien.
Bukankah yang terbaik adalah menyambut hari dengan doa,...doa kita pada Pemilik Kehidupan ini.

Bicara soal doa,saya teringat dengan sms-sms dari no yang tidak saya kenal. Mengapa doa...? karena smsnya selalu berupa doa-doa kebaikan,doa kebahagiaan yang saya terima berkali-kali sejak ramadhan kemarin.
Awalnya banyak sms nyasar ke hp saya sejak saya ditunjuk jadi panitia reuni SMA di kampung halaman saya usai lebaran kemarin,alhasil no hp saya bertebaran di seantero alumni karena terpajang sebagai contact person tanpa meminta persetujuan saya tentu saja *ngedumel !@&%$#!#$#$.......( maaf teman2 panitia setelah itu tanpa meminta ijin jg no hp nya saya hapus :p )

Ada satu no yang terus menerus mengirimkan sms nya meski beruba doa-doa atau hadits,sejak membangunkan sahur dan mengucapkan selamat berbuka.Hingga pagi ini,...doa kebahagian,uniknya sipengirim ternyata cukup puas mengirimkan sms indah itu untuk saya.Tanpa mengusik,karena meski tidak di balas sms nya trus hadir meski hanya kalimat-kalimat dari hadits atau doa.
pernah suatu kali saya sangat penasaran karena smsnya hampir setiap hari,sehari kadang lebih dari sekali. Saya coba telfon...no nya aktif,tapi berkali-kali tidak diangkat lalu dia mengirimkan sms " cukup terima kasih saja,irma "

Hohoho,....sampai hari ini sms nya masih datang,tanpa saya tahu siapa pengirimnya,tanpa saya mencoba untuk mencari tahu....biarkan saja,entah apa yang membuatnya mengirimkan pesan untuk saya tanpa dia ingin diketahui identitasnya oleh saya. Sms nya mulai hadir sejak persiapan reuni SMA,saya sempat berpikir bahwa dia adalah teman SMA saya...tapi tidak terbayangkan siapa!
Smsnya selalu kalimat yang indah,..doa yang bagus....dan terkadang saya membalas dengan ucapan singkat " terima kasih..."

Anggap saja saya menerima doa-doa dari langit,....dari seseorang yg berbaik hati mengirimkan kalimat indah berupa doa dan hadits. Terima kasih......untuk siapapun dibalik sms misterius yang tidak ingin diketahui siapa dia sebenarnya.




12/10/2010

Pergi,.....

Mungkin tak lama lagi aku akan pergi,
aku melihatmu...dan mulai melukis rinduku.
menunggu apa yang kau katakan...
mungkin aku salah,...
itu sebabnya aku harus pergi.
aku memilih perpisahan,
membungkusnya dengan cinta.
mengembalikannya dengan kegembiraan.

Alam semesta ini terdiri dari berbagai kisah,
bukan atom-atom.
kisahku ada disana...

Andai saja ada alasan lain untuk tinggal,
meski setiap perjumpaan adalah meisteri kehidupan.
Aku mulai menitikkan air mata,
kubiarkan tergambar nyata wajahmu.
aku akan pergi,....
bukankah slalu ada penghabisan dari setiap kisah ??



11/10/2010

Dalam hening yang memeluk

Aku hanya ingin terpejam tapi bayanganmu begitu gigih diam dipelupukku yang lelah,...Bahkan disetiap sudut dari dunia kecilku,shiluetmu menjejak pada sisinya.
Hening,...tak ada lagi kegelisahan,hanya saja alangkah rumitnya mengurai satu demi satu ceritamu yang tlah terpilin di kalbu.
Betapa kukuhnya engkau disana,sedangkan aku begitu lelah....hingga tak kunjung usai aku merenovasi sekian kepingan terserak karena mu.

Sekali waktu aku pernah bertanya meski pada diamku,andai bisa kugulung waktu...mengapa pertemukan aku dengan mu ?...ternyata,ini bukan soal waktu. ini hanya keinginan dan kehendakNya atas skenario kehidupan tentang aku.
Dan menghadirkanmu disekejap waktuku adalah caraNya mengenalkanku pada cinta dan keikhlasan menerima.

Malam kian jauh dan lelah tak jua membuatku terpejam....
Hingga kini singgasanamu masih sunyi,vonis mematikan membuatku memilih untuk menjauh dan membiarkanmu menilaiku sesukamu.
Kau sungguh takkan pernah tahu,...aku mengasihi mu dalam diam dan doaku,dalam hening... hingga keheningan memelukku dan tak melepaskanku.
Hingga Pemilik Cinta dan keabadian mempertemukanku dengan keabadian.


* Mengabaikan Tuhan sekejap saja dalam kehidupan seseorang adalah suatu kebodohan yang sukar saya pahami.Dan mengabaikanNYA saat menghadapi penyakit dan penderitaan adalah lebih dari kebodohan *
Coronary ? Cancer ? God's Answer: Prevent It !
- Dr.Richard O. Brenan -


08/10/2010

Sejenak

Jangan memintaku menjadi segala,
karena aku terlalu biasa untuk menjadi segalamu.
Jangan larang aku menangis,....
karena menangis di dalam hati akan sangat menyakitkan.
Jika tak pernah ada melody dalam hidupmu,
setidaknya ijinkan aku bersenandung meski kala hening memeluk.

Sejenak saja,....
hanya sejenak,ijinkan aku tertawa tergelak,
dan tak selalu harus menjadi maumu.


* Biarkan tangan dan kakimu terikat,tapi jiwamu tetap merdeka *



05/10/2010

Lewat tengah malam

Langit sudah gelap,entah sejak kapan awan hitam berarak hingga pekat.
Keheningan begitu membekukan,...
tak ada seserpih pun suara,malam kian meninggi.

Aku masih terduduk disini,...
dihadapan monitor yang mulai membuatku bosan.
Berkutat dengan buku kian menambah penat,
tayangan televisi tak menarik minatku.
Aku berjalan mengelilingi ruangan yang tak begitu besar,
tapi terasa begitu lapang dan kosong.

Wajah mulai menampilkan lelah,
ada kekosongan yang begitu kurasa.
sejak tadi bibirku terkatup,
tak adakah yang bisa kuajak bercerita ?
hatiku mulai sibuk berdebat,
dengan sisi hatiku yang lain.
terus menerus...aku berkeluh.

Malam semakin menepi menuju pagi,
masih menunggu,untuk yang kesekian kali,slalu...
meski detik tlah mengulung waktu menuju hari baru.
Aku masih disini bersama sisa kekuatanku...

jauh lewat tengah malam,penantianku usai.
Kau pulang,...
Kelelahan membayang di wajahmu,
Kutarik simpul senyuman dibibirku,
berharap menghalau kelelahan dan kebekuan,
yang terasa acap kali hadir menyeruak antara kau dan aku.

Ucapan selamat tidur menutup penantianku,
malam dengan jumawa terus bergulir...
Kucoba pejamkan mata,
kantukku hilang,kau terlelap.
Aku terjaga semalaman hingga pagi.



02/10/2010

CiNta TerhebaT

Pernah jatuh cinta,....?
pasti pernah,...tapi jatuh cinta yang hebat,yang membuatmu mau melakukan apapun?

aku pernah,....dan sampai sekarang,bahkan hingga kelak aku mati dan jiwaku hidup lagi.
Cintaku takkan pernah habis.....

Akhh,....jatuh cinta sedalam-dalamnya rasa cinta.



Cinta Terhebat.

Pernah jatuh cinta,....?
pasti pernah,...tapi jatuh cinta yang hebat,yang membuatmu mau melakukan apapun?

aku pernah,....dan sampai sekarang,bahkan hingga kelak aku mati dan jiwaku hidup lagi.
Cintaku takkan pernah habis.....

Akhh,....jatuh cinta sedalam-dalamnya rasa cinta.

01/10/2010

Bahagia adalah pilihan

Entah,...angin apa yang membawa pemilik tatapan matahari singgah di langitku.
aku masih saja terdiam,
mungkin menenangkan debaran yg meski tak seperti badai lagi, tapi tetap saja bergemuruh.
cerita kita hanya menyisakan sebuah kisah,...
mungkin saja telah terlipat di tumpukan yg tersimpan di lemari hati yg berdebu.
Kau yang tlah jauh berjalan,dan aku yang tak ingin mengingat.

Berjalanlah terus,...
tersenyumlah dan bersikap bijaklah pada semua hal yang kau temui dalam hidupmu.
Hidup hanya perjalanan,barisan pelajaran.
Kehadiran dan kehilangan silih berganti dalam kehidupan.
Kita berdua sama tahu dan merasakan.

Aku hanya sebentar memberi terang dalam perjalananmu,
dan kau mewarnai sekejap hidupku.
Bukankah kehilangan akan lebih mendewasakan,
dan cinta memberi banyak hikmah besar kehidupan.

bahagialah,...pemilik tatapan matahari,
ku akan berbahagia juga.

Karena bahagia adalah pilihan,dan kau... begitu juga aku telah memilih.



Plihan kedua

Jangan bicara soal kenangan yang membius dan membisukanku.
katamu,aku luruh....

Tak usah mengusik perih,
mengingatkan episode kehilangan....
itu akan membuka luka dan kesakitanmu di masa lalu.
menggores penyesalan di sepanjang perjalananku,
cukuplah waktu mendewasakan aku dan kamu.

Tidakkah bayangan wanitamu dulu,
saban kali membayangi kelambu malammu dan aku.
tak cukupkah ?
Cukuplah aku menjadi wanitamu setelah dia,
setelah dia...